Laman

Sabtu, 27 Desember 2014

Nyaman? Enggak Selalu..

Di suatu sore yang dingin karena ujan badai, aku golek-golek di sofa. Betul-betul kegiatan yang paling membahagiakan. Apalagi bisa sambil baca komik sekalian nyemilin kemplang. Plus ngga diresehin si gembul Febri.

Nengok aku yang tumben-tumbenan anteng, Mama pun mulai kumat kekepoannya..
 

M (Mama), A (aku)

M : "Dek.. Kok tumben ngga pegang hp? Kenapa?"

A : "Males.."

M : "Kok males? Marahan sama Febi?"

A : "Febri, Ma.. Ada R-nya.."

M : "Iya. Febri. Marahan ya sama Febri?"

A : "Enggak.."

*padahal aku lagi merajuk gegara Febri lagi maen sama selingkuhannya Martin en Imam*

M : "Trus kok semalem dia sms ke hp Mama? Dia bilang, 'Sayang, aku minta maaf. Aku ngga pengertian, Yang. Maafin aku ya?' Hihihi.."

A : "Hah? Kapan dia sms kek gitu?"

*FYI, hp Mama dual SIM. Jadi aku numpang kartu XL ku di hp beliau*

M : "Kapan ya? Pernah lah pokoknya. Uda Mama apus sih. Gelik kali Mama bacanya. Bahahah.."

A : "Zzzz. Tahapa.. -_-"

M : "Kok mau ya dia sama kamu? Kamu kan orangnya cuek. Emang dia nyaman sama kamu?"

A : "Mana ku tau.. Emangnya aku dukun.. Mama tanyak lah sendiri.."

M : "Kamu nyaman sama dia, Dek?"

A : "Nyaman. Tapi enggak selalu."


Namanya pun dua orang manusia yang lagi menjalani hubungan, mana mungkin akur selamanya. Apalagi sifatnya laen. Perlu adaptasi gilak-gilakan.

Aku akui kalok ada beberapa sifat Febri yang bikin aku ngga nyaman. Sama kayak sifat ku yang bikin kepala Febri nyut-nyutan. Syukur-syukur otaknya ngga meleleh. Atau menyublim. Alhamdulillah, Ya Rab..

Misal, kalok lagi ngambek, Febri itu maunya dibujuk-bujuk, ditarik-tarik, dimanja-manjain. Tapi aku sendiri sebenarnya ngga sor kalok harus ngelakuin hal itu karena aku orangnya cuek. Jadi seringnya ya ku biarin aja lah dia. Nyahahahah!

Atau aku kalok uda palak pasti langsung diem, tapi Febri sukaknya malah bolak-balik bbm atau telepon. Tahapa-hapa lah yang dia bilang. Mulai dari nuduh aku berubah, sampek curhat pengen kemeja, jaket, sepatu hingga keripik balado. Uda ngga penting, ngga nyambung pulak. Padahal aku tau sih kalok dia ngga sukak aku diemin gitu. Bikin dia ngga nyaman.

Lalu..

Apa gara-gara sesuatu hal yang ngga nyaman itu buat kami nyerah?

Kalok aku sih enggak. Karena aku pikir, ngga ada satu orang pun di dunia ini yang bakalan bikin aku nyaman 100%. Kalok memang karakter Febri kek gitu adanya, bukan dia yang harus berubah, melainkan aku yang mesti belajar memahami dia.

Walau ngga nyaman, toh masih banyak seribu hal laen yang bikin aku nyaman. Kayak ngejekin gembul, item, pesek, bucuk, dll.. Wkwkwk.. *pacar pembully* *pukpuk Febri*

Jadi buat kelen yang mengagung-agungkan tipe pasangan yang harus bikin kelen nyaman, mending ngga usah pala kelen prioritasin lah. Manusia bisa berubah, termasuk dalam hal kenyamanan. Tinggal kelen aja yang pande-pande nyikapinnya. :D

50 komentar:

  1. klo dh nyaman kata org klo mau minum dalm satu gelas .....hhahaha

    mna cba foto febri ny beb ???? skli2 psang coba ....weeeeeeeeeeeh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Aku sering malah. Tapi sama Kuro :P

      Yeeee.. Liat aja di blognya, Bang :D

      Hapus
  2. wih, bener Beb nasehatnya. Ga ada yang sempurna emang. Salut buat Beby!.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Aku cumak ngomong apa adanya, Bang Daniii :D

      Hapus
  3. Gue juga cuek. Hahaha. Tapi kayaknya cowok emang suka deh digituin sama cewek. Walaupun malesin, tapi sebenernya mah seneng2 aja. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Ciyan si Deva dicuekin. :P

