Laman

Rabu, 08 April 2015

Kurang Piknik

Yah.. Aku akuin, sekarang ini aku lagi kurang piknik.

Maksudnya sih bukan piknik yang gelar tiker trus bawak-bawak sekeranjang penuh makanan, melainkan piknik aka hiburan. Dan hiburan ala aku ialah solo traveling.

Tapi si gembul Febri selalu rewel kalok aku ngomongin masalah itu.. Dia pasti merajuk dan mulai merasa diabaikan..


Catherine Guay's Tumblr


Uda gitu, dia bakalan ngungkiiiit terus sampek dia puas.

Yang katanya aku uda ngga sayang lah.
Yang katanya aku tega karena ninggalin dia lah.
Yang katanya aku pengen menghindar lah.

Cerewet kali pun! Hih! *lemparin upil*


http://www.buzzfeed.com


Trus tadi malem ngga sengaja nonton talkshow di salah satu stasiun televisi swasta lagi ngebahas anak-anak muda yang sukak hiking gitu..
 
Iss.. Guweh aned qhaaaan! :3
 
Tapi lama-lama malah ngebahas tentang betapa mistisnya sebuah gunung!
 
 
Colbie Re's Flickr


Terlalu banyak pendaki yang ilang, bahkan jejaknya aja ngga ada. Katanya karena buang air sembarangan, trus melakukan hal-hal yang ngga senonoh, punya pikiran yang ngga bersih, dll..
 
Yang paling makjleb, mereka bilang banyak orang yang kurang piknik ini sukaaaaa banget lupa beribadah!
 
Fokusnya cumak sama kepuasan batiniah, tapi ngga inget berterima kasih sama Sang Pencipta.. *merasa tertampar*
 
 
http://www.adventure.nationalgeographic.com
 
 
Meskipun tayangan tersebut cenderung mengada-ngada demi mengejar rating semata, aku tetep ambil positifnya aja..
 
Harus menghargai alam dan tau kewajiban sebagai umat-Nya..

Ngomong-ngomong, kelen lagi kurang piknik ngga? Atau uda punya rencana buat traveling selanjutnya? :D

105 komentar:

  1. Aku juga lagi kurang piknik :( ajakin piknik dong :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Fahmi sih tinggal tunggu endorse aja.. Hahah.. :D

      Hapus
  2. Btw jadi kamu pingin ke SOLO gitu ???? #dikeplak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen jugak sih, Bang.. Belom pernah soalnya.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  3. Punya rencana sama anak-anak pengin ke Dieng atau ke rumah Eyang di Solo. Nguliner :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaa.. Pasti menyenangkan banget yah, Mbak.. Ditunggu postingannya :D

      Hapus
  4. guweeeehhh... guweeeeeh kurang pikniiiik :))) secara yahh kalo mau memuaskan hasrat mah maunya kalo hari libur tuh tidur seharian ato nonton maraton dipidi korea.. apadaya kalo hari libur ya kudu nyenengin ntuh bocah cilik di rumah.. jadi ga bisa tidur lebih lama kecuali kalo mau mata ato idung dicolokin -_-" dan mana bisaaaaa nonton drama seri lah tipinya dikudeta yang boleh disetel teuteuuupp babytv doang.. huhhuuhuhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaaak.. Mbak Piiiiiit.. :*

      Dek Nawal kan pengen ndusel-ndusel bundanya, jadi dimaapkeun saja lah.. Huahahah.. :D Apalah arti drakor.. :P

      Good job, Dek!

      Hapus
  5. Ah travelling ini bikin nagih loh hehehe, ayoo kita piknik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooook! Kapan kita ke mana, Bang? :P

      Hapus
  6. kayanya aku juga kurang di ajak piknik, hehehe modus pingin di ajak Beby :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Maunya ke mana, Mbak? :D

      Hapus
  7. iiisssshhh...samaaa aku juga kuraaaaang piknik nih beb... :(

    BalasHapus
  8. Aku mau piknik... Oktober :')
    Sendirian \o/ \o/ \o/ \o/
    menurut gue sih,
    lebih asyik pergi sendiri..
    Sendiri itu gak perlu bergantung sama yang lain..
    bisa milih destinasi sesuai keinginan..
    ga ribet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horeeeee! :D

      Beneeeer banget. Kadang kalok pigi bareng temen yang reseh, hancur lah sudah kebahagiaan.. :(

      Hapus
  9. Aku traveling pemula karena solo travelingku saja baru akan terlaksana dalam waktu dekat :haha. Tapi ya sudahlah, status traveler atau segala macam bagi saya tidak penting, yang penting bisa jalan :hehe.
    Soal beribadah, relatif ya. Hubungan dengan Tuhan adalah hubungan privat yang paling pribadi. Biarkan itu kembali pada fakta agama dan keyakinan diri :hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeeee.. Jangan lupa postingannya ya, Gar. Banyakin foto! :P

