Laman

Selasa, 30 Desember 2014

Time Passes So Fast

Ngga terasa taun ini uda mau abis. Tapi keknya aku ngga ngelakuin apa-apa. Skripsi pun belom siap. Bentar lagi sih, tinggal abstrak Jepangnya yang payah kali. -_-

Padahal taun 2015 tuh lusa dan betul-betul jadi taun yang bakalan bikin capek. Taun di mana aku harus bisa survive sendirian, ngebangun apa yang selama ini aku impikan dan bikin beberapa rencana cadangan. *Virgo demennya punya plan B-Z*

Lalu ada banyak hal yang mesti dilakukan, semisal :

Ambil les bahasa Inggris dan tes TOEFL..
Lebih banyak praktekin jeprat-jepret..
Olahraga yang rutin..
Perdalamin bahasa Jepang..
Hidup mandiri dengan uang pas-pasan..
Jadi freelancer.. :P


Padahal cumak pintu, tapi kok ya keren gini sik.. ._.


Aku cumak punya waktu setahun buat ngasah skill. Agak sirik sama anak zaman sekarang yang masik SMP-SMA uda jago motret, cas cis cus ngomong enggres trus manfaatin socmed buat dapetin duit. Sedangkan aku uda 23 taun tapi masik gini-gini aja.
 
Laen sama kawan sekolah atau kuliah ku..
 
Orang itu kerjaannya uda mantep, gaji oke, ada yang bisnisnya beromzet gede, trus banyak yang kawin nikah en punya anak! *penting* Lha aku malah masik pecicilan, sukak rebutan cokelat sama Afif *sepupu ku yang berumur 6 taun* trus hobi lompat-lompat di kasur.. -_-
 
Cepat kali waktu berlalu ah. Cumak bisa nyesal uda nyia-nyiain, karena ngga bisa balik ke masa lalu. Reminder buat ke depannya. In Shaa Allah..
 
Kalok kelen mau ngelakuin apa aja di taun 2015? :D

44 komentar:

  1. Di Tahun 2015 pastinya harus jadi pribadi yg lbih baik, memperdalam ilmu agama, ngurusi badan, benerin rumah, harus bisa nyetir, hmmmm banyak deh kalo dijabarin satu2... :) semoga semuanya tercapai di Tahun 2015

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin.. In Shaa Allah ya, Mbak.. :D

      Cieeee.. Yang punya mobil baru.. Pengen belajar nyetir biar bisa main ke mana-mana.. Hihihi :P

      Hapus
  2. Kalau aku gak pernah bikin resolusi Beb, biar apa yang ada didepan disikat aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semur jengkol jugak disikat, Bang? :P

      Hapus
  3. emang enak ya masa masa kecil. sekarang ngga kerasa udah umur berkepala 2.
    hem.., fokus kuliah aja dulu mba, nanti yg lainnya kalau udah wisuda baru di pikirin lagi. he he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak banget pas masih muda, apalagi berprestasi.. :D

      Uda fokus dooongs.. Ini kan rencana setelah wisuda. Heheh.. :P

      Hapus
  4. Semoga harapan dan cita2nya Beby di tahun mendatang tercapai ya..
    Aamiin.
    *eh harapan dan cita2 kita semua ding :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin.. Makasih banyak, Mbak Piiiit :*

      Hapus
  5. Semoga tercapay semua ya Beb,
    saya lebih parah lagi, udah 'uzur' masih belum sadar sepenuhnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin.. Makasih banyak ya, Mbaaaak.. :*

      Hihihi.. Berjiwa muda soalnya.. :D

      Hapus
  6. Semoga tercapai semuanya, Beb. Di tahun 2015 aku gak bikin resolusi ah. Mau ngapain di tahun depan ya... lihat nanti saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Makasih, Mbak Kimiiii :*

      Wkwkwk.. Iya Mbak, bagusnya let it flow aja sik. :P

      Hapus
  7. tahun 2015 pengin jadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin.. In Shaa Allah ya, Bang.. :D

      Hapus
  8. Memang terasa begitu cepat, resolusinya gak sempat terpenuhi. jadi, sekarang mau buat resolusinya juga mikir "apa bisa terpenuhi? yang 2014 aja belum semua terpenuhi"

    Di 2015 aku mau menghabiskan waktu untuk PKL, KKN, yah tugas dari kampus gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Yu.. Aku jugak pengen nyelesaiin resolusi 2014 yang belom kelar. Trus lebih banyak belajar aja.. :D

      Aciyeeeeh yang uda mulai sibuk..Semangat yah! :3

      Hapus
    2. Iya, sibuk untuk kuliah dan membuat orang tua bangga.

