Laman

Sabtu, 14 Maret 2015

Waroeng Loekisan Jogja

Waktu kopdar sama Febri, Aqied en Tika, si jomblo yang masiiiih aja inget mantannya, kami mutusin buat maen ke Taman Sari.

Itu loh. Istana pemandian selir-selir raja pada zaman dahulu kala.

Sayangnya karena kami dateng pas lagi rame-ramenya, jadi ngga terlalu seru. Tapiiiiii syukurlah di deket Taman Sari, masih satu kompleks malah, ada satu jalan yang dinamakan Waroeng Loekisan.


Para pengagum seni pasti betah di sini :D


Tadinya aku pikir cumak satu warung yang isinya lukisan, tapi rupanya enggak.
 
Tembok-temboknya dipenuhi lukisan keren. Warnanya macem-macem. Pokoknya bagus! :P
 
 
Itu kepalanya Febri kenapa bisa lebih tinggi dari tembok -_-


Waroeng Loekisan yang jugak sebagai Kampung Cyber ini pernah didatengin sama si Mark Zuckerberg. Ada foto-fotonya sih. Cumak ngga aku foto karena nantik pacal aku jadi kalah ganteng. Hihihi.

Dan kalok diperhatiin, di dalam lukisannya ada satu brand minuman yang jadi sponsor.


Cieeeee.. Dulu maenan wayang, sekarang maenan laptop.. :3
 
 
Untung ngga ada tembok yang kosong. Kalok ada kan naluri ngedoodle ku muncul, trus coret-coret. Sempat diusir dari Jogja, aku mau tinggal di mana, Qaqaaaaaa.. :'
 
Kami jalan, muter-muter, tak tentu arah tujuan.. Kemudian terperangah *halah* pas nengok lukisan di bawah ini..
 
 
The famaous Kalpikaaaaaa :D


Apa itu Kalpika aku ngga tau sih. Mungkin adeknya Colp*co.
 
Yang aku heran, gambarnya campuran doodle pattern sama surealisme. Apalagi kebanyakan gambar mata. Iluminati? Ah.. Ini kan karya seni.. Jangan terlalu diambil hati. Oke?
 
Ada yang uda pernah ke Waroeng Loekisan beloooooom? :D

62 komentar:

  1. Gravitinya warna warni yaa
    hahaha klo ga ada tembok yg kosong tumpuk aja ama gambar yg ada, hihihi

    BalasHapus
  2. keren gambarnya, saya belum pernah ke waroeng jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok ada waktu, mampir aja ke sana.. Lebih keren kalok liat sendiri :D

      Hapus
  3. lukisannya full colour ya,,hehe belum pernah kesana beb :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Hayuk atuh maen ke sana :D

      Hapus
  4. Beluuummm...
    Ngga jauh dari rumah nenekku tuhh tapi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeeeee.. Yang jauh kek Ostrali sama Macau aja kamu uda jabanin, Na! :P

      Hapus
  5. kereeeeen banget gambarnya beb ..
    aku belum pernah ke sana :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung Pah, biar bisa ke sana :D

      Hapus
  6. Saya malah belum pernah, boleh nih nanti direview di blog ku... hehehe. Duh yang dah pernah maen ke jogja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Review aja, Bang.. Kan deket.. :D

      Iya yah, kita ngga sempet kopdaran :(

      Hapus
  7. Warung lukisan yaa? Wah dulu nggak tau namanya pernah kesitu tapi taunya kampung cyber... Hahhaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kok, Yuuuu.. Cumak yang ini temboknya penuh sama lukisan :D

      Hapus
  8. Keren-keren ya lukisannya :D kamu bisa bikin lukisan gitu dihati aku nggak sayang :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati kamu ngga boleh diutak-atik, Yank.. Nantik kesenggol malah sakit kan :P

      Hapus
  9. Wonderful.. Jogja memang tempatnya manusia2 kreatif!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi.. Termasuk aku, bakalan jadi orang kreatif. Hihihi :P

      Hapus
  10. bagus2 banget beb lukisan2nya, aku kalau disitu pasti udah gak tahan foto2 deh soalnya jadi background pasti cakep huahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Kebanyakan emang gitu sih, Reeee.. Tapi kamu tau lah aku kurang pede kalok selfie. :P

      Hapus
  11. Andai tembok kamar gue penuh lukisan seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di lukis aja mas, corat coret sana sini aja sambil mainkan imajinasi :)

      Hapus
    2. Curi aja tembok di sana.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
    3. Tapi terkadang imajinasi dengan gerakan motorik ngga selalu balance.. :(

