Laman

Senin, 06 April 2015

Minus Berapa?

Aku pakek kacamata uda dari kelas tiga SD. Gilak. Masih kecil kali loh padahal itu. Tapi mau ngga mau harus pakek, soalnya kalok nengok tulisan di papan tulis tuh ngga nampak.

Jadi heboh lah kawan-kawan sekelas.

Mereka nanyak minus ku berapa. Aku jawab minus tiga, eh malah diejek-ejek!

Ada yang menatap iba, ada pulak yang nakutin trus bilang minus ku bakalan nambah dan akhirnya buta! -_-


***


Waktu pun berlalu.

Aku semakin gede en minus mata ku jugak semakin nambah. Mungkin pengaruh aku sukak baca buku sampek mata ku capek.

Kayaknya pas aku kelas enam SD, aku sama Mama lagi pigi ke rumah sepupunya Mama. Aku manggilnya Bude lah ya kan. Trus aku ditanyak minus ku berapa. Aku jawab minus tiga setengah.

Dan tau ngga sih tanggapan beliau apa?

"Itu karena Beby ngga mau makan sayur. Artinya kan Beby ngga bersyukur sama Allah SWT. Maunya makan yang enak aja.."
 
JLEB!

Sumpah ya, rasanya hati ini ditikam sebilah belati tajam. Nancep! Menghujam sanubari! *preeet*

Tau apa sih, anak umur 11 taun tentang bersyukur?

Trus pernah jugak suaminya sepupu Mama yang laen, lagi dateng ke rumah. Beliau nanyak aku minus berapa ke Palek. Palek sih ngejawab jujur aja, lalu respon si ybs..

"Ih.. Tinggi kali ya minusnya? Mana bisa sembuh tuh. Seumur hidup pakek kacamata lah!"

Omaga.. Nyeseknya.. T_T


***


Dan ketika kuliah, aku punya kawan yang anaknya agak-agak bocor. Maksudnya, kalok ngomong sukak nyablak tanpa mikirin perasaan orang.

Lagi-lagi aku ditanyak minus ku berapa. Ku jawab jujur aja lah. Ku pikir karena kawan kan. Toh ngga perlu ada yang ditutup-tutupin.

Betapa kecewanya aku pas aku denger komentar dia..

"Ya Tuhan.. Tinggi kali minus mu, Beh! Pantas kau kalok pakek kacamata jarang kali mau lepas, trus lebih sering pakek soplen. Ngga takot kau lama-lama makin tinggi minus mu? Payah loh nantik carik kerja!"
 
Semacam pembullyan tanpa sadar ini namanya.. Ha-ha-ha..

Aku ngga pernah ngerti kenapa orang-orang yang bermata normal dan ngga perlu bantuan alat buat nengok, kebanyakan ngasih komentar yang menyakitkan hati pada orang berminus tinggi kek aku..

Lebih sedihnya, ada orang tua yang melarang anaknya main gadget sering-sering trus ngomong, "Dek, jangan deket-deket kali matanya, nantik rusak kayak mata Kak Beby!"

Duh.. Aku makhluk apaaaa gitu ya, sampek-sampek dijadiin contoh yang ngga baik..


Apa Mbak Zooey merasakan hal yang sama? :(
http://www.wwzdw.com


Kadang aku jadi mikir, oh kek gini yaaaa rasanya orang yang punya kekurangan.. Mau ngga mau harus kuat kalok dilecehkan..
 
Yang harus kita inget, kalok ngomong mesti hati-hatiiii kali. Jangan sampek nyakitin perasaan orang laen. Padahal keliatannya sepele, tapi rupanya berdampak besar bagi yang ngalamin.
 
Kelen pernah tersinggung gegara pertanyaan sepele ngga? :3

140 komentar:

  1. Pernah, Beb dulu. Duluu banget. Nanyanya gini: "Ganteng-ganteng kok nggak punya pacar, sih?"

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirain mau bilang, "ganteng-ganteng kok serigala sih?" gitu :/

      Hapus
    2. Renggo bohong! Yang nanyain kan gue. "Udah jelek, kok jomblo sih?" HAHAHA

      Hapus
    3. Kok pada hobi banget nyamber komentar gue, sih. :|

      Hapus
    4. Bukannya, "Jelek-jelek kok punya pacal sih? LDR lagi.." gitu ngga, Reng? :P

      Hapus
    5. Ganteng-ganteng sering galau mungkin, Zza.. ._.

