Laman

Sabtu, 04 Juli 2015

Saudara Oh Saudara

Manusia ngga ada yang sempurna.

Punya kebaikan, pasti jugak punya keburukan. Masalahnya, keburukannya itu bikin gengges atau enggak. Wekekekekkk.. :P

Sebagai anak tunggal yang berwajah imut mengenaskan menggemaskan, Mama Tersayang berusaha mendekatkan diri ku dengan saudara-saudara ku. Mulai dari saudara sepupu, saudara duapupu, saudara sepupu ipar, dll.

Tapi tentu aja ngga semua hal berjalan lancar!

Kebiasaan ku yang males ngomong ini jadi penghalang besar niat mulia Mama. Entah seberapa keras usaha para saudara ku buat ngajak ngobrol, eyalah akunya ngangguk trus senyam-senyum doank. *preeeet*


***


Suatu ketika, di suasana Idul Fitri yang indah, saudara ku yang dari Aceh dateng ke rumah.

Rame lah ya.

Trus saudara ku itu maksa pengen ketemu. Aku yang di kamar dan ngantuk berat merasa males bukak pintu. Walaupun Mama uda manggil-manggil, tetep aja kebo. Bihihik!

Akhirnya mereka pulang en rupanya tanpa sepengetahuan ku, saudara ku yang lain ngasih tau pin BB ku. Aku pikir ngga ada salahnya nerima kontak, toh saudara. Tapi justru malapetaka muncul secara tiba-tiba!

Tiap hari, saudara ku bikin status yang mengerikan.

"Aduh.. Siapa yang mukul anak Bunda di sekolah tadi? Sampek demam nih.. Awas aja ya kalok ketemu, bakalan Bunda kasih perhitungan!"

"Memang punya suami ngga pengertian! Tega-teganya dinas pas si X demam! Jadi repot banget deh! Huh!"

"Temen kerja kok banyak minta tolongnya. Aku kan juga banyak kerjaan!"

Ngga cumak itu, dia jugak sukak ganti nama, foto, status, dll.

Karena ngga tahan lagi, aku jadi ketularan efek negatifnya, akhirnya aku delcont aja! Dan alhamdulillah langsung merasa tenang abis itu. Wkwkwk..


***


Kasus laen menimpa suaminya ibuk ku. Alias Oom lah ya manggilnya.

Om A ini punya adek, sebut lah Bude B, yang punya anak. Anaknya emang degil kali. Tukang candu narkoba, pembohong dan demen mintain duit. Padahal uda nikah.

Lama-lama uang dan harta Bude B abis. Beliau pun nekat ngutang ke saudara-saudaranya.

Namanya pun saudara, kalok nengok hidupnya susah, mana lah tega.

Tapi tetep aja yang dibantu ngga tau diri. Malah ngutang sama kawan dari para saudaranya ini demi ngirimin anaknya uang.

Yang sedihnya, kan anaknya bohong, bilang kalok dia kecelakaan lah, sakit radang paru-paru lah, operasi tumor lah, masik jugak percaya. Nyeseknya, istri anaknya itu aplot foto sambil megang Iphone 6 dan berkata, "Makasih ya, Papaaaa.. Uda beliin Mama Iphone baru.. Ngga sia-sia mintanya, eh dikasih juga.. Hihihi.."

Ah.. Rasanya nelangsa ya kalok punya anak dan menantu kek gitu.. :(


***


Alhamdulillahnya keluarga inti ku bersaudara yang baik dan penyayang semua.. Kalok yang lagi susah dibantu dan yang lagi seneng selalu berbagi.. Itu baru bahagia..

Dan buat aku yang betul-betul saudara itu ya mereka..

Kamu punya saudara yang baik cem saudara aku kan? :D

60 komentar:

  1. sodara aku sangat baik tapi sebaliknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga seluruh Saudaraku baik dan sehat selalu.

