Laman

Rabu, 04 Maret 2015

Tumbal dan Pesugihan

Keponakan ibuk alias tante ku, kita sebut aja I, kemasukan setan.

Ceritanya dia sempet jadi pegawe di salah satu kedai makanan terkenal di Medan. Trus tau-tau kemasukan gitu. Katanya sih, yang punya kedai itu pakek pesugihan biar laris.

Parahnya, anak si owner entuh kawan ku dari SMP. Dan istri si owner kawannya Mama, yang terkenal alim dan dermawan. :(

Si I kemasukan 5 setan. Mereka ngakunya dari Gunung Kidul dan bertugas membawa roh si I buat dijadiin tumbal. Alesannya karena I lahir di hari dan bulan yang cocok sama kriteria mereka.


http://www.themetapicture.com


Aku masik sukak heran sama orang-orang yang ngelakuin pesugihan. Apalagi yang memerlukan tumbal. Kok bisaaaa gitu, barter nyawa orang laen sama secuil harta.
 
Mobil mewah, gadget canggih, rumah megah, trus hobinya jalan-jalan ke luar negeri dengan maskapai terbaik plus first class pulak. *tiba-tiba mupeng*
 
Bukan ngejudge sik.
 
Tapi lebih ke ngga ngerti aja. Kok tegaaaaa gitu ya.
 
Ngga tau kek mana nasib si I jadinya. Kata orang pinter sih uda 3 setan yang keluar. Yang 2 lagi emang bandel en uda nyaman bersemayam di badan si I. Dan suaminya cumak bisa pasrah sambil terus berdoa pada Allah SWT..
 
Emang ngeri kali ya kalok uda menyangkut masalah gaib.

Soalnya kan ngga ada bukti secara ilmiah. Mau ngga mau ya ngobatinnya secara gaib jugak lah..

Ada yang pernah denger cerita serupa? Atau ada yang tau cara ngobatinnya? Share ya.. Pasti berguna bagi yang sedang mengalami.. :(

86 komentar:

  1. Kasian juga ya Si I....
    Semoga segera selamat dan beraktivitas seperti dulu lagi.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin.. Makasih doanya ya.. :D

      Hapus
  2. Obatinnya ke orang yang bisa ngusi setannya aja beb, soalnya itu lumayan manjur juga dan bacain ayat-ayat al qur'an aja biar setannya bisa sedikit demi sedikit keluar dari tubuhnya si I itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Faktanya ngga semudah itu, Wid.. Uda dibacain Al Quran jugak ngga mempan :(

      Hapus
  3. Apa, Kak Beb? 5 Setan?! banyak banget :((

    Pasti warnanya hijau kuning kelabu merah mida sama biru ya? :(( Eh itu mah balon, zza! Yaampun :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak banget.. Sebanyak mantan mu ngga, Zza? :(

      Hapus
  4. yang masuk ke manusia bisa puluhan lho Mbak..jadi harus dirukyah beberapa kali...
    yg bisa melakukan tentu saja ahlinya
    semoga yg masih bersemayam ditubuh bisa segera dikeluarkan ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, sepertinya memang begitu.. Harus diruqyah berkali-kali.. :(

      Aamiiin.. Makasih doanya, Mbak..

      Hapus
  5. Semua mau nya pake jalan pintassssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang Cum, ironis banget ya.. :(

      Hapus
  6. Itu harus diruqyah mbak, coba dulu.... Semoga sih lebih baik lagi.... Kalau udah keluar semua si I harus taat beribadahnya biar nggak dateng lagi...

