Laman

Sabtu, 15 Oktober 2016

Putus Baik-Baik (?)

Istilah ini sering aku denger.

Apalagi sejak bekawan sama Tya, jomblo garis keras yang ngakunya selalu putus baik-baik sama mantan-mantannya.

Dan dengan polosnya aku bertanya, "Kalok baik-baik kenapa bisa putus, Tya?"

Yang ditanyak cumak mesem-mesem sambil jawab, "Ya gak papa!"

PUTUS MACAM APA PULAK INIIII???!!! *lempar serpihan hati* *hati yang kau sakiti*

Masak iya kejadiannya kek gini :


A (Cewek), B (Cowok)

A : "Sayang.."

B : "Iya, Sayang.."

A : "Kita putus aja yuk.."

B : "Kenapa? Bukannya kita baik-baik aja?"

A : "Ya gak papa. Justru baik-baik aja makanya aku mau kita putus.."

B : "Oh, ya udah.."


GAK MUNGKIN KAAAAAN???!!! *histeris sendiri*

Kalok menurutku bukannya pasti ada salah satu pihak yang masik pengen mempertahankan, meski kemungkinannya kecil?

Atau pasti ada yang merasa kecewa?

Eh, enggak, ya? *balada gak mau jomblo*

Si Tya jugak cerita kalok hubungan dia sama mantan-mantannya yang gantengnya warbiyasak masik baik sampek sekarang. Bahkan ada yang mintak Tya jadi bridesmaid di kawinan mantannya itu! Gilak gak!

Menghadapi hal rumit tersebut, Tya pun meminta saran dari ku.

Sayangnya, dia salah orang.


T (Tya), A (Aku)

T : "Trus gimana ya, Beby? Aku iyain apa tolak, ya?"

A : "Ya uda terima aja. Lumayan makan enak di hotel. Wkwkwk.."

T : "Ih serius, Bebyyyy.."

A : "Ya uda terima aja. Lumayan dapet seragam kawinan baru. Wkwkwk.."

T : "Bebyyyyy!"

A : "Iya iya. Ya uda terima aja. Abis itu kamu diem-diem bakar pelaminannya.
      Buahahaaaaaaak!"

T : "....."


Aku sendiri jarang sik putus baik-baik. Soalnya tiap putus sukak canggung. Emang sik abis itu bisa baikan lagi. Cumak kan butuh proses, Kakaaaaak.

Gak bisa yang hari ini putus terus besoknya biasa aja.

Hatiku kan masik pilu. Hiks.

Etapi pernah deng aku putus baik-baik.

Jadi waktu itu aku pacalan sama cowok. Uda tajir, pinter, bantet lagi. *lah* Mungkin emang gak jodoh, kami terkendala di agama.

Semakin hari semakin gak enak ngejalanin karena takut seterusnya gitu-gitu aja. Nikahnya njuk kepiye? Padahal masik sekolah loh. Pikirannya uda jauh aja. Huahahah.

Endingnya ya bisa ditebak lah. Kami putus baik-baik.

Baik menurut aku. Gak tau kalok dia. Ihihihi.

Tapi setelah putus aku dijajanin terus loooooh. Wkwkwk. *mantan labil* *mayan* *menghemat uang jajan*

Intinya sik putus baik-baik itu ada karena terpaksa.

Kelen sendiri pernah putus baik-baik gak? Yakin putusnya baik-baik? Gak pakek blokir atau unfollow dia di medsos? :p

208 komentar:

  1. Selama menjalin suatu hbungan, belum pernah yang namanya putus baik2. Sebab itu aneh menurut saya. Palingan kalau pingin putus tapi malu untuk mutusin, kontak nya tinggal di hapus lalu pura2 tuli selama beberapa hari hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga gentle banget mas, ceweknya serba salah. Kalo saya jadi ceweknya rumah situ udah saya bakar wkwkwk

      Hapus
    2. Bukan masalah ngak gentle nya mba. Malu nya itu lho setengah mati

      Hapus
    3. Unfollow tapi tetap aja, diam-diam curi pandang photo dan statusnya. Sungguh berat untuk melupakannya.

      Hapus
    4. mang Djangkaru yang paling tua dikolom ini sepertinya sangat paham dan banyak pengalaman soal putus baik-baik, maklum juga sih playboy cap kuda si mamang mah

      Hapus
    5. Lah.. Digantungin dong namanya itu ._.

