Laman

Sabtu, 09 Mei 2015

Cemburu Berlebihan

Aku mau mengakui sebuah aib.

Yaaaa dari judul postingannya sih uda ketauan lah ya kalok yang sering cemburu berlebihan adalah aku, kawan kelen yang semok bin ngegemesin. *lalu dijambak*

Permasalahannya, kecemburuan ku lebih mengarah ke posesif dan insecure.

Kalok Febri bilang dia ngga nyaman, aku justru merasa lebih ngga nyaman dengan adanya perasaan biadab inih!

Tiap hari aku kepikiran kalok dalam satu hari Febri telat bales sms. Dan uda hampir seminggu kami ngga teleponan karena sama-sama ngga punya pulsa. Ditambah jauhnya jarak yang memisahkan kami..

ITU ADALAH BENCANAAAA!!!


http://www.fromupnorth.com


Bukan cumak ngga bisa tidor, aku bahkan sampek ngga selera makan. Stalking twitternya Febri pun jadi prioritas utama. Plus ngga ketinggalan sms Ibuk. Ya nanyak kabar sekalian carik info sik. Ihihihi. :P
 
Selama memasuki fase yang sangat tidak mengenakkan ini, akhirnya aku berhasil mengetahui beberapa faktor yang membuat aku menjadi cemburu berlebihan, di antaranya :
  • Psikologis ku sebagai anak tunggal
  • Keberadaan kami yang berjarak ratusan kilometer
  • Ketiadaan akun sosmed dan media chatting yang memadai
  • Karakter ku yang berzodiak Virgo
  • Emang dasar sifatnya aja kek gitu!!! *emosi sendiri*
 
Hingga aku memberanikan diri buat curhat sama bapake waktu ke rumah beliau semalam..
 
 
A (aku), P (Papa)
 
A : "Pa, kok aku cemburuan kali ya orangnya?"
 
P : "Cemburu kan tandanya cinta.."
 
A : "Iya tapi kata Mama ini cemburunya lebay.."
 
P : "Itu karena takut kehilangan.."
 
A : "Oh ya?"
 
P : "Bisa jadi.."
 
A : "....."
 
P : "Mungkin kau uda ketergantungan sama dia, makanya kalok dia lagi sibuk, kau pening sendiri jadinya.. Bahahah!"
 
A : "....."
 
 
ORANG LAGI CURHAT MALAH DIEJEKIN! INI SIH MALAH NGGA DAPET SOLUSI!!! *makin pening*
 
Aku harus berubah!
 
Jadi setiap kali aku cemburu, yang aku lakukan adalah :
 
1. Tarik nafas dalam-dalam lalu menghembuskannya kuat-kuat. Tapi jangan sampek ingus atau upil betebaran di mana-mana. Payah bersihinnya.
 
2. Selain itu, aku usahakan untuk selalu beristighfar. Biar makin gress, aku nonton di yutup mengenai cara beristighfar yang baik dan benar, misalnya bagaimana melafalkannya dengan intonasi yang tepat dari berbagai dialek.
 
3. Dan yang terakhir, aku mesti percaya kalok si gembul Febri bersikap setia. Kalok pun agak-agak silap sikit dia, aku berdoa agar dia kembali pada jalan yang benar, semata-mata biar ngga kenak gampar. Aamiiin..
 
Cukup sekian curhatan ngga jelas ku di Malam Minggu ini. Semoga para jomblo dan pelaku LDR bisa selalu tegar menghadapi hingar bingar kenistaan duniawi.
 
Tapi ada yang sukak cemburu berlebihan jugak ngga siiih? :D
 
 
PS : Kemudian aku menyadari bahwasanya Febri pun selalu bersikap demikian. Ya uda sih, In Shaa Allah jodoh :P

112 komentar:

  1. Cemburu tandanya sayang . . kalok cemburuan itu mintak dikemplang . .
    Ya oloh . . kak beb Istighfar aja ada tutorialnya ya di Yutub . . Teknologi !! Hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mau dongs kemplaaaang.. Enak kali loh itu, Ka! :D

      Iya laaaah.. Kan harus tetep inget agama! :P

      Hapus
    2. Kemplang itu makanan apa?
      Enak nggak?

