Laman

Kamis, 21 Mei 2015

Sepak-Sepak Sepik IV

Gara-gara nama di KTP ku salah, semua hal rasanya jadi ribet plus bikin njelimet.

Kek semalem aku hampir seharian ngurus pengaktifan nomor rekening karena mau cairin reksadana. Berhubung pakeknya rekening mahasiswa en terakhir kali transaksi taun 2011, mau ngga mau harus ubah ke tabungan biasa.

Tapiiiiii..

Malah gagal total gegara nama di KTM en KTP ku laen! *gigit buku tabungan*

Salahnya sikit aja sih.

Beby RI = nama di KTM.
Bebi RI = nama di KTP.

Mana lah aku pertamanya ke bank deket rumah, trus karena beda nama di kartu tanda pengenal, customer servicenya nyaranin buat ke bank di kampus.

Trus pas sampek kampus, bank yang bersangkutan lagi rame-ramenya dijejelin sama anak-anak yang baru lulus SNMPTN!
 
Ya nasiiiiiib.. Cobaan anak soleeeeh..

Uda gitu, salah satu dari orang itu ngajakin akoh ngobrol! Dikira anak baru USU kali yaaaaa.. Ngga tau apah kalok akoh uda alumni! *lambaikan SKTL*


C (si cowok culun), A (aku)

C : "Kamu urus pembayaran SNMPTN jugak ya?"

A : "Hah? Enggak kok.."

C : "Oh.. Trus ke sini mau bikin buku tabungan?"

A : "Iya.."

C : "Emang kamu lulus di jurusan apa?"

A : "Sastra Jepang.."

C : "Wah.. Hebat tuh! Passing gradenya kan tinggi.. Kalok aku lulus di Teknik Informatika.."

A : "Keren.."


C : "Bisa lah kita sekali-sekali sama pas ngurus-ngurus ini.."

A : "Kenapa mesti sama-sama?"

C : "Ya mana tau bisa dekat kan.."

A : "....."

C : "Eheheh.."

A : "Umur kamu berapa?"

C : "17 taun.. Emang kenapa?"

A : "Nah. Umur aku uda mau 24 taun. Dan satu lagi, aku uda punya pacal!"

C : "Apaaaaah? Bohong ah!"

A : "Whatever.."

*langsung ngacir ke tempat duduk laen yang lebih padet*



Nyebelin kali ah! Apaan digombalin adek-adek! Hih! -_-

Abis itu langsung laporan dongs sama si gembul Febri..


A (aku), F (Febri)

A : "Yank, masak aku tadi disepikin sama anak SMA yang baru lulus SNMPTN.."

F : "Iya terus -_-"

A : "Aku kan cumak pamer yek :P :* :* :*"

F : "Huwahahahaha ._."


Akhirnya berhasil jugak bikin gondok Febri yang lagi sibuk nugas! Bruakakakakkk..

Trus aku baru sadar kalok sepak-sepak sepik kali ini perdana setelah ditaken sama Febri. Yihaaa~

Ada pengalaman dalam sepik menyepik ngga? Cerita laaaa :D

124 komentar:

  1. Cuma salah nama sedikit aja udah berabe ya beb apalagi kalau namamu salah semua misalkan jadi 'ratna' gitu ga kebayang ribetnya -_____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju! Salah nama bikin ribet ngurus ini itu di bank, paling sebel kalau tahunya pas emergency dan lagi perlu :)

      Hapus
    2. Jauh banget dari Beby jadi Ratna, Wid.. ._.

