Laman

Kamis, 15 Januari 2015

Alarm

Sebagai mahasiswi tingkat supeeeeer akhir, ditambah jarak rumah dan kampus yang entah-ngelewatin-berapa-belas-lampu-merah-itu, plus bimbingan skripsi yang ngga siap-siap, aku harus bangun pagi ya kan?

Tapi masalahnya adalah..

Aku itu kebo! T_T

Ngga bakalan bangun walaupun alarm uda bunyi. Sempet melek sebentar, matiin alarmnya, trus lanjut tarik selimut en bobok lagi. Zzzzzz..


http://www.geomattress.com


Ya kayak kapanan gitu, ada kelas masuk jam 8 pagi. Dosennya terkenal killer. Ngga mau ngasih masuk murid yang telat WALAU SEMENIT! Aku uda nyetel alarm dan tidor jam 8 malem.
 
Eyalaaaaah.. Malah bangunnya jam 9 pagi!
 
Pernah nyobak alarm yang bakalan bunyi terus kalok kita ngga berhasil jawab soal perkalian gitu.. Tapi tanpa sadar aku malah ambil kertas, coret-coret trus dapet jawabannya kemudian tidor lagi! Walaaaaaaah!
 
Jadi ya uda lah, alarm ku yang mantep emang cumak Mama Tersayang. Beliau bakalan nguber-nguber aku biar bangun.. Mulai dari kitik-kitik, tarik-tarik badan, ngolesin irisan jeruk nipis ke mulut, bahkan siram aku pakek aer.
 
Super sekali kaaaaan..
 
Makanya Mama itu was-was kalok aku tetep kebo dan ngga berubah jugak. Kek mana mau meranto? Bisa-bisa baru kerja seminggu uda langsung dikasih surat peringatan gara-gara bangun kesiangan mulu. Bahahah..
 
Ada yang punya solusi ngga sih? Boleh dongs dishare.. :D

94 komentar:

  1. Mbak kok dibilang Kebo sih wkwkwkw

    BalasHapus
  2. Wahaha masalahnya sama kayaknya, bangun pagi itu masih menjadi problem, tapi biasanya gw bikin pemikiran gini, kalau ngga bangun pagi ntar ada hukumannya, misalnya ngga boleh maen games kesayangan, atau ngga boleh internertan selama sehari, pokoknya bikin sebuah punishment yg bikin kita akan tergerak gitu lah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu. Kalok aku emang ngga ada punishment gitu sik. Makanya pas molor ya blas gitu.. :D

      Hapus
  3. ya ampun bangun jam 9 pagi.
    saya biasa bangun jam 5 dan jam 6 pagi. jarang saya bangun jam 7, apalagi jam 9.

    anak sd tetangga sebelah saya aja udah berangkat jam 6 mba, udah mandi, gosok gigi, dan makan. udah ke sekolah mereka jam 6. he he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pas subuh ya bangun, trus sholat, eh lanjut tidur lagi.. Hahah.. :D

      Ya sama dongs.
      Aku kalok berangkat kuliah jugak jam 6 pagi.. :)

      Hapus
  4. tapi kayaknya masih mending aja jam 9.
    kudengar-dengar. banyak orang jam 12 siang baru bangun. hem.., mungkin mereka begadang ya atau kerja mungkin ya mba, kalau saya mungkin tidurnya yg terlalu cepat. jam 8 malam udah tidur juga. he he.., ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Frid, makanya bangunnya jadi siang gitu.. Heheh.. :D

      Hapus
  5. tapi kayaknya masih mending aja jam 9.
    kudengar-dengar. banyak orang jam 12 siang baru bangun. hem.., mungkin mereka begadang ya atau kerja mungkin ya mba, kalau saya mungkin tidurnya yg terlalu cepat. jam 8 malam udah tidur juga. he he.., ;-)

    BalasHapus
  6. Wjar koq Beb. Ko kn insomnia smpek brp taun. Jdi gpp lah klo bngunnya siang. Nnti jg bklan trbiasa bngun cpet lgi. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Entah kenapa sekarang aku jadi sukak pening lah.. :(