      Hapus
    3. Kemplang tuh makanan khas Sumatera Selatan, kayak sejenis kerupuk gitu tapi dibakar.. Enak deh, Yu.. :D

      Hapus
  2. cemburu itu memang tanda sayang..
    jadi wajar aja kalau cemburu sama orang yang di sayang :")
    yang nggak wajar itu cemburu sama pacar orang lain...
    kalau faktor, memang banyak sih faktro yang bikin orang cemburuan. kayak psikologis, sampai zodiak. tapi faktor utamanya pasti karena sayang :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya kalok cemburu sama pacal orang laen wajar jugak kok Jeff, selagi janur kuning belom melambai.. Eaaa.. Bahahah :D

      Pastiiii.. Aku sayang banget sama Febri. :D

      Hapus
  3. cemburu itu wajar, asal tidak berlebihan :)

    BalasHapus
  4. Aamin ya Allah! *ketahuan banget jadi pelaku LDR*

    Cemburu itu wajar sih, Beb. Aoalagi buat cewek, apalagi kalau cewek itu lagi PMS, apalagi kalau LDR, beuuuuh berlipat ganda cemburunya.

    Yang menurutku gak wajar itu, udah cemburu tapi masih gak ngakuin juga. Teman aku ada yang kayak gitu, tunggu cowoknya nanya-nanya sampe si cowoknya kesal sendiri. Kalau lagi cemburu baiknya ngakuin aja. Jadi enak, perasaan lega, pacar jadi tau betapa sayang dan takut kehilangannya kita. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngga ada bedanya, Cha.. Tiap hari sama aja.. :'

      Dih.. Itu sih namanya haus akan perhatian! Wkwkwk.. :D Kasian cowoknya, jadi terkesan ngemis-ngemis penasaran gitu yak :P

      Hapus
  5. tutorial istighfar di yutub ? wakakakaka... segitunya kah beeeebbb ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau tuh Deby ada2 aja hahaha:D

      Hapus
    2. Iya, Mbak.. ._. *menunduk malu*

      Hapus
    3. Errr.. Sejak kapan aku ganti nama, Rosiy? -_-

      Hapus
  6. Wadududuh, gak punya pengalaman kalok soal ni Beb. Didoakan saja semoga istighfarnya ampuh ya Beb..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ampuh kok Bang, alhamdulillah.. Hahah :D

      Hapus
  7. Jadikan aja cepet-cepet, Dek. Kakak doain, yo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wihiiii.. Makasih banyak, Kak! :D

      Hapus
  8. Yang sabar kak, kalo perlu ayan lagi aja :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak mauk ah.. Nantik kecantikan ku berkurang.. :(

      Hapus
  9. LDR mah emang gitu ya.. suka bikin kita lebih posesif. tapi sebaiknya hal yang kayak gitu dikurangi. karena segala sesuatu yang berlebihan itu ga baik ._.

    BalasHapus
  10. lho kok sekarang cemburu mba.

    BalasHapus
  11. Cemburu wajar kok, tapi kalo sama-sama berkomitmen, gak ada yang perlu terlalu dikhawatirkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah.. Komenan dari mu emang selalu nyes, El.. Tengkyu yak! :D

      Hapus
  12. betul kata bapak mu tu, cemburu itu hanya rasa kwatir kamu aja, kalo udah cemburu berlebihan ya lebih baik nya istighfar

    BalasHapus
  13. Segera pakai janur kuning melengkung biar cemburunya ilang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. In Shaa Allah, Mbak :D

      Hapus
  14. Tenang kak, cemburu tanda sayang kok :p

    BalasHapus
  15. Aamiin. Semoga langgeng ya kalian. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengkyu, Di.. Semoga kamu dan Deva jugak langgeng yak! Aamiiiin.. :D

      Hapus
  16. Cemburu mah wajar asal ada batasnya karna kepercayaan adalah nomer 1 dalam hubungan, emang gak capek mikirin hal2 yang enggak2 mulu hehe :D



    BalasHapus
  17. Haha, ngucapin istigfar berbagai dialek ada emang tutorialnya. Kocak ih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhuhuhu.. Tapi itu beneraaan.. :(

      Hapus
  18. Cemburu mah biasa aja, asal kagak posesif. Aku juga cemburuan orangnya, tapi anehnya aku sendiri kagak mau dicemburuin xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakk.. Itu sih namanya egois :P

      Hapus
  19. cemburu tuh tanda cinta

    BalasHapus
  20. Cemburu mah sebenernya tauk ah... kagak tauk juga. siapa juga yang mesti dicemburuin. *close tab*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak, Haw.. Mulai dari abang tukang bakso, mari-mari sini, aku mau beli.. :3

      Hapus
  21. cemburu ya ? mmmmmmmmmmmmm... sebentar mikir dulu.. mmmmmmmmmmm.. krik krik krik... mmmmmmmmmmm.. ya pokonya itu deh :p *kabur*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini komen ngga jelas banget.. -_-