      Hapus
  9. Kalau saya akan mengejar cita-cita kak.. yang sabar kak... saya tidak setuju kalau anak2 Smp dan Sma sudah pada bisa bahasa enggres dengan lancar.. buktinya saya malah belum bisa bahasa enggres....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. In Shaa Allah yaaa.. :D

      Lho.. Faktanya memang kebanyakan begitu.. Mungkin kamu perlu belajar lebih keras lagi. Mumpung masih muda :)

      Hapus
  10. semoga ke depannya better deh dari tahun ini.
    kalo gue di 2015, nyelesain resolusi 2014 aja yg belum terwujud.

    baru sempet mampir kesini euy.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. In Shaa Allah ya, Fiiiir.. :D

      Ngga papa. Santai aja ^^

      Hapus
  11. gue sih cari pacar ( partner sih maunya ), nerbitin novel atau buku, jadi blogger yang dibayar, atau penulis artikel, copywriter, apalah yang penulis gitu. hehehe..
    jadi pribadi lebih baik lagi juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin.. In Shaa Allah dimudahkan ya, Yooog.. :D

      Mulai kerja keras dongs. Tingkatin trafik, bikin postingan lebih konsisten kalok gitu :P

      Hapus
  12. kalau saya mau mewujudkan target saya mbak yaitu membuat toko ofline di daerah kisaran, ya walaupun saat ini masih tahap rancangan dan lagi ngumpul uang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin.. In Shaa Allah dilimpahkan rejekinya ya, Baaaang.. :D

      Hapus
  13. Tahun 2015, mending rombak pola pikir aja deh... :)

    Kalau orang-orang berpikiran maju, bikin resolusi gak perlu di awal dan akhir tahun, karena sepanjang hidup, mereka selalu berusaha mengevaluasi dan memperbaharui visi dan misi mereka. Mungkin di awal tahun tetep bikin target, tapi kalau di pertengahan tahun ternyata hal yang diharapkan gak sesuai ekspektasi, ya cari cara lain untuk mencapai target.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh.. Aku memang bukan orang yang berpikiran maju, Bang.. Bagi aku, ngubah pola pikir itu ngga gampang karena berhubungan sama logika dan idealisme masing-masing.. Jadi aku rasa lebih susah buat ngubahnya.. :)

      Iya dongs. Namanya jugak manusia. Fleksibel dan bisa berubah-ubah.

      Hapus
  14. Waktu itu relatif. Kadang berasa cepet kadan berasa lama. Hehehe.
    2015? Mau tetep semangat ngerjain ini itu, bisa banyak bantu orang dan dilapangkan rezekinya, selalu bisa bahagiain orang tua, daaan.. bisa dampingin adi wisuda. Aamiin. Hehe. :D :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Dev, tergantung pribadi masing-masing yak.. :D

      Asiiik.. Yang mau dampingin wisuda yayangnya.. Ditunggu aplotan fotonya! :P

      Hapus
  15. you are in a good way Beb. Arahnya sudah bener. Sudah sadar ga mau nyia-nyiain waktu lagi. ihihihi.
    2015 mau belajar lagi gw! :D Belajar segala macem hal! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya Bang Dani, uda tuwir jadi baru sadar.. :P

      Terus belajar, Bang. En sharing yak kalok dapet ilmu baru :D

      Hapus
  16. Taun 2015 nkah dooonk. :p

    Smga ko bsa wujudin passionmu dr dlu y Beb. Smngat smngat smngat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nikah ya. Kalok kawin kau kan uda sering. Bahahah! :D

      Aamiiin..
      Ganbaroooou! :D

      Hapus
  17. Ayo semangat menyelesaikan skripsinya...

