Laman

Kamis, 26 Maret 2015

Ora Mudheng IV

Ketemu lagi di tanggal 26.. :D

Berarti ada lanjutan Ora Mudheng nih.. Heheh.. Tapi berhubung si gembul Febri uda mulai pande becakap pakek bahasa Medan, justru aku yang pening karena ngga bisa gangguin dia lagi.. Yah, meskipun dia ngga pala ngerti-ngerti kali..

Misalnya kek gini..


Kasus I

A (aku), F (Febri)

A : "Yank.. Aku gendut kali lah.."

F : "Kamu montok kok, Yaaaang.."

A : "Iss.. Cem ayam aja ya.. Montok.."

F : "Ya kurusin dikit po?"

A : "Aku mau diet ah!"

F : "Iya.."

A : "Tapi diet itu nyiksa.. Aku laper.."


F : "Cemana nyah? Tadi katanya mau diet, tapi ngga tahan laper!"

A : "Huahahah.. Ngga cocok kamu pakek bahasa Medan.. Logatnya aja medhok ngono kui.. Bihihihik!"

F : "Errr.."

*trus aku didiemin selama sepuluh menit*


Kasus II

A (aku), F (Febri)

A : "Hari ini aku menjalankan misi diet ku e.."

F : "Pantesan suaranya lemes gitu.. Uda makan aja sana, Yang.."

A : "Iss.. Kamu kok ngga mendukung aku sih?"

F : "Kalo kamu terlalu langsing entar banyak yang suka.. Ngga boleh!"

A : "....."

F : "Tuh kan.. Diem.. Ngambek.."

A : "Aku ngeleh.."

F : "Muaaaangan yok. Wes engko tak tukok ke lawoh!"

A : "BAHAHAHAHAAAAAAA.."

F : "Uaaaaarep opo?"

A : "MAHAHAHAHAAAAA.. Haduuuuh.. Kok ngomong Jawanya gitu sih, Yank?"

F : "Ya biarin. Kesel aku sama kamu! Uda dibilangin makan aja, eh ngga mau.. Huh!"

A : "Iya iya aku makan.. Teleponnya udahan dulu. Oke? Ummuach!"

*lalu aku makan nasi sebakul*


Kasus III

A (aku), F (Febri)

A : "Kamu malem ini nugas ya?"

F : "Iya.. Baru aja mau mulai.. Ngga papa ya?"

A : "Ya ngga papa.. Atau teleponnya udahan aja, biar konsen?"

F : "Halah.. Paling abis itu kamu marah sama aku.. Ngga mau ah!"

A : "Enggak kok.. Aku kan cumak berusaha pengertian.."

F : "Pokoknya aku ngga mau!"

A : "Emang kenapa kok ngga mau?"

F : "Soalnya suara kamu itu bikin aku semangat.. 0.25 kuadrat dikali 4.. Hmm.."

A : "Ah. Kombur kali kamu.."

F : "Aku santai kok ngerjain tugasnya. Orang dikumpulnya baru Senin depan.."

A : "Hah? Maksudnya?"

F : "Malem ini aku ngga lembur kok, Sayang.. 0.375 akar bla bla bla.."

A : "Aku bilang kombur Yank, bukan lembur.."

F : "Ooo.. Rumus trapesium gimana ya?"

A : "Tolong tanyakan pada daun yang gugur ke tanah.. Terhempas angin, lalu lepas dari ranting.."

F : "Horeeee dapeeeeet! Trus akar 9 ditambah akar 17.."

A : "....."

*migrain ku langsung kumat*


Demi keberlangsungan seri postingan ini, keknya aku harus keluarin bahasa Medan yang payah-payah biar Febri ngga ngerti. Wkwkwk..

Ngga tau kenapa sejak aku maen ke Jogja, bahasa Jawa ku meningkat dengan pesat dan kadang malah lupa sama bahasa Medan. Oh, Medan ku yang malang.. Maaf aku tak bermaksud mengkhianati mu.. :'

PS : Selamat ulang bulan, Ayaaaaank.. :* Belajar yang rajin ya, biar IPnya bagus.. :* Barakallaaaaaah.. :* I love you :*

96 komentar:

  1. Kombur artinya apa Beb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Artinya ngarang-ngarang cerita, Mbak :D

      Hapus
    2. Aku baru mau nanya ini Beb =))
      Hahahaha... ayo Kak Beb speak speak Javanese XD XD

      Hapus
    3. Aku mau yo arep takon babagan iki jane, hehe.

      Hapus
    4. Lama-lama Medan ku ilang dongs, Naaa.. :P

      Hapus
    5. Hahah.. Wes weruh kan, Reng? :P

      Hapus
  2. cepat lulus ya Feb..si Beby udah lulus loh..wkwkwkw semangat...!!!

