Laman

Senin, 08 Desember 2014

Terlalu Jujur

Ehm. Mungkin aku ini pribadi yang nyeleneh. Terlalu jujur, sampek-sampek ngga peka sama perasaan orang laen. Termasuk perasaannya Febri.

Jadi waktu itu kami lagi teleponan dan entah kenapa ngebahas sesuatu hal yang ujung-ujungnya bikin berantem. Percakapannya seperti di bawah ini :


A (aku), F (Febri)

A : "Yank, si Tata itu keren ya.."

F : "Keren kenapa emang?"

A : "Iya. Dia tulisannya lucu. Aku sukak tulisan dia. Uda gitu dia jago gambar.."

F : "Hmmm.."

A : "Tapi kenapa dia jomblo ya, Yank? Padahal dia kan ganteng.. Kalok cowok ganteng kan aturannya gampang dapet pacar.."

F : "...."

A : "Yank.. Kok diem?"

F : "Kamu suka ya sama Tata?"

A: "Enggak. Ngefans doank. Emangnya kenapa?"

F : "Aku tau aku ngga bisa apa-apa. Aku lemah. Aku hina. Aku sakit kamu kayak gini, Yang.. Sumpah.."

A : "Zzzz.." *jedot-jedotin pala ke tembok* *salah topik*


 Meski aku ngga sukak warna pink, tapi bunganya cakep :D


Trus si Febri itu paling demen nanyak-nanyak tentang mantan pacar atau mantan gebetan aku. Berhubung aku ngga pande boong, aku jawab aja semuanya dengan jujur..

Aku pikir ngomong jujur bakalan aman-aman aja. Rupanya aku salah. SALAH BESAR! Berikut obrolan kami yang jadi sumber bencana tersebut :


F (Febri), A (aku)

F : "Mantan gebetan mu itu ganteng ya.."

A : "Iya.."

F : "Aku sama dia gantengan mana?"

A : "Ya dia lah.."

F : "Jadi dia emang lebih ganteng dari aku?"

A : "Iya emang.."

F : "Kamu tuh tega ya! Di mana-mana orang kalok pacaran itu nganggap pacarnya yang lebih ganteng dari siapapun! Ini kamu malah bilang mantan gebetan kamu!"

A : "Kan emang dia lebih ganteng dari kamu, Yank.. Kalok misalnya kamu nanyak antara kamu sama Zayn Malik gantengan mana, trus aku jawab gantengan kamu, kan namanya aku boong.."

F : "Iya aku tau aku ngga ganteng, tapi seharusnya kamu ngertiin perasaan aku donk!"

A : "Hapeeefffftttt.." *lompat ke kawah Gunung Sinabung* *salah jawab*


Makanya paling males kalok pas teleponan, muncul tanda-tanda keharusan diri ku buat ngomong jujur.. Takut berantem lagi. Anak kecil kalok ngambek kan susah dibujuk. Dikasih bombon mau, tapi tetep aja manyun sambil misuh-misuh. Hih. Nyebelin.

Kalok kelen, pernah ngga ngomong terlalu jujur sampek bikin keadaan ngga enak?

88 komentar:

  1. Itu antara jujur apa masih polos Beb.
    Sedikit nakal dong Beb, biar gak keceplosan mulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar polos dan jujur yang penting happy dan selamat ya Mbak Beb..?

      Hapus
    2. Bang Haris : Hihihi.. Bedanya tipis ya, Bang :D

      Aku ngga pande boong. :(

      Hapus
    3. Kang Saud : Sip, Kang. Harus bahagia dongs :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. Bajigur kali mang nyess itu hkhkhkh

      Hapus
    2. yang nyess itu es cingcau mas :)

