Laman

Rabu, 29 April 2015

Sacrifice

Ngga punya duit itu ngga enak yah.

Untung aja aku masik numpang hidup sama Mama Tersayang. Seenggaknya ngga perlu bayar uang kost sama uang makan kan.

Tapi kalok mau ke mana-mana jadi banyak mikir. Takut tergoda buat belik sesuatu yang sebenarnya ngga perlu, atau tetiba pelut buncit ini meronta-ronta mintak diisi sama makanan enak.

Qhan maend.

Nah.. Satu hal yang buat aku berhemat adalah si Kuro.

Kewajiban ku tuh belik makanan dia, mandiin sama sayang-sayang. Kalok buang bokel en pipisnya sih tugasnya Mama. Bihihik! :P *nyengir licik*

Cem yang kita tau, nafsu makannya Kuro begitu besaaaar. Dia bisa ngabisin 3-4 mangkok per hari, trus bobok, cakar-cakar sofa atau jilatin seluruh permukaan tubuhnya.


Kayak kodooook.. ._.


Namun..
 
Keadaan finansial ku semakin memburuk. Aku pun ngga sanggup lagi belik makanannya Kuro yang super mahal entuh.
 
Mencobak berinisiatif, aku mengganti makanan Kuro dengan ikan rebus. Tapi nih anak ngga mau. Cumak cemil sikit, trus meraung kelaperan. -_-
 
Akhirnya aku ngomong sama Mama..
 
 
A (aku), M (Mama)
 
A : "Ma, aku ngutang lah cepek.. Mau belik makanannya Kuro.."
 
M : "Kok cepet kali abesnya? Perasaan baru seminggu lah kita belik!"
 
A : "Ya kan beliknya yang sekilo.. Bukan yang 3 kilo.."
 
M : "Ngga ada duit ah. Suruh Kuro makan pakek ikan asin itu!"
 
A : "Ya Allah, Maaa.. Tega ya, Mama sama Kuro.."
 
M : "Tega aku. Kenapa rupanya?"
 
A : "Ngga nyangka aku.. Kuro uda sayang sama Mama.. Cium Mama setiap malam.. Sanggup Mama ya.. Air susu dibalas air tuba.."
 
*mulai drama*
 
M : "Uda gendut kali dia ituuu.. Nantik obesitas kek mana?"
 
A : "Kan dia tiap pagi olah raga nyah.. Ngejer musang di ladang belakang.. Trus masik bisa dia lompat nangkep cicak.."
 
M : "Hmm.."
 
A : "Ngga kasian Mama nengok anak Mama lemes kek gitu?"
 
*sambil nunjuk ke arah Kuro yang tertidur saking lapernya* *akting yang bagus, Kuro!*
 
M : "Halah. Ya uda lah. Nih duitnya. Makanya cepet kerja kau, biar bisa belik makanan si Kuro!"
 
A : "Yeeeeey.. Makasih, Maaaa.. I love you!"
 
*cus ke swalayan*
 
 
Kuro langsung nggragas makanin peletnya. Ciyan kali, Anak Lanang kuuu.. Doain ya, biar rejeki ku lancar.. Jadi bisa belik makanan mu terus..
 
Sayang sama Kuro aja aku sampek kek gini. Apalagi sayang sama kamu, Mz~ :*

114 komentar:

  1. BENER! Kalau lagi ga punya duit itu suka sedih dan bingung, mau jajan tapi ga punya duit mau nahan lapar ga bisa minta ke temen malu. serba salah kalau ga punya duit. Dan syukur aja ga ada niat jahat kalau ga punya duit (masih) sadar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling enak emang punya duit ya, Wid.. :D Tapi kalok uda punya, sering dihambur-hamburin :P

      Hapus
  2. Dikasih makanan apa sih, Kucingnya bisa endut gitu? Dari dulu pengen bikin endut kucing di rumah selalu gagal -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Royal Canin sama bikin raw food sendiri, Bang.. :D