      Hapus
    6. Huahahah.. Pinter kamu, Ric! :D

      Hapus
    7. Abis komentar mu songong.. Orang jadi gatel pengen bales. Wkwkwk :P

      Hapus
    8. Gatel ya digaruk atuh, bukan balesin komentar :p

      Hapus
  2. klo anak2 yg ngomong, masih wajar kali ya, blum ngerti dampak dr omongannya... tp klo yg ngomong orang dewasa, nyebelin bgt deh...
    sabar ya, setiap org pasti pny kekurangan dan kelebihan masing2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak.. Kalok orang dewasa, rasanya ngga bisa menjaga perasaan yang diomongin.. :P

      Hapus
  3. Aku minus 5,5 heheee~ *toss*

    BalasHapus
  4. Tapi biarpun mata kamu minus macam mata kuda, yang penting kamu ngak jomblo yessss hahaha #kabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Untung masih ada untungnya yah, Bang Cum.. :D *sujud syukur*

      Hapus
  5. Dulu juga pernah diledekin. Sudah keren pakai topeng, bawa pedang dari sapu lidi. Kemudian langsung diledekin "Zorro kok rambutnya kriwil keriting kayak gitu" Halah ... langsung gak jadi main

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bruakakakakkk.. Zorro kan memang kriwul, Bang Mandor :D

      Hapus
  6. saya juga minus udah lama. cuma nggak blm ngecek ke dokter jadi nggak tahu minus berapa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kek bang Jampang. Blm ngecek ke dokter padahal kalo mbaca yang jauhan dikit udah burem

      Hapus
    2. Kalok matanya ngga pegel, berarti ngga nambah minusnya, Bang :D

      Hapus
    3. Kalok uda mengganggu, mending cek ke dokter mata, Mbak :(

      Hapus
  7. alhamdulillah saya ga minus mba .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sy jg Mas.. normal..

      mau nanya Beb..
      ituh foto Beby ya..? wouw.. lam kenal ya.. hihihihi

      Hapus
    2. Hahah.. Foto artis itu, Bang :D

      Hapus
  8. aku selalu makan wortel biar mataku selalu sehat, gak tahu minus atau enggak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngga sukak wortel.. :(

      Hapus
    2. enak lo .. warnanya oren bisa dimakan lagi... tapi kalao gue sih sukanya di bikin minuman

      Hapus
    3. Udah tau kali warnanya oren hehehe... ;D

      Hapus
    4. Udah tau kali warnanya oren hehehe... ;D

      Hapus
  9. harusnya omongnya begini...dek, kalo main gadget jangan dekat-dekat layarnya, ntar kamu pake kacamata kayak kak Beby, kan kamu bisa tambah ayu kayak kak Beby....kalo begitu Kak Beby ada saingannya..kan kasihan kak Beby-nya....ntar dia nggak mau ngeblog lagi.....jadi ingat ya...jangan dekat-dekat layar gadget....kalo dekat-dekat kak Beby sich boleh-boleh saja.....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar - Banjarbaru :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaa.. Bang Hari bisa aja. Makasih ya, Bang :'D

      Hapus
  10. pernah banget dan aku sekarang minus 3 Beb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sampek nambah ya, Mbak.. :3

      Hapus
  11. Waduh gue aja yang minus 1,5 udah ketir ketir mau daftar kerja apa. Apa lagi kamu beb yang udah 3 lebih....

    Lo pale softlens apa kacamata beb? Gue prefer sih kacamata. Kalau pake soft ganjel paa mata kedip... Takut iritasi juga... Dan kalau anak teknik itu menipu. Hahaha

    Semoga nggak nambah. Aminn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku yakin aja kalok Allah SWT pasti ngasih rejeki buat semua hamba-Nya, Yu.. Mudah-mudahan ngga terintimidasi gegara minus mata.. :D

      Sekarang kayaknya nyamanan pakek kacamata, soalnya males bersihin lensa. Kalok soft lens justru enak sih sebenarnya.. Bisa bikin minus berkurang malah..