    BalasHapus
  3. bahasanya medan tapi pake logat jawa....?wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Ngga bisa dibayangin ya, Mbak.. :D

      Hapus
  4. Yang gue suka bahasa medan tuh logatnya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga sukak sama cewek-ceweknya? :P

      Hapus
  5. MAsih kuliah ya semoga berhasil lulus dengan baik

    BalasHapus
  6. ada lagi ini ulang bulan .. hahahaa ..
    yaudah gue juga mo ngucapin selamat ulang bulan ya buat doi kak beb .. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin.. Makasih ya, Kaaaaa :D

      Hapus
  7. Huiiii. Ada serinya. Keren Beb. Kalian inimah udaaah.. Hihihi.

    BalasHapus
  8. hahhaa jangan kombur ko bebi....
    btw di jogja raon-raonnya kemana aja bebi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Bukan aku yang kombur, Bang.. Si Febri nyah.. :D

      Banyak aku raon-raonnya.. Tapi ngga sempat ke keraton, asik ujan-ujan aja pas di sana.. :(

      Hapus
  9. Beby sayang, kalau mau diet minum hi green aja ga perlu ribet juga lah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Makasih, Wid.. Tapi mau cobak jaga pola makan dulu.. :D

      Hapus
  10. hahaha lucu ya! jadi inget di kantorku juga gitu.. bahasa medan vs bahasa jawa.. hihihi
    btw semoga dietnya sukses yaa.. dan selamat ulang tahun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, salah! selamat ulang bulan maksudnya.. hehehe

      Hapus
    2. Di kantor Mbak ada perang bahasa jugak? :D

      Hapus
    3. Hihihi.. Iya ngga papa.. Makasih, Mbaaaaak :D

      Hapus
  11. gimana nanti anaknya ya. campuran medan + jawa. he he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anaknya pakek bahasa Jepang doooongs :P

      Hapus
  12. Mesti so sweet kok wong loro iki.
    Kombur apaan mbak beb? kompor aku ngerti ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Lha kok kompor tho? :D

      Kombur itu artinya ngarang-ngarang cerita.. :P

      Hapus
  13. Jadi kamu jangan langsing2, kalo langsing ntar lupa ama febry hua hua hua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Padahal siapa jugak yang mau sama aku ya Bang Cum, selain si Febri :P

      Hapus
  14. Berlanjut. Dan Febri pun mulai nulis kayak kamu. Hahahaha.

    Ryanfile. wordpress

    BalasHapus
    Balasan
    1. I'm so inspiring him berarti, Bang. Wkwkwk :P

      Hapus
  15. hahahaha jadi gak boleh diet nanti kalau langsing banyak yg naksir ya beb? hahaha suka ngakak2 sendiri deh baca postingan pacaran kalian :)))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Reeee.. Jahat banget kan dia yaaaa? Ahahah.. :D Semoga kamu terhibur yaaaa, Bumil Sayaaaang :*

      Hapus
  16. Balasan
    1. Soalnya di rumah pakek Bahasa Jawa kalok ngomong :P

      Hapus
  17. Ehmmm makin lengket ajee nih kenya:v

    BalasHapus
  18. wa nanti jadi jamed = jawa medan hhe

    selamat ulang bulan ya kalian :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Lucu jugak nama Jamed.. Ngga pernah kebayang :D

      Tengs, Baaang :D

      Hapus
  19. aku ngeleh iku yen nggonku aku luwe, mangan opo enake.. sak karebmu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mangan opo wae aku gelem, asal bareng de'e :D

      Hapus
  20. Seru euy, ada serialnya :)). Semacam rekonsiliasi antara dua budaya yang berbeda, dengan polah yang lucu-lucu :hihi. Cuma itu Beb... artinya yang bahasa Jawa sama bahasa Medan saya tidak begitu mengerti, mohon dijelaskan, boleh? :hihi.
    Kocak euy :)).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gar.. Aku kalok kamu komen pasti bukak gugel deh.. Soalnya adaaaa aja kata-kata yang aku ngga ngerti artinya. Huahahahah.. Cemen banget kaaaan. Padahal anak Sastra.. Hih! :P

      Ooo.. Itu aku ngeluh laper, trus Febri ngajak makan en dia nanti mau beliin aku lauk.. Maunya lauk apaaaa gitu.. Hahah :D

      Hapus
  21. Beeeeb...
    Jawa VS Medan...cocok kali ituuuh!