      Hapus
    2. amieeen , udah baik terus cakep2 juga ya kang amieen :D

      Hapus
  2. saudaranya bener - bener gengges XD
    Untung punya kontak saudara, nggak aneh2 statusnya. Rata - rata pada jualan online sih. Malah lapar mata XD

    BalasHapus
  3. Nggak semua saudara itu baik dan nggak semua saudara itu jahat juga, hmm namanya juga manusia yah beb. Tapi ambil yang baik-baiknya aja yang jahat mah buang aja mhihihihi

    BalasHapus
  4. klo lebaran saya yang mudik jarang jadi tuan rumah :D
    lebih asik dateng ke rumah-rumah sodara dari pada dieum di rumah. lumayan THR :D

    BalasHapus
  5. Kalo sodaraku ada dua kubu. Yang dari kubu mama dan dari kubu papa. Kalo yang dari kubu papa udah aku anggap tidak ada sodara. #mukaKESAL

    BalasHapus
  6. niiii muncul jugaaa kangen euy
    klo sodara yang rese, paling yang suka kepoow hehehe

    BalasHapus
  7. Saudara ada yang baik ada yang kadang bikin kesel... Yah dinikmati aja, biar dunia tidak sepi hehe

    BalasHapus
  8. memang keluarga itu macemmacem adanya .. ada yang baik adaaa .. yang engga adaa .. yang suka nya pinjem uang adaa .. yang sukanya dateng adaa .. ya bermacam macam lah :D

    BalasHapus
  9. Kok seperti itu ya Beb. Jadi sedih sendiri nih bacanya.

    BalasHapus
  10. Yaa tergantung sih mba, kalau aku mending sodara dari bapak aja dari pada sodara dari mama, sodara dari keluarga bapak itu rame, seru, suasana kumpulnya berasa, perduli dan pada baik juga :) pokoknya kalau udah ngumpul sama keluarga dari bapak, pasti gaa akan pernah di lewatkan begitu saja :) :D :D

    Salam kenal mba :)

    BalasHapus
  11. saudaraku baik semua, aku tapi teidak terlalu akrab,,, haha

    BalasHapus
  12. Nah, soal orang lebay di BBM itu gua juga gregetan banget Beb!
    Ada beberap orang di kontak bbm gua melakukan hal kayak sodara lu itu. Apa2 dibawa ke status BBM. Kan kita males banget harus tau urusan dia yg gak penting itu.
    Biasanya sih karena pengen diperhatiin yaa

    BalasHapus
  13. Kayaknya yang namanya "titik hitam" di keluarga besar itu pasti selalu ada ya Beb. Yah, dan orang-orang yang minta perhatian di status BBM rata-rata adalah orang yang kurang perhatian, sih. Jadinya caper deh :hehe. Tapi saya mah prinsipnya sama sepertimu, don't like don't read :hehe. Syukurlah saya di keluarga inti semua baik dan mengayomi. Namanya keluarga, mereka adalah orang-orang yang mencintai saya tanpa pretensi :)). Terima kasih sudah berbagi.

    BalasHapus
  14. ya begitu lah yang namanya sodara ada yang nyusahin adapula yang nyenengin hee-- , ....
    kalo kata orang mah kalo sodara berdekatan itu bau bangke dan berjauhan itu harum (jaraktempat) ..
    intinya kalo jauh bikin kangen hehehe

    BalasHapus
  15. Dinikmati aja, banyak sodara banyak cerita yang berbeda :-D

    BalasHapus
  16. Waaah kamu anak tunggal ya? Aku aja 2 bersaudara, skrg anakku cuma 2 berasa orang paling kesepian didunia. Sukanya sok sibuk di keluarga suamiku yg byk saudara. Btw, kelihatannya aku dah follow blogmu kok ngilang dr blog list ya? Pantesan lama nggak komen disini.