    Kalau pengalaman tumbal gitu sih enggak, tapi tetangga gue ada kok yg pelihara tuyul sama kera putih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener.. Dari manusianya memang harus taat beribadah ya.. Sholat 5 waktu ngga pake nunggu.. :(

      Duh.. Miara tuyul sama kera putih gitu ngga ada tumbalnya apa? :(

      Hapus
  7. ya, namanya manusia, nggak pernah ingin susah n cepat kaya. tanpa takut dengan dosa n siksa kubur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener.. Uda tertutup mata hatinya :(

      Hapus
  8. Kalau cerita pesugihan kok jadi cerita teman yang sering kehilangan duit 2000-an katanya diambil tuyul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua ribuan kalok yang diambil dari 1000 orang ya banyak jugak ya, Mbak :(

      Hapus
  9. kenapa harus ada pesugihan yah kaya dan miskin sudah di tentuin alloh ..
    padahal kan harta hanya titipan alloh iya kan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pah, begitu lah manusia ya.. :(

      Hapus
  10. Tulang aku (paman) kemarin ke seret di pangteriritis, katanya lagi nyari tumbal gitu, abis itu ada yang keseret lagi terus katanya yang di parangteriris minta tumbal, abis itu hari yang sama ada satu yang meninggal. Percaya enggak percaya sih aku. Tapi kembali lagi, kembalikan semua kepercayaan ke Tuhan Yang Maha Esa, harusnya si I juga bisa nolak hal-hal seperti itu dari diri dia sendiri, karena manusia kan mahkluk paling tinggi derajatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh.. Jadi Tulang kamu gimana? Selamat kan? :(

      Temennya si Febri jugak ada yang tenggelem, tapi di Pantai Klayar, Pacitan.. :(

      Hapus
  11. serem ya..tp masalah pesugihan atau santet atau yang segala berbau gaib memang sulit..krn ga ada bukti nyata seseorang itu sedang pesugihan atau yang kirim santet, dll.. makanya setiap org bisa aja disangka sedang pesugihan atau kirim santet..jadi wallahu'alam kali ya untuk ownernya..soalnya takutnya salah malah boomerang ke kita..

    semoga kita dijauhkan dari hal2 seperti itu..baik disantet, dijadikan tumbal, atau dijauhkan menjadi pelakunya sendiri hanya gara2 pengen segala keinginannya tercapai atau merasa ga puas..aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wallahu alam, Bang Danni.. :(

      Jinnya sendiri yang ngaku pas diruqyah. Kan dalam keadaan sakit gitu dia ngga mungkin boong.. :(

      Aamiiiin.. In Shaa Allah dijauhkan.. Mesti perkuat iman dan perbanyak ibadah.. :'

      Hapus
  12. pernah mengalami inih Beb..!,
    maksudnya ada teman .. 3 orang saat mendaki dulu..
    3 bulan lamanya.. baru lepas ..itupun saat mau masuk bulan ramadan..

    segla cara.. dilakuin Beb.. mulai lepaskan ayam berwarna putih segala.. yaa namanya jugak resiko pendakian.. jadinya, mau tidak mau,, harus bertanggungjawab
    dan Alhamdulillah kebetulan ada teman yg tau hal2 beginian.. akhirnya sembuh..

    pokoknya seru Beb..kisahnya..

    Oiyya Beb.. Sapatau ada rencana ke hutan..utamanya yg cewe ya..
    jgn ke hutan/mendaki klow sedang dapet.. dan satu lagi Beb.. Pake Anting PERAK di kiri kanan,.(Hanya Dialah yang Maha Mengetahui..)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah akhirnya sembuh ya, Bang.. :(

      Iya bener, dalam mendaki, apalagi cewek, emang ngga boleh sembarangan ya.. Termasuk dilarang buat cekikikan ngga jelas, buang air tanpa permisi, dll.. :(

      Hapus
  13. di ruqyah aja coba, setannya nanti diceramahin sama peruqyahnya. kemaren ada tayangan di tv bilang kalo orang indonesia dulu masih banyak bikin perjanjian sama jin jahat, karena yang bikin janji meninggal, jadi jinnya nempel sama keturunan atau keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh.. Aku baru tau tentang hal itu, Wara.. Rupanya orang zaman dulu ada yang bikin perjanjian gitu ya trus nurun ke anak cucunya.. Serem banget :(

      Hapus
  14. Duh mistis dan bikin parno banget ya ceritanya itu, dulu aku ngga percaya, tapi pas tanteku cerita dan ternyata ada yang kena juga baru deh memang ada mahluk lain diantara kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang ada ya Bang, cumak beda dimensi aja sama kita :(

