Laman

Rabu, 30 April 2014

Sms Papa

Aku paling palak kalo sms Papa. Soalnya beliau hobi kali nyingkat-nyingkat kata trus kalimatnya seuprit pulak. Pengen rasanya aku ngomong, "Hello? Pa, uda ngga zaman keleeeeus sms singkat-singkat. Ini bukan zamannya Esia lagi Pa, yang 1 huruf kena 1 rupiah!"

Tapi mana mungkin la ya kan aku ngomong kek gitu sama bapak ku. Nanti siapa yang jadi pahlawan pembela kebenaran ku dari amukan Mama?


Selasa, 29 April 2014

Penampakan

Penampakan kamsudnya bukan hantu-hantuan. Atau istilah keren circle dan metafisika kek yang dibilang Mbak Citra di Bukan Dunia Lain. Serius bukan itu. Tapi penampakan di sini artinya hadiah giveaway yang aku potoooo.. :D

Maap yak, belom dikirim. Senen hujan badai trus mati lampu. Akuh ngga bisa ke luar.. :( Hari ini baru baca email Mbak Eda yang nyempil nagih beng-beng *cubit dari jauh* Salahin dese aja yah. Bahahah..

Oya, sama sekalian nyari baju Tau Ko Medan yang sesuai ama rikues dari Pakdhe, Kak Monda dan Bang Dani. Secara aku mau pamer, biar banyak yang ngiler, nih penampakannya..

ENG ING EEEEEEEENNGG~


Kok jadi pengen nyemilin :p


Ngga bisa semua ditampilin beng-bengnya, soalnya makan tempat. Aku masukin di tas aja la, tuh ikutan nongol dia. Hihihi.. Ini lagi ngepacking sambil ngetik. Iss, berasa jualan online shop lagih :p

Besok pagi dikirim deh.. Cepet sampe yah sayang-sayang ku.. Pemilik baru kelen uda ngga sabar pengen ketemu.. Jangan dibikin sakit perut yawn.. *senyum unyu*

Jadiiii..
Siapa nih yang bakalan dikirim penampakan Agustus nanti? Apakah kamu? Kamu? Kamu? Kamukamukamu lagi? Wallahualam.. *cek isi ATM*

Senin, 28 April 2014

Kuro Dibully

Hmm..
Bingung mau nulis apa. Hari ini ngga ada kejadian seru sih. Paling ya kota Medan yang lagi-lagi gila mati lampu. Ditambah dengan hujan badai dari pagi hingga malam. Sungguh perpaduan yang manis sekali. Manis untuk ditangisi. Huhuhu..

Jadi mau cerita apa ya? *labil*

Mau cerita Kuro yang makin gembul dan besar aja la ya. Nih anak sekarang uda susah diajak foto kalo pas melek. Maunya tidoooor terus. Zzzz.. Trus bangun-bangun langsung minta makan. Abis itu bobok lagi deh.

Tapi kasian, gara-gara Kuro uda naik tahta jadi kepala suku di sini, semua kucing jadi pada menjauh dari dia. Termasuk Sikunting. :(

Kalo Kuro main ke luar, Sikunting ngga pernah mau nongol lagi. Kuro jadi main sendiri. Kadang kalo ada Simamak ya dia main bareng. Tapi kalo ngga ada, Kuro nggeletak aja gitu sendirian sambil pasang muka sedih. Hiks..

Rupanya kalo kita sukses, belom tentu temen terdekat kita ikutan seneng ya.. Bisa jadi mereka menjauh, kayak kasus Kuro ini. Padahal dulunya sebelom Kuro berhasil mengalahkan Sikuning dan Bluwek, dia populer banget loh.. Banyak kucing yang ngedeketin dia. Eh sekarang malah dijauhi gini. Kok kamu dibully sih, Kuro.. Kamu kan baik.. :'( *beneran mewek*


Badannya makin panjang ya :)


Dia pernah aku jemput karena ngga pulang-pulang, padahal uda jam 12 siang. Biasanya dia jam 9-10 pagi uda pulang sendiri ke rumah. Atau kalo dipanggilin bakalan lari pulang.
 
Aku nemuin dia dalam posisi tidor tapi matanya kebuka, dagunya ditumpangkan di kedua tangannya dengan raut wajah kesepian. Gitu aku dateng, eh mukanya malah makin menjadi-jadi trus dia langsung lompat ke arah ku. Minta gendong.
 
Ah, dear..
Ngga usah sedih. Biarpun kita ngga punya temen, tapi kita masih punya keluarga. Dan keluarga pasti selalu ada buat kita dalam keadaan apapun. Ngga peduli lagi seneng atau sedih, keluarga selalu dengan hangat menyambut kita. Right? :') *peluk Kuro*
 
Semoga temen-temen semua, baik keluarganya, anaknya, sodaranya, siapa-siapanya, ngga ada yang dibully kayak aku dan Kuro ya.. Kalopun pernah, jangan sedih atau kecil hati. Masih ada keluarga yang sayang sama kita kok. Pasti hal yang suram kek gini segera berakhir dan kita akhirnya nemu temen-temen baru yang In Shaa Allah sayang sama kita.. :)
 
Amiiiiin.

Minggu, 27 April 2014

Ma, Beliin Ya!

Sebenarnya aku cukup heran ngeliat orang yang minta beli ini itu sama mama papanya trus dikabulin. Eh, sirik sih lebih tepatnya. Wkwkwk.. :D Abis kalo aku minta Mama buat beliin apaaaa gitu, jarang banget dikabulin.

Misalnya kek hari ini minta duit jajan 10 ribu, reaksinya kayak minta satu juta aja.

"Loh? Tapi kemaren uda minta? Buat apa? Pasti buat jajan kan? Jangan jajan chiki-chiki la, Dek! Inget gembul mu itu. Ngga bagus makan yang banyak vetsinnya, pengawetnya, bla bla bla.." omel Mama.

Aku balas lah.

"Apa sih, Ma? Aku ngga mau jajan chiki! Aku mau beli gulai tunjang! Mama kan ngga masak, aku laper kali loooohhh.." dengan ngga kalah ngototnya.

"Oh kirain Mama mau beli chiki. Heheh.." beliau ngeles sambil nyengir-nyengir tengsin.

Trus duitnya dikasih? Ya ngga lah..

"Apa itu, mau makan kok yang enak aja. Goreng telor sana!" repet Mama lagi.

Bah. Terpaksa ngorek-ngorek celengan.. :'(


*******


Kalo mikir Mama ku pelit, ya ngga juga sih. Toh buktinya beliau mau ngerawat aku dari lahir sampe besar kek karung goni gini. Apalagi biaya susu anak kecil kan mahal. Masa sih kek gitu dibilang pelit?

Beliau cuma mau mengajarkan aku untuk berhemat, karena yang namanya hawa nafsu tak berkesudahan *tsah* Selalu aja merasa kurang.

Kurang semok ya suntik silikon.
Kurang cantik ya operasi plastik.
Kurang kaya ya datengin dukun.
Dan kurang-kurang lainnya dilakukan oleh orang yang kurang waras :D

Itu sebabnya aku agak heran lah sama kawan atau sodara yang cerita dengan gampangnya pengen minta beliin tablet, iphone, dll.

Memang sih kalo mau minta sama Papa tercinta, kemungkinan buat dikabulin tuh lebih besar. Tapiiiii Mama tersayang selalu aja mengucapkan kalimat-kalimat sakti kalo mereka berdua lagi teleponan.