      Hapus
    6. Huahahahaaaa.. Kamu hardcore jugak ya, Ge! :p

      Hapus
    7. Meskipun malu tapi tetep harus berani ambil keputusan, Bang Imron :D

      Hapus
    8. Ahak ahak. Malah stalking :v

      Hapus
    9. Wkwkwk.. Cap telon aja sekalian, Kang :p

      Hapus
  2. Aku sih kalo putusnya karena "Hal yang di luar kendali kita" seperti beda agama itu, ya putus baik-baik deh. Maksudnya putus baik-baik itu gak pake acara lempar molotov. Tapi, tetep aja sih sehabis itu sungkan, canggung. Dua minggu kemudian udah nginep di hotel. eh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lempar molotov? Dikira tawuran :(

      Oh nginep di hotel. Pasti kerja kelompok bareng ya? :3

      Hapus
  3. Itu mantannya minta jadi bridemaid, calon istrinya tau gk yooo :))))

    Biasanya si mantan emg bs hubungannya baik, tapi enggak dgn si nyonya...eaaa curcol niyeee *ooops

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia, Mbak. Aku gak tau deh :v

      Huahahah.. Pengalaman nih yeee :p

      Hapus
  4. rata" hubungan beda agama keknya saling ngerti klo sulit untuk terus dilanjutkan. justru itu pengalaman yang tak terlupakan, karena putusnya baik" beda dengan lain...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener. Sekarang jadi temen akrab :D

      Hapus
  5. Aku sama mantanku baik-baik loh. Malah sampe sekarang masih p=berkomunikasi akakkakka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong. Tapi bisa move on kan, Bang? :p

      Hapus
  6. ini bahas apa sih feb wkwkw.. ptus baik2... biasanya putus baik2 itu alibi supaya gak berantem dan rencana modus utk manis2 di laib hari tanpa status pacar. heuh...

    BalasHapus
  7. setuju tuh, putus baik-baik, kalo baik-baik kenapa harus putus?

    #BOOM

    BalasHapus
  8. Putus baik2 mah gak ada. Gak mungkin putus klo baik2. :D

    BalasHapus
  9. salut sama orang yang sudah putus tapi tetap bisa menjalin hubungan baik ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak. Andai bisa begitu ke semua mantan :p

      Hapus
  10. Kalo ama yang jogja, kamu putus baik2 atau kurang baik ??? #laluDIbakar

    BalasHapus
    Balasan
    1. OomCumiiii ngapain ungkit2 deh ahk! *jitak* LOL

      Hapus
    2. Gak papa, Ge. Dia mah emang selalu ngungkit :')

      Hapus
  11. Dari sekian banyak mantan gue kyanya yang bisa diajak pisah baik2 cuma si BatMan (Batak-Manado) yg kerjanya di mining site, Beb. Sisanya entah gue yg memblokir atau diblokir huahahah. Gatau kenapa, kayaknya awkward aja gt ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh? Aku belom tau loh si Batman itu. Wkwkwk. :p

      Ada yg memang merasa nyaman pas blokir mantan. Gak papa. Aku pun demikian :p

      Hapus
    2. Hahaha Batman mah cerita lama sebelum ketemu kamu, Beb. Btw aku chat di-Line gak masuk ya? Dirimu WA-in aku lah :D hehehe 081283212252 ya bu.

      Hapus
    3. Line ku gak bisa log in nih, Ge. Kenapa ya? Aku jugak gak punya WA. -_-

      Nantik lah aku donlot yak!

      Hapus
  12. wkwkwkwkw, ga pernaaaah aku putus baik2 ;p.. bener beb, kalo baik2, kenapa hrs putus... kalopun skr ini ama mantan udh pada baikan dan udh mau berteman lg, itu butuh proses.. ga bisa kemarin putus , skr jd sahabat ;p.. pasti semuanya berawal dr gontok2an dulu :D..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan, Kak? Butuh proses kali. Manusiawi lah kalok kita menyembuhkan hati dulu. Wkwkwk :p

      Hapus
  13. Aku juga pernah putus baik2 dan tetep temenan setelah putus. Kayanya aku emang selalu temenan sih kalau abis putus. Walau sakit, walau patah hati, tapi yang aku sadarin, sebelum pacaran pun aku dan dia temenan, maka setelah putus pun harus bisa kembali temenan.

    Gitu.

