Laman

Kamis, 09 April 2015

Belajar Masak

Jam menunjukkan pukul 9.30 dan aku baru bangun tidur. Itu pun karena Nenek teriak-teriak manggilin aku. Ngoahahahahahaaaa.. :D

Kekeboan ku rupanya uda ngga bisa ditolerir lagi nih. Masak iya anak gadis nan imut berambut panjang kecoklatan *halah* bangunnya siang-siang gini..

Ngga papa lah jatuh harga diri, asalkan jangan jatuh nilai mahar! *kode buat Febri*

Baiklah.

Lupakan preambule di atas dan fokus lah pada gambar di bawah.


http://www.buzzfeed.com


Acem? Uda pada ngences belom? Mueheheh.. :P
 
Kalok si gembul Febri nengok, dia pasti merengek-rengek buat dibikinin trus dikirim ke Jogja. Ya kalik pas sampek rumah rotinya uda ngga karuan bentuknya.
 
Emang dasar omnivora, segala makanan bakalan cocok sama dia, kecuali yang semur-semuran sama kecap-kecapan.
 
Aku jadi mikir, enak kali ya nantik masaknya sukak-sukak aku aja. Tetep bakalan dimakan sama dia. Horeeeeeee! :D
 
 
http://www.meganpeckcooks.com


Berhubung aku nganggur, Mama berinisiatif buat nguji skill masak aku. Jadi kebanyakan kalok makan siang tuh aku yang masak, meskipun untuk diri ku sendiri dulu. Wkwkwk..
 
Sayang ngga ada fotonya. Hp baru belom nyampek nih. Terpaksa comot dari internet. Yah.. Sebelas dua belas lah sama yang aku bikin.. *kepedean*
 
 
http://www.whiteonricecouple.com


Yang belom khatam siiiih baking-bakingan.. Soalnya males ngeluarin oven di lemari.. Nantik carik resep yang no bake aja ah..

Kelen sendiri lagi belajar masak apa? :D

112 komentar:

  1. Enak ya :D kirimin dong beberapa buat makan siang~ ahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan dulu, bayar belakangan :)

      Hapus
    2. Suruh Putri masak lah, Baaang.. Wkwkwk :P

      Hapus
    3. Pakek debit atau cc bisa kok, Bang :P

      Hapus
    4. Model-model prasmanan ya.. :D

      Hapus
  2. Calamari sukaaannya Lantip anakku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dongs, Mbak.. Aku jugak sukak :D

      Hapus
  3. itu yang foto pertama apaan sih? bentuknya ko gitu?
    sekarang aku lagi belajar bikin telur gulung, susah juga ternyata, bentuknya gak bulet mulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu cinammon roll cake kayaknya.. Bentuknya emang gitu sih. Wkwkwk :D
      Telur gulung? Baru denger nama masakannya..

      Hapus
  4. he he..., kalau saya ngga bisa masak mba. cuma bisa masak air, mie instan, telur rebus, dan nasi terus bisa goreng telur. he he..., yang lainnya kayaknya ngga bisa deh rumit banget he he.., apalagi kue. hufh bingung tuh gimana caranya. he he ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu namanya bisa dongs, Friiiid.. :D Untuk ukuran cowok uda paten lah itu. Hahah.. :D

      Hapus
  5. kayaknya enak nih, Beb. Mauuu. :D

    BalasHapus
  6. kalo aku masak tahu tempe sama endok ceplok Beb...hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dong tiap hari masak sendiri....
      Alhamdulillah masalah masak mah saya udah mahir banget
      masak air buat ngupi maksdunya :D

      Hapus
    2. Aku jugak sukak telor ceplok, Mbak.. Apalagi bakwan tahu :D

      Hapus
    3. Hahah.. Ngga papa lah Bang, lumayan mandiri ya.. :D

      Hapus
  7. No pic hoax ah Beb! Hehehehee. Aku belajar masak apa yaa, udah untung bisa goreng ayam, bumbunya beli di pasar ^^ Mau sih belajar baking tapi enggak sabaran orangnya maunya makannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. :D

      Paling praktis emang belik bumbu ya. Tapi kadang aku malah ngga sempet ke pajak.. :P Iya beneeeer, baking itu rada susah :'