      Hapus
    3. Iyap. Makanya harus langsung benerin sesuatu yang keliru yah.. :D

      Hapus
  2. HAHAA, aku juga pernah beb. Minggu lalu kayaknya, aku cerita kalo disepikin orang lain ke doi, aku cerita panjang lebar, lamaaa banget aku cerita. Eeh dia respon nya langsung bete, langsung sensi
    wkakaaaa
    seneng ya beb rasanya kalo liat pacar bete karena kita disepikin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. :D Asik asik ada kawannya.. Toss dulu, Lan! :D

      Tapi harus gitu loh. Membiasakan sesuatu yang jujur.. :P

      Hapus
    2. iya Beb. Aku malah suka kalo jujur trus cerita disepikin gitu.
      Hahaaaaa

      Hapus
    3. Bonusnya kan jadi bisa gangguin pacal dengan elegan.. :P

      Hapus
  3. Cieee yang dapet sepik'an baru cieee . . dedek2 gemezz gitu . .
    gak papa kak beb . . berondong kan lumayan + Anak informatika pula . . udah SIKATTT !!

    Febri dikemanain . .??
    Nyobain hal yang baru itu sesuatu yang sangat dianjurkan kok . . :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sekalian promo apa kek mana, Ka? Ngahahah! :D

      Febrinya tetep disayang dooongs.. :3

      Hapus
  4. aku mah apa atuh, hanya onggokan sampah yang jarang disentuh.. jangankan disepikin, disentuh aja gakpernah.. wkwkwk :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh.. Langsung pasang kontak jodoh aja kalok gitu, Mat.. :'

      Hapus
  5. Sering. Bosen digituin. Ya begitu itu kalo di-modusin. Ya mau kaya gimana lagi.
    Dimesemin aja, terus sama kaya kamu, laporan ke pacar. Udah gitu aja. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laporan apa pamer sih, Vin? Kalok aku jatuhnya lebih ke pamer. Bruakakakakk :P

      Hapus
    2. Ini anak yang ke berapa, Ris? Mbarep? :P

      Hapus
  6. Kalo nama sering salah itu bikin kesel juga yak. Contohnya kalo gue kak beb. Guru sering panggil Arif padahal nama gue kan Afif -_____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana kalok jadi Abif, Acif, Adif.. Pasti lebih sedih lagi yak.. :(

      Hapus
  7. hem, omongan aja dek. tu kemarin satah ketik namanya. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Omongan yang tak diinginkan.. :'

      Hapus
  8. Cie yang habis disepikin cieeee.
    Emang susah Beb di bank mah. Karena beda sehuruf beda orang. Serem kalo duit orang kelolosan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berhubung aku sekarang uda sok dewasa, kenapa jatuhnya jadi males ya, Bang? Wkwkwk :P

      Iya, Baaang.. Aku pahaaaam :(
      Kadang-kadang orang yang ngurusin KTP ini sukak sepele deh sama nama. Apa mungkin karena dia jugak capek ngetiknya ya :'

      Hapus
  9. Beb, tadi aku kira judul postingan ini sempak sepik loh. Eh sekalinya sepak bukan sempak -___-

    Nggg... kayaknya sih gak pernah disepikin, Beb. Kalaupun pernah kayaknya pas cerita ke pacar juga gak diheranin. Huhuhuhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istighfar dulu, Chaaaa.. Jangan keliatan banget kangen pacalnya ah! :P

      Tenang aja.. Next kalok disepikin trus kamu cerita, pasti hati Zai dag dig dug jugak.. :D

      Hapus
  10. Febri lgs gak fokus deh tuh ngerjain tugasnya.
    Pernah ribet urusan ttd sama bank. Gara2 tekanannya beda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya Bang, dia bilang kayak gitu jugak.. :P

      Yang tanda tangan jugak pernah ngalamiiin.. Ekornya tapi yang beda ._.