    Pret lah aku teh :(

    Maapin Beb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah.. Tegar banget kamu, Sya! :') *peluk*

      Aku sik agak susah temenan lagi pas putus. Soalnya konflik. Wkwkwk :p

      Hapus
  14. bhahahay putus baik-baik. aku pernah lho, teh beby. bahkan sampai akrab banget. entahlah bagaimana dengan perasaan diriku dan dirinya wk
    btw sebenarnya kalo pengen pisah harusnya jngan karena konflik marah atau pokoknya bisa memutuskan tali silaturahmi. tapi itu enak banget abis putus suka dijajanin huahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahak. Janjangan belom bisa move on kalian berdua! :p

      Nah iya. Tapi yg namanya manusia kan dalam berhubungan pasti ada masalah. Gimana dong :(

      Iya enak banget :D

      Hapus
  15. Kalo ada putus baik-baik, berarti ada putus nggak baik dong ya... Intinya mah tetap komunikasi meskipun sudah putus,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Aku mah pilih pilih kalok komunikasi sama mantan. Gak semuanya :p

      Hapus
  16. bridesmaid itu apaan beb? gw kurang paham, hehe. Tolong dijelasin.

    Putus baik2 itu ada kok, itu buktinya kamu yg udah putus tapi masih dijajanin trus. Trgantung kita bgaimana menjalaninya.

    Ya, smoga saja tya menerima penawaran baik itu. (mayan makan hotel)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Macem pager ayu gitu, Rey.. Dapet seragaman. Keren kan! :p

      Iya emang ada. Dari komen temen-temen sini jugak banyak yg putus baik-baik.

      Iya. Kan aku bisa ikutan yak :D

      Hapus
    2. Bahkan peger ayu pun aku gk paham T_T

      Hapus
    3. Pager Ayu itu orang-orang yang nerima tamu, cewek cewek, pakek seragaman gitu, Rey.

      Kalok masik gak paham, cobak terjun dulu dari Monas sana. :p

      Hapus
  17. Putus baik-baik adalah ungkapan biar yang mutusin nggak terlihat jahat. Padahal mah, selingkuh juga! Sori, curhat.

    Kalo sampe blokir medsos keliatan cemen banget ya. Nggak bisa ngundang Criminal Case.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perih itu, Rob. Periiiiih :v

      Iya cemen. Aku sekarang ini gak pernah lagi tuh blokir blokir. :D

      Eh maen Criminal Case jugak? Uda di chapter berapa?

      Hapus
  18. udah dewasa..tuh..
    ke dua belah pihak sudah gak nyaman lagi..n ga cocok lagi...
    atau sma2 suka yg lain... ya udah pisah baik2 aja... tanpa hujat hujatan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok sama sama suka yg lain aku belom pernah ngerasain sik, Mbak. Biasanya si mantan yg selingkuh. Hahah :D

      Hapus
  19. Klo sdh putus ya aku sih hapus semua data kontak yg ada hubungannya dg mantan.. setelah dapat yg baru atau nikah klo mantan mau add lagi ya diterima kan sdh laku gitu loh hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Nellaaaaa.. Jangan diperjelas sik uda lakunyaaaa.. Aku kan beloooom.. :'(

      Hapus
  20. Wahahaha makasih sudah berkunjung ya mba Beby Wiiiiih jadi malu nih Soalnya sudah lama nda BW alas Blogwalking, Giliran mampi di mari eh disiguhi artikel JOMBLO> Maklum aja saya kan VETERAN JOMBLO> wahhahahahahahaha Tapi istilah "Jomblo Garis Keras" ini kosa kata baru buat saya whahahhahahahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Terima kasih juga ya, Kang Asep :D

      Iya jomblo garis keras si Tya mah :v

      Hapus
  21. Denger kata putus langsung takut patah hati hahahaha,,, menurut aku si rada aneh ya, hubungan lagi baik tapi minta putus mungkin masih labil,, seperti alasan yang kayak gini,,,, kita putus aja ya, karena kamu terlalu baik buat aku,,, loh kan aneh masa orang baik di putusin apa aku kurang jahat sama kamu. hahahhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Kebanyakan orang mutusin dengan alasan klise. :v

      Hapus
  22. Baru belajar putus, sih. XD Dulu, zaman SMA. Emm... awalnya baik-baik aja, sih. Tapi, lama-lama nggak terlalu juga. Karena, udah jarang komunikasi.

    Tapi, nggak sampe unfollow dan gitulah.

    Eh, beb. Gue mau jawab pertanyaan lo di blog. Karena OOT, gue nggak bisa terbitin di konten yg nggak relevan. Jadi, gue jawab di sini, aja ya.