      Hapus
  3. haha gue juga bingung.. sekarang gak masuk sekolah jadi gak ada uang saku.. hahaha mau minta ortu kasian, malu aku.. nah sekarang aku mintanya ama kakak aku yang keja dimalaysia punya itu.. tapi aku juga gak mau nyusahin kakak aku sebenernya, tapi ya cam mana lagi kau ini.. wait wait cem mana ini ? kenapa aku bahasanya ngikut kau kak beby ? cem mana ini ? cem mana ? :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ada yang ketularan :P

      Nah kaaan.. Makanya paling enak kalok uda kerja ya Mat, jadi punya duit sendiri.. :D

      Hapus
  4. wkwkwkk, si kuro pinter banget akting sama cari perhatian nya, pinter banget.. semoga rezekinya lancar terus buat biayain si kuro sampe berkeluarga nanti hihihii :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia sih licik banget, Dev.. Makanya ngga heran bisa akting kayak gitu. Hahah.. :D

      Aamiiiin.. Makasih ya doanya :D

      Hapus
  5. Belajar ngurus anak lewat ngurus Kuro ya, Beb. Hihihi.
    Keuanganku juga akhir-akhir ini memburuk. Pengen jadi pengusaha aja rasanya, yang dapat duitnya gak sebulan sekali tapi tiap hari. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Chaaaa.. Belajar gendongnya jugak -_-

      Kalok pengusaha yang dapet duit tiap hari mah buat muter modalnya dulu, untungnya belakangan.. Wkwkwk :D

      Hapus
  6. ga enak banget mba kalo ga punya duit

    BalasHapus
  7. Apaaaa...kuro suka nelen pelet beb??? Itu bukannya pakan ikan??
    Btw kalo kejar musang biasanya dia dapat berapa?

    nah...kata 'Mz' yang terakhir itu sesuatu banget lah....diucap anak Medan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelet kucing maksudnya, Mbak. Hahah.. :D
      Musangnya ngga digigit kok. Cumak dikejer-kejer aja :P

      Wahahahah.. Epic kan yak?

      Hapus
  8. Kuro yang sehat gemuk dan terawat. wah beby type cewe penyayang binatang yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoih.. Aku jugak penyayang pacal loh :P

      Hapus
  9. Ah kuro nduut, semoga beby cepet kerja yaa biar terjamin masa depan kuro hihi..eh beby mau daftar hello medan tak? sms me ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Makasih, Mbak Dew.. :D

      Mau, Mbaaak.. Aku uda sms tapi malah gagal euy. Kenapa yak? ._.

      Hapus
  10. Untung lah Kuro ada yang perhatiin.. Kalo enggak punya duit ya enggak enak juga..

    BalasHapus
  11. dek, kalau nggak sanggup lagi, kuronya untuk abang aja ya. ntar abang makan kuronya hahahahha

    BalasHapus
  12. hahaha giliran si kuro bokel kok jadi mama ,harusnya si mbak beb dong :p
    coba kasih ikan asin atau kalo didaerahku iwak karing :D
    cie suka kucing,kecantikannya naik loh 10%

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku uda tugasnya sayang-sayang.. Wkwkwk :P

      Hapus
  13. suruh kuro traveling kesini (pulau seribu) nanti dikasih ikan segar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaak.. Aku aja yang ke sana yah? :D

      Hapus
  14. Demi Kuro ya bela-belain ngutang Mamah... keren Beb, jangan nanggung2 kalo sayang, kalo Mamah udah gak bisa ngasih dana segar, gadaiin aja dulu kuro di pegadaian, biar bisa buat beli makan kucing :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku gadaiin pertemanan kita, bisa ngga ya? :D

      Hapus
  15. Enak sekali kucing itu bisa disayang sama kamu. Hahah....
    Terus manjakan dia, sayangi dia. Insha allah berkah :D

    BalasHapus
  16. semoga segera bisa mandiri finansial sis :)

