Laman

Rabu, 13 Mei 2015

Main-Main Ke Candi Ijo

Emang uda rencana lama sih buat main-main ke Candi Ijo. Sebelom pacalan sama Febri, aku uda woro-woro ke Aqied biar diajakin ke sana. Tapi karena akhirnya punya pacal orang Jogja, ya aku piginya sama pacal lah! Eheheh.. :P *ditabok Aqied* *sahabat enggak setiyah*

2 Februari 2015, beberapa hari menjelang ulang taun Febri, kami berdua sepakat cus ke sana.

Padahal matahari lagi terik-teriknya. Keknya kami pigi sore kali, karena Febri mesti cek nilai kuliahnya dulu.

Untungnya selama di jalan, aku nemu banyak sawah..


Berasa mau syuting FTV.. :P


Maklum lah ya, di Medan kan uda jarang ada. Harus ke Perbaungan atau sekitar Berastagi - Kabanjahe dulu.
 
Sampek di Candi Ijo, alamaaaaak.. Rame kali bah!
 
Entah berapa puluh orang yang dateng. Semua pada ngantri masuk. Uniknya, kita ngga disuruh bayar loh! Cumak nulis nama sama tanda tangan aja. Hihihi.. :P
 
Trus pas jalan ke dalem, duh.. Mulai muncul rasa ngga nyaman..
 
Kebanyakan anak-anak muda yang grufie pakek tongsis. Dandanannya pun pada heboh.
 
 
Anak-anak kekinian.. ._.


Ngga mau kalah, aku langsung nyeret Febri ke salah satu candi, trus leyeh-leyehan. Sempat ada pasangan yang mau duduk di situ jugak, cumak setelah aku berengin sambil cemberut, orang itu melipir ke pojokan. Bahahah! :D
 
Hawanya lumayan dingin karena ada di dataran tinggi. Anginnya pun kenceng, Woi! Aku nyesel ngga bawa pashmina. Akhirnya gelendotan sama Febri deh, biar anget. :P *modus*
 
Puas ngobrol-ngobrol, Febri maksa buat foto bareng.. Berhubung aku ngga fotogenik, hasil fotonya ya rada absurd gini..
 
 
Sepertinya uda waktunya bagi ku untuk mengganti kacamata.. -_-


Cerita punya cerita, rupanya semua orang pada nungguin sunset.. Manusia cupu cem aku en Febri mana ngerti. Biar ngga kudet, kami pun ikut-ikutan..

Yah.. Meski ngintip-ngintip dari balik candi tempat kami bersandar sih..


Masya Allah.. Betapa cantiknya pemandangan ini.. :D


Trus ya uda, kelar liat sunset langsung pulang.. Di jalan mampir ke masjid dulu buat maghriban. Abis sholat kami makan bakso di daerah Sleman..
 
Ada yang pernah ke Candi Ijo jugak ngga? :D
 
 
PS : Baru sadar kalok aku en Febri kompakan pakek kemeja denim. Wkwkwk :P

144 komentar:

  1. ini cerita 2 February Beb? lama juga yahh hehehee
    Febryyyyy.. kenapa nggak ajak aku kesini waktu ituhhhh *iyalah cuma liburan 3 hari* *akhirnya dikepret Febry*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru kepikiran buat dijadiin postingan, Ke.. Wkwkwk :P

      Ahahah.. Kamu cukup maen ke Borobudur aja laaah.. Perjalanan ke Candi Ijonya rada ribet soalnya :D

      Hapus
    2. kelihatan enak banget ya, kalau ada waktu pasti deh mau coba kesana

      Hapus
    3. Boleh.. Silakan dicobak :)

      Hapus
  2. Wahhhh serem ya . . cerita horrornya . .??