      Aamiiiin.. :D

      Hapus
  12. kalau abang dah minus seperempat beb, itu karena di depan laptop terus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masik sikit itu Bang, tapi jangan sampek nambah ya :D

      Hapus
  13. aku silinder nih Beb. Pakai softlense enak gak? aku belum pernah nyobain. Gara-garanya waktu mau beli katanya gak ada buat mata silinder

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok ada silindris kayaknya ngga bisa pakek softlens Mbak, atau aku yang kurang info.. :(

      Hapus
  14. dari SD udah pake kacamata? pasti nonton tv nya deket2 ya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngga sukak nonton tv kali, Van.. Hahah :D

      Hapus
  15. mataku juga minus 2 pakai kacamata sejak masuk kuliah. gara-gara pas SMP-SMA suka main game. coba kalau ngga main game. mungkin nasibku berbeda. he he...,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Friiiid! Huahahah.. Aku mungkin karena sering main game nih, makanya lamur.. :P

      Hapus
  16. Aku pake kacamata itu pas kelas 4 SD. Waktu itu minusnya udah empat, lebih tinggi dari kamu. Hahaha. Dan awal-awal pake kacamata itu rada aneh. Jadi agak sulit jalan lurus, tapi kalau udah terbiasa, dan kalau kacamata sudah menjadi bagian dari tubuh kita, udah nggak begitu pengaruh sih. Seriusan!

    Soal dibully gitu sih, paling dari keluarga. Aku ingat, pas awal-awal pake kacamata, nyokap heboh banget nyuruh-nyuruh minum jus wortel. Plus jadi protektif banget soal kesehatan mata. Nggak boleh inilah, nggak boleh itulah. Hadeh. -_-

    Soal pengalaman lucu, ada nih. Waktu aku masih kelas 5 SD. Aku pernah dengan bodohnya lupa pake kacamata. Alhasil, tiap guru atau temen-temen nulis apa di papan tulis, aku cengok. Cuma bisa nungguin temen selesai nyatet. Karena aku nyalin dari dia. Bodoh banget dah! Udah tau minus tinggi, lupa pake kacamata. -_-

    Make kacamata itu repotnya pas mau tidur sama mau mandi doang sih. Selebihnya nggak terlalu mengganggu kok. Aku kalau olahraga, yah make aja. Hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ngga nambah lagi minusnya yah, Nuel.. :3

      Iya bener! Mama ku jugak ribet nyuruh makan wortel terus. Pernah beliau bikin jus tapi lupa disaring dan aku minumnya setengah mati -_- Tapi justru kata sodara yang berprofesi dokter ngga boleh sering-sering konsumsi wortel, soalnya ngga bagus buat darah..

      Hahah.. Kita sepengalaman euy!
      Aku 2x deh kayaknya ngga pakek kacamata karena pecah, trus ngga bisa liat papan tulis. Nangis-nangis karena berasa buta. Hiks..

      Hapus
  17. nda apa2 Beb.. tetap cantik koq..
    ??? Palek..ehm..
    paling seneng jg gangguin anak yg pake kacamat Beb.. suka usilin.. hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Gombal kali sih, Bang.. :D

      Ih dasar.. Kasian loh.. -_-

      Hapus
  18. Kak Beb nggak usah tersinggung ah. Aku ya, alhamdulillah masih normal sih, tapi aku kacamata addict banget. Aku suka pake kacamata, tapi mata aku normal, jd kalo pake kacamata di dpan tmn tmn malah dikata katain ngapain pake kacamata kalo mata masih normal gitu. Yah kan aku malu -.-

    Mungkin dlm lubuk hati aku yg paling dalem justru aku pengen bisa pake kacamata, pengen matanya agak nggak normal biar pas pake kacamata nggak dianggap kebanyakan gaya -.- Tapi mah yg aku nggak mau pamali masak bikin doa yang jelek gitu sih :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah. Aneh nih. Hahah.. :D
      Mungkin biar matanya ngga gampang kenak debu aja kali ya, Zza.. Temen ku ada jugak sih yang kek gitu, karena sehari-harinya dia naik motor..