"Ingat ya Bang, jangan terlalu manjakan Beby. Sekarang ini dia lagi suka-sukanya sama kamera marirlis *mirrorless kali, Ma!* Jangan tergoda rayuannya, Bang!"

Super sekali, Mom..

Jadi saking uda terekam di alam bawah sadar, aku sampe males mau minta apa-apa lagi. Tapi kadang gitu istighfar langsung inget trus rayu-rayu lagi. Heheh.. :p


*******


Nah di suatu siang yang sumuk karena terpanggang matahari, aku mulai mood main game ngerjain skripsi. Maklum lah, analisisnya itu payah kali, woi. Mesti nunggu mood.

Lagi asyik ngetik, tiba-tiba.. Brrrrttt!

AKUH KESETRUM! -__-

Keyboard sama mousenya nyetrumin aku. Iss.. Kampret kali ah. Ini adaptornya yang bocor atau colokan listriknya yang bermasalah ya? Tapi aku cuek trus lanjutin aja, mumpung masih nyangkut ini idenya di kepala. Hihihi.. Syukurnya sih ngga nyetrum lagi.

Tapi ya gitu. Besok-besoknya nyetrum lagi. Pindah ke ruang tamu, ngga kerasa nyetrum. Entah aku yang uda kebal, entah memang colokan listrik di sini yang ngga bermasalah.

Rupanya Mama merhatiin. Beliau nanya kenapa aku ngga ngerjain di kamar lagi. Ya aku jawab donk kalo laptopnya nyetrum. Eyalah, tanpa diduga, beliau langsung menawarkan untuk beli laptop baru! Saking shocknya aku jadi mau pingsan di pelukan Om Johny Depp :p

Berhubung mulai bulan depan aku aktif ngejer dosen lagi, otomatis mesti bawa laptop. Males kan. Biarpun sekarang ada yang ringan, tapi ukurannya kan tetep aja makan tempat. Akhirnya aku pikir, mungkin lebih bagus beli tablet aja kali ya.

Ngga lama, sodara ku dateng ngerusuh. Eh maksudnya, main ke rumah. Trus entah kek mana caranya ipad mininya ketinggalan di rumah. Aku nelepon dia donk, ngabarin biar ngga kecarian. Kampretnya, dia malah tenang-tenang aja dan nyuruh aku ngoprek-ngoprek itu ipad. Ah.. Jadi cintaaaa.. <3

Langsung ceki harganya dan wualah! Larang tenan yooo.. Bagus dimasukin ke reksadana daripada dibeliin buat gadget *lirik Bang Dani* Mana racun pulak itu kedapetan review kalo ipad retina jauh lebih bagus dan lebih mihil. Rugi ah beli sekarang. Lagian kan ipad 5 juga mau keluar Oktober nanti *sebar gosip*

Akhirnya galau deh.. Apa ini? Sebaiknya aku milih apaaaa?
Bertahan lah pake laptop walau kadang agak-agak bergetar jari ini pas ngetik.

Pas Palek pulang, beliau nyerahin tabloid gadget gitu. Bah. Keknya kongkalikong semuanya sama Mama.. Jadi ya uda lah aku buka-buka tabloid itu, pelototin harganya yang paling penting. Hahah.. Trus aku jatuh cinta sama samsung tab 3 8 inch. Aku galau lagi *ditabok* Kok ngga abis-abis sih ini? Huhuhu..

Endingnya masih gantung nih. Agak ngga rela aja beli barang mahal. Ogah rugi. Hihihi.. :p Mending kamera ye, bisa buat poto-poto bokeh *preeet*


Kalo bunga Tapak Dara difoto pake mirrorless kan lebih cakep :p


Bukan apa-apa sih. Keknya ngerasa belom pantes aja gitu, masih numpang sama orangtua, belom punya penghasilan sendiri, tapi uda minta barang-barang mahal. Rasanya malu.. Apalagi kalo beli ini itu cuma karena takut dibilang ngga gaul atau ketinggalan zaman.

Tapiii kalo ada yang tetep keukeuh minta mamanya beliin sesuatu, ya silakan aja loh.. Itu kan balik lagi ke pilihan orang masing-masing. Asalkan dananya ada dan merasa mampu, sukak mu aja lah.. Pemikiran orang kan ngga bisa sama terus ya. Dan mungkin juga yang minta itu punya alasan lain kan, yang lebih manusiawi :D

Jadi buat temen-temen yang masih single kek aku, mariii mempersiapkan mental dan materi untuk menghadapi hal ini. Kali aja di zaman anak kita entar lebih banyak lagi gadget yang lebih mengerikan harganya. Belom lagi ditambah biaya hidup, pendidikan, dana tak terduga, dll.. *telen ludah*

Sabtu, 26 April 2014

Masih Dibahas

Err..
Hasil baca beberapa postingan mengenai birthday giveaway yang kemaren *eaaaa* *masik aja dibahas!* rata-rata pada bilang kalo tulisan di blog ini lucu dan nyeleneh, trus bisa gitu ya sampe ketawa ngakak. Ngga takut dibilang gila, coy? Hihihi.. :p

Tapi yah, aku yakin ada juga yang ngga suka dengan ku, tulisan ku atau cara ku dalam berkomentar. Kek kata Chitato, life is never flat. Hidup itu ngga mungkin datar-datar aja. Ada naik turunnya, kek nilai reksadana. Bahahah.

Dan kebeneraaan..

Salah satu temen blogger yang ngikut kemaren entuh, itu loooh yang aku sindir copas, ngapus postingannya. Entah karena malu, atau justru kesel karena aku aniaya kek kemaren. Heheh..

Tau ngga, salah satu alasan aku yang mewajibkan pake logat Medan?

Yah.. Biar kelen tau dan lebih kenal dekat sama akyu.. *pasang muka imut* Maksud ku, biar kelen bisa merasakan sikit lah kek mana jadi orang Medan walau cuma sebentar.
 
Yang ceplas-ceplos.
Yang ngomong tanpa mikir orang lain sakit hati atau ngga.
Yang jujur dan keras.
Yang dulunya pernah makan orang.

Oke. Kalimat terakhir itu bohong.

Intinya, aku cuma pengen tau, seberapa kenal sih kelen sama ku? Kelen tulus ngga mau temenan sama aku? Apa mau deketnya cuma pas aku ngadain giveaway aja? Wkwkwk..

Yah belom apa-apa uda ketahuan kan.. :)

Mungkin banyak ya, banyak kali pun ku rasa, yang mikir kalo aku sok sombong degil kali.. Baru gini doank pun blognya uda belagu dst dsb.

Bagus lah.
Berarti kita ngga cocok bekawan, teman. Bagus kali pun kau ketahuan di depan, daripada uda akrab tapiii nusuk dari belakang.