    Untuk ngatasi Crosscol yg overflow gitu emang harus di EDIT HTML, Beb. Tapi, jangan sampe salah atur, ya. Tapi, kalo template default, biasanya buat aja Pagenya sedikit. Jangan banyak-banyak yg ditampilkan. Bantu dipindah di widget aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru belajar putus? Orang mah maunya langgeng tapi kamu malah.. Sudahlah.

      Nah kan bener mesti ngedit html. Ini baru-baru aja sik pas aku vakum. Sadarnya baru kemaren. Template aku uda gak default lagi bahkan. Jadi bingung sendiri :(

      Anyway, makasih penjelasannya ya, Her! :D

      Hapus
  23. Nggak ada tuh putus baik-baik. Wacana itu mah. Kemarin aku jg gitu, ada mantan bilang putus baik2 nyatanya enggak. Kan taeee.

    Ya kebawa emosi 😬

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar ya. Manusia emang banyak yg dusta :v

      Hapus
  24. Boro-boro beb ada mantan yang masih baik yang ada di lupain dan udah deh lost kontek terus nikah sama cewek laeeeen hiks :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah. Aku jugak uda ditinggal nikah nih sama beberapa mantan :p

      Hapus
  25. Gue masih canggung sama mantan gue sampe sekarang, dia kayaknya juga canggung sama gue, emang sih kita ga unfollow atau sampe blokir sosmed segala, tapi emang sulit untuk bersikap biasa-biasa aja sama orang yang pernah kita sayang #YaElahMblo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener! Rasa canggungnya itu loh. Apalagi kalok uda sama sama punya pasangan. Ya uda dilupain aja :v

      Hapus
  26. kalo putus, biasanya gak baik2 ya... soalnya ada satu hati yg tersakiti jiaaah... hehehe

    BalasHapus
  27. waduh kok di bakar pelaminannya.

    mba beby kalau ngasih saran tuh yg bagus donk.

    he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok mau dapet saran yg bagus mending ke psikolog aja, Frid :v

      Hapus
  28. Hahahhaaa bener tuh, mayan dapat seragam kawinan baru ya beb hahahaha

    Hmm aku pernah putus baik-baik. Putusnya ga pake emosi, baik baik aja gitu cara putusnya beb. Sampe skrg msh teguran kalo jumpa hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Lan. Kan jadi ketjeh yak. Wkwkwk :v

      Alhamdulillah dong kalok gitu :D

      Hapus
  29. Postinganmu buat jdi ingat mantan. malesin ih..

    BalasHapus
  30. Muahahah aku bukan tipe yang masuk dalam kategoti bisa putus baik-baik nih kayanya :)
    pas putus sok-sok rela, abis itu ya blocked aja semua akun sosmednya, muahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Vir. Kebanyakan emang gitu yak. Tapi gak papa lah, namanya jugak proses move on :D

      Hapus
  31. Kalau mantan terakhir putus baik2 banget dong jadi pacar, soalnya naik level jadi suwamik..aheyyy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasus yg ini asik banget, Mbak Pyyyyy :D

      Hapus
  32. Putusnya gampang aja sih. Lupain kenangannya yang susah :D hwaaa

    BalasHapus
  33. Pernah. Ya, kendalanya sama. Beda kepercayaan. Bukan. Bukan soal gue percaya kalau gue ini ganteng, dan dia percaya kalau gue itu jelek. Bukan gitu. Ya, dia nonmuslim. Tapi kami (sebenernya gue, karena ortu gue marah-marah pas tau gue pacaran beda agama) memilih untuk udahan aja. Namun, sampai sekarang kalau gak sengaja ketemu, kita suka nyapa dan ngobrol. Atau kalau ada perlu ya masih kabar-kabaran. Gak gengsi.:D

    Padahal anaknya baik, loh. Kenapa coba putus? Ya, Tuhan. Tuhan kami berbeda. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senasib banget sik, Yog. *pukpuk*

      Alhamdulillah. Emang harusnya sik gak mutusin tali silaturahmi ya.

      Hapus
    2. Iya. Ehehe. Syukurnya, pacarku sekarang sama kepercayaannya. :D

      Hapus
    3. Tapi dia percaya kamu ganteng, Yog? ._.