      Hapus
    2. Jelaa kok...
      Kak bebynya aja udah nggak lihat pake mata biasa... :((
      Mata jomblo :))

      Hapus
    3. Jelaa kok...
      Kak bebynya aja udah nggak lihat pake mata biasa... :((
      Mata jomblo :))

      Hapus
    4. Oh.. Soalnya mata ini uda diapgret, Yu.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
    5. Agak-agak jelalatan gitu ngga siiiih? :P

      Hapus
  22. Aamiin. Gue aminin yang terakhir aja, ya. Abis males banget bahas-bahas soal cemburu, gue malah lupa rasanya cemburu. (ketauan jomlo)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh bentar-bentar.. Kamu jomblo, Yog?

      AKU BUTUH KONFIRMASIIIH! *sediain mikropon*

      Hapus
    2. Rima kemana???
      Aaakkk
      Udah gue tikung :v

      Hapus
    3. Rima masih di Serang kok, Yu.. Wkwkwk.. :P

      Hapus
    4. Hahahaha. Tikung aja, Yu. :)

      Hapus
    5. Cepet amat move on-nya. Wkwkwk.. :P

      Hapus
  23. Tunjuk tangan..... entahlah insecure atau bawaan orok mungkin xixixixxi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaak.. Peluk Mbak Rheeeey.. :D *kesenengan*

      Hapus
  24. enak ya punya orang yang bisa di cemburuin, aku sih gak punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belom aja sih itu.. Entar jugak bakalan ada :D

      Hapus
  25. Dah bener kok Beb langkah2nya. Been there done that juga kok Beby. Yang bs kita lakukan ya percaya aja kl si dia gak melakukan yang aneh2.
    Febriyanlukito.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoih, Bang Ryan.. Sejatinya ini merupakan proses kedewasaan.. :3 *digerujuk es*

      Hapus
  26. Kagak usah banyak bacot deh gue. Baca ini aja Beb http://fzflies.tumblr.com/post/53464046074/5k-5-hal-yang-harus-ada-dalam-sebuah-hubungan bagian "Kepercayaan."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengkyu linknya, Geeee.. Aku langsung ke TKP! :D

      Hapus
  27. Balasan
    1. Mungkin kamu jomblo?
      Mungkin kamu korban PHP?
      Mungkin kamu ditikung temen?

      Ini mungkin kenapa, Key? ._.

      Hapus
    2. Sangat singkat padat dan jelas :))

      Hapus
    3. Sepadat-padatnya titik-titik.. :3

      Hapus
  28. masih bingung cemburu itu tanda apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanda-tanda memiliki perasaan.. :'D

      Hapus
  29. aku yakin bgt cemburuku msh normal... at least aku ga sampe teriak2 histeris kalo dgr Raka lg makan siang berdua ama ce misalnya.. krn dikerjaan yg skr, makan siang ama temen kerja sbnrnya msh normal senormal2nya ;p

    Tapi aku prn ngalamin pacaran ama co yg cemburunya najis bikin sakit ati ama pgn ngegampar mulu.. Bayangin aja Beb, prnh tuh kita naik motor berdua, trs dia bilang aku lg ngeliatin co di sebelah kiri jalan...kliatan dr spion katanya. hahahahahahahha...antara pgn getokin dia ama nangis sih... -__- tp lama2 aku bnran ga kuat dan akhirnya milih putus... cukuplah.. jgn2 kalo jd istrinya aku dipasung lg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok Febri makan siang sama cewek, bisa-bisa aku pingsan, Kak Fan.. T_T

      Wahahahah.. Itu sih uda parah kali yak.. Sampek segitunya.. Baru pacaran aja ngekang, apalagi pas uda nikah.. Dikerangkeng terus kali.. :P

      Hapus
  30. Dulu waktu ldr an aku juga gitu beb...jd wajar kook..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihihihi.. Berarti kalok uda ngga LDR agak berkurang ya, Mbak? :D

      Hapus
  31. cemburu wajar karena ada cinta....