      Yoi.. Justru harus bersyukur punya mata sehat.. :D

      Hapus
    2. Dulu juga aku pernah mikir ky gitu ,tapi do'a jeleknya udah di ralat kokk..hehhehe..

      Hapus
  19. kalau saya pake kacamata kelas 1 smp, sekarang saya minus enam, memang pake kacamata ada enaknya dan ada nggaknya, yang penting bersyukur dan sabar aja menjalani hidup ini, orang mau bilang apa juga saya nggak peduli, yang penting tetap fokus pada tujuan dan impian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju! :D

      Kadang kita harus kuat-kuat mental yah.. :D

      Hapus
  20. Sabar Beby.. Sabar... Gw akhir akhir ini juga ngerasa mata rasanya capeeek banget tiap sore. Apa kena ac dan baca sampe kecapekan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi, Bang Dan..

      Cobak kompres matanya pakek anduk anget setiap malem selama 5 menit.. Kata dokter langganan ku itu bagus banget buat mulihin mata yang capek.. :3

      Hapus
  21. Cewek kalo make kacamata kayaknya tambah manis loh kak beb . . Itu pandangan gue aja sih . .
    Yaudah lah jangan sampe gue minus . . ini aja udah agak burem mata gue soalnya kebanyakan mantengin Lepi . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung bentuk kacamatanya, Ka.. Aku pernah dapet kacamata yang ngga banget, trus berasa jadi ibuk-ibuk.. Huahahahaaaa.. :D

      Jangan sampek lah. Ngga enak tauk..

      Hapus
  22. santai Bebayy, aku minus 5 ajah woless... hahaha
    padahal kezell apalagi pas mau kondangan mata lagi iritasi softlenca, kalau harus pake kacamata nggak kece kan, yaudah pasrah deh nggak bisa liat hidung orang, semua mukanya rata hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masik tinggian minus ku Ke, jauh malah. Huahahahaaaa.. :D

      Iyaaaaa.. Kalok lepas kacamata atau softlens gitu mukak orang kayaknya rata semua yah.. Hihihi.. :P Aku pernah tuh kayak gitu.. Sialnya malah kejeblos di gorong-gorong.. -_-

      Hapus
    2. Emangnya minus matanya kak beby berapa kak? :3 ??

      Hapus
    3. Emangnya minus matanya kak beby berapa kak? :3 ??

      Hapus
  23. Yang sabar mbak, saya juga pake kacamata, utamakan makan wortel, tiap bulan sekali diperiksa biar ada perubahan naik turunnya bisa diketahui.

    Jangan cemas itu enggak mengurangi kecantikan kok.

    Datang kembali ya ada artikel terbaru.

    BalasHapus
  24. Itu kata-kata Budenya KakBeb zuperrr~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rupanya keluarga ku terbiasa ngomong apa adanya yah, Wi.. Hahah.. :D

      Hapus
  25. Puji Tuhan mata gue masih sehat dan mampu melihat dalaman baju(lho?).
    Budr nya sadis amat yak? Ya, sabar aja beb~ semua pasti ada hikma nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah..

      Emang kenapa kalok melihat dalaman baju, Ric? ._.
      Yoi.. Keluarga ku emang kedjam. :'

      Hapus
  26. Belum pernah sih, tapi entahlah kalau ngomong dii belakangku.
    Hahaha kita sesama pakai kacamata Beb. Aku minus 3, anakku silinder 3 semua. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok silindris emang butuh perawatan Mbak, minimal banget mata ngga boleh capek en harus jauh-jauh dari gadget.. :(

      Hapus
  27. aku malah suka pake kacamata malah dibilang..
    "pasti kacamatanya min yaaa..." MINJEM...
    -______-" padahal kan beli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Itu lebih sakit ya rasanya, Wiiiin :P

