Laman

Rabu, 07 Januari 2015

Orang Jawa

Akhir-akhir ini, si gembul Febri makin ikrib aja sama Mama. Dia uda ngga pala grogi pas ngobrol, walaupun katanya tetep deg-degan jugak sik.

Cem dua hari yang lalu..

Febri nelepon ke nomor XL ku yang aku masukin ke hp Mama, trus Mama yang ngangkat. Aku lagi sayang-sayangan sama Kuro soalnya. Eyalah, beliau malah keasyikan ngobrol. Pakek ketawa-ketawa pulak itu.

Langsung kepo lah aku. Pas Mama ngasih hpnya, aku pun nanyak ke Febri.


A (aku), F (Febri)

A : "Yank. Ngomong apa sih tadi sama Mama? Kok tumben lama?"

F : "Hosh.. Hosh.. Enggak papa, Yang.. Hosh.. Hosh.."

*cem suara bengek*

A : "Loh? Suaranya kok kek gitu? Kenapa? Kamu abis lari?"

F : "Hihihi.. Bukan, Yang.. Hosh.. Hosh.. Aku deg-degan!"

A : "....."

F : "Wkwkwk.."


Trus pas uda siap teleponan sama Febri, Mama melipir sambil cengar-cengir.


M (Mama), A (aku)

M : "Dek, si Febri itu lucu ya!"

A : "Hah? Lucu cemana?"

M : "Iya. Anaknya asik!"

A : "Ooo.."

*padahal aslinya nyebelin banget*

M : "Dia orang Jawa ya, Dek?"

A : "Iya.."

M : "Orang Jawa mana?"

A : "Jogja.."

M : "Asli Jogja?"

A : "IYA, MAMAAAAA.. Seneng kali bah, yang punya calon menantu orang Jawa itu!"

M : "Ya seneng laaah. Orang Jawa kan baik, santun.. Kayak Mama.."

A : "....."

M : "Jadi dia bisa ngomong bahasa Jawa dong?"

A : "Ya bisa lah. Di rumah tuh kalok ngomong, dia pakek bahasa Jawa. Mana medhok lagi. Mihihihi.."

M : "Oh ya? Sekali-sekali mau ajak ngobrol pakek bahasa Jawa ah.."

A : "Ngomong aja sana.."

*tetiba merasa dianaktirikan* *sementang aku bukan orang Jawa* *hiks*

50 komentar:

  1. Iya bitil banget mba,
    orang jawa tuh nah baik baik dan santun santun.
    saya pernah beberapa tahun tinggal di Yogyakarta. kesan saya orang Yogya tu ramah. kayaknya tuh ngga pernah tuh orang yogya nyebelin. di injak kakinya aja mereka ngga marah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow.. Pernah tinggal di Jogja ya rupanya kamu, Frid.. :D

      Gimana di sana? Enak ngga sih?
      Hahah.. Kayaknya aku harus belajar banyak tata krama deh.. :P

      Hapus
  2. Saya belum fasih Bahasa Jawa.

    BalasHapus
  3. Duuuh senengnya Mama yang mau dapet menenatu Jogja. Ntar kalau kawinan kayak Raffi ya Beb pakai dodotan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dingin, Mbaaaak.. :( Takut masuk angin..

      Hapus
  4. Akhirnya keinginan mama bwt dpet mntu orng jawa trkbul jg y Beeeeeb. Mga langgeng & mkin sling mnyayangi y. Amen. X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin..