      Setujuuuu.. Ngga peduli mau solo, rame-rame, pakek koper maupun ransel, yang penting kan jalan-jalan.. Tujuan ngeposting buat berbagi.. Jangan terintimidasi sama orang-orang yang mengagungkan status traveler tertentu :D

      Yap. Kita uda tau mana yang dan mana yang buruk.. Uda ngga perlu diingetin lagi.. Cukup introspeksi diri sendiri ajah :D

      Hapus
  10. kalo saya sih piknik jarang beb gimana ada waktunya aja :v sibuk kerja soalnya hhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting jangan lupa refreshing biar ngga stress :D

      Hapus
  11. Saya gak kurang pikinik sih, Beb. Kurang makan sayur aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Sejujurnya, aku jugak begitu! :P

      Hapus
  12. aku juga kurang piknik, jadi pengen semua ngunjungi tempat yang gambarnya diatas, hehehe

    BalasHapus
  13. Solo traveling? Kalo aku mah traveling sukanya rame-rame. Selain lebih seru ya itung-itung ngirit ongkos. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneeer.. Hemat di ongkos. :D

      Kalok travelmatenya cocok sih ngga papa.. :D

      Hapus
  14. Kayaknya aku kalau kamu ijin solo travelling ngijinin deh yang ._. yaudah sih, lakuin apa yang kamu suka aja ._. jangan karena ada aku, terus kamu terkekang gitu -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berantem, donk! *wkakaka kompor, maap* :P

      Hapus
    2. kompor gas dan api biru lagi ya gan? heeee

      Hapus
    3. Tapi Sayang, aku kan tau kamu.. Kamu bakalan kesepian nantik kalok ngga ada aku.. Ngga mau ah. Aku kan sayang kamu! :*

      Hapus
    4. Paan sih Ge, ganggu ajah! :P

      Hapus
    5. Kompor dari tungku ngga ada, Bang? ._.

      Hapus
  15. sepertinya kau memang butuh piknik deh Beb....

    BalasHapus
  16. bener banget, aku juga beneren pengen bisa liburan gitu, ya solo travelling kemana gitu. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang deket aja Nuel, kayak Pulau Tidung :D

      Hapus
  17. Aku suka pemandangan di gunung, tapi buat hiking? Hmmm, tidak dulu kayanya.

    BalasHapus
  18. tapi emang bener di gunung itu ada penghuninya, pernah baca di forum dan banyak pendaki yang share pengalamannya. gak masuk akal sih, tapi kalau banyak yang cerita gimana? x_X
    sama sih aku juga udah lama gak jalan, pengennya sih jalan kaki ke kota sebelah tapi,,, mana kuat XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Percaya ngga percaya memang.. Yang penting jaga sikap aja.. :D

      Hahah.. Sadis banget niat jalan kaki.. :P

      Hapus
  19. kalau saya sih berjalan dengan sederhana. kalau mau piknik atau bepergian kemana-mana ya pergi dan urus masalah ijin kerja. namun kebanyakan juga kena tugas luar kota, makanya sering berkunjung kemana-mana kalau pas lagi ada waktu luang....buang menenangkan pikiran. namanya juga kerja seni, ya kadang pergi ke daerah untuk pendataan atau pelatihan, sekalian aja jalan-jalan. heheeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang asyik kalok lagi dinas ke luar kota ya, Bang.. Bisa sekalian jalan-jalan kalok cukup waktunya.. Hihihi :P

      Hapus
  20. lagi nggak bisa piknik,, kerjaan numpuk hikss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dinikmatin aja, Keeee.. Hahah :D

      Hapus
  21. Kalau dari informasi yang saya dapat dari teman-teman yang aktif melakukan pendakian. Kata mereka pikiran harus bersih saat melakukan pendakian dan alam harus di hargai. Banyak hal yang tak terduga bisa terjadi ketika pikiran gak bersih dan tidak menghargai alam. Contohnya seperti yang sudah di tuliskan dalam artikel ini, yakni ada yang hilang dan sebagainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneeeer.. Kan sesama makhluk hidup harus saling menghargai.. :D

      Hapus
  22. apaaaaa itu upil rasa apa fahmiiii? *ooops

    BalasHapus
  23. piknik gue juga bukan gelar tiker terus bawa makan makanan gtu,, gue gelar sajada, dua rokaat. hemm

    BalasHapus
  24. Kalau piknik ke gunung saya paling hobi ngomong sompral, tapi untungnya, eh sialnya justru temen yg kena getahnya.

    BalasHapus
  25. Walau gunung itu mistis namun tak begitu seseram yang dibayangkan jika dijalani mba, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi.. Alhamdulillah selama aku hiking ngga kenapa-napa :D

      Hapus
  26. harus kuatin fisik dulu sebelum piknik dan juga modal juga enggak kalah penting..