      Hapus
  11. Buseh, 17 tahun. Gue aja 20 tahun kagak mau nyepik umur 24. Eh, maaf. :p

    Gue mah anak baik-baik, Kak. Nggak bisa nyepik. :(
    Eh, pada nggak percaya. Huft.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah.. Itu mah karena kamu belom pernah ketemu aku aja.. Kalok uda, mungkin kamu tampol aku saking tengilnya, Yog.. Huahahah :D

      Mukak kamu uda settingannya gitu. Terima nasib aja, Yog :P

      Hapus
  12. Oh kalo aku sih pernah bohongin cewek bule. Aku bilang aku dari Brazil, eh dia percaya haha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi emang wajah en postur kamu kayak orang Latin sih, El.. Hahah.. :D

      Hapus
  13. Aish asyik yaa di godain brondong :-)

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. Sayangnya aku ngga punya Snickers :P

      Hapus
  15. aku malah penasaran sama reksadananya, boleh dishare donk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. In Shaa Allah kalok uda kelar bakalan aku share ya :D

      Hapus
  16. Pernah ribet urusan sama bank karena ttd-nya beda. Ya aku emang ganti ttd sih huahahaha xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eyalah.. Ngapain ganti-ganti gitu sih, Geee.. Wkwkwk :P

      Hapus
  17. hahahahaha pernah bangeeeet, boongin org kalo aku udah pny pacar tp LDR di Singapore...eh gk tau knp 2thn kemudian beneran pacarku di Singapore wkwkwkwkwkwk *curcol*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaaa.. Mungkin itu yang dinamakan kekuatan lidah, Mbaaaaak :P

      Hapus
  18. ahayyy, dari sepik ntar jadi bribik beb. Makin gondoklah si febrimu itu hahaha *ups

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok aku dibribikin uda pasti Febri langsung kuda-kuda, Tar :P

      Hapus
  19. wahahahaha, sugoi.
    pengaalaman yang agak awkward yak di sepik sama adek-adek.
    hmm.... gue kayaknya nggak punya pengalaman apa2 tentang urusan beginian...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah masa sih, Jef? Aku pikir rata-rata cowok bisa sih nyepik-nyepikin gitu :D

      Hapus
  20. Bhahahak disepikin brondong cyinn. Tuh ade gak tau diri nyepikin mba mba. :( *digampar beby*

    BalasHapus
  21. Bebynya seneng gak di sepikin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bete Mbak, soalnya lama nunggu di bank. Hahah :D

      Hapus
  22. Ahaha, gue belom punya KTP loh kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciyan. Belom boleh masuk club dongs :P

      Hapus
  23. Cieee...yang habis disepikin :D

    Duh, ribet ya Beb, padahal cuma salah 1 karakter doang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieee.. :P

      Iya Mbak, tapi untungnya KTP uda dibenerin. Jadi mau ke bank lagi kayaknya nih :D

      Hapus
  24. cie hampir digondol brondong xD
    salut aku sama mbak beb,walaupun ldr,tpi ttap laporan sama cowonya,kalo lagi digoda. biasanyakan ada yg diam aja hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini laporan karena haus perhatian sih, Ndri. Buahahah :D

      Eh enggak deng.
      Emang demen aja ngasih tau gitu :P

      Hapus
  25. kalo tuh bocah cewek, gue ladenin terus tuh cepak-cepiknya hahaha XD *pengalaman.
    btw, beby lulusan sasjep yak. wahhh sugoiii^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Langsung tukeran pin atau id gitu yak :P

      Aa~ Arigatou ne! :D

      Hapus
  26. Yah itulah resiko berwajah 15 tahun hehehe

    BalasHapus
  27. Waparah, baru lulus SMA udah berani sepikin cewekhampir-seperempat-abad.
    Wah, sastra Jepang, ya? Baru tau nih..
    Kapan ke Jepang bantu-bantu ultramen, Beb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin dia uda terlalu lama jadi jomblo, Reng :(

      Ngga tau nih. Tabungan ngga cukup mulu. Wkwkwk :P

      Hapus
  28. wkwkwkwk aku out of topic nih, malah mbayangin bebi eh beby ngomong jepang pakek logat batak. wkwkwkwk pasti unyuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Dulu dosen aku ada yang ngejekin gitu sih, karena dialek Medan kan kasar en khas yak.. Jadinya koplak :D

      Hapus
  29. Cieee hampir aja dikasih jurus rayuan sama dedek gemes yang baru aja dapet ktp tuh...