      Hapus
    3. Kang Cilembu : Nyess banget.. :D

      Hapus
    4. Bang Haris : Es batu keleus.. :P

      Hapus
    5. Kang Saud : Aku belom pernah mimim bajigur.. :(

      Hapus
    6. Bang Marnes : Wualah.. Ini lagi nih.. Bawa-bawa cincau :D

      Hapus
  3. whahahha eroorrr nih ah, ya hiyah atuh kalu begitu mah, takutnya nanti cowoknya harakiri lagi akh...pacaran penuh kebohongan itu memang nyata lho :) zangan terlalu zuzur :D
    untung saya mah pinter ngeles jadi g pernah ngalamin kayak diatas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Jangan sampek dia bunuh diri lah, Bang.. Nantik aku sama siapa cobak? :D

      Waduh.. Masa aku harus boong sih.. :(

      Hapus
  4. enakan makan bubur kacang hijau ijo ya mbak daripada jujur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Aku jugak sukak tuh. Apalagi bubur sumsum :P

      Hapus
  5. Bahahahaha. XD Wjar klo Febri cmbruan n snsi kaya gtu Beb. Scra pcarny bahenol bin ckep :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nnti klo da jmpa klen psti dia mkin cnta mti smamu Beb. Wkwkwkwk XP

      Hapus
  6. yaya... tidak apa lah terlalu jujur... yang penting ceweknya itu setia sama cowoknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuuu.. Setia itu harus :D

      Hapus
    2. oke deh kalau emang beby setiap ma cowoknya...

      Hapus
    3. Lha.. Masak ngga setia, Bang.. -_-

      Hapus
  7. Balasan
    1. Kalok ngga dijawab, nantik dia mikir aku macem-macem, Mbak.. Hiks. T_T

      Hapus
  8. aku juga di depan pacar bilangnya dia yang paling ganteng.. padahal dalam hati aku bilang gantengan lee min hoo wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakkk.. Mbak Dew, kamu epic banget! :D

      Hapus
  9. itu mah beby yg polos atuh bebeh,,nggak apa2 dgn sifat polosmu itu pantesan wajahmu kayak anak SMP terus,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Apa hubungannya sama wajah yang kayak anak SMP sih, Mbaaaak? :D

      Hapus
  10. Jujur lebih baik dan terhormat ya Mbak Beb dari pada gak jujur nantinya bisa menyakitkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Kang, makanya aku lebih sukak ngomong jujur sih.. :D

      Hapus
  11. sakitnya tuh disini (di dalam hatinya) mba beby :p..
    saya selalu bilang "gantengan kamu dong :D" hihihihi meskipun dia jelek hehehe

    BalasHapus
  12. Orang yg selalu menuntut kejujuran, tapi tidak siap menerima realita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Soalnya kadang-kadang kenyataan itu menyakitkan, Bang.. :D

      Hapus
  13. hahahahaaa....memang jujur kadang malah bikin masalah sendiri, tapi terus saja jujur beb, nanti juga orang akan tau akan membutuhkan kejujuran kamu sebagai salah satu solusi untuk kebahagiaan dan kehidupan mereka. itu juga kalau orangnya mengerti. heheheeeeee....salah ngomong, langsung masuk google sandbox heeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Oke, Bang.. :D

      Aku berprinsip kejujuran itu adalah segalanya, meski harus ngerasain sakit.. Males aja ngebohong lalu terus-terusan demi menutupi kebohongan yang dulu.. :)

      Hapus
  14. memang pait. tapi tidur bisa pules kan Beb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pules banget, Bang.. Bahkan sampek ngigo-ngigo :P

      Hapus
  15. ya yaa yaa kalo saya sihh suka jujur beb kalo pacar saya nanya yang aneh aneh kayak yang diatas dari pada boo'ong kan dosa dan sudah pasti nanti kalo udah bo'ong sekali jadi kebiasaan jadi saran saya mending jujur aja beb kalo pacar mu marah yaa diemin aja dulu masa orang jujur malah di salahin sih dan kalo emang bener pacar mu sayang pasti gak akan lama kok marahnya :D bener gak ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneeeeer.. :D

      Tapi Febri lumayan lama nih kalok ngambek. Mungkin karena dia masih kecil ya. Bahahah :D