    BalasHapus
  27. Kurang bangeeeettt. Trus pengin yang gratisan. Huwahaha. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu banyak maunya, Yog. Wkwkwk :P

      Hapus
  28. kalo gue minggu depan mau ndaki gunung
    mau ikutan gak ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh. Tapi kayaknya ngga bisa deh. Kejauhan. Hahah :D

      Hapus
  29. Ya, solo traveling ke tempat indah tapi yang sepi. Sendiri. Ah, asik kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain, Gung.. Pasti ketagihan :D

      Hapus
  30. kalo gitu ngajak-ngajak aja mau kemana. Ya, memang begitulah kaitan bila yang dibahas seputar hiking. padahal, akan lebih bagus bila ngomongin rekor orang-orang yang sukses melakukan hiking dibanyak gunung, menempuh jarak tertinggi hingga tips-tips buat hiking yang seru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa ngga kamu aja yang bikin? :D

      Gaya persuasif orang beda-beda loh.. Hahah.. :D

      Hapus
  31. Pengiiiin 'pikniiik'. Pokoknya liburan kuliah nanti musti piknik banyak-banyak. Hahahak. Tapi Masih lama. -____- Pffft.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Piknik ke Jakarta, Rim? :P

      Iyaaa silakan deeeh.. Ngga papa nunggu sebentar, yang penting kan kebersamaan. Okeskip.

      Hapus
  32. Gara-gara berita seperti itu aku jadi mengurungkan niat buat jadi pendaki nih Kak Beb. Kemaren diajak temenku mau muncak tapi aku tolak, aku takut :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. In Shaa Allah ngga papa Co, santai aja.. Kalok kita ngga ada pikiran yang macem-macem kan everything will be okay.. Cup cup cup.. Aku kasih permen ya.. :D

      Hapus
  33. Aku jugak mau piknik! Kulelah dengan aktivitas ini hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lelah dengan aktivitas atau asmara, Wi? Eh. :P

      Hapus
  34. Mumpung belum punya tanggungan keluarga. Hayoo main-main dulu *ngomporin haaaa

    BalasHapus
  35. sama beb aku juga kurang piknik nih,hehe ya realitanya memang kayak gitu,saat piknik kebanyakan orang lupa sama sang pencipta :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. In Shaa Allah kita selalu ingat pada-Nya.. Aamiiin :)

      Hapus
  36. Gue pikniknya paling ke.....Mesjid #Jadi anak alim

    BalasHapus
  37. kalau untuk mitos di gunung itu sih, menurutku itu memang mitos, banyakan mengada-ada ketimbang benernya. kalau misal ada pendaki yang ilang yaa mungkin mereka memang lagi kurang fokus jadi tersesat trus panik trus nggak ati-ati trus kecebur jurang mungkin :-D
    kalau lagi merasa kurang piknik maka bersegeralah untuk piknik
    teramat banyak tempat di negeri ini untuk dapat kita pikniki
    so.. selamat berpiknik sista! :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok aku sih memang percaya adanya hal-hal ghaib, tapi selama kita ngga mengganggu In Shaa Allah ngga papa.. :D

      Hapus
    2. yaa, aku juga percaya sama namanya hal ghaib, tapi ga percaya sama mitos :D

      Hapus
  38. Fiuh untung bukan cerita horor. Pas malam jumat gini bacanya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Aku ngga bakat cerita horor loh :P

      Hapus
  39. tanggal merah kemarin aku baru ke puncak beb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Asyik banget, Mbak. Uda dibikin postingannya? :D

      Hapus
    2. Udaaa tp baru part 1 n 2...masi ada part2 lainny hehee

      Hapus
    3. Saran ku sih jangan pakek part, Mbak.. Ganti judul aja, tapi postingannya lanjutan :D

      Hapus
  40. Udah lama nih gak piknik. Saya butuh TRAVELING.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya traveling wae atuh, Kang.. :D

      Hapus
  41. kalo aku sih travelingnya maen di hutan-hutan n pegunungan yang ada di wilayah jember...hehehe

    BalasHapus
  42. ane juga kurang piknik gan, soale ane kagak punya temen buat diajak jalan jalan. Traveling yuk gan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Mau traveling ke mana? :D

      Hapus
  43. Iya, nih. Aku kurang piknik, Beb. :|

    BalasHapus
  44. Andai tempat2 itu semua ada di indonesia, betah deh kayaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok pun ada, berat di ongkos, Wid.. Hahah :D

      Hapus
  45. Bangeetttt...aku lg butuh liburan ini -__- Tapi baru bisa pergi pas 18 juli ntr..mau dipuas2in ampe 2 agust Beb... explore pulau mursala, tarutung dan berastagi :D tp nunggunya malesin ya... lama bgt 18 juli ituuuuh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak mau balek ke Medan? Huaaaaa.. Pengen jumpa! :(

      Hapus
  46. Kurang bangettt Beb.. Haussss banget piknik nih..huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nantik aja Mbaaaak, sekalian hanimuuuun.. Huahahah :D

      Hapus