      Hapus
  28. Etdah pedes gt ya ngomong nya haha gapapa kok kak. Pake kacamata itu menambah kemanisan kok ._.
    Aku gak minus sih, alhamdulillah. Dan gak sampe hati lah ngomong ke teman temanku yang minus. Tapi suka nanya nanya kepo gitu kaya, eh kamu kalo gak pake kacamata terus liat yang itu (nunjuk tulisan yang jaraknya agak jauh) keliatan gak sih?
    Biasanya nanya gitu. Gak maksud ngejek cuma ya penasaran aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kalok mau bikin teh ngga perlu gula lagi yah, cukup celupin kacamata aja.. Hahah.. :D

      Alhamdulillah..
      Ya banyak jugak yang kayak gitu, Nis.. Tapi masih dimaklumi lah, sepanjang ngga menyinggung perasaan.. Heheh.. :D

      Hapus
  29. cuekin aja beb...malah lebih manis pakek kacamata ^________^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwuuuuu~ Makacih, Mbak Niiiit! :D

      Hapus
  30. Aku juga pake kacamata kak Beb, dan itu emang buat contoh yang enggak baik ke ponakan-ponakan aku. Kadang kakak aku bilang 'jangan sering nonton tv, nanti kayak om ponco' -__-
    Kalo pertanyaan sepele yang menyinggu, seriiiiiiiiing :'3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pukpuk Ponco.. :'

      Tapi untungnya ngga jomblo ya, Co? Hihihi :P

      Hapus
  31. aku pake kacamata dr sjk kuliah beb. minus 2.5 dulu, ga tau skr ya... ;p kyknya makin parah, krn kacamata nih udh mulai bikin pusing... apalagi krn aku ga suka makenya, jadilah jarang2 gitu...kadang pake , kdg ga... efeknya jd ga ngliat yg jarak jauh sih...tp selama msh ada temen yg bisa ditanya, aku ttp ga mau make jadinya ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga mau pakek softlens aja, Kak? Biar matanya ngga capek.. Hihihi.. :P Tapi kalok minus 2.5 masih bisa nampak kalok jalan atau baca.. :D

      Hapus
  32. Beb postinganmu selalu sukses bikin ketawa :D
    Aku doyan makan sayur lho tapi minusku juga banyak kok (menyesatkan)... Mgkn aku dulu kebanyakan stress dan presseure kali jadi banyak gitu minusnya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal aku nulisnya dengan berurai air mata :'

      Hahah.. Ngga jaminan sih kayaknya yah kalok makan sayur matanya sehat.. Tergantung cara kita perlakuin mata.. :P

      Stress kenapah? :(

      Hapus
  33. sakit banget sabar ya kak beby.... di buli orang terdekat :(
    kalo masalah tersinggung itu sering..
    ada temen yang tanya "sandalku mana?" gue langsung tersinggung. "banyak dahh"

    BalasHapus
  34. Mungkin minus karena keturunan / gen. Alhamdulillah Aku sering liat layar monitor berjam-jam gak minus, apalagi kalau lagi ngegame bisa 3 jam lebih, cuma hati aja yang minus, bahkan kosong dan hampa ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jugak sih.. Kalok dipikir-pikir Mama Papa ku dulu pakek kacamata. Tapi sekarang matanya malah ngga minus lagi tuh. :/

      Yang tabah ya.. :'

      Hapus
  35. Pernah, sering banget malah. Tapi yah sekarang sudah mulai tidak peduli mungkin ya, soalnya kalau dituruti sakit hati bisa setiap hari saya sakit hatinya :haha. Jadi yah, diterima saja sebagai kritik yang membangun. Yang penting kita tidak membalas, atau kita juga tidak meledek orang dengan kekurangannya :)).

    Sabar ya Beb. Mungkin mereka belum paham bagaimana rasanya mengenakan alat bantu penglihatan :)). Beberapa orang memang punya pikiran dangkal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Gar.. Aku jugak sekarang males kali peduli sama kata orang. Hahah.. :D Tapi kalok lagi suntuk, kata-kata ku lebih pedes dari cabe Lombok loh! :P

      Ya begitu lah.. Banyak orang senang berkomentar.. :3

      Hapus
  36. Aku punya minus juga loh, dan juga ada silinder, tapi kalau pakai kacamata malah tambah pusing lagi, jadi pas dulu dibeliin kaca mata disuruh pakai, baru sehari dua hari udah tak lepas, pusing banget soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi sekarang ngga pakek kacamata, Bang?