    BalasHapus
  17. Kalo kucingku di rumahku sih dikasih makanan yang sama dengan apa yang keluargaku makan hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kereeeen.. Kalok sekeluarga makan rendang, dia ikutan jugak lah ya? :D

      Hapus
  18. sama kaya aku beb kalo lagi kehabisan duit suka minjem mama hahaha tapi aku minjem duit buat beli jajan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kalok mau jajan ya minta duit, bukan minjem. Wkwkwk :P

      Hapus
  19. Apalagi kalo anak beneran ya... *mikir* musti punya duit buat si Cemplu

    BalasHapus
  20. Hihiiii sayang banget yaa sama si Kuro.. Demi makanan Kuro, sampe bela-belain ngutang ke mama.
    Penyayang binatang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya Kuro uda jadi bagian dalam keluarga :D

      Hapus
  21. hahaha Kuro hati-hati obesitas kata mama tuh . Lumayan juga ya harga makanan kucing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia sukak olahraga kok, Mbak.. In Shaa Allah ngga obesitas.. :D

      Iya lumayan menguras kantong.. :'

      Hapus
  22. Lah buat makan si kuro aja susah apalagi buat jajan diri sendiri. Malah kalau ada lebihnya buat nonton apa gitu kek ... ee gak ada duwit yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung aku ngga sukak nonton :P

      Hapus
  23. Wuaa, tadi komentarku terhapus, padahal sudah aku komentarin panjang pakai lebar :huhu.
    Lucu banget kucingnya Beb... pingin aku uyel-uyel deh kucing segemuk itu. Sumpah gemuk banget, kepingin dibelai, terus membiarkannya ndusel-ndusel sampai tertidur saking nyamannya :hihi. Sumpah itu lucu banget! Biasanya kamu kasih makanan apa, Beb? Whisk*as?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maapkeun blogspot yang reseh ini ya, Gar.. :(

      Dia sih syukaaa kalok pelutna yang gembul ituh diuwel-uwel. Bahahah.. Asal jangan perut bagian bawah ya. Bakalan baper. :P

      Aku kasih merk Royal Canin, Gar.. Kalok Whiskas kurang bagus karena kebanayakan tepung tapi minim nutrisi :(

      Hapus
  24. Mbaknya drama banget sama mamanyaaa *ngakak*
    Kalo saya sih, gapapa Kuro dikasih ikan asin, hehehe :p #plak

    BalasHapus
    Balasan
    1. I love drama! :D

      Kalok dikasih ikan asin sayang bulunya Mbak, jadi rontok :(

      Hapus
  25. iya itu kuro udah terlalu gendut ,, obesitas tuh mulai kurangin makannya dikit2 terus ajak olahraga pagi ataupun sore :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia kalok pagi sukak olahraga kok :D

      Hapus
  26. Kasihan ih si Kuro... Tapi dia itu uda gendut. Makannya dibatasin aja, Beb.
    Pagi dan Malam aja. Sisanya biar dia cari makan sendiri di luar. :D

    Titip peluk dong. Aku pecinta kucing banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia uda diet loh ini, Viiiin.. Dulu lebih mengerikan lagi makannya :(

      Ini lagi dipeluuuuk.. Maen sinih ke Medan :D

      Hapus
  27. Kak Bebyyyy. Itu kucing jangan keseringan dikasi makanan instan yang kayak iklan di tipi-tipi itu. Gak bagus buat kesehatan dia.
    Kalo diibaratin ke manusia, makanan kucing yang dijual-jual itu ibarat snack yang pake MSG. Mendingan ganti makanan dia ke yang lebih sehat, kak. Paksa aja makan ikan rebus...
    Kak Beby sayang sama Kuro kan? Masa tega ngasi makanan yang membahayakan buat dia :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh Kabeb. Denger kata orang kesehatan. Jangan sering dikasih makanan instan. Kasih yang lebih sehat. Tumis kangkung misalnya.