    BalasHapus
  17. Hubungan dara memang nggak menjamin persaudaraan terjalin baik, ya. Malah terkadang, yang bukan siapa-siapa kita, bertindak selayaknya saudara ketimbang saudara kita sendiri.

    BalasHapus
  18. Apa kabarnya Mbak Beb moga baik2 aja. salam sukses buat seluruh Saudara Blogging ku.

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah keluarga gue baik semua. Di antara keluarga gue hanya gue yang mungkin agak sedikit kurang. Kurang ajar maksudnya.

    BalasHapus
  20. Kalau semua saudara sama, apa serunya, harus ada dong yang ngeselin-ngeselin sedikit. biar seru...

    BalasHapus
  21. Baik tidaknya saudara kita - tergantung amal perbuatan kita atuh, baik kita akan baik nalasannya or begitu sebaliknya ... :)

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah, semua saudara gue baik-baik semua. Itu parah banget ya sodara lu. Bohongnya sampe bawa-bawa penyakit segala. Kualat aja baru tau rasa tuh orang.

    BalasHapus
  23. Hahaha itu yang pertama ngeselin banget, negatif banget orangnya... Kalau Kakbeb tipe sodara kayak gimana :-p

    BalasHapus
  24. Begil itu apa beb? Itu serem juga ya yang ngutang ngutang itu. :/

    BalasHapus
  25. iuh... untung gak punya sodara yang kayak begitu,
    kalo minjam duit sekali dua kali ya dikasih, namanya juga sodara, tapi kalo dibeliin ke barang yang bukan prioritas, jangan dikasih pinjam lagi kalo - kalo nanti dia niat minjam lagi, harus berani marahin walopun sodara

    BalasHapus
  26. Btw, gengges itu apaan yak?

    BalasHapus
  27. tapi kadang suatu saat kita merindukan mereka loh :)

    BalasHapus
  28. Ada2 saja sampai delcont, Beb. Saking risihnya, ya. Hahaha

    Saya punya banyak banget saudara baik, dong. Ngga terhitung!

    Apa kabar kamu?

    BalasHapus
  29. hhihi, status org yg bermuatan negatif org, bikin ngaruh ke kita juga, yaa

    BalasHapus
  30. Kalau dilihat kayaknya beby ndak malas ngomong deh, malahan beby itu sepertinya orangnya ramah dan sangat ramah :D

    BalasHapus
  31. yuppsss...malah saya banyak teman yang baik dan saudara udah pasti....masalah bbm yang berefek negatif bagus delet aja dari kontak...aman.

    saya aja sampai sekarang bbm hanya beberapa orang terdekta aja...malas aja kalau ada hal yang gak jelas....bisa merusak mood

    BalasHapus
  32. baru nyadar kalo yg komen di tiap postinganmu banyak, blog ini keren #lospokus

    BalasHapus
  33. ihh beb, tega yak. orang dateng jauh2 malah dicuekin. *jewer* :p :D

    tapi, kalo q ketemu sodara yg jaoh pasti langsung kangen-kangenan banyak yang diceritain hiks

    BalasHapus
  34. Aku juga cuek dan seperlunya sama saudara hihihi. Keluarga besar dan kalau ketemu orangnya suka beda-beda. Yang kenal banget mah yang orang tuanya malah. Mungkin dari kecil jarang maen bareng pas gede ketemu juga kagok aja buat ngborol akrab atau jalan bareng.

    BalasHapus
  35. bener, kalau aura negatif itu bisa nulaar..jadi bagus bingit kalau delkon aja beb

    BalasHapus
  36. Yang sampe ngutang buat anaknya yang bohong itu kasian ya. Udah susah-susah ngutang ke keluarga, bahkan temennya keluarga, eh ternyata malah uangnya buat yang lainnya :(