      Hapus
  37. Kak Beby minus berapa?

    Pertanyaan sepele? jarang sih sekarang. Sekarang malah sering digangguin teman di kampus, karena aku pendiam kali. Kalo dulu waktu SMA pernah agak tersinggung sama ucapan teman.

    Aku nanya "Emo itu apaan sih?"

    Dia malah jawab sambil ngeliat aneh ke aku bilang "Kurang pergaulan kau Yu".

    Tapi cuma bisa senyum dan ngebuktiin kalo omongannya salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lahaciyah :3

      Bahahah.. Nyesek kali jawabannya ya, Yu.. Kek yang cemana kali awak dibikin. Tapi memang banyak orang kek gitu kok. Merasa dia yang paling paten, padahal jago kandang aja.. :P

      Hapus
  38. lha, tapi ada riset yang nyebut kalo cewek pake kaca mata itu seksi banget ;)
    *preet

    tapi ini bener, saya pernah baca artikel di livescience.com
    lagian banyak kok publik figur di dalam/luar negeri yang pake kacamata
    enjoy aja mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok Megan Fox yang pakek kacamata, mungkin iya.. Huahahah.. :D

      Hapus
  39. yang tabah ya, Kabeb. setiap orang juga memiliki ledekan/bullyannya masing-masing. apalagi Kabeb cewek, wajar lah ya kalo minus. namanya juga tamu bulanan. *eh.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. INI APA SIH NGEBAHAS TAMU BULANAN! -_-

      Hapus
  40. banyak banyak makan kentang dek, coba kata dokter fajar heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Jarang makan kentaaaang :D

      Hapus
  41. aku ingat dulu pernah waktu itu pas lagi heboh berdua sama temanku ngomongin artis yang punya wajah oke.
    trus tiba2 teman ku yang lain bilang
    "loh na kamu suka cowok ganteng" sumpah aku tu gak begitu ngerti kenapa dia bilang kayak gini, kesannya tuh gimana ya, kayak aku gak normal aja. atau mungkin akunya yang terlalu sensitif.
    o ya salam kenal ya mbak, aku newbie hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Banyak orang yang salah tanggap yah, trus bikin kita tengsin berat..

      Hapus
  42. mba, bersyukur masih 3. saya kiri 8 kanan 16!!! tapi ga boleh pake kacammata sampe belasan gitu minusnya nanti jd juling. jadi harusnya pake kacamata 8 dan 10, bedanya jangan banyak2...sisanya harus dibantu lensa mata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun.. Kasusnya mirip sama temen SMP ku Mbak, minusnya sampai belasan. Kalok dia alhamdulillah berkurang minusnya karena dibersihin lendir dalam matanya.. Mungkin Mbak bisa cobak..

      Hapus
  43. Aku pake kacamata sejak kelas 7 SMP, awalnya sih mama marah besar sampe aku 3 hari gak keluar kamar dann 3 hari tanpa makan gitu. Yaa waktu berlalu dengan cepat dan aku biasa aja pake kacamata. Tapi, gak selamanya pake kacamata itu jelek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener.. Apalagi zaman sekarang banyak model kacamata yang unyu-unyu ya :D

      Hapus
  44. Lha emangnya minus berapa sekarang Beb? Kayaknya soal minus mata masih tinggian aku deh, pake silinder pula... keren kan... *bangga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Uda lumayan tinggi, Bang.. :D

      Oh ada silindris yah? Sering-sering treatment mata, Bang.. Biar matanya ngga capek :D

      Hapus
  45. Gue malah sekarang pake kacamata buat gaya. :D
    Keren aja pake kacamata, hohoho. :p

    Hmm, pas ada yang nanya, "Yog, berat badan lu berapa?", atau "Yog. kurus banget. Makan lu sedikit, ya?" , "Lu cacingan ya, Yog?" Sumpah. Kurus itu udah faktor gen. Gue nggak cacingan. Tapi dibilang begitu rasanya jleb banget. :') Apalah gue, hanya manusia kekurangan berat badan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa sih, Yog. Hahah.. :D