      Hapus
  34. Sakit karena putus cinta itu sungguh luar biasa bapernya. Ada rasa amarah, rindu, benci,dendam, kasihan dan ingin kembali. Yang lebih berat itu rindu ingin mengulang kenangan indah. ah...baik baik saja....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kok baper ya baca komenan Abang :'D

      Hapus
  35. Hmmm pernah gak ya putus baik-baik?!! hmmmmm

    BalasHapus
  36. Berat juga pertanyaan di akhir postingan. Memancing curhat. hehe

    BalasHapus
  37. Kalau di aku, gak ada yang namanya putus baik-baik, betul itu kalo beby bilang 'kalau baik-baik ngapain putus', kalo baik-baik mending nikah, ya gak bray.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuuul! :D

      Enaknya kalok putus trus lanjut nikah yak. Impian banget :p

      Hapus
  38. Beeeeb, udah lama gak kesini.

    Curhatan lo ini bikin yang baca mau curhat di komentar. wkwkwk

    Dulu, pas gue belum kenal medsos (duh yee berasa tuwir banget), jadi cuma nelpon dan dia bilang : "Tega banget sih gue ditinggal merit."
    bhahaha, *ketawa jahat*

    Tuh kan jadi curhat beneran. #plaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Aku dah lama vakum ngeblog en BW soalnya :p

      Huahahahaaaaa.. Tuh mantan baper yes! Hati ini rasanya puas binggo! :D

      Hapus
  39. putus baik - baik tuh hanyalah sebuah alibi untuk menutupi rasa pilu :'(((((

    BalasHapus
  40. Kalau karena agama, harusnya sama-sama tahu lah yaa, makanya bisa putus baik-baik, kalau karena masalah lain, nggg ga tahu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kalok karena diselingkuhin berat ya buat jadi baik baik :D

      Hapus
  41. Mungkin maksudnya habis putus, baikan lagi

    BalasHapus
  42. Mungkin maksudnya habis putus, baikan lagi

    BalasHapus
  43. Jadi waktu itu aku pacalan sama cowok. Uda tajir, pinter.... Udah ah neng jangan ngomongin abang, abag kan malu
    Toh walaupun udah g pacaalan
    Kita masih bisa silaturahmi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantetnya kok gak ditulis, wooooi??? :p

      Ah. Bukan sama kamu. Ngaku ngaku aja. Huuuuu..

      Hapus
  44. Putus baik-baik itu omong kosong. :))
    Kalo baik-baik, kenapa mesti putus? Kalo putus kenapa mesti baik-baik? :))

    Putus baik-baik itu semacam alibi saja, putus tapi salah satu dari mereka masih ada yang memendam rasa atau ada urusan yang belum terselesaikan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Fan!

      Seharusnya pas putus mesti uda nyelesaiin masalah yak. Ini malah kabur. Wkekekkk :p

      Hapus
  45. Kental kali logat Medanmu, Butet.
    Bikin Aku ingat si Lolox jadinya.
    Kau bayangkan lah, karena baca artikel mu aku si lolox, bukannya mantan.
    Butet tau si lolox kan?

    BalasHapus
  46. Gue juga pernah putus baik2, persoalannya sama tuh karena beda agama.. Tapi ya gitu, gak ada masalah sampe sekarang.. Jadi putus baik2 itu gak cuma mitos. . :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang Edotz. Banyak jugak yg bisa putus baik-baik ya :D

      Hapus
  47. Kalau putusnya karena ada sesuatu yang harus dikorbankan, mengalah, atau jalan terbaik harus berpisah. alah, makin aneh yah, haha. tapi pokoknya kalau sudah ada selisih paham, gak akan ada ceritanya putus baik2, hihi. jadi pada kondisi tertentu saja Beb, yang ada syarat dan ketentuan berlaku *lomba kali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Cho! :D

      Ya kasus kayak dipukulin, diselingkuhin, mana lah bisa putus baik baik ya :'

      Hapus
  48. putus kalau baek2 keren kayaknya ya,,,
    btw cepet nikah enak #ehh

    BalasHapus
  49. Aku dulu putus cinta ga pernah jelas malah, kadang lagi marahan hihi. Tapi emang bagus putus baik-baik, sama-sama tenang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah. Namanya masih muda ya, Mbak. Iya kalok putus baik baik mah katanya uda dewasa :D

      Hapus
  50. Putus baik-baik adalah bukti kedewasaan. Dan Alhamdulillah selama ini gue selalu putus dengan cara baik-baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Salut! Ajarin dong caranya :p

      Hapus
  51. putus baik2 itu gampang mbak #eaaa
    yang sulit itu mempertahankan hubungan baik setelah resmi jadi mantan

    *btw ini kata orang ya, saya sih belom pernah ngalamin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahak. Judulnya doang yak putus baik baik. Masalah gimana ke depan urusan belakangan :p

      Hapus
  52. hmmmm gue sama mantan terakir putus baik-baik, ya nyesek juga sih tapi karena udah sama2 ngerti keadaannya yaudah, putus aja, dan sampe sekarang masih berteman kayak biasa.

    gue pernah bikin tutorial agar putus dari pacar, di situ gue nulis kalo putus musti baik-baik soalnya... biar enak kalo diajak balikan, muahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooo jadi ada maksudnya toh putus baik baik itu.. :v

      Kalok uda putus kenapa mau ngajak balikan, Yog? ._.