      Kalo kuro aja dimanjain tanpa memperhatikan kesehatannya begitu, apalagi dia~

      Hapus
    2. Sini, sini Kuro... Biar aku masakin tumis kangkung -_-

      Hapus
    3. Aku konsultasi ke dokter hewan kok Dar, sebelom milih makanan kucing.. Yah sebenarnya sih kucing harus makan raw food yah, kayak campuran daging ayam cincang sama telor.. Tapi berhubung aku belom punya banyak dana, jadi beliknya Royal Canin dulu..

      Dan FYI kalok ikan rebus justru ngga bagus buat kesehatan dia karena terlalu banyak mengandung garam, meskipun ikannya ikan air tawar..

      Thanks for your advise yak :D

      Hapus
    4. Tadinya pengen kasih bebek goreng, Haw.. :(

      Hapus
    5. Masakin buat aku aja, Daaaar.. Aku paling sukak tumis kangkung :D

      Hapus
  28. Ah, kasihan si Kuro, kayaknya mesti bikin #KoinUntukKuro deh biar dia bisa beli makanan lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koinnya koin emas dongs, Kakaaaaak.. :P

      Hapus
  29. Itu kucing beneran apa kucing jadi2nya? Gede amat.

    BalasHapus
  30. Beb, gak punya duit itu memang gak enak nak ... karena dgn duit kita bisa beli apa saja yg kita mau ... tapi ingat bahwa 'duit bukanlah segala-galanya. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan duit, aku bisa traveliiiing :D

      Hapus
  31. Enak kali la jadi kucing ni. Miaw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa tetiba pengen jadi kucing? -_-

      Hapus
  32. Gimana kalau Kuro dilatih mandiri biar bisa cari duit n beli makan sendiri Beb? Untungnya adalah sesekali Beby juga bisa minta ke Kuro, seperti Beby minta ke mama gitu..hihi

    Semoga cepet kerja n rejekinya lancar^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Jadi bintang iklan gitu ya, Mbak.. Uwuuu~ Boleh jugak idenya :D

      Aamiiin.. Makasih, Mbak :D

      Hapus
  33. Nggak punya malu juga nggak enak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu namanya ngga tau diri. Hahah :D

      Hapus
  34. Sekarang kucing di rumah makannya ikan seger aja. Beli di tukang sayur dua hari sekali. Susahnya yang buat pupnya. Pake pasir.

    Febriyanlukito.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga bisa pakek tanah biasa ya, Bang? Kalok Kuro sih pasirnya diganti pakek abu cuci piring :D

      Hapus
  35. ihhhh kuro kok gitu sih, milih amat makannya. kasian kan kakakmu meraung-raung ke mama nya :p :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakaknya berjuang mencari rezeki :'

      Hapus
  36. Lepas aja kuro nya, biar cari makan sendiri macam kucing kampung hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih. Kuro itu kucing ningrat ya, Bang. Ngga boleh makan sembarangan! -_-

      Hapus
  37. kenapa semua kucing manja? coba si kuru gak usah di kasih makan, pasti dia nyari-nyari tikus atau yang lainya... kan lebihhemat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ada tikus di rumah mati karena lemes dimainin sama Kuro :(

      Hapus
  38. duuuh kasian si mama, masa kucingnya udah endut gitu masih mama juga yang nanggung:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah sementara kok Bang, sambil nunggu aku uda kerja :P

      Hapus
  39. Untung nggak ada Febri dalam postingan lu kali ini kak Beb . . Jadi terhindar dari kesyirikan deh . . *peace*
    Iya bener. . kasih Kuro ikan asin aja . . biar hemat . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. (((TERHINDAR DARI KESYIRIKAN)))

      Hapus
    2. Kenapa banyak yang bersyukur sih? -_-

      Hapus
    3. Si Azka itu jomblo loh, Dar.. Anak IT lagi :P

      Hapus
  40. Hahahaha..duh Kuro...Kurooo...

