Laman

Rabu, 28 Januari 2015

Oh. Gini Toh Sidang Skripsi Itu..

Khusus semalem, aku ngga ada bikin postingan. Soalnya mulai dari pagi aku uda siap-siap ke kampus buat sidang skripsi.

HUAAAAAA.. AKHIRNYA ISS!

Tapi itu lah ya, cobaan anak soleh, dari subuh uda ujan mulu ngga pakek berenti. Aku uda kebingungan mau pigi ke kampus naek apa. Secara tiap harinya aku naek kereta alias sepeda motor *sigh* *entah berapa puluh kali aku jelasin hal ini -_-* dan itu membutuhkan waktu selama kurang lebih satu jam.

Mau pakek mobil kantor tapi lagi dipakek ke kebon semua.
Mau pakek mobil Papa tapi sama aja, rumah beliau kan deket kampus aku.
Mau pakek mobil taksi, ngga kuat di kantong.

Akhirnya aku paksakan aja naek kereta dan alhamdulillah cumak gerimis-gerimis kecil.


***


Sebelomnya malah berantem sama Febri gara-gara aku bikin status di fb en tag nama dia. Trus tergoda buat nyetalking foto profil dia zaman baheula.

Eh.. Malah nemu komenan mantannya!
 
Naluri kekepoan ku meningkat dan akhirnya merasa kalah cantik. FYI, mantannya pacar adalah musuh nomor satu! Aku langsung merajuk ke Febri sambil nangis-nangis ngga penting.

Kirim VN entah berapa kali dan Febri selalu bujukin supaya aku ngga permasalahin itu satu hari ini aja. Gitu siap sidang baru boleh ngomelin dia. Ih, Sayangnya aku.. Jadi makin sayang.. *maap ya, Yank* *atas keanehan pacar mu ini*


***


Pas sidang, aku ngga deg-degan sih. Malah lancaaaar banget ngejelasinnya. Trus sekiranya ada perbaikan, aku langsung catet di skripsi ku. Enak banget lah pokoknya. Ngga seserem yg aku bayangin.

Yang lucunya, aku ditanya pakek bahasa Jepang..


PE (Pak Eman), AC (Aku Cakep)

PE : "Doushite kono bunseki ha anata ga kaita?" *kenapa kau nulis analisis ini?*

AC : "Omoshiroi node, kaita." *karena menarik, makanya aku tulis*

PE : "Sou ka? Sorekara, shujinkou ha, dare?" *oh iya nyah? trus siapa tokoh utamanya?*

AC : "Miyabe Miyuki desu." *Si Miyuki Miyabe*

PE : "E?" *Hah?*

AC : "A. Sigmund Freud desu." *Eh. Si Sigmund Freud.*

PE : "Kare ga deha nai da yo.." *bukan dia looooh..*

AC : "Oh iya ya. Kan tokoh utama ya, Sensei? Mamoru Kusaka desu. Hihihi.." *malah ngakak sambil njawab pakek bahasa Indonesia!* *dodol amat sik!*


Trus disuruh nunggu di ruangan luar karena beliau-beliau mau merundingkan nilai. Aku salaman sama kawan 09 yang uda sempet-sempetin dateng. Atau lebih tepatnya, aku paksa dateng. Muahahahah..

Eh ngga lama, aku disuruh masuk lagi.


PE (Pak Eman), PZ (Pak Zul), BA (Bu Adriana), AC (Aku Cakep)

PE : "Dari hasil sidang hari ini, Saudara yang bernama Beby Rischka Indriyanti dinyatakan lulus dengan nilai yang sangat memuaskan. Nilai Saudara adalah 81 dengan IPK 3.42. Bla bla bla.."

AC : *senyum-senyum kesenengan*

PZ : "Kalok Beby uda besar, uda kerja, jangan lupa sama almamaternya ya.. Jaga nama baik Sastra Jepang USU.."

AC : "Iya, Sensei.. Ngga mungkin lupa lah.. Wkwkwk.."

BA : "Selamat ya.. Salam buat keluarga.. Kabarin langsung biar orang tua senang.."