      Hapus
  8. wah ceritanya lagi rajin belajar masak nie ye....
    boleh tuh dikirimin biar saya tes dulu hehehee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga mau
      kalau masalah ngincipin

      Hapus
    2. Selak basi, Bang.. Wkwkwk :D

      Hapus
    3. Mau aja ya, Bang.. Apalagi gratis :P

      Hapus
  9. Tar kalo udah nikah, jangan lupa minta belii febri perangkat perang buat masak yg keren2 ya beb..hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahahah.. Harus itu, Mbaaaak! :D

      Hapus
  10. Balasan
    1. Ah dasar Mbak Noni.. Sekali-sekali kita masak bareng yuks! :3

      Hapus
  11. hah...udah jadi ibu-ibu baru belajar masak? sungguh terlaluuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeeeee.. Siapa jugak yang ibu-ibu.. :P

      Hapus
  12. Gw ngak percaya lw bisa masak, NO PICT HOAX malesin ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sirik aja nih, Bang Cumi.. Ngga ada yang masakin ya? Kwaaakwaaa :D

      Hapus
  13. aaah aku mau Beby camilannya :) nanti share ya hasil belajar masaknya

    BalasHapus
  14. iih... itu fotonya bikin ngeces semua :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa.. Rasanya pengen dimakan yah :D

      Hapus
  15. Mbak Beby kalo cari foto mesti bikin ngiri, lapar, dan ngiler.
    Btw, mana tuh foto asli hasil eksperimen masak memasaknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Aku sukak bikin orang-orang merasa lapar.. :D

      Ngga ada fotonya iss, aku kan belom punya hp. :(

      Hapus
  16. Saya hampir tiap pagi masak untuk sarapan....hasilnya lumayan...

    BalasHapus
  17. Foto2 hasil masakannya manaaa? Pasti yummy deh ya, hehehe..

    BalasHapus
  18. Cie. Lagi latihan jadi istri idaman ya Beby?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya, Bang. Uda belajar dari sekarang :P

      Hapus
  19. wow padahal baru belajar tapi udah luar biasa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luar biasa ngga enaknya.. Bahahah :D

      Hapus
  20. aku masak mi paling jago :D

    BalasHapus
  21. Wah, belajar masak. Kalo jadi, transfer ke rumahku yaah. :D

    BalasHapus
  22. Mana hasil punya mbak Beby..? Sharing resepnya doong..

    BalasHapus
  23. wah kalau mbak beby pandai memasak tentunya mas febry jadi semakin sayang nih.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Itu tujuan utamanya, Bang :P

      Hapus
  24. hadueh bikin ngences, sedap betul tuh pakai temenin kopi ku, ehm

    BalasHapus
  25. Yeeee! Kak Beby udah bisa masak!!!! *minta kirimin ke Pontianak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar jugak lah, Daaar.. Gampang kok :D

      Hapus
  26. Mampir di blog ini pagi2 disuguhi foto2 makanan enak, bikin ngences aja, apalagi yang ada strawberrynya itu heehehe.

    BalasHapus
  27. jadi laper ne, sapa yang mau tanggung jawab? hayo.. hehehe....

    BalasHapus
  28. Suka jealous sama cewe yang pinter masak :')
    Gak bisa masak sih, tapi senang aja kalau masaknya barengan teman-teman, apalagi kalau rusuh, tambah seneng, enak gak enak hasil masakannya, tetap dimakan. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jugak dulu ngga bisa masak, Cha.. Tapi terus-terusan praktek aja.. Lumayan lah, cocok sama selera sendiri.. Wkwkwk.. :D

      Beneeeer.. Paling seneng ngabisin satu rak piring ya :P

      Hapus
  29. Cieee..gadis imut berambut kecoklatan lg bljar masak ni yey...hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa fokusnya malah ke situ, Mbak? Huahahah :D

      Hapus
  30. Nama masakannya doooong..masa ngeces gini gak teridentifikasi nama makanan yang bikin ngecessnya..haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Namanya suka-suka aja, Mbaaak.. :D

      Hapus
  31. beb foto dong hasil masakannya. itu kue kuean bisa masak apa
    klo aku mau belajar bikin nastar tapi ga ada ovennya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belom punya hp Mbak, jadi ngga bisa difoto.. Next time yah :D