Simpel kan? :D

Ngapain mikir susah-susah. Mikir analisis skripsi aja uda pening. Apalagi mikir yang ribet kek gitu. Ngga ah. Bagus mikirin temen-temen yang sayang sama aku :3 *lempar kisbai*

Kita uda dewasa lo. Uda ngerti, mana yang baik mana yang buruk. Jangan jadi childish ah kalo bersosialisasi. Apalagi di dunia maya. Kita kan ngga pernah tau ya dia ini siapa, pangkatnya apa, kamu ke mana, aku gimanaaa??? *abaikan*

Wajar kok ngarep menang hadiah. Siapa sih yang ngga mau? Manusiawi lah ya.. Hari gini ngga mau gretongan. Lha aku aja selalu ngarep nemu recehan di jalan kok. Hihihi.. Tapi bukan berarti aku sampe ngebobol rumah orang laen kan? :)

Jadi ya.. gitu deh!
Mungkin ngga semua orang ngeblog untuk nyari temen ya. Ada tipe-tipe yang ngga bisa dijelaskan dengan kata-kata. Heheh.. Ya udin lah, aku mau ngabisin beng-beng ku dulu. *kalem* *kunyah beng-beng* *nyengir lebaaaarrr* *trus keselek!*

Jumat, 25 April 2014

Pemenang Birthday Giveaway

Jadi..
Tiba lah saatnya untuk mengumumkan pemenang Birthday Giveaway perdana ku. Bagus-bagus kok postingannya semua, tapi aku kan mesti milih 3 orang pemenang.. Maunya sih banyak yang menang, cuma dana tidak mencukupi, Kakaaakk.. Masih anak sekolah :p

So far sih aku seneng ada 9 orang temen blogger yang ikut.

But..
Cukup kecewa sih ada seorang temen blogger yang kebanyakan copas dari postingan blogger lainnya. :(

Dear, ini bukan masalah menang atau kalah, melainkan masalah kejujuran dalam sebuah postingan.. And I think you're not deserve to win. Hasil pemikiran yang mungkiiin uda dipikir dari jauh-jauh hari sampe akhirnya publish di blog, itu jauh lebih berharga dari hadiah yang aku tawarkan.

Kalo kamu marah, whatever.
Aku ngga suka sama orang yang cheating *melet*

Okelah, cukup ceramahnya.
Saatnya pengumuman. Pemenang birthday giveaway kali ini adalah :


Pakde Cholik
Kak Monda
Bang Dani


Selamat yaaa :D
Kalian bertiga berhak dapetin Kaos Tau Ko Medan + sekotak Beng Beng Maxx + dua buah foto Kuro ukuran postcard.

Kirim email ke diarynyabeby.giveaway@gmail.com dengan format :
Nama Lengkap :
Alamat Lengkap :
Kode Pos :
No. Hp :
Ukuran Baju : (S, M, L atau XL) (lengan panjang/pendek)

Trus yang belom menang?
Ya berhubung aku baik hati dan tidak sombong, keenam peserta yang lain :

Mbak Pu
Bang Hariyanto
Kak Napitupulu
Mbak Eda
Mbak Dwi Puspita

akan mendapatkan sekotak Beng Beng (non Maxx) + sebuah foto Kuro.. :D

Kirim email ke diarynyabeby.giveaway@gmail.com dengan format :
Nama Lengkap :
Alamat Lengkap :
Kode Pos :
No. Hp :
Jenis Beng Beng : (karamel, hazelnut, dll)

Semua hadiah akan dikirim serentak tanggal 28 April 2014 yah..

Sekali lagi tengkyuuu buat yang ikutan..
Jazakumullah semuanya yaaa ^^

Kamis, 24 April 2014

Pohon Duren

Keluarga ku lagi pada hepi. Sampe-sampe kalo aku minta duit buat jajan Magnum langsung dikasih aja, tanpa pake ngomel. Apa pasal? Bukan. Bukan karena berhasil ngawinin aku sama Abang Channing Tatum. Tapi karena pohon duren kami mulai berbuah. :D

Sebagai keluarga durenholic pastinyaaaaa kami menyambut berita bahagia ini dengan super lebay.

Tiap hari Mama tersayang ngintipin si pohon duren di halaman belakang rumah. Sedangkan Palek selalu ngajakin Arya dan Afif buat main di belakang biar dia bisa ngikutin perkembangan duren ini! Hihihi.. Maklum lah, dua anak kecil itu memang ke-papa-an sekali. Apa-apa Papa!

Kalo aku kan tipe-tipe anak yang ngga mau tau gitu ya. Tapi mau ngga mau predikat itu harus ditinggalkan saat ini. Aku kepo juga! Emang kek mana sih bentuknya?

Jadi lah di siang hari yang lumayan cerah, aku ngacir ke belakang. Buru-buru biar ngga ketauan Kuro. Tuh anak pasti langsung nangis-nangis kalo ngga nemu aku di dalem rumah. Huh.. Posesip kamuh! -_-

Gitu keliatan, langsung ngomong WOW.. Lumayan banyak cyiiiin, buahnya. Heheh.. Walaupun masih kecil, tapi kan lama-lama jadi besar juga :p Dan mesti dijagain terus biar ngga disikat maling.


Maap yak gambarnya kurang oke, soalnya cuma pake kamera hp :p
 
 
Pengen ngerasain mungut durian runtuh. Apalagi dari hasil kebun sendiri. Heheh.. Maap la ya Bang Ucok, tahun ini kami absen jadi langganan mu.
 
Kalo kamu suka duren ngga? Punya pohon duren juga di halaman rumah? :)
 
Eh btw, hari ini batas terakhir buat ikutan Birthday Giveaway yak, paling lama jam 24.00 alias 12 malem teng. Masih ada kesempatan buat dapetin kaos Tau Ko Medan dan perintilannya. Hueheheh.. :p 
 

Rabu, 23 April 2014

Pipi Bakpao

Yang ngekeh pas baca postingan ini, itupun kalo ada, ingat lah bahwa kalian sudah aku maafkan. *gigi rapet*

Ngga tau apa sebenarnya rahasia Illahi menganugerahkan pipi gembil cem bakpao gini kepada diri ku, yang kalo dikikis trus ditimbang tuh beratnya bisa 1/8 dari total berat badan ku. Tembem kali, inaaaang!!

Oh sebelumya aku ngga nerima komentar yang ujung-ujungnya nyuruh aku bersyukur tapi sambil ngasih perbandingan sama pipi tirus model cakep kek Cara Delevingne. Sante aja, mamen. Capek kan baca postingan yang serius mulu. Lagian uda pernah denger cerita belom kalo orang Medan dulunya suka makan orang? Ha? *siapin piring*

Oke, balik lagi ke pembahasan semula.

Cerita tentang pipi bakpao ini lumayan banyak, tapi yang mau aku buka aibnya cuma beberapa aja. Harus punya pencitraan donk. Meski gagal.

Pertama, dari aku kecil sampe sok dewasa gini pasti adaaaa aja orang yang hobi nyubit pipi ku. Dan semua itu terjadi SELALU ketika jam makan siang tiba! Kenapa? Kenapa mesti di saat yang indah seperti itu???!!

Nyubitnya pun uda kek Afgan. Sadis kali. Kadang kalo lagi silap, aku pasti nyeplos, "Saket la tu, Bodat!" Tapi itu cuma berlaku buat temen. Right? Kek mana kalo yang nyubit itu sodara atau temen dari keluarga kita? Berani ngatain bodat juga?

Terpaksa la ku tahankan sambil pasang muka imut. Soalnya kalo pasang muka cemberut sambil manyunin bibir 3 cm, orang itu malah makin nafsu buat nyubit! Mengerikan sekali.


Pipinya tetep sama..


Temen sekelas ku, Anisa, pernah nyubit pipi ku waktu jam kuliah baru aja kelar. "Ih gemeeess," katanya sambil narik pipi kanan ku. Woles aja sik, karena ngga sakit. Eyalah tetiba Zivo temen ku yang cowok ikut-ikutan nyubit sambil senyum-senyum mesum!
 
