Laman

Sabtu, 02 Mei 2015

Ngasih Tau Aja

Ketika aku main ke rumah Febri untuk pertama kalinya, Febri mewanti-wanti agar aku ngga terlalu ceplas-ceplos. Apalagi pas ngomong sama Ibuk.

Yah.. Kelen tau kan kalok budaya Medan sama Jogja tuh laen kali?

Jogja lebih mengutamakan sopan santun dan tata krama. Di Medan mana ada kek gitu, Mamen! Kalok kau makan sambil ngangkat satu kaki ya semua orang selo-selo aja. Wesbiyasa.

Lha kalok di Jogja? Orang-orang bakalan nengokin kau dengan tatapan menghakimi. Ngga ada bedanya sama terdakwa eksekusi mati. *glek!*


F (Febri), A (aku)
 
F : "Inget Yaaang, kaki mu jangan naik di atas sofa yah.."

*terlihat cemas sekali*

A : "Errr.. Kalok inget ya, Yank?"

F : "Iiiih.. Pokoknya harus inget! Aku ngga mau Ibuk sampek gimana gitu ngeliat kamu.. Kita mesti direstuin!"

*ngotot tingkat provinsi*

A : "Baik lah.."


Lalu tiba lah saatnya.

Abis kenalan sama Ibuk, Bapak dan Nova, aku diajak ngobrol sama Ibuk. EMPAT MATA!!! *mulai deg-degan* *trus pengen pulang*


I (Ibuk), A (aku)

I : "Mbak Beby ayu tenan e.."

A : "Makasih, Buk.."

*senyum-senyum ganjen* *kibas rambut*

I : "Kok bisa sih suka sama Febri, Mbak? Febri itu anaknya sensian loh.. Ibuk aja kadang-kadang ngga tau maunya dia apa.."

A : "Mmm.. Febri itu anaknya baik, Buk. Uda gitu lucu. Beby suka sama kepribadiannya dia.."

I : "Oh gitu.. Ibuk bersyukur malah Febri dapet pacar yang lebih tua.. Soalnya Febri anak-anak banget sih.. Tolong ngemong Febri ya, Mbak Beb.."


INI KOK KEBALIK GINI? BIASANYA KAN COWOK YANG NGEMONG CEWEEEEK!!!


A : "Iya, Buk.. In Shaa Allah.."

I : "Kalok dia nakal, ditegur aja.. Dipukul juga ngga papa.."
 

YA ALLAH! SEBETULNYA INI DIRESTUI JADI PACAL ATAU ALGOJO SIIIIH???


A : "Iya, Buk.. Beby bakalan selalu merhatiin Febri biar dia jadi anak yang baik, sholeh dan berbakti pada orang tua.. Aamiiiin.."

I : "Yang langgeng ya, Mbak.. Ibuk uda setuju Mbak Beb sama Febri.. Bisa nunggu Febri kan, Mbak? Febri serius loh, ngomong sama Ibuk.."

A : "Bisa, Buk.. Pasti ditunggu.."

I : "Alhamdulillah.."


Setelah ngobrol hampir satu jam, akhirnya kelar jugak. Fyuh..

Febri nongol sambil kepo aku ditanyain apa aja. Dia keliatan cemas banget. Apalagi nengok mukak ku yang pucet. Mihihihi. :P

Tapi bersyukur kali Ibuk dan Bapak ngga mempermasalahkan umur ku yang lebih tua 3 tahun dari si gembul Febri.. Ah.. Leganya..

Ya uda sih. Cumak ngasih tau gitu aja. :D *brb ngacir ke Sun Plaza* *takut dibully jomblo*

122 komentar:

  1. *nunggu Wahyu ngasih komentar*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadinya mau mau nyebut Haw juga, tapi nggak enak :(

      Hapus
    2. Lo kasih komen pagi amat, kayak sopir angkot ngejar setoran...

      Hapus
    3. Wahyu sekarang ngehits banget dimana mana

      Hapus
    4. Jomblo mah ngumpul disini semua nanti~~~

      Hapus
    5. Oh.. Kirain nunggu kedatangan pacal, Reng.. :P

      Hapus
    6. Ngga usah ngerasa ngga enak gitu ah.. Toh uda kesebut jugak.. Buahahah :D

      Hapus
    7. Pertanda anak internet malam.. :P

      Hapus
    8. Iya, Don.. Wahyu uda ngalahin pamornya guweh.. :(

      Hapus
    9. Postingan ku bakalan jadi ajang pencarian jodoh nih keknya, Dar.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  2. Semoga langgeng sampe ke jenjang pernikahan yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Makasih doanya, Bang Daniiii :D

