Laman

Senin, 02 Februari 2015

Nglanggeran

Pendakian ke Gunung Api Purba Nglanggeran hari Sabtu kemaren lumayan nekat. Kelen tau lah kalok kakik kiri ku bermasalah. Jangankan treking, buat lari aja aku sempoyongan.

Tapi walaupun Aqied uda ngasih tau kalok ngedaki Nglanggeran butuh waktu satu jam, aku antusias kali. Akhirnya janjian lah. Trus aku en Febri nongkrong di depan rumahnya Aqied sambil grufie..


Itu mukak pipi semua -_-


Ngga lama, kami memulai perjalanan naek Honda. Jalan yang dilewatin lumayan curam plus menyeramkan. Aqied yang bawak Honda sendiri *ciyan* *jomblo sih* *eh* uda cicing duluan.
 
Febri aja sampek kelabakan karena belokannya super tajem. Ditambah lagi pinggiran jalannya itu ngga ada pembatasnya. Salah belok bisa langsung masuk jurang. Hiiiiii..
 
Tapi syukur lah kami sampek dengan selamat..
 
 
Horeeeee! :D


Kami belik tiket masuk yang cumak 7 ribu perak sambil nungguin beberapa orang kawannya Aqied dari Jam Jahat Crew. Pas orang itu dateng, ya uda cus naek ke atas.
 
Dan sumpah ya..
 
BELOM SAMPEK KE PUNCAK I, AKU UDA SEMAPUUUUT MBUANGETI!
 
Kek mana lah. Orang paginya dipaksa Febri buat jalan kaki keliling JEC 3 puteran. Apa ngga pegel kakik Adek, Baaaaang! Hih!
 
Untung Aqied dkk pengertian. Atau bisa jadi kesian sih sama aku yang uda ngos-ngos ngga karuan. Sikit-sikit berenti. Duh.. Berasa ngerepotin.. :(
 
Setelah beberapa lama, dengan rasa syukur yang teramat dalam, kami sampek jugak ke atas puncak..
 
 
Taken by Aqied


Berhubung ujan deres, pemandangannya ngga pala keliatan.. Malah kabut tebal mulu..
 
Aqied dkk enak-enakan ngopi en ngeteh. Emang pas sih momennya. Kalok lagi ujan kan emang pengen nyeruput yang anget-anget. Aku nolak tawaran orang itu sih. Cobak nawarin mie ayam atau bakso jumbo.. *huuuuu* *dilempar ke jurang*
 
Yang jadi masalah ialah..
 
Kami memutuskan untuk turun meski badai menerjang *halah* Tanah becek bikin liciiiin. Entah berapa kali aku kepleset. Untung punya patjal, jadi megang tangan ku terus biar ngga jatuh.
 
So sweet..
 
Ah. Pokoknya pengalaman ini ngga bakalan aku lupain lah. Buat Aqied, sukses yeeee ngerjain guweh!
 
Keliyan punya pengalaman pas ndaki gunung jugak ngga? :D

41 komentar:

  1. belum pernah Beb...
    acieeee yg pacaran muluuuu...uhuyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati yah kalo pas di puncak, awas pihak ketiga yang selalu mengintai untuk dimangsa haha... Apallagi statusnya ABG hikhik

      Hapus
  2. Beby, mirip juga sama Febry kayaknya deh, jodoh,
    tadi lihat foto berempat lg makan sama Adit, bukannya itu dijadiin dua pasang aja sekalian, Beb *dipelototin Adit sama Aqied :D

    BalasHapus
  3. rumah nenek saya ... gunung kidul kkkk

    BalasHapus
  4. Males naik gunung, capekkk hahaha.
    Akhirnya sukses juga ya naik gunungnya Beb, kuat kamuu

    BalasHapus
  5. hahahaha... mantap tuh nglanggeran, di deket puncak ada yang jualan es di tengah hutan hihihihihi... :D

    BalasHapus
  6. Kemarin juga berniat naik tapi karena hujan jadi dibatalin...eh ternyata ada yang berhasil naik juga...salut...

    BalasHapus
  7. jangan lupa sama nglanggeran nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. baik Mang akan saya ingatkan terus ,,,,

      Hapus
  8. kalau soal mendaki Gunung sayalah yang paling ( nggak kuat ) tapi kalau turun gunung sayalah jagonya,,,boleh ditest ( huahaha )

    BalasHapus
  9. aku rasa siiih itu modusnya beby yg kplesett biar dipegangin pacaall hahaha :p

    BalasHapus
  10. tiket cuma tujuh rebu, tapi perjuangannya keras ya mba.. sepertinya begitu nyampe terpuaskan dan lupa kalau pulangnya juga mesti berjuang kembali hehe.. selamat ya..