      Hapus
  16. Sering juga Beb, kan menjunjung tinggi kejujuran,
    tapi lama-lama belajar juga,
    Aku juga sukanya, walau ga suka pink, apalagi kalau dipakai sama cowok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, kadang terhadap perasaan ini kita mesti pande milah-milah yah :D

      Hihihi.. Tapi cowok zaman sekarang demen pakek baju warna pink :P

      Hapus
  17. wahahaha ternyata sih Tata dikagumin, gue kok enggak kak?
    ah kocak deh ini yang LDRan.. :p
    lagian jangan bahas masa lalu kak, itu emang bikin berantem.. ( anak kecil sotoy )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue ketawa baca ini. Hahahaha.

      Hapus
    2. Yoga : Soalnya aku kenal Tata uda lama, Yog.. Kalok kamu kan baru.. Lagian si Tata itu jago gambar loh! Okesip. Subjektif. Wkwkwk.. :D

      Dih. Dianya yang demen ngorek-ngorek. Aku jugak sik. Tapi seringan Febri. ._.

      Hapus
    3. Deva : Puas yeeee ngetawain mulu.. -_-

      Hapus
    4. Beby : wahahaha kocak, kalo febri baca makin cemburu nih.. aku juga jago gambar kak, gambar pipi orang.. eh itumah gampar ya? oke nggak lucu, abaikan :D

      Deva : parah lu kak haha

      Hapus
    5. Yoga : Bahahah.. Dia mah uda baca. Trus protes via telepon. Wkwkwk.. :D Lucu kok. Aku aja sampek senyum. :P

      Hapus
  18. HAHAHAHA....

    Kocak banget kamu, Beb :))

    Tapi kalo aku digituin juga sama pacarku, mungkin aku juga bakalan minder abis, terus lesu dan tak bersemangat dalam menjalani hidup ini.... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah.. Aku kan emang begini apa adanya, Bang.. :3 *tersipu malu* *dilempar sendal*

      Ooo gitu ya, Bang..
      Hmm.. Pantesan lah si Febri ngambek. Mungkin dia ngerasa minder jugak? :O
      Sungguh aku tidak peka. Hiks. :'

      Hapus
  19. Saya suka jujur yang alami saja

    BalasHapus
  20. Hahahaha, ternyata ohh ternyata.. Cowoknya suka drama juga yaa kak? Dan kak Beby emang bener-bener polos..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya kami berdua sukak drama, cumak bukan drama Korea. Apa sih. -_-

      Aku polos. Aku kan masih anak-anak. :3

      Hapus
  21. Terlalu jujur apa terlalu polos tuh Beb? :)

    BalasHapus
  22. Jadi kamu pacaran ama anak TK yaaa ??? Coba kasih gulali hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang Cum, keknya sih gitu..

      Maunya kasih susu malah. :P

      Hapus
  23. Hhaha. kadang kejujuran itu menyakitkan mbak Beb :D
    daripada ngegombal yah, mendingan jujur, bhhahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya Bang, makanya mendingan jujur aja kaaaan.. :P

      Lama ngga ngeblog, Bang. Sekarang blognya apaan sik? :O

      Hapus
  24. Hahahahaha ya ampun mbak beb. Polos banget sih. Ya wajar atuh si febrinya kaya gitu, dalam berpacaran kan kita mesti ngerti juga gimana perasaannya pasangan kita. Untuk kedepannya lebih peka aja deh ya biar ga gini-gini lagi. #Sotoy. Hihi lucu banget sih kamu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kan ngga tau, Deeeev.. Aku pikir kalok boong itu ngga bagus, makanya aku ya ngomongnya jujur aja.. Eh si Febri malah ngambek mulu.. :'(

      Ih. Aku mah emang ngga peka. T_T

      Hapus
  25. hehehehe,,, ada ada aja nih pacarnya beby ,,, beby nya jujur + polos .. pacarnya ngambekan lg ..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Itu yang bikin cocok, Bang.. :D