      Hapus
  53. manalah ada putus baik-baik.. pas putus pasti kondisinya ga baik untuk salah satu pihak.. kalau setelahnya berproses dan merasa jadi lebih baik, nahhh baru dehhhh bisa bilang putusnya baik-baik.. *eh bingung ga sih bacanya? tapi gitulah maksudku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Bener, Mbak Pit. Tapi kondisi tiap orang beda beda sik. Ada yg sanggup jadi temen lagi besokannya :p

      Hapus
  54. kalo diputisin pas sayang sayangnya pernah, tapi kalo secara baik baik sih kayanya ngga :)

    BalasHapus
  55. hhm iya yak, kalo baik-baik kenapa putus. mungkin hubungan mereka baik-baik tapi hubungan salah satu dari mereka dengan Tuhan jadi gak baik. Jadi yaaa.
    diputusin sama Allah, siapa tau disatuin lagi dalam ikatan yang halal. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah. Itu nikah dong namanya, Dibah. -_-

      Hapus
  56. Duh mbak saya jadi malu kalau ngomongi seperti ini tapi jujur walaupun saya laki laki tapi kalau mengingat mantan apalagi cinta pertama waw itu rasanya gimana gituh nyesel dan sedih banget deh kalau ngingatnya, padahal saya tuh sayang buangettt sama cinta pertama saya namun karena bukan jodoh mungkin jadi pisah, tapi jujur akan saya coba kejar lagi deh karena dia tujuan satu satunya hidup saya dan sekarang saya jadi sulit untuk jatuh cinta lagi dengan cewe lain selain dia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh.. Malah gak bisa move on :(

      Ngejar cinta pertama sik boleh aja Kang, tapi jangan jadi obsesi yak. Jatuhnya gak baek. Apapun itu mudah-mudahan Akang bahagia. Aamiin.

      Hapus
  57. astagaahhhaaakkk, kalau putus artinya hubungan itu ga baik2 dan ga siap dikeduanya. bhayyyeeee, putus aja kelenlahhh

    BalasHapus
  58. Putus baik2 bukan berarti ga berlinang air mata loh, bisa jadi karena kondisi emang ga memungkinkan lanjut *curhat, hahaha... Contohnya: beda agama, sama2 mau ngejar cita2 yang berlainan arah, atau LDR kelamaan. Tapi ga saling benci gitu. Tinggal menunggu waktu buat move on, dan jadi temen lagi... *sok tegar yak... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Tetep aja kan ada pihak yg gak rela. :p

      Iya bener, butuh waktu buat nyembuhin itu semua yak. Gak lah, gak sok tegar kok. Emang harus begitu :D

      Hapus
  59. ga pernah putus baik-baik hahaha tapi untungnya ujung2nya jadi temen baik. Di awali dengan yg baik jd kalopun putus harusnya bisa baik lagi (walaaaaauu susah)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh enaknyaaaa.. Aku jadi pengen gitu jugak :D

      Hapus
  60. Pernah sih katanya putus baik baik gini,
    tapi ujung ujungnya juga ga pernah kontak.
    Karena takut di marahin pacar barunya kali ya hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih males berurusan sama pacar barunya si mantan :v

      Hapus
  61. percaya gak percaya, putus baik2 itu putus yang sangat menyakitkan. karena disitulah benih2 susah move on mulai akan muncul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya sik iya, Jef. Tapi mengingat kecil kemungkinan buat bisa bareng, lama lama bisa move on kok :D

      Hapus
  62. aku.... aku pacaran baru sekali, lalu dia ngajak nikah aku mau (iya, aku anaknya mauan emang). Jadi nggak tau putus baik-baik itu kayak apa. Tapi kalo nolak cowok yang nembak baik2 sering... dan biasanya sih, mereka nggak mau lagi baik2 negur aku bahkan seringnya menghindar gitu deh... jarak 100 meter begitu liat aku biasanya mereka langsung berbalik. Apa karena nggak terima aku tolak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Mbak Ade kereeeen! Pasti jadi primadona dulu yak? Bahagia dong si Abang bisa dapetin hati Mbak. Ihiiiir~ :D

      Bisa jadi sik, Mbak. Biasanya karena malu tuh.