      Iya ada memang yang kek gitu yah.. Tapi masih mending daripada obesitas.. Ngga bisa gerak euy :(

      Hapus
  46. gpp beb, seengaknya masih bersyukur lah.. masih bisa ngelihat banyak hal indah di dunia ini meskipun dengan bantuan kacamata hehe

    lagian pake kacamata, kalo model kacamatanya keren, juga keliatan gaul kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bersyukur Bang, masik bisa nengok mukak pacal.. :3

      Yap. Ini aja pengen ganti kacamata.. Hahah :D

      Hapus
  47. Saya juga minus + silindris. Gak gede sih, 1,5 tapi itupun agak menyiksa soalnya akhir2 ini jarang dipake jadi suka salah liat orang karena burem hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok masih minus kecil banyak yang jarang pakek kacamata ya, Sya.. Yang penting jangan dipaksain aja.. :D

      Hapus
  48. Hahaha gua pernah di-bully lebih parah dari itu, Beb. Dari kelas 4 SD udah minus, make kacamata yg ada supersin-nya. Trus pas SMP kena silinder, lengkap lah sudah. Gada yg cela2 kya gitu sih tapi kalo ada yang tanya, kujawab,"Iya aku kan pinter suka baca buku" (padahal bacaannya komik novel majalah huahaha).

    Minus bisa ilang tapi resikonya silinder naik, Beb. Tahun lalu aku -4.00 kirikanan + silinder 1an gitu. Pulang ke Jakarta jadi -3.00an tapi silinder nambah jadi 1,25an. Kamu gada silinder tha?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Ge.. Aku jugak lensanya supersin biar ngga silau.. Wkwkwk.. :D Kebanyakan guru ku sih nganggapnya gitu, karena pintar lah, sukak baca lah.. Padahal kerjaan ku main game terus.. Bruakakakakak.. *hilang pencitraan*

      Aku alhamdulillah ngga ada silindris.. Pengen nurunin minus mata nih. :(

      Hapus
  49. Saya baru tahu, orang berkacamata di bully. Saya malah mikirnya, orang berkacamata itu rajin baca, pinter. Cuma mungkin bacanya terbiasa terlalu dekat. Ada juga kan karena bawaan lahir, Saya pernah baca. Jadi memang nggak elok kalau ada org dewasa yg sembarangan nuduh ya.

    Saya juga pernah dikomentari negatif, dengan kasus yg beda. Orang memang bisa komentar seenaknya, kadang tanpa mikir komentar mereka akan berpengaruh positif atau negatif. Apalagi kalau yg komentar itu orang yg lebih tua (notabene sudah banyak makan asam-garam kehidupan ya). Rasanya tuh, njeb. Tapi nggak papa. Jadiin semangat aja ya, beb. Tuhan itu Maha Adil, ngasih kita kekurangan tapi pasti juga kasih kelebihan. Kelebihan untuk dikembangkan sedangkan kelemahan untuk mengingatkan kita untuk berempati dengan kelemahan orang lain (yg bisa jadi berbeda, bukan dari kacamata, misalnya), tapi pasti ada. Nobody is perfect. Jadikan pelajaran supaya kita nggak jadi orang yang asal nyablak tanpa mikirin perasaan orang lain.. ;)

    Tetap semangat ya, gadis berkacamata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sepupu jauh ku karena bawaan dari lahir Mbak, makanya pakek kacamata.. :D

      Betul banget, Mbak.. Kadang-kadang aku bisa ilang sih kesabarannya, trus mutung ngga jelas. Tapi kalok dipikir lagi, rugi banget mikirin hal sepele kayak gitu.. Iya Mbak, harus semangat banget. Apapun yang dikatakan orang kalok Tuhan uda berkehendak lain yah ngga bakalan kejadian jugak kan..

