Laman

Selasa, 21 April 2015

Baju Jahitan Mama


Dua tahun terakhir ini Mama Tersayang lebih sukak jahitin baju daripada belik baju jadi.

Alasannya sih simpel.

Beliau ngga kalah gembul dengan anak dan calon menantunya. Dengan berdalih baju-untuk-mamak-mamak-zaman-sekarang-jarang-yang-syar’i-tapi-tetep-modis, akhirnya beliau memutuskan untuk bikin baju aja.

Kebetulan di deket rumah ada tukang jahit yang mau dibayar murah. Hasil jahitannya rapi pulak. Ya uda lah kalok sekali jahit bisa entah berapa bakal baju.


Bahkan waktu aku mencapai massa badan terberat dalam hidup ku *halah* mau ngga mau aku ikutan ngejahit karena baju ukuran XL pun ngga muat di badan ku. Hiiii.. Seyem!

Waktu berlalu dan aku semakin langsing. Baju ku yang super lebar itu akhirnya aku hibahkan kepada beliau. Alhasil, Mama Tersayang tambah ketjeh. Justru aku yang pening karena ngga punya baju. *umpetin lemari pakaian* *alesan biar belanja*


Peninggalan baju ku :3


Trus kemaren pas lagi beresin kamar, beliau cengengesan sendiri..
 
 
M (Mama), A (aku)
 
M : “Nantik Adek kalok uda kerja, Mama seneng kali lah..”

A : “Seneng kenapa rupanya?”

*muncul perasaan ngga enak*

M : “Mama kan jadi bisa sering-sering belik bahan trus nelepon Adek, ‘Dek, Mama jahitin baju nih.. Transfer duit dooongs dua ratus ribu..’ gitu..”

*tuh kan bener! Hih!*

A : “Baju Mama bukannya uda banyak?”

M : “Ya biar lebih banyak lagi lah..”

A : “.....”

M : “Jadi kek mana, Dek? Transferin yaaaa..”

A : “Ku jawab gini aja lah, ‘Oh oke. .’ Trus aku matiin hp. Tut tut tut.. Nomor yang Anda tuju sedang tidak aktif, cobalah beberapa saat lagi.. Mihihihi!”

M : “Kurang ajyaaaaar! Awas ngga dapet warisan kau yaaaa!

*lempar kain pel*


Ooooh tanggung jawab anak tunggal. Kau harus membiayai jahitan baju ibu kandung mu! :’

Tapi ngga papa sih. Duit dua-tiga ratus ribu mah ngga ada artinya.. Ngga sebanding sama seluruh biaya yang beliau keluarkan untuk membesarkan ku selama 23 tahun ini..  :3

Siapa yang sukak jahit baju jugak? :D


PS : Selamat Hari Kartini, Wanita Indonesiaaaa.. Semoga selalu menginspirasi satu sama lain ^^

102 komentar:

  1. asik bngt mamanya bisa jahit...:) selamat hari kartini buat mama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Hari Kartini jugak, Mbaaak :D

      Hapus
  2. Yaaaa.... Mamanya cantik. Kak beb nya enggak. Jadi curiga kalau.... Errr

    BalasHapus
  3. Enak banget punya Mama fashionable, Beb. BIsa kompakan pake baju couple sama Mama juga, so sweet.
    Mamaku juga suka pake baju syar;'i, setahun belakangan ini suka pake jilbab panjang hitam gitu, rada serem dikit sih ngeliatnya, eeeh ampun Mak ampun xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu kami punya baju yang bahan kainnya sama Cha, cumak beda warna aja.. Nah sekarang baju ku uda kegedean banget, jadi ngga pernah dipakek lagi :P

      Hahah.. Ya ngga papa dooongs.. Justru bagus malah! :D

      Hapus
  4. Beb????ini mamah kau? cantik banget Beb...rupanya menik2 seperti kau...ini mamah apa kakak sih..kok masih muda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal umur beliau taun ini 53 loh, Mbaaak.. Emang awet muda sih. Aku aja sirik. Hihihi :P

      Hapus
  5. Pernah tuh ngejaih baju dengan kain batik yang aku punya, di ukur sana sini eh pas jadi ga sesuai sama keinginan sendiri. Jadi aku kurang percaya lagi kalau mau jahit baju lebih sering beli jadi. Selamat hari kartini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang yah, Wid.. Emang kalok ngga nemu tukang jait yang sreg, baju hasil jahitannya ngga kece :(