      Alhamdulillah iya, Grace. Bersyukur banget! :D

      Hapus
    2. Puji Tuhan.. :))

      Hapus
  5. cari di google belajar bahasa jawa medok

    BalasHapus
  6. Kula njih tiyang jawi asli lho Beb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya, Mbak? :D
      *nanya Febri artinya apa*

      Hapus
  7. Entah kenapa orang jawa itu emang jadi mantu pilihan. Saya sering banget ditawari emak-emak disini buat jadi mantunya. Jadi ceritanya saya kan orang Solo tapi sekarang tinggal di Banten. Sering banget ditawari emaknya cewek disini buat jadi mantunya tapi gak saya terima soalnya nawarinnya gak serius sih cuma becanda doang. Hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeeee.. :P

      Ya uda sih Bang, pilih aja salah satu. Mana yang paling baik dan rajin sholatnya.. Hahah.. :D

      Hapus
  8. hahahaha kira2 Beby kalo ntr ke jogja bisa melipir nggak ya ke Surabaya??kan calon suaminya orang jawa, tinggal di Jawa aja deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaaa.. Bisa ngga ya? Soalnya waktunya terbatas, Mbaaak.. Huhuhu.. T_T

      Hapus
  9. Ih udah akrab ama anak mantu yaaaa ... moga2 yaaaa semoga nich yaaaa hahaha

    BalasHapus
  10. Semoga langgeng, yaaaa! Buat aku juga mihihihi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin.. Kamu jugak yah, Tiiiiw! :D

      Hapus
  11. ngene ae beb, tak ajari piye? Timbangene awakmu dadi anak tiri karo mamamu. Penak tho, gratis.
    ra sah ngenteni febri ngajari, kesuwen!

    BalasHapus
  12. Lebih gawatnya lagi febri ntar naksir yang-seharusnya-jadi-calon-mertua nya
    Beby kalah saing sama si mamah

    AAAAKKKK :)))))

    BalasHapus
  13. lama-lama mamanya yang naksir.. *eh

    BalasHapus
  14. Si yoga komennya parah. Hahahaha. Ya bagus atuh neng kalo mamanya sama febri ngobrol gitu, bisa lebih akrab antara menantu dan mertua \:b/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tauk tuh. Nyebelin banget sih. -_-

      Iya Dev, tapi ngenesnya sik karena aku bukan orang Jawaaaa.. Huhuhu.. T_T

      Hapus
  15. Setuju deh kalau orang jawa itu baik~ dududud *orang jawa juga* :3

    BalasHapus
  16. Walah mbak, kulo nggih wong Jawa, nopo mboten kalih kulo mawon? Hehehehe

    BalasHapus
  17. Hihihii bagus donk beb kalo gituu.. Udah lampu ijo ituu ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal digas aja yah, Maaaar.. :D

      Hapus
  18. sang bunda udah akrab sama mantu, semoga langgeng mbak Beb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin..

      Makasih banyak, Baaang :D

      Hapus
  19. Hahaha mamanya kak beby sudah cocok tuh... satu budaya sama cwo kak beby. saya setuju sekali kalau orang jawa itu baik karena saya juga orang jawa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halaaaah.. Orang Jawa jugak toooh.. -_-

      Hapus
  20. sihiyyy...mbak beby punya pacarrrr :D

    BalasHapus
  21. Cie cie... mamanya cocok ama calon mantu bagus tuh.

    BalasHapus
  22. Sinyal bagus kayaknya tuh Beb, semoga dimudahkan jalannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin.. In Shaa Allah, Mbak.. :D

      Hapus
  23. mamamu org Jawa ya Beb??

    tp memanglah, akupun wkt pacarn ama Raka dulu, lgs direstui ama ortu tnpa bnyk tanya :D.. Alasannya ya itu,...

    "baik anaknya itu.. org jawa lagi.. ga kayak mantan2mu yg dulu.. " wkwkwkwkwk emg yg dulu2 itu knpaa ;p tp yg mantan2 itu emg smuanya sumatra Beb.. akupun Batak sbnrnya... tp nth knapa ga disetujui ama sesama Batak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak.. Hahah.. :D

      Ya sama sih. Aku pun baru kali ini sama orang Jawa asli. Laennya malah orang tahapa-hapa. Huahahah.. :D *digebuk mantan*

      Kalok uda jodoh ya In Shaa Allah dimudahkan jalannya, Kak.. :D

      Hapus