Mata uda ku sipit-sipitkan macem tokoh antagonis di sinetron, zoom in zoom out 3x. Lalu apa yang aku lakukan? Tulis jawaban kalian di selembar kertas lalu kirim ke Danau Toba - Sumatera Utara paling lambat satu menit dari sekarang. Pengirim yang beruntung akan mendapatkan sebatang enceng gondok lengkap dengan akarnya *obsesi jadi presenter kuis*
 
Baiklah. Aku main-main.
 
Ngga pake pikir panjang, aku langsung kitik-kitik pinggang Zivo sampe dia cengok minta ampun. See? Siapa sih yang tahan dikitik-kitik? Ternyata rasa sakit ngga harus dibalas dengan rasa sakit looooh.. *pelajaran berharga*
 
Cus ke cerita kedua. Waktu itu aku ke dokter gigi buat cabut gigi bolong ku yang bentuknya uda alakazam buruknya. Mesti dicabut lah itu dan di sini lah perjuangan ku dimulai!
 
Letak geraham kanan yang nyempil akibat ketimbun pipi bikin dokternya pening. Kepala ku dipiting, mulut ku dibuka lebar-lebar *yang menurut dokternya masih baru nganga!* tarik sana-sini dari berbagai arah mata angin.
 
Dok, tolong jangan lampiaskan hasrat hardcore mu pada ku!
 
Ini mau kek mana lagi lebarinnya, Kakaaaaaakkk?? Mulut uda kecil disuruh nganga mulu. Kalo aku tiba-tiba berubah jadi kuchisake onna kek mana? Mana belom pernah kawin lagi *eh*
 
 
www.strangerdimensions.com


Faktor pipi ku yang obesitas bikin geraham ku jadi ngga numbuh dengan sempurna, kata dokternya.
 
Bah. Uda takdir ini, Dok. Cem mana pulak pipi bisa ku belek biar tirus? -_-
 
Akhirnya berhasil juga nyabut giginya. Meninggalkan bekas luka di sudut bibir dan hati beta yang paling dalam.. Ihik
 
Errr.. Dua cerita cukup la ya? Kalo masih kurang, noooh gembulin pipi masing-masing. Biar banyak cerita serunya. Wkwkwk.. :D

Senin, 21 April 2014

Fakir Cinta

Dari sekian banyak status menye-menye dan menghina diri sendiri, ada satu status yang paling bikin aku terdiam dan nyesek sampe megap-megap *lalu pengen dikasih nafas buatan sama cowok ganteng :p* Status itu adalah.. fakir cinta!

Kalo jomblo itu nasib dan single itu pilihan, maka fakir cinta jauh lebih mengenaskan. Ibarat elo uda mupeng punya pacar, tapi ngga ada sebiji pun cowok yang ngedeketin elo! Adapun yang flirting semacam anak punk di jalan, yang ngga pernah mandi dan seluruh permukaan kulitnya tertutup daki.

Nyesek, Mameeeennn..!!

Ini mungkin karma yang harus aku terima, akibat kekampretan diri ku yang dulu. Huhuhu.. Sungguh aku tak relaaaa..

Misalnya aja, waktu masih *ehm* jalan sama mantan terakhir kan banyak temen yang kasak-kusuk tuh. Muka dia boleh jerawatan coy, tapi liat perut la. Sixpack! *elus-elus bongkahan lemak di perut*

Percakapan bisa diliat di bawah ini..

T (temen), A (aku)

T : "Beb, itu si R cowok mu ya?"

A : "Iya"

T : "Yang di foto pp kau?"

A : "Iya"

T : "Betulan dia yang sering foto sama mu?"

A : "Iya"

T : "Tapi kau kan gendut. Kok mau dia jadi cowok mu ya?"

A : "Kau tau? Ku pelet dia pake ajian pengasih. Ku bikin dia cinta mati sama ku. Oh, mungkin pengaruh susuk ku juga kali ya? Kau mau juga? Aku kenal sama dukunnya"

T : "....." --> langsung mingkem!


Asal ngomong aja kalo ketemu orang model kek di atas. Serius. Masak sih nanya, dia mau sama ku padahal aku gendut? Ngga sekalian aja bilang muka ku buruk rupa? Jadi biar berakhir dengan epic dan dramatis, aku bilang kalo aku ngedukun. Hihihi.. :p

Astaghfirullah.. Jauh-jauh lah dari niat syirik kek gitu. Mending ngga punya pacar lah, daripada ibadah ku ngga diterima selama 40 hari. Iya kalo aku dikasih umur panjang dan masih dikasih kesempatan buat ibadah setelah 40 hari itu. Kalo ngga? Hiiii.. Makasih!


Kuro, kamu fakir cinta juga ngga?


Eh tapi..
Ada loh temen ku yang main dukun biar ngga jadi fakir cinta lagi. Diajak sholat ngga mau, dikasih kue pisang ngga mau, ngangkat jemuran juga ngga mau! Ya sudah lah, semoga kau cepat bertobat, kawan.. Kasian ibu bapak mu di kampung yang nyekolahin kau jauh-jauh di Medan.
 
Lain lagi sama cerita kawan yang sebenarnya ngga fakir cinta tapiiii fakir harta. Maksudnya, dia pengen punya cowok yang kaya, ngga pelit dan naik mobil. Keren kan?
 
Ya keren lah. Hari gini, siapa sih cewek yang ngga mau sama cowok dengan kriteria sempurna kek gitu? Bullshit lah kalo ku bilang. Tapi bukan itu kan yang dicari? Ehm, cowok kaya juga punya kriteria wanita idaman loh.. Syukur-syukur sesuai ye. Kekekekekkk~ :p
 
Ada yang berstatus fakir cinta juga ngga? Kali aja ada yang mau buka aib. Buahahah.. :D Oh ya, Birthday Giveaway tinggal 3 hari lagi tuh. Ikotan yoook.. ^^

Sabtu, 19 April 2014

Vitamin Untuk Kucing

Ada beberapa email masuk yang nanya ke aku. Pertanyaannya sih sederhana ya, misalnya kenapa Kuro ganteng, apa makanannya Kuro, kenapa perut Kuro gembul, kenapa bulu Kuro mengkilat, dsb dst. Kalo boleh aku bilang, Kuro kek gitu karena aku memperlakukan dia sangat lebay sebagai bagian dari keluarga. Dan kalo sama keluarga itu kita ngga pake perhitungan kan ya? Makanya aku selalu rajin beliin Kuro vitamin kucing.

Milih vitamin untuk kucing tuh ngga boleh sembarangan ya. Kita mesti liat komposisinya. Bukan sekedar bagus atau ngga, tapi kita juga harus paham bahan apa yang baik dan buruk buat kucing.

Karena kalo kucing gendut atau gembul kayak Kuro, itu cuma bonus aja ku rasa. Yang paling penting adalah kucing kita sehat dan terbebas dari penyakit. Kalo kucing sehat, otomatis jadi lucu dan menggemaskan.

So, ini nih vitamin kucing yang aku cekokin ke Kuro.


Vitamin kucing merk Kitzyme


Kitzyme ini adalah salah satu merk vitamin kucing yang terkenal dan banyak dipake sama catlovers dunia. Tau kan ya, aku selalu parno kalo OCD ku kumat. Jadinya aku nyaritau tentang Kitzyme sampe berhari-hari. Dan yokatta~, ngga ada review negatifnya :)
 
Harga vitamin kucing berbeda-beda, tergantung merk dan kualitasnya juga. Waktu aku ke petshop untuk beli vitamin kucing, kakak pegawenya ngerekomenin Kitzyme ini. Dengan jumlah 300 tablet, mengandung vitamin A dan B-complex plus mineral, kayaknya harga Rp165.000 worth it lah ya.. Err, walaupun di online shop harganya cuma Rp120.000 sih.. Tapi it's okay la, daripada mikirin ongkir lagi..
 