    Aku udah pernah ke sono sih . . waktu aku kesono, candina warnanya item kak beb . . nggak ijo . . *kabur!!*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok horror sih.. -_-

      Mmm.. Mungkin pas kamu dateng, candinya jomblo, Ka.. :'

      Hapus
    2. Apalagi kalok kamu yang dateng, Yu.. Makin mistis kesannya :P

      Hapus
  3. Wiiii sunsetnya keren banget ya Beb.. Pengen kesana deh :(

    Itu yg gak sengaja kompakan pake kemeja denim kayaknya pertanda deh :D wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus liburan ke Jogja, Lan.. Hahah :D

      Pertanda apaan nih? :P

      Hapus
    2. ..pertanda bajunya samaan.


      Belom pernah ke sana, apa mesti nyari pacar orang jogja juga, ya?

      Hapus
    3. Itu sih bukan pertanda, Haw. -_-

      Boleh. Hahah.. Yang penting punya pacal! :P

      Hapus
  4. wooowww keren banget Beby, ah pengen banget main ke Candi Ijo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan maen, Baaang.. Mumpung masik gratis! :P

      Hapus
  5. aku belum pernah nyobain beb .. sungguh indahnya sunset itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok ada rejeki, boleh maen ke sana ya, Pah.. :D

      Iya alhamdulillah.. :D

      Hapus
  6. Aku blm pernah kakak ... ajak aku dong dong dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah kamyu maenan yang gratisan malah belom pernah.. Huuuuu.. -_-

      Hapus
  7. Belum pernah ke jogja juga sih jadi mana tahu tempat ke candi ijo itu dimana mampir ke candi borobudur juga belum pernah :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Antara Candi Ijo ke Candi Borobudur lumayan jauh, Wid.. In Shaa Allah kalok ada rejeki pasti bisa maen ke sana :D

      Hapus
  8. Aku ke jogja baru 3 kali kayaknya beb dan belom pernah ke candi ijo ini...

    Eh iya, kalian berdua sama2 pake denim yaaa.salah satu tanda kalian jodoh kali ya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Candi Ijo kayaknya baru ditemukan sih, Mbak.. Belom ada sampek 5 taun deh keknya, jadi ngga banyak orang yang tau.. :D

      Aamiiin.. Hihihi.. :P

      Hapus
  9. Belum pernah, Beb. Tapi jadi pengen deh, aaaa iri bisa kemana-mana ama pacar. Huhuu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini masih LDR Viiiin, jadi ke mana-mana masih sendirian nih! T_T

      Hapus
  10. Sayangnya saya jauh dari candi Ijo (makassar soalnya). Tempat itu cantik juga ya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Makassar ada candi jugak ngga? :D

      Hapus
  11. Aku belum pernah nih ke sini. Sunsetnya baguss... cantik.. Eh emang kacamatanya kenapa Beb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya banyak yang dateng buat nontonin sunset ya, Mbak.. :D

      Hahah.. Itu kacamatanya bikin aku keliatan tuaaaa :P

      Hapus
    2. Emang situ muda???

      *Kaburrrrrrr

      Hapus
    3. Sepertinya kamu harus baca postingan terbaru aku.. Huahahah :P

      Hapus
  12. bluim pernah ke candi ijo saya beby. malah baru denger nama candi ijo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Maen dongs ke sana :D

      Hapus
    2. ntar deh kapan" main ke sana :D

      Hapus
    3. Aamiiin.. Semoga disegerakan yak :D

      Hapus
  13. aku pernah main kesini lewat google map hahaha
    semoga ntar bnran bisa main ke candi ijo -_-
    mbak beb coba rambutnya dikuncir :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciyan. Wkwkwk :P

      Jangan ah. Entar banyak yang naksir, jadi banyak godaan! :D

      Hapus
  14. Rekomendasi sekalian ke Candi Barong dan Ratu Boko

    BalasHapus
    Balasan
    1. In Shaa Allah next trip ke sana, Bang.. :D Makasih rekomenannya :D

      Hapus
  15. maak ngeri kali cantik sunsetnya kutengok baah *loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahah.. Kenapa jadi logat Medan yang dipakek, Woi! :D

      Hapus
  16. Keren fotonya.. Foto candinya..