      Hapus
  7. hehehehe .... solusinya ya ada pada beby sendri yang bisa ambil sikap untuk melawannya ... :)

    BalasHapus
  8. nyalain alrm di hp Beb..trus alrm jam juga..kalo perlu alrm jamnya ada 3..dijamin banguun deh hihihihi
    dulu aku juga sama susah bangun paginya..tapi pake cara hidupin alrm di hp ama di jam weker, lumayan ngaruh loh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Perlu dicobak itu sarannya, Mbak. Tengkyuuuuu :D

      Hapus
  9. Tidur jam delapan malam, bangun jam sembilan pagi. Kusudah lupa gimana rasanya itu, KakBeb. Dari SMP aku kekurangan jam tidur, sekarang apalagi. Tidur pagi, bangun pagi. Paling tidur cuma tiga jam. Itu juga kalo gak kuliah, kalo kuliah suka lupa tidur :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajar, Tiw.. Kamu masik semester sekian. Entar kalok uda ketemu sama yang namanya skripsi trus tinggal nunggu sidang aja, pasti jadi kebo jugak. Wahahahah.. :D

      Hapus
  10. ah beby ada ada aja, seiring dengan kedewasaan, nanti ada perubahan sikap dari kesadaran diri tanpa mesti disuruh.. santai aja ntar juga ada waktunya kok.. nikmati aja ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak.. Makasih ya.. Aku harus rileks nih keknya :D

      Hapus
  11. what??? Beby kebo...baru tau aku kalo Beby kebo hahaha...biasanya aku dulu sama emak aku disiram air segayung Beb baru deh bisa bener2 bangun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sama lah, Mbak.. Aku jugak sering disiram tuh. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  12. sama dong kayak aku, alarm itu bunyi UNTUK dimatikan! hahaha.
    btw kebayang deh rasanya diolesin irisan jeruk nipis saat kita tidur *huekss :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bruakakakakkk.. Sama aja kita ya, Mbak.. :D

      Iss. Rasanya sumpah ngga enak banget. Sepeeeet! :'(

      Hapus
  13. semangat mbak Beb, lebih baik telat....daripada telat bangettt :D

    BalasHapus
  14. Emang nggak mudah untuk bangun tepat waktu bagi yang nggak biasa. Tapi kalau udah dibiasakan sebenarnya itu mudah untuk dilakukan. Lagipula perubahan itu berawal dari sendiri, dimana bila diri sendiri memang sudah punya target misalnya untuk bangun pagi, tentu bukanlah hal yang sulit untuk bangun pagi.

    Memikirkan aktivitas yang menarik mungkin juga bisa menjadi alarm yang lebih manjur. Maksudnya, ketika mata mendengar alarm dan kita bangun (setengahnya tidur) kita pikirkan aktivitas menarik yang ingin kita lakukan pagi ini, mulai dari jalan-jalan ngitarin kampus misalnya, godain temen atau hal gokil lainnya. Kalau aku gitu sih biar lebih semangat bangun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap bener. Tadi pagi jugak aku mikirin mau ngeblog, makanya bangun cepet. Huahahah.. :D

      Makasih banyak sarannya yaaaa :D

      Hapus
  15. Wah, aku gak bisa kasih solusi. Soalnya tiap hari aku tidur menjelang subuh (kira-kira jam 4) dan bangun jam 10 atau jam 11. Kalau kamu tiru telatnya ntar makin parah, hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaaaaah.. Ngga telat ngajar tuh, Mbak Indi? :P

      Hapus
  16. Jangan kecapean dan jangan tidur terlalu malem juga biar bisa bangun pagi beb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Wid, keknya aku kecapekan makanya molor mulu :(

      Hapus
  17. wah, ini keseringan dengerin lagu mbah surip si mbak bebnya. bangun tidur. tidur lagi. sehari 7 jam udh cukup tidurnya. ayo tidur lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Uda lama ngga denger lagu itu, Bang.. :D

      Hapus
  18. JADI?! SELAMA INI KAK BEBY KEBO?
    KEREEEENNN. KEBO BISA NGEBLOG. *standing applause*