      Selamat Hari Kartini jugak yaaaah :D

      Hapus
  6. Aku inget juga kalo celana bolong selalu mama yang respon utk ngejahitin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Jahit sendiri dongs, Bang :D

      Hapus
  7. Jahit baju kalau ada kondangan keluarga. Sebagai anak bungsu, saya seringnya dapet warisan baju dari si kakak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik dongs Rif, ngga perlu belik baju baru :D

      Hapus
  8. wah, enak yaa bisa jahit, bisa bikin terserah kita, sekarang banyak model baju udah jadi yang belum pasti pas di kita,, pengen deh belajar jahit..

    itu kucingnya kayak baru bangun tidur deh.. enak banget idup lo cing!! XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya.. Sama jugak sih, aku pun pengen belajar jahit. Tapi kayaknya susah.. Wkwkwk :D

      Si Kuro emang gitu.. Hidupnya damai mulu.. Tanpa beban -_-

      Hapus
  9. Mamakmu masih muda ya Kak Beb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak kok, Na.. Pas nikah aja umur beliau 28 taun :D

      Hapus
  10. wah keren mamanya bisa jahit baju sendiri,. Kan enak kalo beli baju kegedean bisa dikecilin sama mama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang-kadang masih ke tukang jahit jugak kok :D

      Hapus
  11. Selamat Hari Kartini juga Kak Beb!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cepetan lulus jadi dokter ya, Dar! :D

      Hapus
  12. Beeeeeb...
    Mama-mu ini lucu banget siiih, pake ngancem gak ngasih warisan pulak...bhuahahaha...
    Transfer lah Beeeb, ketimbang 200 rebu doang mah hehehe...

    Salam hormat untuk beliau yah Beb :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal warisannya ngga ada tau, Teeeh.. Wkwkwk.. Itu kan akal-akalan beliau aja biar aku nurutin apa maunya beliau :P

      Salam kembali, Teh Erry :D

      Hapus
  13. Itu Kuro eksis banget, ikut kefoto juga....

    Dulu pas SMA aku pernah beli bahan celana sendiri, trus pesen jahitan ke tukang jahit. Jadi celana seragamku dibikin cut bray gitu. Keren banget dulu itu, hahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuro memang harus selalu eksis, Bang.. Wkwkwk.. :P

      Ngoahahahahaaaaa.. Aku pas SMP kayaknya tuh model cutbray.. Belik jeans di mall. Sekarang mah gimanaaa gitu :D

      Hapus
  14. mamanya cantik sekali beb,kalau saya sih jarang jahit baju sukanya beli :D

    BalasHapus
  15. Jangankan mamanya beby, istri saya juga suka jahit baju. Apalagi untuk acara pesta dll :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok ada pesta kayaknya wajib ya, Bang :D

      Hapus
  16. si kuro lucu sekali, hehe.. Kalo jahit baju belum pernah, tapi ukuran baju saya xl lho, kalo jaket xxl, padahal saya kurus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih :D

      Ohya? Kok bisa, Di? Mungkin karena badan kamu gedeee :D

      Hapus
  17. Wah ada foto Kuronya juga.. Lagi tidur pula.

    BalasHapus
  18. ih sama nih mamaku juga suka jahit baju ama tukang jahit mungkin karena murah dan hasilnya berkualitas juga ya mba he he ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Frid.. Kalok cocok, kata beliau kayak nemu harta karun! Huahahah :D

      Hapus
  19. cantik kali mamanya bebyyy :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Makasiiih..

      Mbak Put en Mama jugak cantik loooh :D :*

      Hapus
  20. enak banget ya bisa jahit baju kayak mama kamu. Bisa bikin baju sesuai seleraa :)

    aaaa mau juga deh bisa jahit baju..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Tapi beliau sekarang jarang jahit sendiri. Soalnya uda ada tukang jahit langganan sih.. Hihihi :P

      Aku jugak mauuuu :D

      Hapus
  21. aku suka jahit baju juga beb, karena aku ga suka ama potongan kain baju baju sekarang, banyak ga simetrisnya..

    mama beby cantik sekali...ada kemiripan juga ama beby yaitu dari segi gigi...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kah, Mbak? Kalok aku jarang perhatiin sih.. Sukak belik kalok sekarang karena ukuran badannya uda normal :D

      Hahah.. Serius, Mbak? Aku aja ngga ngeh loh :P

      Hapus
  22. kok si-meong ada disitu? hihihi....