    Kalo udah nikah berabad2 kayak aku mah chat-nya basi banget lho...
    beb, jangan lupa bayar listrik sama tv kabel, nanti dicabut
    oke
    selesai
    bhahahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bruakakakakk.. :D

      Baiklah Teeeeeh, akan ku ingat percakapan ala orang dewasa.. :P Semua berhubungan sama rumah tangga yak :P

      Hapus
  22. jika sampe ora mudeng ke V segeralah sebut namaku tiga kali...okeh!

    BalasHapus
  23. Dohhhh
    Mau pamer mersra yaa? pamer pamer hahhhh iyaaaa???

    >:-/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakkk.. Ya uda siiih, kerjain skripsi aja sonoh! :P

      Hapus
  24. bahasa medan logat jawa itu keren.haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Pernah ngebayangin ngga, Ziz? :P

      Hapus
  25. Selamat ulang bulan. Jangan lupa kadonya buat gue. Eh, gimana?
    Kombur itu apaan pulak? -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. KADO APAAN, KEMEK-KEMEK DULU WOOOOOI, LU UDA PUNYA PACAL BALUUUUU!!!! :P

      Kombur itu ngarang-ngarang ceritaaaa.. :D

      Hapus
  26. Ulang bulan atau datang bulan? #Lah.. Jawanya mendhok banget yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku uda dateng bulan kok. Baru aja kelar. :D *plaaaaak!*

      Iya.. Si Febri Jawanya begitchuw.. :3

      Hapus
  27. Terimakasih, beb. Kamu secara tidak langsung mengajarkan kita untuk menghindari pertanyaaan menjebak itu:

    aku diet ya?

    Bila kelak pertanyaan tersebut menuju padaku, saya akan segera mengalihkan pembicraan itu dengan segala cara. Er....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngahahah.. :D

      Jadi, cowok-cowok harus menjawab dengan diplomatis namun jugak realistis yak! Cewek bakalan jauuuuuh lebih sayang jadinya. Wkwkwk :D

      Hapus
  28. Kak rumahnya deket Babe Chabiita kagak?? haha juara SUCI 3 itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa itu Babe Chabiitaaaaa? *kemudian gugling*

      Hapus
  29. bener kata febri.. gak usah diet beb, nanti banyak yg naksir loh. hehehehe.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Tapi gembul gini rada sesek, Mbaaaak :D

      Hapus
  30. Kita berjodoh sekali ya yang :p :*

    BalasHapus
  31. Hahaha omong-omongan nganggo bahasa jawa ki kepenak looh ... iso nggo variasi nek pacaran, kan dadi ora mboseni.. iku mending jawa ning jogja, nek jawa tegal wes marem sak mareme ngapakke :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nguahahahah.. Febri iku wong Tegal loh, Baaaang.. Ngomong ngapakan sing nyeleneh kui.. Hihihi.. :P

      Lha iyo.. Aku tresno karo de'e, dadi ora mboseni :D

      Hapus
  32. mending diet aja sih beb, buat alasan kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak.. Makasih ya.. :D

      Hapus
    2. gak usah diet beb...makan aja seperti biasa, tapi dua hari dalam satu minggu ada makan sayur saja dan buah saja. dijamin turun berat badan.

      Hapus
    3. Makasih sarannya, Bang :D

      Hapus
  33. ciee jadi jago bahasa jawa,itu kombur apa ya beb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya nih jadi jago.. :D

      Kombur artinya ngarang-ngarang ceritaaaa :D

      Hapus
    2. kombur kayaknya kuah soto tambah bubur kali ya...heee

      Hapus
    3. Hihihi.. Kayaknya enak tuh :D

      Hapus
  34. kalau aku ditanya masalah aplikasi bilangan dan rumus matematika bisa mimisan beb...terus langsung jatuh kebelakang kayak bobo ho...heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Sama, Bang.. Aku pun menyerah! :P

      Hapus
  35. Hahah, saling tukar budaya beb. :D
    Jangan lupain medan lah... aku kalo baca blog ini juga sambil ngebayanginnya pake logat medan. wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. In Shaa Allah ngga lupa kok.. :D

      Hapus
  36. Eh, Bebi montok ya? :D
    Selamat ulang bulan buat kalian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Montok bangedz.. :3

      Makasih, Reeeeeng :D

      Hapus
  37. Aku yo ora mudeng. Kasus 1 & 2 masih nyambung. Kasus 3 iki maksude piye? Naskah ditolak. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahahaaaa.. Belajar bahasa Medan yuk, Mbak! :D

      Hapus
  38. Ihhh aku jg ga tau arti kombur ;p.. hahaha, prnh dgr sih, tp ga inget artinya beb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Pulang ke Medan Kaaaak, biar ngomong Bahasa Medan lagi :D

      Hapus