    Semoga segera bisa mandiri secara finansial ya Beb, jadi masa depan Kuro jg terjamin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Makasih doanya, Mbak :D

      Hapus
  41. g puna duit di perantauan lebih menyedihkan lagi beb hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung aku belom merantau. Wkwkwk :P

      Hapus
  42. oh..si kuro....dikasih ikan rebus cuma disenggolnya dikit ya..? hehehe....habisnyaaaa sdh terbiasa dikasih makan enak sih sama juragannya, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya ikan asin bikin mulut dia pedar, Mbak.. Ngga sukak dianya. Hahah :D

      Hapus
  43. jadi mamamu kasian ma kuro apa kasian ma kamu beb? haha...ciyan kuro :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mama kasian sama kami berdua :'

      Hapus
  44. Jadi kasihan liyat kuro dikasih pelet ikan tiap hari. Ntar lama-lama keluar sisiknya dan dia bisa berenang. Ajib kali...

    Tuh beb, disuruh kerja. Dasar pengangguran hahaha v
    Hahahahsamahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah.. Kuro berubah jadi mutan. Siapa tau dia bisa ikutan maen film X-Men :P

      Duh yang senasib seneng banget -_-

      Hapus
  45. Kuro -_-
    Badan nya gendut amat ky pemiliknya... *ehh ^_^v

    itu kuro sering dikasih makanan mahal si yah, jadinya nolak makanan murah yang padahal itu lebih sehat. Ckck si kuro ini jadi kucing manja, hehehe

    btw, kuro nya dijual ga ni? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks.. T_T

      Sebenarnya yang sehat itu lah yang mahal.. Ku tak sanggup sih sebenarnya.. :P

      Enggak dooongs.. Ngga ada istilah menjual keluarga kan? :D

      Hapus
  46. kalau kegendutan ntar Kuro malas gerak kalik Beb..
    dikurangi aja jatahnya he..he..biar diet dikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda diet ini, Kak.. Disuruh dokter banyak lari dia. Untungnya sih mau. Hahah :D

      Hapus
  47. Wuih, mirip adik saya aja saking sukanya ma kucing namanya hampir sama.

    Kalau adik saya kan namanya fina eh kucingnya dinamai fini.
    Malah dia mah pas lagi makan aja disuapin itu kucingnya, ya ampun deh hehe

    Yang penting jangan sampai berlebihan sebab kalau ada bakteri bisa ikut tersebar.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Lucu banget namanya Fini. Ada fotonya, Bang? :D

      Hapus
  48. Enaknya tinggal bersama mamak, uang bayaranku habis buat bayar kost-an dan kebutuhan hidup. Eh tapi alhamdulillah masih sempet hedon sih haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi nantik kalok uda merantau bakalan gitu jugak sik. Bahahah :D

      Hapus
  49. Suruh kerja gih si Kuro. Males-malesan aja dia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. Kerjanya tidur terus -_-

      Hapus
  50. Demi kuro tercintaaa ya Beb hehehe..semoga2 lancaar semuaaaa rezekinya..

    BalasHapus
  51. Demi kuro tercintaaa ya Beb hehehe..semoga2 lancaar semuaaaa rezekinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi demi anak ya, Mbak.. Huaaaa.. Pasti gilak-gilakan deh pengorbanannya :'D

      Hapus
  52. aku doain kamu dpat kerja bagus ya Beb :)

    akuoun ama kucing2ku dulu jg gitu... pokoknya mrk hrs dpt mkn yg terbaik... bkn cuma ikan rebus yg bisa bikin bulunya rontok :( Bayangin aja ya, kalo manusia disuruh makan makanan kucing mau ga... gitu jg kucing, kalo udh dibiasain ama makanan bgs khusus mrk, mana mw lg disuruh makan yg biasa.. -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Makasih banyak ya, Kak Faaaan :D

      Iya.. Sayangnya ikan zaman sekarang ngga cocok buat dikonsumsi sama kucing.. Jadinya kita harus hati-hati banget.. :(

      Hapus
  53. jangan jadiin dut itu Tuhan ya beb....

    BalasHapus