      Hapus
  63. Gue sih belum pernah putus secara bike-bike. Karena kita bukan sepeda. Permisi.

    BalasHapus
  64. Aku juga pernaaah lho baik-baik.. Tapi ya teuteuup aja rasanya gimanaaa gituuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kan Mbak Indah, ada rasa sakit sakitnya gitu kan? Wkekek :p

      Hapus
  65. bebyyyyyyy, sdh lamo aku gk mampir kemari, bukn krn apa sih beb, la lalu lalu pan dirimu hiatus update blog yak, skrg mood ngeblog udh balik lagi nih kayaknya ya beb, bakal rajin main kemari lagi nih, btw selamat ya beb udh brhasil putus baik baik dan sering dijajanin pulak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gak papa, Mbak Inda.. Santai ajaaa :D

      Iya alhamdulillah. Wkwkwk :p Tauk tuh mantan abis putus malah jadi baik banget :D

      Hapus
  66. Mantan untuk dikenang bukan untuk dilupakan. Mau putus baik-baik atau gak baik sama aja tetep aja putus. Blokir semua sosial media!!!!
    Hidup stalking mantan!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah uda diblokir terus stalking? Caranya gimana, Bang? ._.

      Hapus
  67. Hahaha. Putus baik-baik itu gimana, ya? Paling banter juga hubungan baik-baik, mendadak di-putus-in.

    BalasHapus
  68. Pukpukin tya ahahahahha
    Bebiihhhhh advicenya ngaco ahahhahahhahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abisnya kan pertanyaan itu gak perlu aku jawab uda tau jawabannya, Mbak Nit :p

      Hapus
  69. wkwkwkkw teernyata begitukah putus baik baik itu, Di jajajnin si mantan jos gandos huhehehue

    BalasHapus
  70. Mana ada putus baik-baik didunia ini, heloowhh..Kalo putus kan udah pasti ada yang nggak baik hih gemassh #datengdatengsewotdiblogorang :))

    Salam kenal ya, aku Nesa, 20th sekian, udah pernah diputusin dengan alasan terlalu baik. Trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah. Malah emosi :v

      Makanya jadi orang jangan terlalu baik, Nes. Kan lumayan kalok diputusin pas uda morotin. Wkekek :p

      Salam kenal kembali~

      Hapus
  71. Putus baik-baik? Bisa aja sih, asal akward momen setelah putusnya gak keitung. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Canggungnya itu loh Mbaaak, yg gak tahan ._.

      Hapus
  72. Putus baik-baik? bisa. Tapi kita nggak usah ketemu lagi ya:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah. Dari mana baik-baiknya ituh :D

      Hapus
  73. Aku nggak pernah putus baik baik, pernahnya ngajak balikan senar gitar yang putus :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus senar gitarnya mau gak, Dey? :(

      Hapus
  74. Menurutku, nggak ada yg namanya putus baik-baik, yang namanya putus pasti ya ada masalah. Huhu :(

    BalasHapus
  75. mau nanya dong ka beby ? selain putus baik baik ada istilah laen ga ka ? putus jelek jelek gitu ka ? hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apanya yg jelek? Kalok mukak mah uda dari sananya :(

      Hapus
  76. Ngakak.. "Yuk dek kita putus, baik baik aja ntar gue jajanin bebek goreng H slamet wkwk"

    BalasHapus
  77. Heuh, iya kalo baik-baik, kenapa putus? :'(

    Aku abis putus engga bisa biasa-biasa aja, yang ada malah galau tiap hari, tapi mantan kadang kejam, bisa-bisanya bersikap biasa aja setelah putus, hiks. Ini napa jadi curhat yak :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw, beby. Aku udah follow kamu lohhh (baca: follow back dong) *Eh xD

      Hapus
    2. Cowok mah emang gitu. Galaunya kalok uda lama. Wkwkwk :p

      Hapus
  78. menurutku putus baik2 bisa aja sih, krna memang sudh dk cocok.. gk slamanya ptus itu krna masalah.. :)

    Meskipun ada masalah dan akan susah move on. Percayalah seiring berjalannya waktu pasti bakal bisa move on, apalagi klw sudah ada penggantinya.. hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang bisa. Wkekek :

      Ya masa uda punya pacal masik gak bisa move on jugak? Tenggelemin aja di rawa rawa :v

      Hapus
  79. Iya, kalau baik kenapa putus ya, itu jadi pertanyaan juga ya..
    Ngapain jadian.. #efekjomblo

    BalasHapus
  80. Kayak aku dong.

