Laman

Jumat, 27 Januari 2017

Kamu Kurang Sedekah, Tuh!

Siapa yang pernah dibilang kurang sedekah?

Aku, dong! Sering, malah! Wkwkwk.

Sebenernya kejadian orang-orang bilang, "Kamu kurang sedekah, tuh!" gegara aku yang sukak cerita kalok abis dirundung masalah.

Entah emang uda nasib atau takdir Allah SWT, rasanya selalu ada hal-hal buruk yang kenak di aku. Ya kek jatuh dari kereta, disenggol becak, sampek pas ngupil malah kedaleman trus jadi mimisan. :(

Tapi yang paling sering itu kehilangan duit!

Dari dulu, aku agak gak bisa ngatur duit. Pas masik kuliah gak dikasih duit jajan bulanan sama Mama, karena pasti abis trus minta lagi. Jadinya aku dijatah per hari cem anak SD. -_-

Tiap pulang pasti duitnya dikuwel-kuwel en gak pernah rapi.

Di sinilah drama duit ilang datang.

Aku ngerasa kok duitku abis terus, padahal gak jajan mahal. Paling belik taiso goceng, sama isi minyak 10rb. Sisanya raib entah ke mana.

Kek gini bisa jadi teller di masa depan, Ya Rabb :( Malu-maluin :( 

Cerita ke A, A bilang aku kurang sedekah. Padahal kata 'kurang' itu kan relatif ya. Kurang menurut dia tapi aku mampunya segitu, kek mana cobak?

Uda gitu, gak lama si laptop, Maitoshi, rusak parah. Motherboardnya harus diganti. Gegara keseringan main game, kata abang-abang tukang betulinnya.

Cerita lagi aku ke si B. Eh, dikatain kurang sedekah lagi.

Trus pas hpku ilang, ya sama, kurang sedekah mulu. :(

INI KENAPA KURANG SEDEKAH TERUS SIH YA ELAH! AKU JUGAK UDA SEDEKAH KELEUS! DI STARBUCKS!!!


Mungkin iya aku kurang sedekah. Tapi gini, loh. Cak kita merenung sebentar. Kok enak kali ya ngomong kurang sedekah ke orang laen? Memang kita uda sebanyak apa sedekahnya? Memang orang itu sepelit apa sampek kita pikir kurang sedekahnya?

Kok jatuhnya sombong kali melabeli seseorang kurang sedekah dari 'kesialan' yang dia terima. Kalok mau mengingatkan, kenapa seakan-akan menghakimi gitu, ya?

Mintak dilibas, ah! -_-

Dulu ada kawanku yang curhat dibilang kurang sedekah gegara kawanku ini ada penyakit.

Kok rasanya gak pantes ya? Udalah kenak musibah, abis uang dan tenaga, eh, ada aja yang nambah-nambahin emosi dengan cara ngatain kurang sedekah! *lambene pengen tak jejelin sikil*

Padahal si kawan yang sakit pasti butuh dukungan moral buat ngelawan penyakitnya. Ini malah buat pikiran. Kan kims!

Huft.

Ada yang senasib gak? *ngumpulin massa*

19 komentar:

  1. Kurang sedekah itu Mbak! Hihihi...jadi ikutan deh.

    Aku kalau pas kena musibah mikirnya juga langsung itu sih Mbak, wah, aku kurang sedekah nih. Tapiiiii, sedekahnya aku artikan nggak melulu soal uang.
    Aku jadi ingat atasanku bilang gini, hak dan kewajiban kita itu harus seimbang. Kalau nggak seimbang pasti ada saja yang terjadi (musibah).

    Misalnya saja, aku ngajar nggak sepenuh hati. Terus Allah kaish anakku sakit. Biar aku di rumah aja dulu ngrawat anakku. Biar ntar kalau masuk kerja udah ikhlas lagi ngajarnya.

    *malah curhaaaaaat*

    BalasHapus
  2. *lambene pengen tak jejeli sikil*.. dimana kau belajar kosakata ini beb.? kurang kata COK didepannya, hihihi

    BalasHapus
  3. Artinya apaa itu beby "Lambene pengen tak jejeli sikil" hheheh...lucu!
    Memang sedekah itu tidak ada ukuranya berapa dan tidak dilihat dari segi materi atau apa...jangan kan ngasih uang ke pengemis, Tersenyum itu sedekah beby....makanya setiap kebaikan kamu ke oorang lain itu juga sedekah, apalagi ngasih sesuatu itu jelas sedekah, tetapi dalam hati niatnya tidak terpaksa...hheh
    Mungkin si laptop rusak itu karena Allah sayang sama beby n si Maitoshi nya karena lelah dipake game....mungkin Allah akan mengganti spek yang lebih baik dari spek maitoshi yang ini...positif thinking saja...