AC : "Iya, Buk.. Nantik siap ini langsung nelepon.."

BA : "Salam jugak buat pacarnya ya.. Uda ditulis namanya di Kata Pengantar. Harus jadi loooh.."

AC : "Aamiiin.. Iya Buk, In Shaa Allah.."

PE : "Baik lah. Sidang hari ini saya tutup." *ketok palu* *trus salaman sama tiga dosen penguji ku*


WAAAAAA.. ALHAMDULILLAH, AKU JADI SARJANA JUGAAAAAAAAK! *joget-joget sambil muterin tiang listrik* Diselamatin sama kawan-kawan plus adek-adek kelas. Trus foto-foto deh..


Aku yakin foto ini pasti jadi penyebab konflik.. -_-
 
 
Pas ngabarin Mama en Febri, rasanya seneng banget. Siapa yang nyangka bakalan dapet nilai A? Uda aku jawabnya asal-asalan, trus pakek cekikikan lagi. Wkwkwk..
 
Ines Sensei aja sampek sirik. Kata beliau, yang dapet nilai A bisa diitung pakek jari tangan.. :P
 
Makasih buat support dan doanya selama ini ya, Gaeeeees. You're the best! :* 

42 komentar:

  1. Wah selamat semoga sukses ujian Skripsinya Bebs... Berharap PERTAMAX di sini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakep dah pagi-pagi udah dapat PERTAMAX...

      Hapus
  2. aaak...excited!! :) berhubung saya belum pernah mengalami sidang jadi ikut degdegnyes hahaha
    jiahaha pake galau mantan segala lagi, Duh!

    BalasHapus
  3. おつかれちゃん!
    卒業おめでとうございます! 

    akhirnya.....

    BalasHapus
  4. wah selamat yah moga makin barokah ke depannya mantap dah...

    BalasHapus
  5. Pelajaran dan Perjuangan kehidupan baru saja dimulai
    Ganbate ... !

    BalasHapus
  6. HORE BEBY WISUDAAAAA!!! *Baru dateng langsung rusuh*
    Selamat selamat selamaaat. Itu bahasanya keren lho aku bacanya T.T

    BalasHapus
  7. selamat ya,,, baru tau km sastra jepang,, wahaha,, skripsinya tentang apa sih??

    BalasHapus
  8. Selamat ya, sekarang udah sarjana. Walaupun saya belum pernah ngerasain ujian skripsi, tapi bisa kebayang gimana suasana ujian.

    Salam kenal

    BalasHapus
  9. Waaaa... Selamaat ya Beby, selamat udah jadi sarjana dengan nilai bagus-bagus. Semoga omongan dosennya terkabul juga :D

    BalasHapus
  10. wah.., mau wisuda nih berarti. bentar lagi kerja n nikah dong. he he.. ;-)

    Selamat ya. dengan begini udah di pastikan acara wisuda lagi langkah terakhir.

    wah senangnya ya bisa wisuda. sukses selalu ya mba ;-)

    BalasHapus
  11. Cie yang udah jadi sarjana dan siap meluncur ke dunia kerja nyata, congratulation iya beb :) ({})

    BalasHapus
  12. selamat ya.. :) semoga menjadi anak yang sholehah

    BalasHapus
  13. Wihhh selamat ya semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi ya setelah lulus wisuda. semoga juga cepat mendapatkan pekerjaan yang di idam-idamkan

    BalasHapus
  14. Cie yang jadi sarjana...
    Sidang skripsi udah terlanjur dapet gelar jelek dari para senior dikampus, padahal pas kita ngejalanin enggak serem2 amat.