    BalasHapus
  23. Aku sbnrnya suka jahit baju, beb, tapi smpe skrg belum nemu penjahit yang bener2 cocok sama aku di sini, jadi paling jahit baju cuma utk kebaya doang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu, Mbaaak.. Susah kan nemu penjahit yang klop sama keinginan kita. :'

      Hapus
  24. derita anak tunggal ya, ortu kalau mau apa-apa mintanya ke kamu aja :D
    tapi senengnya gak ada yang namanya pilih kasih.
    itu,, kucingnya item, mirip si minju T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iyaaaa.. Alhamdulillah :D

      Ah.. Jadi kangen Minju yak :'

      Hapus
  25. Gembul kali kau Beb, ukuran XL nggak muat. Untuk urusan baju aku lebih suka beli jadi, jatuhnya lebih murah ketimbang jahit :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Masa lalu, Mbaaaak.. :P

      Yang simpel lebih enak ya, Mbak.. Tapi ongkos jahit sama harga bahan ngga nyampek 100rb kok :D

      Hapus
  26. itu kucing malu2 foto sama emaknya mba hahaha
    selamat hari selasa *loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Kuro mah lagi baru bangun tidur tuh. Makanya ngulet :P

      Hapus
  27. bebyyy mamanya cantikkk.. btw mamaku jg suka jahit baju lho, perasaan tiap bulan tuh ada aja beli bahan trus bawa ke tukang jahit langganan hihihi nah skarang udah mulai2 nular ke aku nih dia suka ngasih bahan cakep2 untuk dibuat baju kondangan halahh hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Reeee.. Kamu dan Mama jugak cantik :D

      Nah kaaaan.. Entah kenapa kalok ibu-ibu senengnya jahit.. Hihihi.. Mungkin biar model en bahannya ngga pasaran kali yah. Jadi terkesan eksklusif :P

      Hapus
  28. Duh, mamanya aja cantik. Apalagi...... *gagalfokus

    BalasHapus
  29. Hahaha aku juga dimintai kek gitu kak, emak minta diajak makan - makan juga kalo aku udah kerja. Ya gpp sih, sekalian ngebahagiain orang tua, kalo orang tua bahagia kan warisan juga lancar #eh

    Aku setuju, berapapun uang yang kita kasi ke orang tua gak akan pernah bisa ngebalas semua perjuangan mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi uda nerbitin buku.. Bakalan sering dimintain kemek-kemek tuh, Yu :P

      Iyaaaa.. Kalok ditotal-total entah uda berapa yah.

      Hapus
  30. Kak Beby anak tunggal? Btw, mamanya kreatif banget, kayaknya kak bebi harus buatin butik buat mamanya *bakatterpendam* #peace

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Indah.. :D

      Hahah.. Beliau uda sering capek sekarang. :P

      Hapus
  31. wah mama mu bisa jahit ya, baguslah kan kalo bajunya kekecilan nga perlu ke tukang jahit, bisa jahit sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalok males jahit ya pergi ke tukang jahit :P

      Hapus
  32. Saya juga sering dapat ancaman dipecat jadi anak, Beb :haha. Tapi itu malah jadi lelucon yang semakin mendekatkan ibu dan anak ini :hihi.
    Salam buat ibumu, Beb, semoga sehat selalu :)).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuuul.. Berarti orangtua kamu humoris jugak ya, Gar :D

      Uda disampein yah. Kata beliau, kirim salam balik :D

      Hapus
  33. Pasti hasilnya cocok dan cantik jika beb yang pakai ya :D

    BalasHapus
  34. Mau komentar apa ya?
    Ngucapin selamat hari perempuan hebat saja lah ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua wanita itu hebat ya. Ayeeee! :D

      Hapus
  35. Mamanya masih muda banget ya Beby..
    Kalau aku masih milih beli aja. Abis kalau jait udah beberapa kali coba, hasilnya ga pernah sesuai keinginan.. Hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beliau awet muda, Mbak Bebe.. Soalnya umur beliau aja uda 53 taun.. Huahahah.. :D

      Di Swedia ada tukang jahit ngga sih? Rada kepo.. Hihihi :P
      Aku jugak milih beli.. Males ngukur..