      Makasih banyak yah, Mbak.. Supportnya aku butuhin banget :D

      Hapus
  50. aku juga minus tapi gak suka pake kacamata, suka longsor mulu, bosen benerinnya -,-
    pernah sih dapet pertanyaan nyes dihati gitu, saat ditanya "kapan nikah?" :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilih yang pas aja kacamatanya.. Aku malah kadang-kadang terlalu ketat.. :P

      Hahah.. Kalok ditanyak gitu, mintain calonnya aja sekalian :D

      Hapus
  51. akuhpun minus 5, tapi santai ajalah.. toh mata, mata kita sendiri kan. yang pake kacamata juga kita. wkwkwkw.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Mbak.. Kadang heran sama yang demen ngomen.. Peduli banget yah. :D

      Hapus
  52. Banyak yang bisa lebih keren dengan kacamata Beb, buktinya banyak yang maksa pakai kacamata meski dia gak minus kan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak.. Soalnya sekarang jadinya malah gaya yah :D

      Hapus
  53. pernah juga beb,pas itu kan mataku lagi sakit ya udah aku pake kacamata,eh ada teman yang bilang gini " kacamatanya kurang besar tuh" hemm padahal rasa sakit tetap kita yang rasa ya ngapain pada menicibir kek gitu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Aku jugak pernah dikomentarin, "Kurang tebel kacamatanya.."

      Pengen aku tampol.. -_-

      Hapus
  54. aku juga minus mbak,tapi gak pakai kacamata.
    cuek aja mbak,kan mata2 kita sendiri,mungkin dia merasa kalah kece hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Jadinya kita yang anak kekinian yah :D

      Hapus
  55. maaf ya, beb. jangan jangan aku jg pernah nyeplos gitu ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa? Kayaknya ngga pernah, Qied :D

      Hapus
  56. Aku minus juga, Beb dari SD juga, kelas 5 SD. Waktu itu minus 5,50 terus sekarang jadi 7,25. Udah gak pake kacamata lagi selain di rumah sejak kelas 3 SMP, jadi pake softlens, gara-gara ngasilin bangkai kacamata mulu. Mungkin gara-gara itu kali ya minusku nambah.
    Nyesek banget kalau dikomentarin gitu, tapi abaikan aja deh Beb. Mata minus itu karena suka baca buku, orang yang suka baca buku rata-rata pinter dan berwawasan luas:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang lebih nyaman pakek softlens memang Cha, apalagi kalok cewek.. Cumak harus rajin bersihin lensanya, kan ngga boleh sampek kotor.. :(

      Hihihi.. Iyaaaa.. Aku jugak sekarang ngerasanya gitu :D

      Hapus
  57. Jgn nonton deket2 y ken..biar nggak kayak kak beb..ups...
    Hehe..
    Mbak baca postinganmu bikin ngantyjq luruh...tfs yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu.. Mbak jahad! T_T

      Astaga.. Itu typonya parah bener.. Aku ngga ngerti.. Wakakakakkk :D

      Hapus
  58. Huhuhu... iya. Malah ada yang bilang, Allah Swt sudah mencabut sebagian kenikmatan melihat bagi orang yang berkacamata. Itu juga jleb, mengingat daku pake kacamata dari SD n gat tau 'salah apa' sampa bisa berkacamata gini. Tapi setelah gede, yowis deh nerima saja. Emang kalo baca atau sekarang ngadepin netbook suka agak keterlaluan, plus kurang suka wortel2an juga. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih nusuk yah, Mbak.. :(

      Yah semoga yang bilang itu jadi pribadi yang lebih bersyukur yah karena dilimpahi banyak keberkahan tanpa merasakan kekurangan.. :D

      Sama nih.. Kadang kalok uda ketemu lappy sukak payah pisahnya :(

      Hapus
  59. PERNAH. Dan rasanya itu nyakitin banget jleb dalam hati (lebaynya) x____x

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen nampol ya bawaannya, Wid :'

      Hapus
  60. Sering mah klo denger kalimat2 ga jelas gitu.. tapi mulut orang ya kan, dia aja ga bisa ngontrol diri.. huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena mereka ngga pernah ada dalam posisi kita, Mbak.. Makanya ngga pernah bisa ngerasain.. :3

      Hapus
  61. kalo sekarang minus berapa kak beb? aku juga minus 3 nih gak turun2

    BalasHapus