 
Isi botolnya


Pertama kali aku kasih liat Kuro, tuh anak langsung melengos pigi. Bah. Dari dulu sampe sekarang dia selaluuuuu tau kalo mau dicekokin sesuatu. Apalagi kalo minum obat, halah payahnya.. Mesti dipiting dulu yang berakhir dengan drama nangis-nangis, baru deh mempan.. -_-
 
Kata kakak pegawenya tinggal sodorin aja tabletnya, biasanya kucing langsung mendekat trus mau makan karena ada bau ikannya. Lha Kuro malah berengin aku. Piye iki?
 
Memang sih bisa dicampur dalam makanan, tapi pas aku coba, tabletnya nyisa tuh. Sama sekali ngga diopenin sama Kuro. Baiklaaah.. Harus dikerasin nih anak keknya.
 
Akhirnya aku cekokin deh satu tablet Kitzyme pas Kuro kelar makan siang. Ngebuka mulutnya kok payah kali ya.. Berkali-kali dia katup mulutnya. Pas dipaksa buka lagi, malah ketakutan trus ngumpet di kolong sofa. Dipanggil-panggil ngga mau nyaut. Dibawain sapu baru ngacir. Hihihi..
 
Kehabisan tenaga, dia akhirnya nyerah trus pasrah aja buka mulutnya. Cemplungin deh. Cleguk! Hidung Kuro sampe kembang-kempis sambil matanya kriyep-kriyep. Trus langsung minta sayang-sayang.
 
Tuh kan.. Enak kan makan vitaminnya? Ngga percaya sih..
 
Oh ya, takaran untuk vitamin kucing ini terbagi dalam 3 jenis, yaitu :

  1. Anak kucing
    1/2-6 tablet per hari
  2. Kucing dewasa
    3-6 tablet per hari
  3. Kucing hamil
    6 tablet per hari
Tapi aku cuma ngasih 1-2 tablet aja per hari. Selain alasan hemat, aku yakin segala sesuatu yang berlebihan itu ngga baik. Termasuk untuk urusan vitamin. Toh Kuro In Shaa Allah sehat dan ganteng kek gini..


"Ngga ada cewek yang berani nolak gue.."


Kek mana? Ganteng kan Kuro ku? Heheh.. :p
 
Kira-kira temen-temen ada yang mau nanya ngga? Atau ngasih sharing tentang vitamin buat kucing merk lain? Boleh komen di sini ya, Kakaaakk.. ^^

Kamis, 17 April 2014

Nyah O Nyah

Hi, Nyah!

Tau ngga sih, waktu pertama kali kita kenalan tuh aku nyangkanya Nyonyah orang Batak loh. Abis ada nama 'Eda' sih.. Kan panggilan sayang/hormat ke wanita yang lebih tua *ehm* dewasa itu Eda, Nyah. Eyalah ternyata Nyonyah wong Suroboyo toh. Rancu iki, Nyah!

Btw, mau nanya donk, Nyah. Nyonyah Besar itu apanya yang besar sik? Sanggulnya, rumahnya, atau... Ah, ngga jadi nerusin ah. Itu ada tukang bakso lewat *ngeeeeenngg* *ngacir*

*balik lagi*

Nyah, sori sampe mana tadi, Nyah? Oh ya, yang besar-besar itu ya, Nyah. Aku tau apanya yang besar. Pasti Nyonyah.. berjiwa besar kan? Maksudnya waktu diomelin Ara karena ngga kembaran baju, atau kalo Ara lagi aku komporin buat donlot game di laptop Nyonyah kan Nyonyah jadi ngga berdaya gitu. Hihihi..

Tenang aja Nyah, Mama ku juga gitu kok. Ara uda jadi sekutu ku, Nyah! *ngunyah bakso*

O Nyah, mau ngga punya pengalaman yang ekstrem menegangkan? Kalo mau, saran ku liburan ke Sabang aja, Nyah. Berapa hari kek, terserah Nyonyah aja. Emang sih di sana tuh baguuuus, bisa snorkeling sama dientupin ubur-ubur juga. Cuma yang paling parah..

Di sana jarang ada ayam, Nyaaahhh!!

Aku aja sampe niat mau nyuri ayam penduduk situ. Abis gendut sih, Nyah. Aku kan jadi tergoda buat ngemilin..

Ya uda deh, segini doank lah postingannya. Nyambi skripsi juga nih, Nyah. Kan ngga lucu kalo tiba-tiba di sini aku jelasin teori kejiwaan Sigmund Freud. Nanti Nyonyah jadi galau trus teleponin psikolog, kan keluar banyak duit, Nyah. Mending duitnya buat belanja *kompor* Oke la Nyah, dadaaaahh ^^



Rabu, 16 April 2014

Spooky Mall

Postingan hari ini mau bahas tentang game ah. Keknya aku sering berkoar-koar kalo aku cintaaaa banget sama yang namanya game. Mau game online atau game offline ya tetep aja demen. Yang penting ada bunuh-bunuhannya levelnya. Jadi untuk postingan game perdana ini, aku ngebahas game offline berjudul Spooky Mall.


Alice (tengah) dan rekan-rekan kerjanya :)
 
 
Di sini kita berperan sebagai Alice, seorang gadis yang baru aja lulus kuliah. Dia pengen banget kerja dan uda nyebarin brosur ke mana-mana tapi belom ada satu pun perusahaan yang nelepon dia. Sampe-sampe dia selalu duduk di kursi pas di samping telepon. Hihihi.. :p

Akhirnya ada juga yang nelepon dia pas tengah malem. Dan langsung minta Alice untuk jadi karyawan sebuah mall atau lebih tepatnya mall yang terdiri dari 5 buah supermarket. Waktu bekerjanya dimulai tepat pukul 24.00 alias jam 12 malem. So spooky kan?

Ternyata ya.. Mallnya itu bukan mall biasa. Tapi..
 
Mall hantuuuuu!!!
 
Meskipun hantu tapi kiyut-kiyut loh.. Jalannya emang melayang sih, cuma mereka sama sekali ngga serem. Palingan mukanya pucet doank.. *pasang muka polos*
 
 
Liat deh, Alice sempet-sempetnya mainin rambut :p


Tugas Alice adalah mengisi rak-rak bahan makanan agar tidak kosong. Jadi strollernya Alice harus selalu penuh buat antisipasi ngisi rak mana yang uda abis isinya. Di awal level, Alice juga berperan sebagai tukang bersih-bersih sekaligus kasir. Nanti kalo uda nyampe di level atas baru deh bisa punya duit buat ngehire karyawan, kayak gambar di atas. :)
 
Biarpun uda jadi hantu, tapi pembeli di supermarket tempat Alice kerja tuh selalu aja rame. Belinya pun macem-macem. Ada susu, roti, tomat, bahkan parcel! Wkwkwk.. Lebih gilanya lagi, ada beberapa hantu yang suka mencuri loh! Nah si Alice juga harus nangkep pencuri ini. Tanda pencurinya tuh kayak ada balon bicara yang bergambar topeng pencuri. Kalo Alice bisa nangkep, gambarnya berubah jadi borgol trus bunyi sempritan polisi. Hantunya bakalan nyerah trus ngangkat tangan deh :p
 
Kalo Alice ngga berhasil nangkep pencurinya karena lengah, makanan yang dicuri di dalam rak akan habis dan uang yang dikumpulkan pun berkurang.
 