    BalasHapus
  18. Beby... yang soal rombak pola pikir itu maksudnya buat saya. Kan diakhir posting kamu tanya : Kalok kelen mau ngelakuin apa aja di taun 2015? Nah, jawaban saya : Tahun 2015, mending rombak pola pikir aja deh... (takut salah paham)

    Gini lho, saya itu termasuk orang yang semangat bikin target tapi ya gitu cuma semangat di awalnya aja, terus motivasi hilang dan akhirnya menjalani hidup apa adanya juga. Bahkan sering lupa sama target yang dibikin. Sama aja gak sih dengan PHP-in diri sendiri?

    Saya suka mikir, kayaknya penyebab sukses gaknya kita dalam mencapai target bukanlah tentang targetnya (realistis atau gak) tapi lebih kepada mindset progresif yang ada di pikiran kita tiap hari, ya apapun yang terjadi, kita harus selalu maju.

    Kalau mindsetnya udah bener, kalau setiap hari kita selalu bangun pagi dengan satu misi, yaitu untuk terus memanfaatkan potensi kita semaksimal mungkin kita akan sadar bahwa kita gak boleh menghabiskan terlalu banyak waktu untuk hal-hal yang gak bermanfaat dan gak produktif.

    Intinya tahun 2015, saya gak bikin resolusi apa-apa, cukup kayak yang di atas : bangun pagi dengan satu misi, untuk terus memanfaatkan potensi semaksimal mungkin.

    Jadi panjang gini komennya, takut salah paham euy... Kamu sih, malah mikir kalau kamu itu bukan orang yang berpikiran maju. Siapa yang bilang coba?

    Ngomong-ngomong, Selamat Tahun Baru ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Selo aja, Baaaang.. Memang kek gitu cara ku merespon.. :D
      Aku jugak mau jelasin aja sih kalok aku ngga pala pikirin kali..

      Sama. Wajar lah Bang, menurut ku. Manusiawi banget malah.
      Cumak ya kalok aku ngga pernah mikir ini PHP atau enggak, karena sebenarnya aku tau kalok aku males ngelakuin.. Beda kalok misalnya uda berusaha tapiiiii keadaan yang ngga memungkinkan.. :D

      Ooo..
      Kalok aku pribadi, hal yang Abang bilang terlalu umum atau general. Berhubung aku sukak hal yang berbau spesifik, makanya aku bikin resolusi. Jadi aku bisa tau batas kemampuan aku sampai mana.. Dan tujuan alias poin yang ingin aku capai itu apa.. Soalnya aku kan uda punya passion. Inti dari yang aku lakukan itu adalah ya mendukung passion aku gitu.. :3

      Hahah.. Iya.. Maaf ya Bang, itu kan cumak menimpali apa yang Abang bilang.. Memosisikan diri gitu.. Selo lah. :D

      Selamat Tahun Baru jugaaa.. Semoga tahun ini jadi pribadi yang lebih baik.. Aamiiiin.. ^^

      Hapus
  19. Di tahun 2015 mau bisnis dan mau dilamar #yaelah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiiik.. Ada yang mau dikhitbaaah.. :D

      Hapus
  20. udh 2015 aja ya...nth lah beb..thn ini resolusiku ga bnyak... biasanya tiap thn aku bikin planning mw trveling kemana... thn ini ada sih travel plan... tp ga sebnyak thn lalu...

    kyknya 2015 ini pgn lbh bnyakin nabung aja :D.. makanya traveling aku kurangin utk 2015 :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga papa, Kak Fan.. Santai aja.. Lebih baik gitu, ngesave siapa tau ada kejadian tak terduga.. :)

      Aku pun taun ini ngga niat mau traveling ke mana-mana, padahal taun semalem uda ngerencanain banget mau ke sana sini.. Hihihi.. Pengen lebih banyak belajar aja sih.. :D

      Hapus
  21. beb, pasang widget RECENT POSTS dong :)

    klo soal resolusi, apa ya beb? udah lama aku nggak pernah bikin resolusi tahun baru. ada sih 1 tahun ini. tapi ntar ajalah kau baca postinganku, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nantik aku cobak ya, Mbaaak.. Soalnya mesti ngedit html-nya.. :P

      Uda bacaaaa..
      In Shaa Allah terkabul dan bisa dilaksanakan dengan baik ya, Mbaaak.. :D
      Aamiiin..

      Hapus