    Kok postingan ini sama kayak tema gue yaa -_- kan ngehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung aku uda pengalaman, jadi ngga mempan.. Wkwkwk :P

      Enggg..
      Kenapa kebetulan ginik yak ._.

      Hapus
  30. Balasan
    1. Ditabah-tabahin, Mbak Nit.. Hahah :D

      Hapus
  31. Nah, Bebi dan Beby or Baby itu pasti deh selalu salah hahah..
    Sabar yaa...

    Segeralah betulkan KTP...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kaaaak.. Derita punya nama ala-ala orang Barat nih! :'

      Alhamdulillah uda betul. Yeeeeey :D

      Hapus
  32. ihiiyyy......kaka cantik deehh.

    BalasHapus
  33. ini kok sama kayak si wahyu pada salah nama hahha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Kebetulan yang sangat mengerikan, Han :P

      Hapus
  34. Ya Tuhan, cuma salah satu huruf jadi seribet itu. Tapi emang kayaknya bahaya sih walaupun salah satu huruf. Tapi apa ya bahayanya ._.

    Dih, gatel banget tuh yang nyepik. Kayaknya ngelihat kak beb masih umur 17an (ini muji lho, traktir dong :3). Aku juga pernah disepik waktu nonton bola sekolahku. Ceweknya cantik ngajak kenalan, kayaknya kelas sebelah. Sayangnya pas udah tau namanya pulang dari nonton aku lupa namanya. *dasar pelupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Errrr.. -_-

      Huaaaa.. Kenapa ngga langsung dicarik lagi sih, Coooo? Mayan kan biar ada temen jalan, trus pamer ke mana-mana. Masalah status sih gampang. Hahah :P

      Hapus
  35. salah nama satu hurup aja bikin ribet kemana" beb

    BalasHapus
  36. gara-gara beda penulisan nama dikit aja jadi ribet juga ya....itu akan ribet lagi kalau bikin paspor kali beb. ok selamat berjuang dan semoga gak ada masalah lagi dengan penulisan namanya. salam sahabat blogger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang.. Makanya harus benerin yang di KTPnya sih. Kan semua-semua harus sesuai sama yang di KTP.. :(

      Hapus
  37. kayaknya cowo labil itu antara minus atau lagi mabuk, ngga bisa bedain mana yang masih tua dan mana yang baru tamat SMA *kabuuur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalok dia silap.. :D

      Hapus
  38. Masih ada hubungannya sama postingan sebelumnya, Beb. Baby Face. Eh, Beby Face sih kamu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi ngga pakek sepik jugak kali, Ris.. :(

      Hapus
  39. Mungkin adek tadi uda kelamaan jomblo. Jadi baru prtama kuliah, uda langsung cari target

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi, Yan.. :D

      Ohya, aku ngga bisa komen di blog baru kamu. Masih pakek Disqus ngga? :(

      Hapus
  40. hahahaha digodain dedek2 ya beb gatau aja dia pacarnya beby galak hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diamukin Febri baru tau rasa dia ya, Reeee :P

      Hapus
  41. keren tu beb digodaiin ama brondong, berarti beby wajahnya muda, :D itu kan doa untuk awet muda :D :D

    BalasHapus
  42. Kak Beb, nasibnya sama kayak si Wahyu, beda huruf i sama y di KTP :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. KOK HAFAL BANGET NAMA WAHYU?