 
Rush Hour bikin pembeli menggilaaaa


Untuk beberapa level ada tambahan bonus dengan mengerjakan semacam diskonan bernama Rush Hour. Pembeli pun berbondong-bondong ngeborong semua bahan makanan. Dasar, uda jadi hantu masiiih aja suka barang diskonan!
 
Di Rush Hour ini kita mesti waspada ya, karena rak makanan cepat kali habisnya dan pembeli suka ngga sabar nunggunya. Kalo mereka uda kelamaan nunggu, akhirnya malah marah + campakin belanjaan + keluar + ngga mau bayar! Owalah.. Nasib jadi pekerja. Apes tenan yo.. :( *tarik napas dalam-dalam*
 
Tapi kalo kerjaan kita oke dan pembeli ngga ada yang nunggu lama, mereka ngga segan-segan ngasih duit tips yang banyak. Asyik kan?

Oh ya, di tiap level ada mini-level lagi. Semacam award gitu lah kalo berhasil mencapai target. Ada Fine, Good dan Excellent.


Kalo mencapai target bakalan dapet mahkota emas kayak aku ^^


Selain itu apa lagi ya?
 
Ah sampe lupa. Di sini ada beberapa tokoh unik yang bikin game makin seru. Tiap tokoh ini punya karakter yang nyebelin tapiiii kalo kita berhasil nyenengin dia, hadiahnya malah super oke.
 
  • Astronot

    (+) suka ngasih uang tip yang banyak
    (-) kadang dia kira masih di luar angkasa dan malah melayang-layang di udara

  • Badut

    (+) bikin mood pengunjung lain jadi bagus
    (-) ngga sabaran dan akhirnya main lempar bola, trus bikin sampah berserakan
  • Drakula

    (+) bersihin ruangan sampe kinclong
    (-) ngga sabaran dan suka hembusin hawa es. kalo kita atau pegawai kita yang kena bakalan membeku dan ngga bisa bergerak
  • Frankestein

    (+) sabar dan suka ngasih uang tip yang banyak
    (-) suka ngambilin makanan sampe habis walaupun jumlah makanan dalam rak masih penuh
  • Ilmuwan

    (+) ngebantu pengunjung yang bingung dengan memberikan ide serta petunjuk
    (-) suka bikin eksperimen yang akhirnya menyampah di mana-mana
  • Kepala Labu

    (+) sabar dan suka ngasih uang tip yang banyak
    (-) kepala labunya suka lepas dan dia jalan sempoyongan karena ngga ada kepala. hihihi.. :p tugas kita lah yang harus mungut kepala labunya trus ngasih ke dia
  • Mumi

    (+) sabar dan suka ngasih uang tip yang banyak
    (-) kadang suka ngantuk trus ketiduran dan jadiin rak makanan sebagai tempat tidurnya
  • Napoleon

    (+) suka ngasih uang tip yang banyak
    (-) ngga sabaran dan suka pidato yang panjang dan membosankan
  • Superhero

    (+) suka penuhin semua rak makanan
    (-) ngga sabaran dan pemarah
  • Wanita Perompak

    (+) Sabar dan suka ngasih peti koin emas
    (-) ngga ada :D

Seru kaaan? :)
Ya walaupun katanya game ini miriiip banget sama game Supermarket Mania 2, woles aja lah. Anggap aja versi Halloweennya. Heheh.. Apalagi ada 100 level dan upgrade barang yang lucu-lucu, bagi ku ini mengasyikkan.


Tamat deh :)
 
 
Kamu bisa dapetin game ini lewat 4shared atau beli di online shop game, asalkan pc kamu memakai Windows XP/Vista/7 + Processor min. 1 Ghz + RAM 512 MB.
 
Jadi.. Met have fun yuaaaa :D
 
PS : Game ini bukan game favorit ku di pertanyaan Birthday Giveaway :p 

Senin, 14 April 2014

Anak Mentel

Ada yang tau istilah anak mentel? :)
Keknya ini bahasa super dari Medan tercinta. Dan hanya orang-orang beriman yang dapat memahaminya *kena tikam langsung*

Mentel itu artinya sok merasa cantik, padahal mukanya ngga sinkron sama dengan pikirannya. Karena ngga sinkron, dia jadi bersikap super lebay.
Misalnya kalo ngomong suka dibuat-buat sambil badannya gerak-gerak tak menentu. Macam cacing kepanasan. Menggelinjang-gelinjang, trus pengen dipites!

Kasar?
Ya eyalaaaahh.. Sejak kapan siiiiih orang Medan ngga pernah ngomong kasar? :p Asal njeplak dan ngga mikirin perasaan orang laen, karena yang penting tuh jujur. Ngga pake bohong, apalagi selingkuh. Heheh..

Biasanya kalo anak kecil yang dibilang anak mentel, emak bapaknya ngga pernah marah. Justru senyam-senyum kesenengan. Karena artinya anaknya itu cantik, stylish dan bijak. Sebelas dua belas la macam si Harper.

Jeng jeeeeng!!


Berdiri pun mereng-mereng :p


Anak siapa ituuuh? Gembul kali pipinya kek bakpao. Ahahah.. :D
Emang keliatan dari kecil kaaan kalo aku paling males difoto. Ngga ada ekspresi kek tak bernyawa. Sekalinya difoto pas uda besar malah monyong-monyong. Halah.
 
Kalo anak perempuan kan paling gatel buat didandanin kan ya, kek Ayin anaknya Rere. Iiiisshh.. Bakalan eksperimen teros lah emak-emak di Medan, biar anaknya cakep trus dikatain mentel. :p

Tapiiii waspadalah para wanita kalo dibilangin anak mentel! Karena itu artinya.. Kamu jelek dan menyebalkan, plus dandanan yang ngga banget! Buahahah.. Tapiiii *lagi* kalo dibilangin anak mentel dengan intonasi yang tepat serta padu-padan kata yang ciamik, itu artinya kamu sangat memesona.. *kedipkedip*

Untuk lebih jelasnya, tengok dialog di bawah ye.
 
Kasus I
 
A : "Kaaaakk.. Cak ko tengok dulu aku hari ini. Cantik kan?"
 
(senyum sumringah)
 
B : "Mentel"
 
(dengan nada yang dalam dan datar)
 
Si A langsung naek ke lante 20 JW Marriot.
 
Kasus II
 
X : "Eh, Y.. Ke mana aja, kau? Baru nampak kau ku liat.."

Y : "Heheh.. Aku pulang kampung Kak, ke Siantar. Ada urusan. Makanya baru bisa balek"

X : "Urusan? Bilang aja kau dijodohkan. Hahahaaa"

Y : "Iss jangan la kek gitu Kak, sama pariban ku nyah"

X : "Patut mentel kau sekarang ya? Lain dandanan mu uda"

Y : "Masak?"

X : "Ngga caya pulak kau sama ku. Mana mungkin aku nipu. Ko tanyak lah sama pariban mu itu kalok gitu"

Y : "Ya lah Kak, ku tanyak lah nanti. Aih.. Senang kali aku.."

(cengengesan kesenengan)


See?
Keliatan kan arti mentel yang bagus sama yang ngga?

Makanya jangan senang dulu kalo dibilangin anak mentel, karena belom tentu artinya sesuai harapan kita. Heheh..