      Hapus
  3. wah pengen siap siap nikah nih ya. hem.., kata ibunya disuruh tunggu dulu. mba beby mesti sabar tuh. he he ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Masih lama kok, Friiiid :D

      Hapus
  4. Udah ada keseriusan dalam hubungan kalian nih beb, tinggal nunggu febri lulus kuliahnya terus cari kerjaan ngumpulin dana buat ngelamar + nikahin kamu beb. Ih senengnya \=d/

    BalasHapus
    Balasan
    1. In Shaa Allah, Wid.. Hihihi.. :P Uda ah, aku jadi malu :P

      Hapus
  5. Cinta itu gak bisa ditebak ya, Beb. Kita bisa cinta sama orang yang beda kepribadian, beda kebudayaan sama kita. Semoga keseriusannya berbuah ke pelaminan. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Chaaaa.. Dulu waktu masih temenan sama Febri, aku jugak ngga pernah nyangka bisa pacalan sama dia.. Boro-boro serius.. Hahah.. :D

      Aamiiin.. Makasih doanya yaaa :D

      Hapus
  6. Beberapa tahap lg kalian akan punya lembaran baru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Masih banyak tahapannya kayaknya :D

      Hapus
  7. semoga langgeng terus ya Beby dan Febriiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Makasih, Mbak Iraaa :D

      Hapus
  8. ciee, alhamdulillah ya Beb, udah dapet restu. Tinggal dijalani aja kedepannya lagi :)

    kalo udah sama-sama klop dan nyaman, umur gak bakal jadi persoalan Beb ;)
    Langgeng ya sama Febri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah banget.. :D

      Yah.. Kadang-kadang umur jadi masalah sih, soalnya jadi beda pemikiran.. Tapi ya harus ada yang mengalah sebenarnya..

      Aamiiin.. Makasih ya :D

      Hapus
  9. Udah direstui. Tinggal melenggang ke pelaminan Beby.

    Febriyanlukito.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngumpulin duit dulu ah, Bang. Hahah :D

      Hapus
  10. Waaaah tinggal nunggu satu tahap lagi ni beb, febri lulus
    senangyaaa uda dpt kantong restu,,,.xixixi
    itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Febri lulus dan harus kerja dulu, Mbak Niiit.. :D

      Hapus
  11. Kakak nikah sama wong Jowo asal Klaten, Dek. Rada keder jugak kalo kumpul sama keluarga besarnya wekekek. Awak slebor gini. Moga lancar semua ya, Dek. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaak.. Pasti lah itu, Kaaak.. Sama nyah kita. Hahah.. :D

      Aamiiin.. Makasih banyak doanya ya, Kak :D

      Hapus
  12. Hahaha... Udah gitu aja
    Komen asli nyautin komennya renggo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Yoih enggak papaaaah :D

      Hapus
  13. duh senengnya udah dapet restu,tinggal sabar nunggu febrinya lulus aja ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Def.. Mudah-mudahan bisa cepet yah :D

      Hapus
  14. jadi sudah ada lampu hijau nih, tinggal dilanjutkan saja, semoga kalian berdua langgeng ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap.. Tinggal dijalanin aja yah..

      Makasih doanya :D

      Hapus
  15. Beuh. Udah ketemu camer aja. Dan saya ngikik waktu ibunya Febri suruh Beby ngemong Febri. Hahaha. Epic.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahah.. Iya tuh, Ris.. Kebalik kan yak? :D

      Hapus
  16. Waduh... ini tetangga udah mau persiapan nikah kayanya.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belooom.. Masih beberapa taun lagi :P

      Hapus
  17. ecieeeh, ketemu camer langsung direstuin. seneng juga bacanya, alhamdulillah ya beb ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah banget, Taaaar.. Ngga nyangka soalnya :D

      Hapus
  18. Mba beby, kayak'a yg jones males baca" artikel mba ahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Tapi tetep banyak yang komen tuh :P

      Hapus
  19. Ya ampun keren ya bisa pacaran sama yang lebih muda. Padahal buat nyatuin pemahaman sama yang beda usia itu gak gampang, apalagi yang usianya di bawah kita. Duh jadi ngiri sama kalian, hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa.. Kadang ngerasa susah banget karena beda prinsip sama nyelesaiin sesuatu. Tapi justru di situ tantangannya.. :D

      Hapus
  20. play lagunya Karna Mereka deh.. Now Play Karna Mereka - Semoga Langgeng dan Bahagia.. hahaha :v :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Asal jangan sirik aja yaaah :D

      Hapus
  21. Allhamdulillah direstui ya Beby

    BalasHapus
  22. Hehe disuruh ngamong Febri. Ayunin aja dia kak, trus gendong - gendong :D

    Selagi hubungannya baik - baik saja, umur sepertinya gak jadi masalah yang berat. Lagian, emang kalo umurnya sebaya hubungannya langgeng, gak juga kan?. Jadi, bawa santai aja kak, dan jadilah lebih dewasa daripada Febri yang kata Ibunya masih anak - anak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Itu sih diamong-among, Yu! :P

      Kayaknya tergantung orang en karakternya yah.. Tua, muda, sebaya ngga masalah, yang penting nyambung dan cocok aja..