      Hapus
  36. Ciyeeeee yg dah kurusannn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurusannya cumak sekilo kok, Kak.. Buahahah :D

      Hapus
  37. Aku jadi kangen Mama.. Kangen pulang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok ada hari libur langsung pulang ya, buat ketemu Mama :D

      Hapus
  38. Kak Beb, bajunya yang dulu muat sama mamaknya, berarti dulu Kak Beb.....

    Kali Ibu aku seringnya jahit baju sendiri, soalnya dulu katanya dia pernah ikut kursus menjahit gitu, dan sekarang mulai aktif ngejahit lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. -_-

      Yeeeeey! Bisa ngemat banyak duit dongs, Co. :D

      Hapus
  39. aku paling jarang jahit baju, beli lebih mrah untuk ukuran aku hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok badannya kecil memang banyak ukuran ya, Mbak.. Murah jugak :D

      Hapus
  40. Aku juga lagi belajar jahit sendiri, tau deh nanti bisanya kapan :p
    bagus kak bajunya jahit sendiri jadi gak bakal kejadian moment baju samaan, :D

    BalasHapus
  41. Aku juga lagi belajar jahit sendiri, tau deh nanti bisanya kapan :p
    bagus kak bajunya jahit sendiri jadi gak bakal kejadian moment baju samaan, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya. Aku pengen bisa belajar jahit nih. Mayan bisa ngemat. Huahahah :D

      Hapus
  42. Kebaikan seorang ibu memang tak ada tandingannya, rajin buatin baju untuk putrinya.
    Sesekali buat dirinya, ya gpp atuh hehe...
    Salam!

    BalasHapus
  43. Ketika udah kerja dan berpenghasilan kadang gue juga mikir, "Buat orangtua, kenapa harus hitung-hitungan?"
    Tapi sekarang lagi suram, hahaha. Sedih belum ngasih apa-apa lagi. :(

    Btw, Nyokapnya lumayan awet muda juga itu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar, Yog.. In Shaa Allah bakalan ada rejeki buat kita kok. Yang penting enggak lupa berdoa sama ikhtiar :D

      Makasih yaaaaa :3

      Hapus
  44. asliiii mamanya masih muda...cantik deeeh...dan gaul dengan baju2mu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Makasih, Mbak Indaaaah :D

      Hapus
  45. lucky you beb...
    enak loh punya mama yang bisa jahit.. aku klo apa-apa jahit diluar itupun suka gak sesuai selera dan salah *fuih*
    btw yg di photo si kucing ikutan eksis tuh mihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi Mama ku sekarang demennya ke tukang jait, Wiiiin.. Hahah :D

      Iya dongs. Kuro harus tetep eksis :P

      Hapus
  46. Wuihiiii Mamahnyaa jadi gahooeeel gituuu. Hihihi. :3
    Ibu kau juga suka jahit baju. :D
    Ohh Kak Beby anak tunggal.. :O
    Semoga cepet dapet kerja ya Kaak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang aku merasa kalah kece kalok dibandingkan beliau, Rim :(

      Aamiiin.. Makasih yaaa :D

      Hapus
  47. hehehe selamat hari kartini ya salam buat mama... jangan lupa yah bagi" bajunya ke tetangga hehe.. transferin ke jogja juga mu dah hehe pizz...

    BalasHapus
  48. dulu aku ada penjahit langganan Beb... di jkt... sampe baju nikahku dia yg jahit... udh langganan lah.. dan hrg reasonable...tapi tetiba dia pindah ga ksh kabar... ga bisa dihubungin :(.. jdnya udh g ada penjahit yg bisa dipercaya lg -__-.. pdhl bakal kainku masih banyaaakkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iss sayang kali, Kaaaak.. Kok tega ya dia ninggalin pelanggannya kek gitu? Aku yakin banyak yang seneng sama jahitan dia :(

      Hapus
  49. Ish kok cakepan mama nya di bandingin kamu ????? #Kaburrrr

    BalasHapus