    BalasHapus
  19. Semua dimulai dari diri sendiri, Beb.
    Harus mau dan harus bisa!!
    Ato hbs Isya tidur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Piiit, makanya aku jam 8 malem itu biasanya uda molor saking ngantuknya.. Hihihi :P

      Hapus
  20. edunn cantik cantik kok tidur nya kayak kebo haha parah :v pakee toa aja beb alarm nya dijamin langsung bangun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Langsung pekak la kuping ku, Bang. :D

      Hapus
  21. Salahin kasur sama selimut yang posesif! Itu semua salah mereka! Hih...
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbaaaak.. Mereka yang salaaaah.. Huwaaaa.. :'(

      Hapus
  22. Balasan
    1. Kurang cepat kek mana lagi sih, Bang? ._.

      Hapus
  23. Gampang kalo pengen bangun pagi.Ikuti cara ini:
    - Tarok ember berisi air diatas kepala ditempat tidur.
    - Hubungkan alarm ke ember. Buat ember akan menumpahkan air secara otomatis jika alarm bunyi.
    -Tidur sedini mungkin, paling telat jam 9 malam.

    Dijamin cara diatas makyusss..hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap hari aku keramas lah itu namanya, Bang.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  24. aku takut diseruduk :-o *kabuuurrr*

    BalasHapus
  25. dibuat repeat masih lolos? :D. ibuk sudah melakukan yang terbaik tuh, mbak beb :D *dukungibuk
    semalamnya mungkin dikurangi begadangnya, mbak beb. tidur yang cukup :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngga pernah begadang lagi loh, Bang.. Uda terkapar jam 8 malam. Hahah :D

      Hapus
  26. oalaaahh beeebb.. itu ciyus nyokap ngasih tetesan jeruk nipis ke mulut. wkkwkw
    kamu tidur lebih awal dan pasang banyak alarm. jangan banyak begadang beb..
    hihihih #aku yang juga berjuang bangun pagi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Wiiiin. Parah kaaaan.. Huhuhu.. T_T

      Bener. Tidor cepet aja lama bangunnya ya. Aish.. -_-

      Hapus
  27. Beby, bawa aja mamanya ke tempat kos :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya sih gitu Mbak, tapi beliau kan kerja :P

      Hapus
  28. saya punya solusi nih , besok2 beby tidurnya di atasa kolem renang , jadi kalo gerak dkit langsung nyebur . kan kalo merantoo mah ibu juga kgak bakalan ikut sama beby

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu memang solusi, tapi arahnya gak enak....iya kalau keceburnya pas jam 6 pagi, kalau pas jam 2 atau jam 3 dingin juga bro heheheeee

      Hapus
    2. Wakakaakk.. Bangun-bangun uda ngga bernapas lagi, Bang.. :D

      Hapus
    3. Huahahah.. Betul, Bang Dinaaaaan! :D

      Hapus
    4. supaya masih bisa bernafas , gunakan oksigen terdahulu lalu memakai baju renang ... inget jangan bikini hehe ... tapi yang semua tertutup seperti pencarian awak kapal air asia dilaut uuhuuuuyyyy

      Hapus
    5. Uh.. Jangan bawa-bawa Air Asia sebagai bahan becandaan, Bang.. Ngga etis..

      Hapus
  29. Saya pun juga sering gitu...
    Yang aneh nya pada saat libur malah saya cepat bangun nya...
    Kan pengen juga sesekali bangun page nya sampe jam 10 atau jam 11 gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya kebalik mas....saya malah kalau libur banyak begadangnya...jadi tidurnya pagi pe siang atau mau masuk sore...heheheee...jadi #kalong

      Hapus
    2. Aku pas hari libur malah bangunnya lebih siang lagi.. Wakakakakkk :D

      Hapus
  30. Pake hape, alarmnya di set 5 kali beb. Jaraknya 10 menit. Kayak akooo.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiiii.. Betul jugak tuh, Bang. Mau jugak ah caranya.. Makasih yaaaa :D