    BalasHapus
  11. Belum pernah ndaki. Kalo daki ada. Eh..

    BalasHapus
  12. Mendaki gunung lewati lembah. Sungai mengalir indah ke samudera. Bersama teman bertualang nih..

    BalasHapus
  13. Wah ini kampung saya mbak..... Bagusan yang watu wayang mbak :D
    Cuma tracknya agak jauh dikit biasanya pakai pemandu.

    BalasHapus
  14. enak ya mbak Beb, mendaki gunung bareng kekasih,,..

    BalasHapus
  15. hehehehehe maaf bebay huay huay. biasanya kami bawa nesting biar bisa masak mie di atas. kmaren pas gak bawa. hihi. maksa turun karna gak ada yg bawa senter satupun.
    jangan kapok yaaa. :*

    BalasHapus
  16. Belum pernah mendaki gunung, Beb.
    Senengnya yg ketemu, mau wisuda pula.
    Keliatan dari muka Beby yg happy banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan happy lagi tu mbak pipit, tapi gembira (eitss itu kan sama heehee)

      Hapus
  17. Tjie ... yg punya pacal, jd pegangan terussssss masih angettttt

    BalasHapus
  18. cieee nyampe jogja, langsung jalan sama pacar :)
    makin sweet aja ini.

    BalasHapus
  19. belum pernah mendaki gunung beb... tapi pernah ke puncak

    BalasHapus
  20. Asik banget sih T.T
    Aku belom pernah mendaki, padahal pengen banget huhuhu.

    BalasHapus
  21. gue belum pernah ndaki *kagak ada yg ngajakin :(
    mmm btw udah ketemuan nih setelah sekian sering galau LDR hahaha

    BalasHapus
  22. Barusan gue kabur dari blog yang nyeritain kemesraan pacaran. malah mampir ke sini. T.T *mak, tolong*

    BalasHapus
  23. asyik neh mendaki gunung, sama pacal lagi...pasti nggak kerasa cape (perasaan :))

    BalasHapus
  24. Tjie ... yg punya pacal, jd pegangan terussssss masih angettttt

    BalasHapus
  25. kalau saya sih beb pengalaaman yang ndak pernah terlupakan adalah ketika melakukan aksi napak tilas, hmmm berjalan dari jam 7 pagi hingga jam 6 sore, bayangkan bagaimana tu tapak kaki, macam ndak ada beb :D

    BalasHapus
  26. jadi, kapan ke Rinjani yang? :p

    BalasHapus
  27. Kok yang disebut-sebut aqied aqied teruss. Febri cuman nongol satu kalik. hahahaha ini pasti ada apa-apanya

    BalasHapus
  28. Azek. Gue juga pengen naik gunung jadinya. Sial. Mupeng. Nggak kesampean mulu. -___-

    BalasHapus
  29. Ceritanya ada yg udah jadian nih :)

    BalasHapus
  30. Eciiiiieeeee, cuit-cuiitt, hahai.
    wadu, untung gak kpleset parah. tapi jangan2 modus tuh, pengen pengagan, haha :P

    BalasHapus
  31. Owww so sweet, jangan2 pura2 kepleset tuh biar ada alasan pegangan :P

    BalasHapus
  32. Ciee, romantis yak :D eh, aku belom pernah main kesini :D *masukin list*

    BalasHapus
  33. ihhh blm prnh kesana akuuu...ntr ah kalo k Jogj lagi ;p..aku jg ga kuat Beb disuruh naik gunung gitu...semaput biasanya...kliatan bgtlah ga prnh olahraganya ;p

    BalasHapus
  34. Ngga jauh beda lah sama kamu beb aku pas mendaki puncak capenya bukan main, emang seru sih tapi capenya itu lohhh yang bikin aku pengen minum darah suci eh air dingin maksudnya hehe

    BalasHapus
  35. Kemaren abis dari sana, baru nyampe pos 1 udah kehabisan napas, maklum dah berumur, hahaha, mslhnya ga prepare n ga rencana kesini, pake batik n sepatu pantopel mana bisa naekkk

    BalasHapus