Laman

Selasa, 06 Januari 2015

Masak Sendiri

Lagi enak-enak ngerjain abstrak sambil nyemilin kemplang, tetiba Mama dateng trus duduk di hadapan ku. Ini tanda-tanda beliau bakalan mulai ngasih ceramah. Aku sih cumak ngelirik doank sambil lanjut ngerjain. Life must go on rite? *lalu dikutuk jadi anak soleh*

Baru jugak nulis, Mama uda ngajak ngomong aja. Terpaksa aku berenti dan fokus dengerin beliau cuap-cuap sambil melahap kemplang. Sayang kan kalok kemplangnya nyisa. Itu namanya mubazir.

Tadinya aku cumak mau jadi pendengar budiman. Tapi karena menyangkut kesejahteraan hidup ku, mau ngga mau aku respon jugak.


M (Mama), A (aku)

M : "Adek, Mama mau ngomong.."

A : "Iya ngomong lah.."

M : "Bentar lagi kan kamu wisuda tuh.."

A : "Hmm.."

M : "Trus ninggalin Mama yang jomblo ini demi pacar mu yang tukang geli-an itu.."

A : "....."

M : "Kok diem?"

A : "Uda lanjut aja.. Trus?"

M : "Tapi Adek kerjanya santai-santai aja. Kamar ngga mau beresin. Semua berserak. Makan maunya enak.."

A : "Aku kan emang pemalas.."

M : "Ya ngga bisa kek gitu lah! Nantik kalok hidup sendiri kek mana? Adek harus urus semuanya sendiri tau! Mana bisa semua tersedia kayak di rumah! Kita jugak ngga punya sodara di sana!"

A : "Jadi acem?"

M : "Mulai besok, Adek harus masak sendiri!"

A : "Apaaaaaaaa?"

M : "Iya harus masak sendiri! Skill masak Adek uda turun! Masa masak nasi goreng aja ngga bisa! Mau jadi apa Adek kalok makannya beli-beli terus selama di sana? Haaaaah?"

A : "Tapi kan aku malas, Ma.. Capek.."

M : "Ngga ada tapi-tapian! POKOKNYA BESOK MULAI MASAK SENDIRI!"

*suara petir menyambar-nyambar* *sungguh dramatis*


Aku pikir-pikir, betul jugak apa yang dibilang Mama. Jadi aku pun mulai gugling resep masakan yang gampang tapi enak dan biayanya murah. Emang ada? Ya enggak. Belom nemu nih. Huhuhu..

Kemudian aku ngences pas nengok gambar ini..



http://www.damndelicious.net


Aku lapeeeeeer! Aaaaaaaak!
Namun penderitaan ku tak berakhir sampai di situ aja, guys. Aku malah nemu gambar-gambar laen yang ngga kalah kampretnya!

Macam ini..

http://www.rachelschultz.com

Atau ini..

http://www.jocooks.com


Demi keinginan untuk jadi langsing pas pakek kebaya nantiiiiik! Aku ngga tahaaaan! Lapeeeeeer! T_T *banting laptop* *tapi di atas tempat tidur* *biar ngga rusak*

Kenapa lah mesti di saat aku lagi pening mikirin skripsi malah disuruh masak sendiri? Kan masih lama itu pindahnya. Paling 5-6 bulan lagi.

Ya uda lah. Kalok kek gini caranya, terpaksa aku harus lebih rajin bangun pagi. Oh, kasur dan guling ku.. Sepertinya kita tak bisa lama-lama lagi untuk bersama..

Di sini ada yang sering masak sendiri ngga? Kalok ada, bagi tipsnya dooooongs.. :D

PS : Baru satu orang yang jawabannya bener di postingan semalem. Yakin nih ngga mau ikutan nebak biar dapet pulsa 50 ribu gratis?

56 komentar:

  1. iya lah harus mau masak sendiri. Btw, kok Mama kamu kok jomblo? Papa kemana emang...?

    BalasHapus
  2. MaMa bener Beb.
    Mau kemana Beb?
    Lbh enak masak sendiri, irit hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau ke mana-mana hati ku senang, Mbak. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  3. bener tuh beb mama aku juga sering bilang gitu aku sempet mikir iya ya nanti kalo udah punya keluarga sendiri kan aku juga yang sibuk sendiri masak sendiri, nyuci sendiri, apa apa sendiri pokok nya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneeeer..