      Hapus
  31. Bingung juga mau kasih solusi apa. Soalnya gue juga susah bangun pagi :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata kita jugak sama-sama lagi berjuang ya, Us :'D

      Hapus
  32. dulu saya juga ngerasain mba ketika jadi mahasiswa, apalagi menghadapi UTS, waduh super sibuknya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beneeeer.. Beneeeer banget! :(

      Hapus
  33. solusinya gampang beb..cari aja alarm yang bisa nonjokin kamu...atau pasang laram yang bis numpahin air kekamu yang lagi tidur....artinya #sewa-pembantu-galak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah bikin ngga mau ke luar kamar Bang, mukak ku babak belur.. -_-

      Hapus
  34. hahaha sayangnya kebo betina jadi ngga bisa buat lebaran korban :D

    semuanya itu berawal dari mindset, tergantung alam bawah sadar kita. kalau ingin bangun pagi maka sebelum tidur selalu katakan bahwa aku harus bangun jam sekian, nanti pasti bisa bangun tapi setelah melek jangan merem lagi. biasanya sih gw kaya gitu beb kalo pengen jogging pagi *sok banget kata-kata gw yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya iya lah. Soalnya kebo betina kan seksi. Apa sih. Wkwkwk.. :D

      Yoi.. Sebenarnya aku mikir kayak gitu jugak, Fer..
      Tapi entah kenapa rasa kantuk itu lebih kuat. Bahahah.. :D

      Hapus
  35. Beb kita sama. Jadi aku juga nyari solusi. hahhahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca-baca aja komen di sini Nurul, mana tau ada yang cocok sama kamu :P

      Hapus
  36. Solusinya tidur lagi, Beb. Aku juga gitu kok wekeke

    BalasHapus
  37. Kalau di lihat kondisinya, kamu nggak cocok jadi karyawan kak. Jadi Presdir aja :P

    BalasHapus
  38. Kalo ini saya belum pernah ngalamin Beb, eh pernah ding waktu SD *udah lamaaa banget*,
    kesini mah termasuk susah tidur, dengar suara dikit, langsung kebangun.
    Berarti udah ga pernah mimpi lagi ya Beb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih kok Mbak, tapi mimpinya yang enak-enak.. Hihihi.. :P

      Hapus
  39. Kalo dibangunin pake alarm harus pas bangun udah bener-bener bangun, jangan bobo lagi. Kalo kamu bobok lagi pasti harimu nanti jadi kurang semangat (itu efeknya). Usahakan kalo udah bangun, pemanasan dulu jangan langsung mandi. Bangun usahakan 2 jam atau enggak satu jam setengah sebelum berangkat ke sekolah/kampus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuuuul. Huhuhu.. :(

      Makanya sekarang mata ku aku paksa buat melek. Jahat banget deh ngantuknya.. :(

      Hapus
  40. yes, gue juga kebo. berarti kita sahabat blogger yang kebo :))
    hmm, solusinya pakai petasan jangwe sebagai alaram. pasti bangun tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha.. Kalok banyak blogger kebo, kita harus bikin club nya nih. :P

      Oke. Kemudian langsung sakit jantung. ._.

      Hapus
  41. Solusinya cari pacar kak biar ada yang bangunin nelfonin smsin sampe berkali2 hahaha *dateng dateng nyolot* salken kak^^

    BalasHapus
  42. hmmm...agak susah ni beb... ga bisa alarmnya dijauhin aja, jd kamu ga bisa matiin.. at lest kan kalo alarmnya super kencang, dan jauh, kamu hrs bngun dulu, dan matiin... deket alarmnya, taro baskom isi air...jd pas matiin alarm, kamu sekalian cuci muka biar rad melekan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Alarmnya mesti banyakan deh keknya, Kak :D

      Hapus
  43. wew... dijuluki kebo..gara2 sulit bangun..
    tak kasih caranya sis..
    pertama beli jam alarm ada 3.. satu ditempatkan di dekat sis..lalu 2 ditaruh di sebelah kanan dan kiri..
    tp tempat.e gk bisa dijangkau dalam posisi tidur.. nah.. monggo dicoba.. hehe

    BalasHapus