      Hapus
    2. Nasib anak soleh, Dar.. :P

      Hapus
    3. Jangan-jangan.. Dara.. *mulai berspekulasi*

      Hapus
    4. Dara mulai jatu cinta...eaaaa

      Hapus
    5. Dara keknya demen berondong jugak.. Buahahah! :D

      Hapus
  43. hrsnya bangga digodain brondong.. krn tampak lebih muda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak.. Makanya aku tulis ceritanya di sini.. Wkwkwk :P

      Hapus
  44. Ini dia nih, gara gara huruf satu aja rebet urusannya... kalo ga salah huruf, hurufnya kurang.. kan ngeselin itu editor yang ngurus ngurus kartu dll ! -_- (keseringan ngurus begini) wkwk btw cie digodain brondong ~ wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang tukang ngetik kayaknya harus teliti, Mz~ :P

      Hapus
  45. Kabeb emang selalu dilirik ama brondong... O_o

    Aku juga pernah ngalamin nama KTP salah. Dan itu beneran bikin susah. Ujung2nya mesti bikin KTP baru. Mana bayar KTP-nya mahal lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu? Ngelirik aku jugak ngga? :P

      Eh serius, Haw? Aku sih ngga bayar.. Kan paklik aku SekDes. :D

      Hapus
  46. Kalo di Jogja itu namanya "Mbribik". Coba deh tanya Febri bener ga istilahnya...

    BalasHapus
  47. Ciee yang disepikin anak sma, berarti wajahnya kak beby ini awet muda soalnya si sepikers gk tau kalo umurnya sudah 24 tahun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasarnya dia aja yang demen godain cewek, Ki.. Hahah :D

      Hapus
  48. dulu aku pikir nama salah tulis itu gampanglah perbaikinnya..pas SD tuh...jd namaku Fanny Fristhika Nila, aku selalu nulis di form ujian, fani fristika nila :D..akibatnya, ijazah smua bgitu. bhahahaahha,... mamaku yg lgs panik pas trima...dan kita jd ribet luar biasa perbaikin semuanya -__- Sejak itu aku g prnh mau salah2 lg tulis nama ;p

    Btw ya beb, itu banknya katro bener ga bisa ngurus masalah gitu...masa hrs k bank asal di mana kita buka rekening... krn di bank aku kerja, yg bgitu2 mah bisa kita lakuin di cabang mana aja..toh sistemnya kan online...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaaaaaak.. Kebayang lah kek mana payahnya ngurus ijazah sekolaaaah.. Apalagi kalok kitanya uda gede, atau pindah kota.. :( Makanya aku dari dulu selalu dikasih tau Mama buat nulis nama yang emang bener, trus beliau jugak teliti meriksa-meriksa gitu. Hahah.. :D

      CS di bank pertama emang kurang helpful sih, Kak.. :(

      Aku kurang sukak aja dia kayak ngomong-ngomongin aku sama kawan sebelahnya. Kan ngga etis ya.. :' Padahal banknya lumayan ternama. Sayang aja gitu :(

      Hapus
  49. Sama nih. Saya juga pernah disokakrabin sm mahasiswa baru. Mereka kira saya ikutan registrasi juga padahal saya udah alumni. Suer sok akrab banget... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Awas ada udang di balik bakwan :D

      Hapus
  50. Itu RI kepanjangannya apa? Republik Indonesia? Bisa nih jadi nyapres ntar, :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Keren ya nama ku, Nuel :P

      Hapus
  51. Haduh salah nama urusannya agak rempong ye. Ngurus ini-itu. Aku dulu salah nama pas ngurus KK. Panjang deh urusannya ke kelurahan, kecamatan :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbaaaak.. Makanya kalok bisa langsung urus, jangan pas uda perlu banget baru keteteran kayak akoh :'

      Hapus
  52. kau 24 dek? *pingsan*
    *telan SK 2 sebotol*
    *anti aging juga*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw, aku pakek SK-II loh, Mbaaaak :P

      Hapus
  53. yang bener tuh Y apa I mbak?

    BalasHapus
  54. Balasan
    1. Jatuhnya malah nyebelin, Mbak.. Hahah :D

      Hapus
  55. Saya juga pernah ngalamin kayak gini, sampai bawa akte kelahiran ke Bank buat samain data :D

    BalasHapus
  56. disepikin emang nyebelin kakbeb apalagi kalo yang nyepikin sok akrab gitu hihh,

    BalasHapus