      Hapus
  26. Repot juga kalau Terlalu jujur, tapi kalau terlalu banyak boong, lebih bencana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok terlalu boong, bakalan susah. Soalnya aku pelupa. :'(

      Hapus
  27. kok sama dah, kalo saya sering kayak gitu (tapi bukan sama pacar), kan kalo ngomong harus jujur, nggak boleh bohong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok bukan sama pacar, jadi sama siapa? :D

      Hapus
  28. Beb. Febri kok insecure gitu sih? Cowok kudu man up. Ga usah ngerasa insecure. Kayak gw dulu aja. Hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena akunya selo Bang Dani, jadi biar hidup lebih berwarna, dia harus kebalikan dari aku dongs.. Buahahah.. :D

      Hapus
  29. Wah gue harus komen antimainstream.
    Lo udah bener tuh beb jujur, si Febrinya aja yang kayak anak kecil. Hih. *kabur* *menghilang* *masuk ke dalam tanah* \:p/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. :D

      Iya Di, dia emang anak kecil. Maunya dimanja terus. Hih banget kan. :P *kemudian dikeplak Febri*

      Hapus
  30. Jujur emang pahit yaaa =))
    Sama Kak Febri =))

    BalasHapus
  31. walaupun pait di rasakan febri yang penting beby udah jujur.jujur itu penting lho :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, bener banget. Heheh.. :D

      Hapus
  32. wuahahahhahhahahhaha... Lucu kali kalian berdua!
    :D
    pacar aku juga gitu beb. Masa dia bisa bilang cewek lain lebih cantek dari aku. -_-"
    kata dia, kita tu harus jujur ngak boleh bohong. kalau cantek bilang cantek. gitu kata dia.
    *antok-antok pala dia ke tembok*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Kami memang kocak sik. :D

      Ih bener banget tuh. Kan hidup ini mesti logika ya. Pastinya banyak yang lebih cakep dari kita. Cumak kadang nerima kenyataan itu ngga segampang ngomongnya.. Bahahah.. :D *bantu antokin pala dia ke dinding*

      Hapus
    2. wuahahahaha...
      emang dasar ya anak Medan, ngak bisa bohong. :p

      Hapus
    3. Wakakakakk.. Ya gitu lah. Awak kan apa adanya aja :P

      Hapus
  33. wkwkwkwkw...lah dia baca postinganmu ini ga malah makin ngamuk Beb??

    Eh aku trmsuk yg cemburuan bgt soal gini... tp aku slalu jujur ama mantan2ku trmasuk suami... kalo aku ga suka mrk muji2 cewe lain... ku cemburu titik... jd tolong jgn prnh muji2 gitu dpn aku... dan aku jg GA AKAN muji2 co lain di depn mrk ;)

    ampe skr suami ga prnh tuh bikin aku cmburu gitu...dan aku jg ngelakuin yg sama... tp prnh ada mantan yg ga peduli... malah banding2in aku m Britney Spears..-__- Diliat dr sisi manapun ya kalah lahhhh #pengenGetokinTuhMantan..

    kdg, demi keawetan bersama, prlu bikin kesepakatan gitu Beb ;) Dan aku slalu nekanin ke smua co2 ku dulu, JANGAN PERNAH bhas2 mantan. yg skr ajalah yg dibahas, ngapain nengok ke masa lalu ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ngamuk sih Kak, cumak merajuk trus protes kenapa ditulis di blog.. Wkwkwk.. :D

      Iss. Sama aja lah kita. Kalok uda cemburu aku bahkan bisa ngungkit-ngungkit gitu. Nyebelin lah pokoknya. Huahahah.. Febri baik, ngga pernah muji cewek laen bahkan kalok aku pancing. Tapi akunya yang sering muji cowok laen.. :P

      Bruakakakakk.. Tabok aja langsung, Kaaaak! Toh uda jadi mantan kan. Eh. :P

      Sekarang sih kami uda bikin perjanjian gitu Kak, cumak aku sering lupa en ngelanggar. Ihik. :'

      Hapus