    BalasHapus
  4. Itu bahasanya mba.. hehe
    jejeli sikil ya nanti kegedean.. haha


    Kurang sedekah itu mba, sering ada temen yg gitu sih ke aku juga..
    Kalau aku pribadi ya, jangan diambil hati omongan itu, sabar dan percaya kejadian ini bakal ada hikmahnya :)

    BalasHapus
  5. Kebiasaan orang Indonesia yang satu ini emang kampret, sih. Wqwq. Ngomong seenak jidat gitu, ya. Bersimpati atau berempati nggak harus kayak gitu, kan? :)

    Gue, sih, kalau jatuh, ya mikirnya emang udah takdir atau gue yang kurang hati-hati. Kalau kehilangan duit, alhamdulillah jarang banget. Pas kehilangan dompet dan udah mau nangis itu, ternyata ada yang balikin. Huwaaaah. Masih rezeki.

    Tapi kalau beneran kehilangan, ya udah mau gimana? Ambil hikmahnya aja, ikhlasin dan nanti dapet yang lebih gede. :))

    BalasHapus
  6. Kadang memang ada sih beb yang ngomong kek gitu,kayak dia udah lebih baik. Anggap aja positif,supaya bisa lebih banyak berbuat kebaikan (bukan materi ya beb,sedekah kan ga harus duit) Menurutku lebih baik kasih masukan positif, duit diatur baik baik. Kalo perlu susun sama bonnya lurus lurus dalam dompet, mau tidur itung ulang lagi. Kan asik tuh#upsss,hahaha trus Kalo terjatuh,lebih hati2 lagi Kalo jalan. Kalo disenggol,memang Abang becaknya lagi ganjen tuh beb #penginkenalan,hahaha #sorrybeb
    Kalo ada yang nabrak,ya sebisa mungkin ngindar#hahaha #terusdilemparisendal

    BalasHapus
  7. kalau kurang bersedekah, sedekah lagi dek. banyak banyak di waktu yang tidak diduga duga

    BalasHapus
  8. ada juga tuh yang bilang begitu ke tetanggaku yang kemalingan
    sok nuduh banget dibilang kurang zakat
    dengernya juga jadi empet deh

    BalasHapus
  9. Yaa ampun kok ngupil sampai mimisan sech ???? ngak elegan banget hidup mu hua hua.
    Jadi kamu ngerasa kurangs edekah atau tidak ??????

    BalasHapus
  10. Ngupil sambil mimisan ki opo tuh nduk bebbb, mau ngakak tapi ini cerita sedih

    BalasHapus
  11. aku pernah sih beberapa kali dibilangin gitu. seringnya kalau aku cerita lagi kurang uang "makanya,banyakin sedekah, biar rezekinya lancar"

    aku sih ngaku kalau aku emang jaraang banget sedekah, palingan cuma sebatas ngasih ke pengamen atau pengemis.

    tapi aku juga setuju atas keberatanmu sama orang2 yang suka melebeli orang lain yang sedang kesusahan dengan kata "kurang sedekah tuh pasti"

    libas ae mba, rasah wedi.

    BalasHapus
  12. Aduh gimana ya. Sedih tapi pengen ketawa juga :'D

    BalasHapus
  13. Eh. HAHAHA. Entahlah mungkin bener, tapi emang kata-kata "kurang sedekah" itu jadi kayak template jawaban kalo lagi kehilangan materi deh. Ya mungkin emang bener, tapi kan, tapi kan, hm..

    BalasHapus
  14. Harus bersedekah yak... Tapi lebih penting sedekahnya ikhlas dan tulus

    Follback www.mangandosetiawan.com
    Salam kenal
    Terima kasih

    BalasHapus
  15. Haduh, emang beneran kurang sedekah kayaknya. Kan buktinya ampe nyari-nyari massa disini nih, mau nyari massa buat nambahin yang ngatain kurang sedekah ya? :P

    BalasHapus
  16. mmm, aku juga pernah diledek sekali kurang sedekah, tapi bisa aku sanggahi karena kebetulan pas itu jumat dan ada sodakoh gitu di sekolahku tiap jumat.

    yaaa tiap ada masalah sih mikirnya positif aja, mungkin Allah sayang sama teh beby biar jadi anak yang kuat mental jadi dikasih ujian, biar ada hidayah dan hikmah tersendiri.

    mungkin juga ledekan dari temen-temen teh beby juga ngingetin biar jangan pelit jadi orang. mungkin temen-temen teh beby nganggep teh beby tuh pelitan .-.v peace teteh :(

    BalasHapus
  17. mmm, kalo saya lg ada masalah pengennya dihibur dulu sih :)

    BalasHapus
  18. aku jg ga suka kalo ada org yg bilang gitu saat kita ato org lain kena musibah... kenapa ga ada yg mikir, itu ujian dari yg di Atas sih? toh kita ga prnh tau itu org udah sedekah brp banyak... emagnya org mau sedekah bilang2 apa ;p.. sama beb, rasa2 pengen aku jejelin kaos kaki org yg ngomong gini ;p

    BalasHapus