    "Kita udahan dulu ya. Mau UN"
    "Iya.. Semangat ya. Semoga kita lulus dengan nilai memuaskan"

    GAUL KAAANN??? HAHAHAHAHHA

    P.S.
    Ehtapi sampe sekarang nggak balik-balik.
    Padahal putus biar fokus UN doang.
    Gimana nihh huhuu :'(
    #Baper

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren, Aul! :D

      Duh kesian. Padahal kamu uda S2 ya. Mungkin nunggu kamu S3 dulu kali. Bahahak! :D

      Hapus
  81. Beb selama gue pacaran dan akhirnya putus gue pernah ngalamin sekali putus baik baik, pas mau ujian nasional pacar gue minta putus baik-baik dengan alasan mau fokus ujian padalan ujianya tinggal beberapa hari lagi jadi apa yang di fokusin! hahahah! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngoahahah. Malah gak pokus yak! Hati ini nyeriiii.. :p

      Hapus
  82. Beeeeb, gimana atuhlaaah..
    si Abah itu pacar pertamaku yang langsung dinikahin gitu bhahahaha...
    Tapi dulu pernah sih aku iseng putusin Abah soalnya temen se-geng-ku juga pada putus ama pacarnya, jadi aku sok solider gituh hahaha...

    Tapi si Abahnya cuek aja, pas gue tanya dia bilangnya sih kalem aja ntar juga balik lagih...sial! hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bruakakak. Teh Erryyyyy.. Ngakaaaaaak! 😂😂😂

      Apaan solider sampek iseng mutusin. Untung Abah woles yak. Kalok gak bisa jantungan kan, Teh! :p

      Hapus
  83. Aku sih pernah gitu... tapi dulu banget pas tau kalo pacaran lebih baik tidak dilakukan... mending ta'aruf terus nikah...

    jadi aku putus juga bilangnya begitu... kalo jodoh insyaAllah kita dipertemukan lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantanku pernah ngomong gitu. Tapi gak lama dia punya pacar baru tuh.

      Taik banget kan! 😂😂😂

      Hapus
  84. Klo saya, ada yg baik2, ada yg engga...

    BalasHapus
  85. Mungkin, putus baik2 itu adalah putus tanpa kekerasan fisik. Misal:

    "Yang, kita putus ya!" Dia teriak sambil bawa2 terang bulan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk. Untung bawanya Terang Bulan, bukan Terong Belanda :(

      Hapus
  86. putus baik2 cuma alasan untuk menutupi rasa bosan dalam pacaran aja atau intinya dia mau cari yg lain

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  87. Putus baik-baik tuh biasanya sih yang putus tapi nggak mau ribut.. yaiyalah.. maksud aku, mungkin yang mutusin punya masalah sama pasangannya, tapi nggak mau ngomong karena males debat atau mungkin lagi sariawan jadi males ngomong.. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk. Putus karena sariawan? Astaghfirullah. Besok besok bisa putus gegara flu dong? :p

      Hapus
  88. putus baik2 itu..baik instagramnya, baik fb nya, baik twitternya pada unfollow atau diblock :))

    BalasHapus
  89. Kalo standar putus baik-baik itu ngga pake unfollow sama block di medsos berarti aku putusnya baik-baik mulu beb..


    Tapi, abis putus kayak orang gak kenal :/

    BalasHapus
  90. Aku sih kalau putus ya udah, dada, gak mau kenal2 lagi atau ngintip2 akun medsosnya. Takut dia lebih bahagia hahahahaaa

    BalasHapus
  91. selalu putus jelek aku beb dan nggak pernah tegur sapa. males ah... dan aku merasa setelah putus dari dia hidupku tambah happy....

    BalasHapus
  92. Bebyyyyyyy, aku lelah nih scrolling2 kebawah untuk komen. Panjang amat sih komenannyaaa. Wahahahaaaa. Beby, kamu harus bikin buku dari Blog kaya Raditya Dika gitu. Kamu lucu banget soalnyaaa, dan baca blog ini bikin aku ketawa-ketawa terus. X)

    BalasHapus
  93. Nggak pernah punya pengalaman putus, pacaran cuma sekali dan langsung nikah :D

    BalasHapus
  94. putus baik baik aisk juga, belom nyoba :D, belom mau putus :'(

    BalasHapus