      Hapus
  15. wkwkwkwkw..aku geli ngelihat si Beby ngerokok tuh...wkwkwkw..mengapa harus anaimasi itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya ekspresinya yang paling dapet, Mbak.. :P

      Hapus
  16. itu karena harta, terlalu menginginkan harta dengan cara yang tidak halal, rasa empatinya sudah tidak ada lagi, terkikis oleh rasa tamak dan rakus

    BalasHapus
  17. Serem banget, 5 setan yang masuk :(
    Belum pernah lihat orang kesurupan, dan belum punya pengalaman yang gaib gaib gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sampek ngalamin, Cooooo.. :(

      Hapus
  18. sumpah parah banget.. :(
    gak kebayang gimana jadinya kemasukan setan sampe 5 biji. Semoga hal itu gak terjadi sama kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Dik, emang parah banget.. Gadaiin nyawa orang dengan harta.. :(

      Aamiiin.. Semoga dijauhkan dari kita :(

      Hapus
  19. Ya begitulah neng, kalau mereka itu kurang kuat imannya maka jalan pintas dilakukan.

    Kalau terjadi lagi seperti itu coba lakukan peruqyahan mandiri. Dan jangan dengan cara yang mitos sebab itu mengundang jin yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kang.. Makanya waswas banget.. Apalagi sodara sendiri yang ngalamin.. :(

      Makasih sarannya ya, Kang.. Jazakallah..

      Hapus
  20. Ini menurut kepercayaan gitu, percaya ga percaya yang begitu memang masih ada, berserah diri tingkatin iman aja kepada Allah SWT, *seketikaalim.. semoga setannya cepat keluar ! hushuss... #sembur

    BalasHapus
  21. zaa santet aja yang punya pesugihannya biar aman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha.. Setannya dia lebih kuat :(

      Hapus
  22. walahh..... semoga nggak terjadi hal yang lebih buruk lagi ya :(
    ini memang udah ngga rasional lagi. mungkin pemiliknya udah kehabisan akal sehat..

    BalasHapus
  23. Waw banyak e sampai 5 setannya, di rukiah aja, pangil ustad atau orang pintar

    BalasHapus
  24. serem juga ya.. harus cari yang ahli soal itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener.. Ngga boleh sembarangan :(

      Hapus
  25. Wajar sih beb, kalau urusan bisnis pake bantuin ghaib. Pernah dulu ibunya nyonya digituin beb. Beliau kan punya warung bakso,nah pas bikin sama setannya adonan baksonya diancurin :(
    Untung gak sampek bawa tumbal, parah banget kalau dah pake tumbal beb :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduuuuh.. Kasian banget ya ibunya Nyonya :( Trus gimana, Ro? Masih bisa jualan kan? :(

      Hapus
  26. Duhh . . serem amat sampe kek gitu . . apalagi yang pesugihan noh, dulu ngetrend banget kasus itu di desa gue, ada yg mliara tuyul, sampe siluman kelelawar , . behhh . .
    Bokap gue langganan duitnye ilang 50 ribu/hari. . bahkan duit ditaruh didalem al-QUr'an aja tetep ilang . . ee gak taunya anaknya sendiri yang ngambil . . hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaa.. Serem abiiiis! :'(
      Trus desa kamu ngga angker gitu?

      Hapus
  27. kalo menurut aku mungkin hati dia udah tertutup makanya bisa jadi kayak gitu kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak orang mikirnya jugak gitu :(

      Hapus
  28. kasihan kan anak nya, gak tahu apa2 malah jadi tumbal...

    BalasHapus
  29. coba diruqyah rutin setiap hari secara syar'i, ruqyah gak harus panggil ustadz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang.. Makasih ya sarannya :3

      Hapus
  30. Suka g mudeng klu bicarain klenik2 kek gini beb hehehehe
    smoga cpat sembuh ya si I ini trus bs jalani normal life lg sprti sblmnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin.. Makasih doanya, Mbak Rhey :*

      Hapus
  31. *nggak pernah nemu yang sampe 5 makhluk* itu yang 3 tega amat sih ninggalin yang 2. atau yang 3 itu diusir oleh yang 2 biar gak ngeganggu ber2an?