      Iya nih.. Tingkat kedewasaan ku harus ditambah :'D

      Hapus
  23. cie cie...trus kapan nih beb? :D *kabooorr

    BalasHapus
  24. Aku aku aku..., belum pernah ketemu camer sama sekali dengan siapapun. >_<
    Gimana yak entar...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Pasti seru, Viiiin.. Emang sih agak jaim, tapi selebihnya bakalan enjoy kok :D

      Hapus
  25. kok aku terharu baca postingan iniiii :""""")))))
    semoga langgeng kak bebyyyyy:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah.. Kamu peka banget deh, Nis :'D

      Aamiiin.. Makasih buat doanya yaaaa :D

      Hapus
  26. wah semoga febri sabar dan segera sah yah hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Aamiiin..

      Makasih, Bang Angki :D

      Hapus
  27. Lucu. Mudah-mudahan langgeng Feb sampe ke pernikahan yaa.... AAAMIIIN...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin..

      Makasih doanya ya, Bang :D

      Hapus
  28. Kalo dia nakal, ditegur aja. Dipukul juga gk apa2. Dari bahasa yang dipake, gue bisa liat betapa suplenya lu sama camer beb.

    Semoga bisa jadi keluarga yang baik kelak. Terus bisa ngpost foto pernikahan di blog. Biar deretan para mantan sadar. Nyesel udah ninggalin lu, beb. "Kalo punya, lho.!1" :D

    1 step lagi beb. sabar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Faktanya, pas aku ngomong tuh suaranya bergetar, plus salah tingkah mulu, Ruuu.. :'

      Aamiiin..
      Hahahaaaaaa.. Kalok momen bahagia emang harus disebar yak. Yah semoga para mantan bisa mendapatkan tulang rusuknya.. :D

      Yoih. Stok kesabaran mesti ditambah lagi nih :D

      Hapus
  29. Cie... udah hampir mau jadi yang sejadi-jadinya nih. Selamat ya beb! Tinggal sedikit.... lagi :P

    Haduh, gue makin nyesel nih :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Qiiii.. :D

      Hah? Nyesel kenapa yah? ._.

      Hapus
  30. Wah sudah direstui tuh... Lanjutkan... :)

    BalasHapus
  31. yuhu bentar lagi durenya mateng terus dibelah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahahah.. Semoga durennya legit! :P

      Hapus
  32. Sadis langsung diinterogasi macam itu.. haha
    Tapi untung nyokap udh ngerestuin.. tinggal dilanggengin aja dulu..

    Btw.. kalo gue jd febri, cewek gue lg diinterogasi nyokap , gue juga pasti cemas haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang Dotz.. Aku pengen balik ke Medan pas ditanyak-tanyak sama Ibuknya Febri.. Hahah :D

      Keknya Febri jugak cemas tuh. Bolak-balik nanyain mulu dia. Wkwkwk..

      Hapus
  33. Wkwkwk :* bisa aja nih yang :D

    tinggal kitanya aja yang harus bisa njaga hubungan dan bersabar, ya :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dongs :* Buat kita, apa sih yang ngga bisa :*

      Iya, Sayang.. Makasih banyak uda sabar ngadepin aku yang sukak merajuk ini yah :*

      Hapus
  34. Kak Beb, ngemong itu apaan? *gue orang Palembang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngemong itu berarti bener-bener menjaga gitu loh, Ndah.. :D

      Hapus
  35. yang lebih parah ya beb kalau abang pernah tu makan ama kawan, dah kakinya ke atas, malah kentut pula dia wah,..gimana tu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Errr.. Aku pun kek gitu nyah, Bang. Huahahah :D

      Hapus
  36. Gue selama baca kok cemas sendiri ya.

    BalasHapus
  37. Speechless. Aslik!!!