Pernah nih ya, pas aku SMP, aku sekelas sama cewek. Sebut aja namanya N. Dia ini emang bener-bener mentel. Mentel parah la kalo ku bilang. Masa ya, pagi-pagi ke sekolah pake gelang India warna-warni sampeeee penuh lengannya. Dua-dua pulak itu!

Kalo dia jalan, bising langsung. Untung ngga dikejer tantrib. Hihihi.. :p

Tapi karena sistem sekolah kami tuh selalu ngelewatin anak osis nan ketjeh bin reseh yang ngerazia benda-benda aneh sebelom masuk kelas, ya uda ketangkep la si N. Pake acara nangis-nangis pulak, bilang kalo gelang itu warisan dari neneknya nenek mamaknya. Zzzz.. Drama lo!

Uda gitu, waktu itu kan lagi heiiiitz banget AADC. Dengan pedenya dia nyanyi salah satu lagu AADC pas istirahat..

"Khalaw beginiiiiii terus, khu tak khan ta-han bisa biiiiiisaaaa kau kuraaaaas aku. Percumaaaa punyaaaa haaaa kekasih kamuuuuu hoooo.. Woooo... Yuhuuuu.."

Tetiba semua yang ada di kelas langsung dilarikan ke UGD karena gendang telinga mulai rusak!

Kampret. Itu suara apa geledek sih kenceng bener?

Maka dari itu lah dia dinyatakan sebagai SUPERMEEEEEENNN-tel. :p

Kalo kamu pernah dikatain anak mentel juga? Atau pernah ketemu sama anak mentel? Trus reaksi kamu gimanaaaaa? Kepo nih akuuu.. Hahah..

Minggu, 13 April 2014

Modemnya Ngambek Nih..

Dari tadi malem aku stress. Stress kali, Kakaaaaakkk..
Kek mana lah ngga stress, modemnya ngambek.. Ngga terdeteksi dia. Jadi ngga bisa nyicilin skripsi kan? *digebuk pake kotak modem*

Hampir seribu menit aku utak-atik settingan internet di laptop. Mulai dari uninstall modemnya trus install lagi. Eh.. Tetep aja ngga bisa. Jangan-jangan port usb nya yang bermasalah ya? Tapi gitu aku cek, ngga ada yang salah kok. Baik-baik semua. Aku coba scan virus, manatau aku khilaf bikin virus yang nyerang laptop sendiri kan *eh* hasilnya bersih bersinar. Lanjut lah ngereboot laptop yang makan waktu banget. Eyalah lagi-lagi ngga bisa. Ini apa sih yang salah?

Tampilannya tetep kek gini..



Abaikan shortcut dan temanya



Sinyalnya hilang dan bolak-balik safely remove + restart tetep aja ngga bergeming dia.. Keukeuh banget sih, Dem? Aku ora gelem rapopo sak iki! T_T

Rasanya mau pingsan.. Apa aku install ulang aja ya? Grrr.. Ini opsi paling akhir yang kalo bisa sih ngga perlu dipilih. Jadi aku coba aja terus pencet-pencet mana yang bisa ku pencet.

Lalu hasilnya..

Yeeee~ Internet akhirnya lancar jayaaaa :D *kemudian ditodong blogwalking*
Bahagianyaaaa.. Ngga nyangka diri ku yang oon ini berhasil nyelesaiin masalah ku sendiri. Uhuuuuy!

Ini aku jelasin beberapa cara mengatasi modem yang ngga terdeteksi :

  1. Pakai tema bawaan

    Liat ngga tema laptop ku di atas yang kayak sarang dementor? Nah itu yang paling aku suka. Tapi dengan memakai tema yang berat kayak gini bikin kinerja laptop jadi lambat dan bisa ngehang. Kalo mau pakai pun sebaiknya diselingi juga dengan tema bawaan.

    Jangan ngetawain tema bawaan ku! *sensitip*

  2. Scan virus pada laptop

    Kalo bisa sih yang full-scan soalnya kan kadang kita suka buka blog eh dikasih bonus virus.. Atau pas lagi download-download ternyata ngedownload virus! Heheh.. Faktanya memang masih banyak orang iseng yang suka kek gitu. Jadi mesti hati-hati ya.

  3. Masukkan modem secara berkala

    Kadang-kadang modem ngga terdeteksi karena kurang pas colokannya, jadi kita mesti sabar deh pasang-lepas modem. Tapi jangan main hardcore yah! Mesti inget kalo perangkat eletronik gini sangat rentan. Selalu pake Safely Remove biar modem dan laptop ngga rusak. Inget ya pake jeda waktu minimal 2 menit pasang-lepas modemnya.

  4. Restart atau cabut baterai laptop

    Ini cara yang paling gampang. Heheh.. Kalo restart tinggal cari di menu Start trus ketemu tulisan Restart  pencet deh. Sedangkan kalo cabut baterai tuh laptop dalam keadaan mati.

  5. Uninstall kemudian Reinstall

    Bisa jadi perangkat modem kita error. Daripada beli modem baru kan ngga ada salahnya nyoba di-uninstall dulu.

    Cara uninstall modem :

    1) Ketik nama modem pada kolom Search lalu pencet Enter

    2) Klik folder modem

    3) Cari bagian Set Up - Uninstall, lalu klik

    4) Bisa juga melalui Uninstaller di laptop kamu kalo ngga mau ribet

    5) Klik Safely Remove Hardware dan klik Eject 'Nama Modem'

    6) Lepas modem setelah bunyi notifikasi

    7) Restart laptop

    8) Tunggu hingga laptop dalam keadaan siap. Tandanya empat lampu di bagian bawah laptop nyala semua

    9) Pasang modem seperti biasa

    10) Jika muncul Auto Run tinggal ikuti petunjuknya aja

    11) Kalo tidak muncul maka harus melalui folder modem. Walaupun modem masih dalam keadaan uninstall tapi biasanya perangkat masih lengkap dan tidak terhapus

    12) Selesai

  6. Periksa Device Manager

    Dari menu Start - klik kanan My Computer - klik Manage.

    Trus mulai deh ceki-ceki bagian Modem, port, adapter, dll.. Kira-kira sesuai ngga? Kalo iya berarti uda ngga ada masalah. Kecuali kalo emang ngga sesuai, ya pake cara ketujuh deh.

  7. Setting Dial-Up

    Aku kurang suka cara yang ini. Ngga ada alasan khusus sih, cuma males aja. Wkwkwk.. Tapi ya akhirnya aku lakukan aja lah daripada ngga bisa internetan..

    Cara setting dial-up modem :

    1) Buka Control Panel

    2) Klik Network and Internet

    3) Klik Network and Sharing Center

    4) Klik Set up a new connection or network

    5) Klik Set up a dial-up connection - Klik Next

    6) Masukkan Dial-Up Number + Username + Password

    7) Klik Connect

    8) Jika berhasil maka internet pun kembali lancar :)


    Trus gimana cara tau Dial Up Number + Username + Password?