    BalasHapus
  17. Nah, aku yang cupu ini pun baru tau ada yang namanya candi ijo :D
    Suka deh foto-fotonya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali-sekali maen ke sana, Mbak.. :D

      Makasih yaaa :D

      Hapus
  18. Matahari terbenamnya keren, Beb. Matahari yang lagi bersinar cerah pas foto sama pacarnya juga keren. Keren bikin irinya, pengen kesana sama pacar juga. Huhuhuhuhuhuhuhuhuhuhu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh.. Pukpuk Icha :'

      Yang tabah ya :'

      Hapus
  19. Gratis, asik sekali ya. Aku belum pernah kesana. Kok namanya candi ijo kenapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena letaknya di lereng gunung plus banyak pohon-pohonnya, Bang.. :D

      Hapus
  20. Duh, Ya Allah... foto langitnya indah bangetttt.....

    BalasHapus
  21. bagus banget ya Beb pemandangannya...aku belum pernah kesana..sepertinya boleh nih jadi list jalan2ku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget, Mbaaak.. Pas ke Jogja, mampir aja :D

      Hapus
  22. naaa gitu dunk...xixixiixix...sekali kali foto beb hahahhai
    aku ngakak pas bagian cemberutin orang biar dapet duduk, wkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berkat paksaan dari Febri.. Wkwkwk.. :D

      Hahah.. Ya iya aku cemberut Mbak, lha wong tempatnya uda penuh eh mau diserobot! :P

      Hapus
  23. Loh kok gue liat candinya gak ijo kak? malahan seperti candi2 lainnya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Emang candinya sama kayak candi laen :P

      Hapus
  24. Ada cerita kenapa namanya candi Ijo gak? *Lihat judul ngarepnya candinya warna Ijo.
    Wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi katanya dinamakan Candi Ijo karena letaknya yang deket gunung, Mbak.. :D

      Hapus
  25. nah itu kenapa judulnya candi ijo? kirain teh banyak pepohonan di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Emang banyak kok, Mbaaak.. :D Itu karena letaknya di dataran tinggi, kita mesti nanjak gitu kalok ke sana.. Katanya sih karena deket gunung en banyak pohon, makanya namanya Candi Ijo :D

      Hapus
  26. Sebelum ke Candi Ijo disuguhi pemandangan sawah serba Ijo. Etapi sunsetnya juara ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang.. Sawah-sawahnya bikin gimanaaa gitu.. :D

      Hapus
  27. Keren juga ya
    kapan2 mampir kesana deh. rencana bulan depan ke dieng, kalau bisa mampir sini enak kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya lumayan jauh dari Dieng ke Candi Ijo.. Tapi kalok ada waktu sih cobak mampir aja :D

      Hapus
  28. Aku setahun di jogja belum pernah jalan-jalan kemanapun :(
    Jadi ceydih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang masih di Jogja, Key? Ya langsung jalan aja atuuuh.. Hahah :D

      Hapus
  29. Kak Beby, aku envy. Doi udah punya pacar, sekarang lagi patah hati. Eh pas kesini disuguhi foto pacaran :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu.. Maafin Kakak ya, Diiik.. :'

      Hapus
  30. Belum pernah, maret kemarin mau ke Jokja aja batal. Seudih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next kalok ada kesempatan bisa mampir kok, Sya.. :D

      Hapus
  31. baru tau gue ada namanya candi ijo, *kurang kekinian :-((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jugak baru tau taun lalu kok.. Wkwkwk :P

      Hapus
  32. Gue setiap ke Jogja cuma ke Borobudur atau Prambanan doang. Candi Ijo sering denger, tapi nggak pernah ke sana. Gagal banget gue. :(