      Hapus
  12. Duh kok bayanganku makanan yak hahaha *dikeplak* , terlaluuu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Mungkin karena Abang bacanya pas jam makan siang :D

      Hapus
  13. Beluuumm
    salah fokus nih.. oh itu toh yang namanya, Mas Febri~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya Maaaah, itu yang namanya Febri :D

      Hapus
  14. Belum pernah dek, etapi tertarik nih sama kampung itu. Pasti keren banget yak. Kalau ada kesempatan ke sana mau mejeng ah sampe puas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas pagian kayaknya lebih nyaman deh, Mbak.. Soalnya ngga terlalu rame :D

      Hapus
  15. Beuuuhhh Kerenn kerennn yah lukisan tembok nyaa apalagi sang pendiri FB pernah singgah disana hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. He-eh.. Masih banyak tembok lukisan laen yang ngga sempet kepotret.. :(

      Hapus
  16. Terus gambar logo FB sama Blogger mana beb, masa ia gak ada :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ada kok Bang, cumak ngga kejepret ajah :D

      Hapus
  17. Udaaah tapi waktu itu kampungnya malah sepi, pada ke Tamansari jualan souvenir, soalnya pas musim mudik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih asik buat foto-foto dongs, Mbak? :D

      Hapus
  18. Kayaknya asik ya main kesitu.. pas gue ke taman sari kok gak tau ada yang kayak ginian ya,,, sebelah mananya emang? :D

    ah.. itu pasti konspirasi dipenuhi sama mata-mata yang cuma sebiji, enggak sepasang.. konspirasiiii~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entar pas di halaman Taman Sari yang luas itu, belok aja ke kanan.. :D

      Hahah.. Konspirasi buat ngundang banyak wisatawan kali yaaaa :P

      Hapus
  19. Kayak Rainbow Village di Taiwan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brb langsung gugling aku, Rif. Hahah :D

      Hapus
  20. Catchy banget, seneng lihatnya :)

    BalasHapus
  21. jogja memang tak diragukan keseniannya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Ngga kebayang kreatifnya ya :D

      Hapus
  22. gambar-gambar itu pasti konspirasi untuk bikin Jogja semakin indah, hahahahaha....

    BalasHapus
  23. Belum pernah ke sana gue, duh Joga ini seni rupa kontemporer keren .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke sana doooongs. Naik kereta api kan murah :D

      Hapus
  24. Wiiih Keren Beeeeb...

    Bahkan untuk diriku yang gak ngerti seni sama sekali tetap terlihat keren lho!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Sama, Teeeeh.. Aku pun yang culun ini tetep nganggapnya keren! :D

      Hapus
  25. ga ngerti sbnrnya aliran2 lukisan Beb. Tapi aku suka aja ngeliat gmbar2 gini, kec yg abstrak ga jls yak ;p

    Blm prnh ksana, tp ngliat tempatnya iya ih, kyknya adem dan keren gitu... bis ga aku suruh mrka ngelukis dinding rumahku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang abstrak butuh ilmu buat menikmatinya, Kak Fan.. Wakakakakkk :P

      Ngga tau sih. Tapi keknya yang tinggal di sana emang pada jago ngelukis deh. Soalnya ada sanggar khusus gitu :D

      Hapus
  26. Kalpika itu apaan sih Beb? Lukisan terkenal gitu, ya? :hehe.
    Selain lukisan, di warung lukisan ini ada apa lagi? :kabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga tau, Gaaaar.. Mungkin nama lukisannya ya, kek Monalisa getoh :D

      Ada manusianya jugak. Plus beberapa ekor kucing. :P

      Hapus
  27. belooooooooommm......kalo kesana temenin yak
    kan beby mau pindah ke jogja.. *eeaakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Gampang lah itu, Wiiiin.. Kabar-kabarin aja. Oke? :D

      Hapus
  28. Balasan
    1. Hihihi.. Uda pernah ke sana, Mbak? :D

      Hapus
  29. Bagus ya warungnya, Beb :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak.. Uda pernah ke sana belom? Seru looooh.. :D

      Hapus
  30. ihhhh kok ada ini?
    aku baru tauu,
    kemarin pas ke Jogja malahan mau sisirin jalanan yang dari arah raminten situ, ada banyak wall art kan tuh :3
    tapi ga tau kalo ada ini *syebel*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku tau Mbak, yang keliling itu kan.. Kayak mural.. :D

      Ini di daerah Taman Sari, deket Keraton.. Heheh :P

      Hapus