    Ya pasti berbeda-beda lah. Tiap provider kan punya masing-masing. Tapi aku berusaha cari tau biar ngga ribet googling, sekalian catatan juga. Kali aja nanti bakalan pindah provider :p

    Dial Up Number hanya *99# atau *99***1#

    Axis
    Username : axis
    Password : 123456

    IM3
    Username : gprs
    Password : im3

    Mentari
    Username : indosat
    Password : indosat

    Telkomsel
    Username : wap
    Password : wap123

    Tri (3)
    Username : 3gprs
    Password : 3gprs

    XL
    Username : xlgprs
    Password : proxl

Gitu kelar, aku langsung tepar! Buahahah.. Ngerjain sambil sok utak-atik sendiri emang bikin depresi. Untung aja laptopnya ngga papa.. Ihik. Makanya kalo ada yang ngoreksi, silakeeeeuuunn banget. Itung-itung sharing ilmu kan? :D

Kalo modem kamu pernah ngambek juga ngga? Trus cara handlenya gimana? Cerita doooonk.. :)

Kamis, 10 April 2014

Musim Kemarau

Musim kemarau kek gini bikin kembang-kembang ku pada kering, kemudian gugur dan terbang menjauh tertiup angin *puitis failed* Di daerah rumah ku memang lagi panas-panasnya. Matahari asik aja gitu ngasih serangan ultra violetnya trus ngancem awan biar ngga nutupin dese. Zzzzz..

Yang paling senang adalah emak-emak di rumah. Kenapa? Karena cucian cepet kering! Bahkan Mama ku tersayang bisa-bisanya nyuci jam 5 sore dan uda bisa angkat jemuran setengah jam kemudian.

Sungguh hal yang epic.

Sementara itu, anak-anak gadis sibuk dempulin mukanya pake bb cream korea dengan spf-entah-berapa-ribu. Biar ngga item gitu loh! Gitu juga dengan badan. Satu jam sekali dilumuri body lotion yang pas kena sinar matahari tuh lengket-lengket kayak lem.

Kasian. Korban iklan.
Pantesan ya perusahaan kosmetik kaya-kaya..

Btw, berhubung kembang ku lagi mati suri, aku sibuk donk searching kembang-kembang di internet. Ngga lama malah ketemu sama si tumblr ini. Gambar berformat gif tentang perkembangan bunga-bunga. Mau liat? Scroll ke bawah laaa..








stardusted.tumblr.com


Cakep ya? :D
 
Aku paling suka sama gambar mawar yang terakhir. Soalnya warnanya merah kehitaman gitu. Heheh.. *alasan yang tidak logis*
 
Kalo di daerah kamu gimana? Apa lagi musim kemarau juga? :)

Selasa, 08 April 2014

Merasa Berbeda

Kemaren iseng buka akun fb ku yang uda ngga aktif. Tiba-tiba kok ya kepo banget pengen bukain fb temen-temen sekaligus mantan pacar. Why oh why? Apakah aku mulai memasuki fase usia calon emak-emak yang suka ngintipin tetangganya? *merinding*

Ya uda lah itu ya. Derita ku.

Oke, jadi aku pun mulai ketik lah nama-nama mereka. Dan aku pun sungguh terkejut! Ternyata uda banyak yang berubah. Ada yang uda punya anak, lagi hamil, baru menikah, mau tunangan.. Intinya uda ngga ada yang jomblo selain aku. Zzzz.. -_-

Temen-temen cewek pun bertransformasi menjadi embak-embak bersepatu high heels dengan menenteng handbag *yang aku yakin KW-an* plus rambut dicat warna-warni merekah bagaikan dicat pilox. Tak lupa memakai baju dari bahan chiffon warna neon.

Oh, ada juga yang berhijab dengan cepolan sebesar sarang tawon yang membumbung tinggi di kepalanya. Super sekali, kalo kata Om Mario.

Mereka pun bersikap anggun. Kalo duduk tuh selalu menyilangkan kakinya yang ramping dan jenjang. Kayak gini..


Ini sahabat ku dari SMA, namanya R :)


Envy banget ngga seeeeh? -_-
Bukan masalah sirik karena dia selalu dikejar-kejar cowok. Tapi ya karena badannya bagus. Seksi bin bohay.
 
Kayaknya, semua temen ku uda jadi dewasa..
 
Ngga ada lagiii yang masih pake sepatu kets ke mana-mana.
Ngga ada lagiii yang masih main tembak-tembakan di Timezone.
Ngga ada lagiii yang masih jomblo.
 
Aku cendiliaaaan.. Ihik
 
Semua uda dewasa dan ini memang uda saatnya kok. Wajar banget malah, mengingat usia kami yang uda mulai tuwir. Cuma aku yang abnormal sendiri. Hahah..
 
Kalo kamu sendiri, merasa berbeda juga ngga dengan temen kamu yang lain? :)
 
PS : R sekarang ini lagi nunggu lahiran anak pertamanya. Doain mereka sehat-sehat yaa :D

Senin, 07 April 2014

Insomnia Lagi

Insomnia ku kumat lagi, woi.. Uda dua hari ngga tidor dan itu ibarat nyanyi dangdut tapi ngga boleh joget *kemudian salim sama Om Rhoma* Nyesek! Gara-gara Rudi tetangga depan ku yang kayaknya sih kumat lagi penyakitnya, yang artinya penderitaan ku bakalan berlanjut lagi.. Tsk.

Padahal aku uda kesenengan bisa tidor nyenyak sampe bangun kesiangan trus ngga jadi kuliah. Eeeeh maksudnya, ngerasain tidor yang pules gitu kan enak ya. Bangun-bangun uda seger trus ngerjain kerjaan juga semangat. Apalagi main game kan menguras tenaga banget. Iya, main game. Itu pekerjaan utama ku selama-lamanya, sampingannya sih sekarang ini ngerjain abstrak skripsi diri ku yang konon harus bertapa ditemenin ayank Sasuke. *muka lempeng*

Di tengah penderitaan ku ini, aku malah merasa terintimidasi dengan perlakuan Mama dan Kuro. Cobak lah kelen bayangin dulu, aku berjuang biar bisa tidor karena ngantuknya luarrr biasa, eh Mama dan Kuro enak-enakan tepar duluan.. Mana pake pules lagi. Huhuhu.. Mereka tuh kalo uda nggeletak bakalan tidor dalam hitungan ketiga tanpa perlu dihipnotis. Serius.

Apalagi si Kuro ini. Kerjaannya tidooooorrrr ajaaaa.. Asal diajak main bentar, tau-tau uda molor. Kadang sampe mimpi-mimpi malah, trus kuping sama ekornya gerak-gerak sendiri. Ditambah lagi kalo semalemnya dia berantem. Ya uda lah yaa, entah kek mana lagi gaya tidornya dia buat.


Ini kayak tangannya lagi diiket penjahat.. Serem bener :(


Pujaaa kerang ajaiiiiibb


Kayak ngedancenya Michael Jackson. Aww! :p


Imajinasi yang berlebihan dan mengerikan. Hihihi.. Kadang-kadang aku takut juga kalo Kuro uda mulai mimpi-mimpi. Kok persis sama seseorang ya.. *umpetin kaca* Dan kenapa malah bahas gaya tidornya Kuro? Makjang, uda OOT ini namanya bah. Hahah.. Tapi ngga papa lah, soalnya Kuro selalu jadi idola di sini. Ayo yang ngakunya fansnya Kuro, mana suaranyaaaa?? *lempar mic*
 
Yang lagi digosipin tentu aja lagi tidor dengan damainya. Sambil meluk selimut ku pulak! Hiks.. Uda ditaruh di rak buku atas juga bisa-bisanya dia gondol lagi..
 
Kalo kamu kena insomnia juga ngga? Atau ada kenal orang yang kena insomnia? Kali aja kan bisa ngasih saran oke biar aku bisa tidor pules lagi. Heheh..