    Yailah pake PS segala. Gue juga liat woi! Huft.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok ke Borobudur atau Prambanan jalanannya lumayan mulus, Yog.. Nah, kalok ke Candi Ijo ini emang rada-rada sih. Untung aja mionya Febri kuat nahan berat kami berdua. Wkwkwk.. :P

      Bahahah.. Jomblo balu jangan silik dooongs! :3

      Hapus
  33. Mantep tuh pemandanganya :D

    BalasHapus
  34. Nah gitu dooong ada foto-fotonya
    Menyegarkan mata.. menghibur kepala..
    jadi nggak melulu cerita romantis-romantisan yang menyesakkan dada para jomblo aja nih disini...

    wkwkwk

    #pembacayangkomplain

    long time no hereeee!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Jujur sekali kamu, Auuuul! :P
      Ini tumben-tumbenan sik.. Pas liat-liat folder lappy, eh rupanya ada foto ini.. :D

      Yuhuuu~ Tetep semangat yang lagi skripsian yaaaa! :D

      Hapus
  35. Denger kata-kata ijo jadi pengen makan pisang ijo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok aku malah teringet Buto Ijo :(

      Hapus
  36. Coba aja kalo kak Aqied ikut, kalian kan bisa minta fotoin :D

    Belum bisa liburan jauh kesana, mau jalan2 di Riau aja belum bisa. Selalu aja ada kendalanya. Sepertinya ini tulisan yang disebabkan kerinduan kepada Febri nun jauh di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aqied ngga mau ikut karena uda tau kalok dia bakalan jadi potogatel kami berdua, Yu.. Wkwkwk.. :D

      Ke Istana Siak uda pernah belom kamu? Ngga terlalu jauh dari Pekanbaru kan.. Aku baru sekali ke sana.. Keren kok, Yu.. Bisa kamu jadiin bahan postingan jugak, plus kencan sama Melly.. :P

      Ah.. Akhirnya ada yang peka jugak eaaa.. :'D

      Hapus
    2. Hahaha udah pasti begitu kalo orang pacaran ngajak teman.

      Belum kak, gak tau jalan juga kalo mau kesana. Temen-temen lebih suka pergi ke Sumbar gitu. Semoga Febrinya juga peka, walau masih banyak ujian.

      Hapus
    3. Ciyeeeeh yang uda pengalaman.. :P

      Hahah.. Iyaaa.. Si Pras jugak lebih sering ke SumBar tuh. Tau-tau uda ke Sikuai aja.. Wkwkwk.. :D Tapi SumBar sekarang banyak banget destinasi wisatanya, ngga kalah sama Jogja..

      Dia peka kok. In Shaa Allah.. :3

      Hapus
  37. Candinya kaga hijau gitu?

    Btw, aku mau ngasih tau juga kalo di blog aku lagi ada Giveaway :) http://gebrokenruit.blogspot.com/2015/05/giveaway-kedua-mfrosiy.html Ditunggu partisipasinya ya :) Tuliskan aspirasimu dan tebarkan inspirasi terhadap sesama. Selamat berkreasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak. Tapi daerahnya banyak pohon, jadi ijo-ijo gitu :D

      Hapus
  38. Wisatanya sih keren, ke Candi, bagus lah peduli sama budaya Indonesia, soalnya Candi itu kan wisata budaya sekaligus wisata sejarah. Siplah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa.. Apalagi numpang nonton sunset di sana.. Kali aja belajar wisata astronomi :P

      Hapus
  39. Wkwkwk kita samaan ya sayang? nggak sadar aku :3 indah banget kan candi ijo, yakan yakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Febri komen apa sih? Kok blur gitu ya tulisannya? Gak kebaca.