      Makanya kita jadi cewek mesti mandiri ya, Paaah.. :D

      Hapus
  4. Saya mau ikutan jawab pertanyan semalem itu kayaknya gak tahu mau jawab apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Uda dijawab tapi salah tuh.. :P

      Hapus
  5. sini beb, saya ajarin masak. Mau masak apa? Sop, soto, rawon, tumis, rendang ... saya jabanin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jugak bisa, kecuali rawon.. :P

      Hapus
  6. masak itu gampang kok
    aku aja yang laki-laki udah bisa masak! air, telur, mie, nasi

    BalasHapus
  7. sama bangettt... akupun begitu. terharu :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Put, makanya mesti rajin dari sekarang nih.. :P

      Hapus
  8. Kan katanya kamu jago masak Beb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, Mbak.. Tapi males nyuci piring.. Wkwkwk.. :P

      Hapus
  9. Gw sih dulu masak sendiri pas jaman kos Beb... Biasa aja tuh.. *cemilin cabe

    BalasHapus
  10. masak sendiri.. males beli bahan-bahannya :))
    kalo di supermarket biasanya ditaruh paling belakang, untuk mencapai rak bahan masak banyak godaan, bisa-bisa melebihi anggaran :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Mbak Dewi.. :D

      Makanya kalok belanja bulanan itu tau-tau keranjang uda penuh aja, padahal ya ngga butuh-butuh amat.. Wkwkwk.. :P

      Hapus
  11. Masak-masak sendiri, cieee masak air aja kering kak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesian banget.. Masak aer aja bisa kering.. :P

      Hapus
  12. huahaha belajar masak aja beb.. masak mah mesti dicoba tiap hari jadi lama2 bisa yang gampang2 aja dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Reeee.. Makanya lagi seneng pantengin blog masak-masakan nih.. Kemudian ngiler.. :P

      Hapus
  13. Wakssss masak air aja anggus, mau masak macam di gambar itu ??? dijamin kebakaran hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awas yaaaa kalok ternyata masakan ku enaaaak.. -_-

      Hapus
  14. wah mbak Beb sekarang udah jadi chef,,,muantap..

    BalasHapus
  15. gambar makanannya bikin ngilerrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli gih biar bisa makan bareng uhuyyy :P

      Hapus
    2. Makan bareng siapaaah? ._.

      Hapus
  16. Tapi, dek, kakakmu ini sampai sekarang belum canggih pun kalau masak :D
    Sayang kali warung Padang sebelah rumah kalau tak ditengok-tengok #bukancontohyangbaik
    Ayo dek, semangat belajar masaknya, demi wisuda 2015 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Betul kan, Kaaaak.. :D
      Makanya aku males masak. Kan banyak warung nasik di sekitar rumah.. Wkwkwk..

      Semangat! :P

      Hapus
  17. aaakkk kenapa aku melihat makanan disini Beb...akkk aku tak tahannnn

    BalasHapus
  18. Lapeeer..lihat gambar makanannya. catering. Tapi masak air bisa kan Beb?nggak gosong? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Bisa dongs, Mbaaak.. Masak rendang tanpa bumbu jadi pun aku bisa.. :D

      Hapus
  19. Psti mles nyuci pringnya ni anak. Dsar! (-_-)"

    BalasHapus
  20. Sbagai perempuan harusnya sih memang kudu bisa masak sendiri kak :)

    BalasHapus
  21. bener banget kalau masak sendiri lebih irit, ngiler banget lihat makanannya ^_^

    BalasHapus
  22. ya... jadi cewek sih harus pintar masak beb, pintar masak air juga ngak papa... kwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Seenggaknya basicnya bisa lah ya.. :D

      Hapus
  23. gue masak sendiri kak. masak air sama indomie paling sering hahaha.
    oke serius.. ya palingan masak nasi di magic jar, goreng telor, omelet, paling keren ya nasi goreng, itu juga keasinan mulu. huwahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Tapi itu uda paten kalok untuk ukuran cowok, Yog.
      Lha aku entah kenapa masak nasi goreng ngga pernah bisa dari dulu. Hih. -_-

      Hapus
  24. Alhamdulillah aku udah bisa masak beb. Dari kecil udah dituntut biar bisa masak. alhasil mau kemana-kemana juga yang bareng aku pada enak aku masakin terus. Hahaha. \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau icip masakan kamu dongs, Deeeev! :D

      Aku sih bisa tapi buat diri ku sendiri aja. Mueheheh.. :P

      Hapus
  25. Cuma masak nasi goreng masak ga bisa :p aku aja minta dimasakin #loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dih. Yang uda punya istri. Manja beneeeeer! :P

      Hapus
  26. wahwah kak beby terus semangat kak belajar masak sendiri....

    BalasHapus
  27. ya ampuuuunnn Beb.... akupun sjk merantau dr jaman SMU kls 3, trs makin jauh pas kuliah, sampe akhirnyab tdampar di JKT, ga pernah SEKALIPUN aku masak wkwkwkwkw.. ;p ga sempet bok ;p. Jadi mndingan beli aja lah... bnyk jg kok yg jualnya menu2 sehat tnpa kita hrs repot.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kan, Kaaaak.. Makanya aku pun mikir kek gitu jugak. Apalagi nantik kalok kerja kantoran. Mana sempat lagi nyentuh kompor itu. Hahah.. :D

      Hapus