      Hapus
  32. oven nya sini tak pinjem dulu deh mba kalo ga dipake hihi...ngidam oven cuma ga kebeli terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Izinnya sama Mama ya, Mbaaaak.. :P

      Sama dongs. Aku jugak ngomporin Mama biar belik oven baru.. :'

      Hapus
  33. Kak Beby kampreeetttt. Bikin lapeeerrrr. Minta masakin pacar, ah. Sayangnya jauh. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pertanda Yog, disuruh deketan :P

      Hapus
  34. ngiler liat kue yg paling atas..coklatnya berantakan gimana gitu..tapi disitulah letak nafsunya, hahaha

    BalasHapus
  35. aku sekarang lagi belajar masak bodo ama pertanyaan "kok masih jomlo?" Kabeb.

    BalasHapus
  36. kalau mau disayang suami harus pinter masak gan, masak jadi cewek kagak bisa masak kan aneh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena sekarang uda emansipasi :D

      Hapus
  37. Lah gue gak bisa masak sama sekali

    BalasHapus
  38. SAYA MAU SEKALI CINAMON ROLL NYAAAA!!!!!!!!!!!!
    salam kenal yaa..ma kasih dah mampir ke blog

    - kiky-

    BalasHapus
  39. Gakpercaya ah kalo sebelas duabelas masakan ka beby sama yang di foto :p wkwk ((dimasak ka beby))
    Lagi belajar masal air nih abis nya aku masak air gosmng mulu air nya :( ((eh))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya kamu maen dongs ke Medaaaan.. Biar aku masakin :P

      Ya ampun.. Kasian amat airnya.. Lenyap sia-sia :(

      Hapus
  40. Sip neng belajar masak mah, sebab itu modal utama buat disayang suami kelak. Kalau ia betah dengan masakan neng pastinya ia akan segera pulang karena selalu ingat dengan masakannya dan senyum ramahnya pasti.

    Semoga bisa memasak sesuai harapan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang.. Ini jugak lagi belajar.. Hihihi :P

      Hapus
  41. Daritadi nungguin mana adegan masak memasaknya... eeeeh, ternyata gak adaa.. hih kuciwoo bhahahahah

    BalasHapus
  42. Kirain indah pada akhirnya, lihat foto hasil masakanmu. Padahal sudah aku siapin segala puja dan puji :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ngga ada yang bisa buat dijepret nih, Mbak :D

      Hapus
  43. Sama, Beb, soal baking daku kudu byk belajar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya baking itu susah ya, Mbak Pit :(

      Hapus
  44. Aku ga bisa masak, Beb. Masak air aja gosongs :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung bukan mukak yang gosong ya, Reng :P

      Hapus
  45. Yaelah kak beb, kupikir gambarnya beneran tenyata ngambil dari internet. Semoga cepet bisa ya masaknya habis itu bisa masakin buat Febri deh

    BalasHapus
  46. I will survive, judulnya Beb haha. Kalo masakan rumahan emang kadang lebih murah & mudah beli, Praktis. Tapi kalo yg repot2 macam pizza, pasta, dll kadang2 jatohnya lebih murah masak sendiri *pengalaman anak kost*

    BalasHapus
    Balasan
    1. I Will Survive trus nyanyi-nyanyi ya, Ge. Hahah.. :D

      Yak.. Aku jugak mikirnya gituuuu..
      Masak nasi aja, lauknya belik. :P

      Hapus
  47. Ayo dong mulai belajar masak biar nanti kalau udah nikah sama febri, febrinya betah makan di rumah xixixi

    BalasHapus
  48. Itu ada yang mirip banget bentuknya ma Getuk Bollen.. Wow.. endes binggow..

    BalasHapus
  49. mmm...... masak itu slh satu yg aku bnci bgt beb..makannya suka, tp masaknya minta si mba ART ajalah..drpd buang2 duit krn dijamin pasti kacau rasanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Emang tergantung pilihan masing-masing, Kak.. Aku pun kalok ada ART mungkin lebih sering minta masakin :P

      Hapus
  50. Lagi males masak, nnti aja pas sudah sama suami.. Lhoo :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suami dijadikan kelinci percobaan ya, Mbak Py? Wkwkwk :P

      Hapus