    Moga awet sampe punya cucu yak! :p

    BalasHapus
  38. Btw nanya dong. Aku penasaran. Itu emoticon gitu, buatan kamu? Aku nggak pernah liat sebelumnya dimana-mana sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh.. Ini emoticon Miss Bone.. Aku dapetnya uda lama kok, Nuel.. Di google ada banyak.. Jadi bukan buatan aku.. Hihihi :D

      Hapus
    2. Ini ngetrennya pas kita SMP keknya deh :D

      Hapus
  39. Asyiiiik. Makan2 dong, Beeeb. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleeeh.. Main gih ke Medan :D

      Hapus
  40. aamiiin...aamiin...semoga nggak ada halangan apa2 ya Beb...
    eeh..bisanya pucat Beb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Iya Kak, In Shaa Allah..

      Hahah.. Ya bisa lah, Kak.. Tapi baru kali ini sih pucet gegara ketemu orang :P

      Hapus
  41. Iya harus sopan gan di jogja, ane jg lg latihan sopan santun, cz ane jg tinggal di jogja

    BalasHapus
  42. Balasan
    1. Melipir doank nih? Carik pacalnya kapan? :P

      Hapus
  43. Asiiikk..bentar lagi persiapan nikah dong nih. Semoga lancar smpe ke pelaminan ya beb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin.. Makasih, Mbak Allisaaaa :*

      Hapus
  44. ho ho ho

    usia dalam pacaran itu relatif :)
    tua-muda ya ga masalah

    eh salut sama percakapannya
    saya jadi ingat waktu muda...
    *emang sekarang tetap muda ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Waktu ngobrol sih rasanya pengen pingsan. :P

      Hapus
  45. eciieeee gerakannya cepat kali inihhh kalian...
    Semoga langgeng terus yah dengan restu orangtua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin.. Makasih ya, Keeee :*

      Hapus
  46. Cieee cieee...s3lamaaat yaaa...camera okeee tuuuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Alhamdulillah, Mbak.. :D

      Hapus
  47. Ntar kalo nikah di Jogja aku diundang ya :-D :-D

    BalasHapus
  48. CIYEEE Beby, alhamdulillah ya udah direstui...
    Sirik kali aku ama kau Beb, cita-citaku punya pasangan sama yang jauh lebih muda hahaha tapi kalau disuruh ngemong ya ogaah haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Naaaa.. :D

      Bahahah.. Yak sekarang uda ngegebet belom? In Shaa Allah dapet berondong jugak yuaaa :P

      Hapus
  49. Ya maklum sih lagian anak cewek masa kalo makan kakinya di angkat satu kayak di warung kopi. Kalo di rumahku sih pasti kak beby langsung dimarahin sama ibuku..

    Oh ya aku juga titip kalo mas febry nakal tepokin aja pantatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh.. Sedihnya hati ku :'
      Makanya aku harus ngerti tata krama nih, Ki.. T_T

      Ahahah.. Kayak anak kecil aja, ditepokin pantatnya :P

      Hapus
  50. Sudah mau nikah yaaa, selamat. Semoga semuanya lancarr :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. In Shaa Allah, Mbak.. Doain aja yah :D

      Hapus
  51. Ah, syukurlah sudah ada kesamaan pandangan di antara kalian berdua. Sepenglihatan saya dengan dunia sekitar, biasanya hubungan mertua dan menantu itu yang paling... dinamis :haha. Syukurlah kalau baik-baik saja.
    Menurut saya, umur beda 3 tahun itu bukan terlalu masalah, sih :hehe. Yang langgeng ya kalian, jangan lupa, saya tunggu undangannya :)).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok ngga bisa dibilang dramatis yah, Gar! Bahahah! :D

      Ya mudah-mudahan selamanya kayak gini sih. Ngga ada masalah yang bikin kami kayak gimanaaa gitu.. Heheh.. :P

      Aamiiiin.. In Shaa Allah.. Makasih banyak ya, Gaaar.. Kami jugak nunggu undangan dari kamu loh! :D

      Hapus
  52. tp memang saat2 di introgasi camer itu bnr2 bikin tegang ya Beb. sama kyk pas interview kerjaan :D Malah tegangan yg ini sih... aku dulu jg gitu... untungnya ortu raka itu santai bgt... jd kita kebawa santai jg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoih, Kaaaak.. Ada banyak sih sebenarnya pertanyaan dari ibunya Febri yang bikin badan ku panas dingin meriang gituh! Wahahahah.. :D

      Alhamdulillah semuanya lancar ya, Kak Fan.. :D

      Hapus
  53. Alhamdulillah udah direstuin ya Beb? *ketinggalan berita nih*

    :D Selamat yaa. Mudah-mudahan lancar sampa nikahan, aamiin.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. In Shaa Allah.. Makasih ya, Mbaaaak.. :D

      Hapus