    BalasHapus
  15. woohoo selamat ya bebyyyy udah sarjana nilainya bagus pula.. :D

    BalasHapus
  16. cie yang sukses sidang, semoga penulisan skripsi nanti gak ada konflik

    BalasHapus
  17. Waaaa selamat mbak. Akhirnya yaaaa :'D

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah. Akhirnyaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhh. Setelah penantian bertahun-tahun. Berpuluh-puluh postingan ngeluhin skripsi. Bisa lulus juga. Selamat! Jangan lupa Kak Beby. Pulsa 100 rebu untuk orang yang teraniaya di komentarin jomlo mulu. Doanya terkabul kan supaya lulus. :D

    BalasHapus
  19. Wah gue baru tahu lho beb kalo elu itu sastrajepang. Haduh ke mana aja gue. -__-

    BalasHapus
  20. edunnnn dapet nilai a padahal jawabnya ada yang salah ditambah ngakak lagi hahaha tapi alhamdullilah dehh selamet yah Beb udah jadi sarjana :)

    BalasHapus
  21. Bujubuneng kirain saya mah Beby ini masih anak SMP or SMA gituh ternyata dah kuliah ya... abis bahasanya itu lho...heheee..... kayak anak ABG atau anak mami yang rada-rada manja gituh... tapi selamat ya! Semoga makin sukses aja :)

    BalasHapus
  22. Beeeeb :)
    Akhirnyaaa...terangkat juga beban yang menghimpit selama inih...hehehe...
    selamat yaaah...tinggal nunggu wisuda sekaraaang :)

    BalasHapus
  23. Selamat ya ! :) Semoga bermanfaat untuk masa depan !!

    Jadi, di foto itu kamu yang mana? Kemeja biru apa yang pake jaket? *eh

    BalasHapus
  24. WOOOWWW CONGRATSS!!

    Doain skripsi aku lancar juga yaaaaa

    BalasHapus
  25. SELAMAAAAAAAAAAAT!
    AITTAKATA AITTAKATA, YESSSS!!
    udah congrats ya jadi sarjana :)

    BalasHapus
  26. Selamaaaaaat sudah lulus! Btw, belum sah jadi sarjana kalau belum judicium. :P *dikeplak*

    BalasHapus
  27. Selamat yak kak beb :)
    btw, awak baru nongol lagi ke blog kaka nih

    BalasHapus
  28. Selamat ya Beby. So proud of you. Lepas satu beban hidup kan ya. Wisuda dan jalan-jalaaan!! :D

    BalasHapus
  29. wah ada yang baru keluar dari mulut macan hehe. selamat ya akhirnya bisa keluar dengan selamat. ini kunjungan ke-2 saya disini semoga bertanda baik - salam "BPI"

    BalasHapus
  30. selamat bebi..semoga ilmunya berkah dan bermanfaat ya..

    BalasHapus
  31. selamat ya atas kelulusannya ya beby,, udah jadi S nih :D

    BalasHapus
  32. Selamat ya Beb, akhirnya perjuangan yang berbuah nilai bagus,
    ada cewek cakep diantara cowok tuh, bakal gantian kayaknya nih, pas wisada si Febri yang ke Medan.

    BalasHapus
  33. ihihihihihi.. Udah lega donk beb? Selamat yah

    Yah, nggak jadi lulus bareng donk kita

    BalasHapus
  34. bebiiii... selamat...selamat... ^o^.. akhirnya ya Beb....

    itu lagian ngapain kamu kepoin poto2 lama si febri... aku aja paling males beb liat2 foto lama raka, ato FB nya, cuma gara2 ga mw baca ato liat mantannya -__-... mnding ga tau deh, drpd skit ati hahahaha...

    eh btw, kamu jilbaban skr?

    BalasHapus
  35. Selamat ya Kak Beby, gile, IPK-nya 3.42 lumayan gede. Sekali lagi selamat.

    BalasHapus
  36. Selamat Beby semoga sukses selalu. Dan di berikan kemudahan.selesai S1 ke S2 yach? semangat

    BalasHapus
  37. selamat ya beb udah wisuda nilainya juga bagus.:)

    BalasHapus
  38. Wah, dapat A. Selamat ya Beb... Semoga ilmunya berguna untuk orang banyak, aamiin.. :)

    BalasHapus
  39. Wahhh aq di tinggal kik...
    aq ae blm lulus e.. minta doanya yakkk.. moga tahun ini lulus

    BalasHapus