      *ngetik komen sambil nyari tombol close tab*

      Hapus
    2. Ah, Sayang.. Mungkin karena kita hanya fokus pada cinta dan kasih kita.. Aaaaak :* :* :*

      Indah banget dongs.. Apalagi ada kamu di samping akyuw :3

      Hapus
    3. Kamu bacanya mesti punya pacal dulu keknya, Dar. Ngoahahah! :D

      Hapus
  40. Seminggu gak bw kangen baca postingannya beby :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Kangen Mbak Lidya jugaaak :*

      Hapus
  41. wah warna candinya gak ijo ya

    BalasHapus
  42. Saya ketinggalan banyak post kamu ya, Beb. :D
    Belom pernah ke situ. KZL.

    Btw, sunsetnya baguu beuud.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Salahkan hamba yang keranjingan bikin postingan, Tuan.. :P

      Iyak. Sunsetnya juaraaa :D

      Hapus
  43. Wah ternyata candi ijo warnanya nggak ijo..
    Aku beberapa kali ke jogja cuma kok baru tahu dari kamu ya Beb candi ijo. Kayaknya aku kurang update info kali ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang dulunya ngga terlalu familiar si Candi Ijo ini, Bang.. maen dongs kan deket dari Malang :D

      Hapus
  44. Hi Beby cantik? lama nggak ketemu. alamak alangkah banyak kali ini komennya hehe... kenapa dibilang candi ijo cantik? perasaan candinya nggak warna ijo tuh??? *kabuuuuurr*kwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. nama desanya desa candi ijo.. di sebuah prasasti peninggalan jaman mataram hindu juga disebutkan sebuah desa di mataram yang bernama desa hejo (ijo/hijau)..

      Hapus
    2. Hai, Mbak Amri.. Iya lama banget ya? Baru aktif lagi nih, Mbak? Tuh uda dijelasin di bawah.. Hahah :D

      Hapus
    3. Ah iyaaa.. Baru inget kalok nama desanya tuh Desa Hejo :D

      Hapus
  45. keren sich.. tapi le munggah kuwi lho..

    jaman SMA aku pernah nyoba naik ke candi ijo naik sepeda onthel.. baru sampe tengah udah nyerah..
    balik kanan bablas ke candi banyunibo... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Lemes sikil ku mesti munggah yo. :P

      Iya tuh.. Tanjakan ke sananya dahsyat abis.. :(

      Aaaaak.. Masih ada ngga Candi Banyunibonya? Pengen ke sanaaa :D

      Hapus
  46. belum pernah ksana :D.. Nth kenapa aku kurang suka wisata candi Beb... sejak hampir pingsan kepanasan pas ke boronudur hahaha ;p. abis tuh udh rada males kalo ngeliat candi lg ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lumayan sukak, Kak.. Sebenarnya kepo sih sama ukiran reliefnya.. Wkwkwk :P

      Hapus
  47. 2 Februari ultahnya bokap gw tuh.. *oke ga ada yg nanya* haha :D

    Wah seru juga yah Beb, itu candinya 1 itu doang kah? Cam kurang banyak fotomu ku liat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhyeeee.. Ternyata pas hari bersejarah ya, Mbak Py. Hahah :D

      Ngga kok, Mbak.. Candinya ada banyaaak.. Cumak karena penuh semua, akhirnya yang kepotret cumak satu itu aja :P

      Hapus
  48. dulu pernah berencana maen ke candi ijo bareng mantan, waktu itu masih pacaran.. pas h-1 berangkat malah putus, yaudah ga jadi maen ke candi ijo.. :v ;v betapa mirisnya gue :v :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bruakakakak.. :D

      Maafkan aku yang menertawakan pedih mu, Maaaat.. :P Sini maen ke Jogja, aku temenin deh. :D

      Hapus
  49. Ah seru nih Ka Feb. Di Bekasi mana ada.. Adanya cuma gundukan tanah di bawah flyover Sumarecon :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pukpuk anak Bekasi :'D