    BalasHapus
  32. Cemburu itu normal, yang nggak normal itu kalo nggak cemburu :-D

    BalasHapus
  33. ahhh, hal biasaaaaaaaaaa itu mah. Gue dong, 5 taon pacaran jauh-jauhan ampe sekarang.
    ah elahhh, lu tau kan gimana rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun.. Sedih banget.. :( Sini, aku pukpukin :'

      Hapus
  34. stalking itu malah cari penyakit sihh beb
    gak usahlah stalking2, percaya aja
    trus cari kesibukan yang lain biar gak kepikiran terus
    *tips dari yang LDM-an hampir 3 tahun, dan entah sampai kapan* *lahh malah curhat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya emang iya sih, Mbaaaak.. Tapi aku kan kepo! Muahahah.. :D *dilempar sapu*

      Makasih sarannya, Mbak Ditaaaa..
      Iya nih, emang harus sibuk yak biar ngga terlalu mikirin yang aneh-aneh. :'

      Hapus
  35. aku dulu orangnya juga cemburuan Beb, apa-apa langsung nethink. :D
    Kalo cemburu nya berlebihan, ntar ujung2nya pasti berantem Beb -,-

    tapi sekarang alhamdulillah aku udh bisa ngontrol rasa cemburu supaya gak berlebihan kali cemburu nya. hheehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener.. Kemaren sempet berantem hebat. Huhuhu T_T

      Aku harus belajar nih buat ngendaliin si cemburu..
      Makasih buat supportnya ya, Lan! :D

      Hapus
  36. pacaran ga ada cemburunya, kaya sayur tanpa garam mba

    BalasHapus
  37. Cemburu?, aku juga pernah ngalamin..jadi wajar saja..perlahan nanti juga kita bias kok mengendalikan diri...yang penting cemburunya masih dalam batasan normal, jangan sampe lagi cemburu, eh ga enak makan..hehehe, tar sakit jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Iya, Mbaaak.. Harus belajar mengendalikan yak :D

      Hapus
  38. aku juga virgo tapi kayaknya gak gitu-gitu amat deh cemburunya hehehe
    aku jadi penasaran istighfar dengan beragam dialek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku Virgo yang insecure, Mbak.. Hahah :D

      Hapus
  39. Kalian yaa nasib kalian, sama2 ngak punya pulsa. Apa perlu aku kirimin pulsa ???? #digaplok

    BalasHapus
    Balasan
    1. BOLEH BANGET, BANG CUUUUM!!! *langsung nggragas*

      Hapus
  40. cemburu tanda tak percaya, hahaha

    BalasHapus
  41. LDR itu harus ekstra sabar ya beb,apalagi kalau lagi cemburu,rasanya itu gak karuan,gelisah terus :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Def.. Aku malah sering ngga bisa tidur.. :(

      Hapus
  42. Bapakkya asik, cool. AKu kalau lagi cemburu bersih2 rumah. Tapi semua yg nggak aku suka, meskipun msh bagus, aku buang bwahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapak ku emang gitu orangnya, Mbak.. :D

      Huahahah.. Sadis euy, langsung maen buang-buang ajah! :P

      Hapus
  43. saya kok ya seneng dengan komentar bapakmu itu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Realistis ya beliau, Bang.. Wkwkwk :P

      Hapus
  44. udah, jadiin aja. ngapain lagi nunggu lama2?? ntar di ambil orang loh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Uda dibooking kok, Bang.. Awas aja kalok ada yang berani ngambil! :P

      Hapus
  45. aku orang nya gitu beb cemburunya selalu berlebihan :D kan kata lagu juga cemburu tanda cinta marah tandanya sayang hehehe tapi sayang aku mempunyai sifat cemburu berat tapi pacar nya engga punya mau cemburu sama siapa coba :D *tepok jidat deh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Entar kalok uda punya pacal baru bisa bebas cemburu-cemburuan ya, Pah.. :D

      Hapus
  46. Aku juga LDRan kok, dan aku sama pacarku sama2 menyadari bahwa sering timbul kecemburuan dan curiga itu pasti dengan kondisi yang kayak gini. yang jangan sampai terjadi itu justru hilangnya kepercayaan. kalau kepercayaan hilang, maka selesai sudah. alhamdulillah sekarang udah 2 tahun lebih kami pacaran.. sekedar sharing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneeer.. Di mana-mana yang namanya hubungan itu harus dilandasi kepercayaan yak. :D Alhamdulillah.. Semoga terus langgeng yaaa.. :D

      Hapus
  47. Iya, kalian cocok deh. Dulu saya ingat Febri juga pernah membahas kecemburuannya kalau kamu alpa menghubungi dia. Ya sudah Beb, kalau begitu disegerakan saja :)). Yang baik-baik kan aturan disegerakan :amin.

    BalasHapus
  48. Wiih, makasih lo udah ada nama febri di situ :D
    Tips nih, jangan sering-sering stalking, stalking itu awal dari semua kegalauan: D

    BalasHapus