    Secara umum sih biasanya manggil ustaz.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya sih yang 3 itu budaknya yang 2, jadi kastanya lebih rendah gitu :(

      Hapus
  32. dengan menggunakan jalan pintas dengan menggunakan orang lain se\bagai korban,, ya semoga di beri hikmah dari semua itu.

    BalasHapus
  33. Kalau saya sih sering kak denger kaya gituan... tapi saya tidak terlalu demden bahas kaya gituan..... (atut)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena nalar kita ngga nyampe yah :(

      Hapus
  34. ikhtiarnya... coba bawa ke ahlinya mbak hehe, kalo gak ada biaya coba di hujan-hujanin setan takut ama hujan mbak, and bacain arti surat yasin kalo setannya paham bahasa indo doi bakal ngeh kok hehe, pizzz ush terakhir doa mbak doa yg bener... *serahin ke ahlinya bukan ke dukun yah gawat kalo itu.. tapi ke ahli ruqyah coba.. thx ya dah mampir ke pulau kecil @angkisland

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang.. Makasih banyak yah sarannya.. :'

      Hapus
  35. nyimak saja ya, aku nggak tau tentang tumbal nanti takut salah

    BalasHapus
  36. merindiing...semoga bisa pulih lagi yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Makasih, Mbak Deeeew :'

      Hapus
  37. ya ampun,jaman sekarang masih ada aja yang kayak gitu,kasian ya si I ,coba di rukiyah aja beb

    BalasHapus
  38. kok bisa ngeri banget sih yang? lingkunganmu kayak gitu ya? kamu juga katanya ada yang ngikutin kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga tau kenapa, Yank.. Rata-rata di sini kan rumahnya ala Belanda gitu.. :(

      Hapus
  39. Tanda kita harus berpasrah ke yang maha kuasa tuh. Ga boleh ga. Tapi, ngambil opini seorang blogger, orang yang sukses dari cara2 begituan, biasanya ga tahan lama. Tar juga kena azabNya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Nuel.. Yang kayak gitu bakalan kenak azab dari-Nya.. Semoga aja ngga makan banyak korban lainnya.. Aamiiiin..

      Hapus
  40. Astagfirullah. :(
    Kasian amat itu. Gue lebih baik belum dapet kerja dan hidup sederhana. Buktinya gue masih nganggur, nih. Daripada ikut pesugihan gitu. Hih, amit-amit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok orang yang uda ngga punya iman ya pasti kayak gitu, Yog.. :(

      Hapus
  41. Di daerah saya ada pocong yang nempel di jendela kak Beby.. aneh... kayaknya dia salah alamat, tujuan sebenarnya itu pengin main laptop yang pake OS WIndows..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gaul jugak tuh pocong yak. Kali pengen maen moodo marble :(

      Hapus
  42. suka ga abis mikir, itu org2 yg pake bgituan, apa ga percaya Tuhan ya Beb... G takut gitu klo mati ntr siksaannya gimana --__--.. Ketutup harta bgt mata hatinya yaa... aku prnh ngliat sendiri org yg mudanya nyari uang ga halal, peliara keris sakti gitulah, pas meninggal tersiksa Beb... mw mati aja susah... Takut kalo diliat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, Kak.. Kemewahan tuh yang utama sama orang itu.. Dicariknya sampek dapat, walopun dengan menduakan Allah SWT.. :(

      Astaghfirullah..
      Serem kali, Kaaaak.. Baru di dunia aja kek gitu ya, kek mana di alam kubur sama akhiraaaat.. T_T

      Hapus
  43. Kak Beby, dengar2 di Medan ada pesugihan Kakek Sarung ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Yan.. Tapi di Langkat sana kan yak? :(

      Hapus