    BalasHapus
  37. Huahahaha aku sih sebisa mungkin ga ngomongin yg buruk2 ttg sodaraku Beb soalnya aku pasti kan ada keburukan juga. Cumaaann ada nih satu sodara (yg jauh bgt entah darimana relasinya) doyan bgt minta2 pdhl dia kerja duluan dari aku dan gajinya lebih bagus! Ga tau diri bgt yak -___- aku sih krn orangnya frontal kuomongin aja ke orangnya. 1x masih baik2, 2x masih ok lah, ke-3x sampe ngomel2 :)

    BalasHapus
  38. Konsep keluarga menurut saya sih begini: Keluarga adalah harta yang paling indah di muka bumi ini. Tiada hari tanpa mereka yang selalu hadir di dekat kita. Dimana tempat kita bisa belajar, bermain, bekerja sama, bercengkarama dan sampai meminta pendapat apabila kita memiliki sebuah masalah.

    BalasHapus
  39. ngakunih aku pernah delkon sodara hehehe

    BalasHapus
  40. Beeeeb..
    Ada juga siih sodara yang rese begituuu...
    Ya udah lah di-iya-in aja namanya juga sodara mau gimana lagiii hehe..
    Asal jangan tiba2 pinjem duit aja hehe...

    BalasHapus
  41. terkadang sodara menjadi musuh dan org lain menjadi sahabat

    BalasHapus
  42. Semoga kita jadi saudara yang baik bagi saudara kita.

    BalasHapus
  43. Hmm, saudara yang tukang pamer banyak, Kak Beb. Anaknya pandai ngaji, anaknya masuk Universitas Negeri, anaknya bisa minum padanol tanpa air. Semuanya diceritain pas lebaran. Terus sok-sok ngajak mudik bareng naik mobil, eh ternyata kagak muat. Bilang aja mau pamer mobil baru. :(

    Apalah keluargaku, terkadang terdiskriminasi sama saudara yang tajir. :')

    BalasHapus
  44. kalo gak ada sauadara yang kaya gitu, gak ada bahan obrolan pas nanti kumpul-kumpul loh wkwk

    BalasHapus
  45. Dimana - mana emang hantu lebay merajalela ya hahahaa.. Dan hantu pura - pura sakit keras sampe pengen matik hahaa

    BalasHapus
  46. aku slalu prcya beb, dalam 1 keranjang telur, pasti ada yg busuk ;p... akupun ada yg bgitu, tp slama dia ga ganggu2 kali, sudahlah yaa :D..Cuekin aja... tp aku jg bnci bgt kalo ada org, sodara ato temen yg suka pasang status ngeluh, ngomel, ato apalah... hihhhh, sebel ama org alay ga tau malu bgitu

    BalasHapus
  47. efek negative memang berbahaya kalau baca status facebook yang seperti itu takut ketularan secara ng langsung di alam bawah sadar kita

    BalasHapus
  48. yeah, keluarga gw semuax keceh2 beb.. klo lg ngumpul berasa kyak pasar malam pindah..

    BalasHapus
  49. Syukur banget saudara-saudaraku baik semua, nggak ada yang aneh-aneh :)

    BalasHapus
  50. Ramenyaaaaaaaa, btw keluarga inti maksutnha gmn ya Beb??
    Btw kalo aku pny sodara kek kamu, yg tiap dtg ke rmh slalunya ngendon dlm kamar udah kusemprot abis2an dah buahahahahah *pisssss Beb

    BalasHapus
  51. yah beb ga ada yang sempurna lah, eh bagaimana kamu sebagai anak tunggal? nyaman kah?

    BalasHapus
  52. Alhamdulillah banget gue punya sodara baik, gak ada yang aneh :v btw, degil apaan beb? =D

    BalasHapus
  53. saudara itu memang suka bikin pusing kalau ngg asyik hehehe

    BalasHapus
  54. bagus cerita nya ( oh iya bleh minta nma fb nya gk ?)

    BalasHapus
  55. jadi inget sama saudara sendiri ?

    BalasHapus
  56. eaaaaaaaa...
    enak jauh harum deket cakar2an :v

    BalasHapus