      Tenang aja, Dik.. Kalok liburan bisa cus ke Jogja via kereta api :D

      Hapus
  50. Beby, kapan2 ajak Febry-mu jalan2 ke candi Muaratakus diluar kota Pekanbaru - Riau ya ..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah.. Aku pernah denger tuh, Bang.. Tapi buat ke sananya jauh banget dari Pekanbaruuuu >,<

      Hapus
  51. Ini orang-orang pada nanyain kenapa candi ijo warnanya nggak ijo semua -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya daripada nanyak kenapa kamu jomblo, Dar.. :(

      Hapus
  52. Candi ijo, Kalau yang ijo-ijo jadi kebayang sama yang namanya cendol mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah jadi inget ingus. Huahahah! :D

      Hapus
    2. Haha, beda-beda tipis ya mbak :D

      Hapus
  53. Belom pernah kesana, dan baru tau ada candi ijo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat liatin sunset sih boleh dicobak, Mbak Puji :D

      Hapus
  54. ciye,, jelas sekarang mah mana yang namanya febri itu, dan dengan foto ini makin yakin kalau febri itu ada hahaha XD pisss
    foto yang terakhir cantiknyaaa,,,

    BalasHapus
  55. wah candi ijo
    aku blom pernah kesana
    ihiiirrr fotonya ~~~~

    BalasHapus
  56. seumur2 belum pernah ke jawa tengah..eh candi Ijo ini di jateng kan

    BalasHapus
  57. Catet. Udah tahu ada candi ijo tapi belom pernah tahu kalo tempatnya bagus bingits gini Beb..

    BalasHapus
  58. Busyet...wonderfull....tuh pemandangan sawahnya. bener-bener mirip di FTV

    BalasHapus
  59. Sunsetnya keren loh...

    Baju samaan..jangan2 bentar lagi nikah neh..hihi

    BalasHapus
  60. Candi Ijo memang nge-hits banget jadi tempat memandang panorama senja ya, Beb. Tapi candinya sendiri menakjubkan, lho. Ada lingga-yoni besar di candi utama, terus ada Nandi yang selalu tersenyum di hadapannya. Belum lagi fakta bahwa candi ini dibangun di atas sebelas teras yang sekarang beberapa terasnya sudah jadi perumahan penduduk :)).

    Pemandangannya memang nggak nahan! Kepingin deh ke sana langsung pas senja :)).

    BalasHapus
  61. Selain candinya, sunsetnya keren. Anak-anak pecinta senja pasti ngiri liatnya.

    BalasHapus
  62. Sunsetnya cantik yaaa Beb.. Eh, candi ijo ini posisinya di mana? Kemarin di perjalanan menuju Sipirok, aku juga ada lewatin kawasan candi, tapi lupa nama candinya apa :D

    BalasHapus
  63. Bagus Deb fotonya.... foto candinya, juga foto debby-nya yg nyelfie...hehehe..tapi candinya gak segede dan seluas borobudur ya..;)

    BalasHapus
  64. hampir 4 tahun ane di jogja tapi belum pernah main ke candi ijo hhhhhh :D

    BalasHapus
  65. bagusss seger liat pemandangan ijonya(?) itu, sunsetnya juga bagussss :D Jadi iri, pengen ajak patjar kesitu juga tapi jauh wkwkkwkw

    BalasHapus
  66. jaman dulu masih ada pohon-pohon buat mandangin lagit,, sekarang enak udah ga ada pohon yang ngalangin pemandangannya :D

    BalasHapus
  67. saya baru dengar ada candi ijo ... #kuper banget
    mungkin ramai karena banyak yang pacaran ya ... wk wk

    BalasHapus
  68. i juga suka kacang ijo #langsungterbangpakeroket

    BalasHapus
  69. kalau ke candi ijo jadi inget ditanyain satpam candi hehehehe.....

    BalasHapus
  70. Aku ga hobi jalan- jalan sih kak, tapu kalo ada yang ajak kesini pasti seru apalagi kalo...gratisan ahaha

    BalasHapus