      Hapus
  4. Bener juga sih, nyaman tu gak selalu atau selamanya :D

    BalasHapus
  5. Iya bener juga tuh beb, kalo soal kenyaman ngga selalu ada di dalam sebuah hubungan pasti selalu berubah. Ngga cuma soal kenyaman aja sikap dalam diri manusia juga sering mengalami perubahan biar ga bosen juga terus juga soal penampilan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Wid.. Manusia kan emang selalu berubah. Uda kodratnyaaa :D

      Hapus
  6. iya tuh orang yang pacaran itu kadang nyaman kadang engga .. engga selamanya nyaman iya kan mba beby hehehe

    BalasHapus
  7. Cepetan rujuk yah sama Febri... Hohoho...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ngga marahan kok, Nueeeel :P

      Hapus
  8. Duh Beb, si Mama wajar geli lah, emang masih ABG hahaha,
    cinta itu ga selalu akur, berantem dan selisih2 dikit jadi bumbu makin mesra.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbaaak.. Mama sampek ngakak gitu. Tengsin euy :P

      Hapus
  9. Nah bener nih. Untung aja aku suka manja-manjain, jadi kalo adinya ngambek malah aku seneng colek-colekin. Hihihi. \:b/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaa.. Kok betah sih, Deeev? Kalok aku mah males. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  10. Ahahaha kasian amat mas febri nya.
    Dasar cewek -____-

    iya bener. Pasangan yang perfect cocok itu cuma ada di komik.atau novel. atau FTV. di dunia nyata yaaa gak ada. kalau mau perfect harus sama-sama berusaha adaptasi, saling memahami, saling mengerti, saling menoleransi wkwkk

    Apaan ini kok aku jadi sok nasehatin gini. padahal jomblow -______-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Febri ciyan dibully yah, Aul :P

      FTV mah basi. Masa supir angkot segitu gantengnya, trus dicintain cewek tajir plus bahenol. Boong abis! :D

      Ngga papa kok. Siapa tau bentar lagi jomblonya ilang :P

      Hapus
  11. Nhaaa yang kayak gini nih yang saya tunggu-tunggu. Ada peluang untuk menyalip febri di tikungan wakakakaka

    BalasHapus
  12. waduh, kok smsnya ke mama sih? ^_^
    udh deh kalo msh nyaman, baikan donk

    BalasHapus
  13. Bentar..

    Cowok kamu selingkuh sama cowok juga ya Beb, dilihat dari nama selingkuhannya aja Martin dan Imam.
    Balik lagi kalau punya tipe pasangan yang standarnya ketinggian malah gak laku-laku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahah.. Martin en Imam itu temennya Febri kok, Bang. Sering maen bareng mereka tuh, jadi aku tuduh selingkuh aja sekalian :P

      Hapus
  14. nyaman tu kalo perut gak keroncongan mbak... wkkwk

    BalasHapus
  15. Nyaman nayamanin aja daripada galau ya gak?..

    BalasHapus
  16. hahahaa bisa nyasar juga akhirnya sms validasi permohonan maafnya. pokonya nyaman? memang tidak selalu, tapi selalu nyaman itu perlu diusahakan feb. santai kayak dipantai aja sista. heehehheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, harus selalu diusahakan.. Karena faktanya emang ngga bisa nyaman terus.. :D

      Hapus
  17. persetan dengan kata nyaman, aku mencintai dia di setiap keadaan. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee.. Yang masih cinta mantaaaan.. :P

      Hapus
    2. enggak, itu bukan untuk mantan. itu untuk calon istri gue kelak kak. suerrr
      mantan gue mah udah jangan dibahas lagi ya, kemaren gue cuma mengenang dia kok :D

      Hapus
    3. Gyahahah.. Iya iya Yooog, percayaaaa.. :D

      Oke oke. Emang paling enak sih gangguin jomblo yang mengenang mantan. :P

      Hapus
    4. Bukannya hukumnya mubah (boleh) ya? :P

      Hapus
  18. Selain nyaman... aman dan ramah lingkungan juga penting ya Beb :)

    BalasHapus
  19. Stjuuuu.

    Bljar mmhami psngan itu yg susah y. Jngan krjanya nuntut terus. X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dooongs. Harus banyak belajar sama kau nih. :D

      Hapus
  20. betulllll setuju...manusia itu mudah berubah ubah...jadi hatiiii hatiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, yang nikah aja bisa berubah apalagi yang pacaran ya. Intinya saling belajar memahami aja deh.. :D

      Hapus
  21. Bebyyyy bosen gak saya komenin banyak banget di blog? Hahaha maklum baru mampir sini.

    Saya sendiri gak ngerasa selalu nyaman sama pasangan, tapi saya ngerasa selalu aman sama dia. Buat saya, nyaman belum tentu aman. Kalau aman, pasti nyaman. Ngerti gak Beb? Kalau gak ngerti, kerjain skripsi sana hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Ya enggak lah, Syaaa.. Justru seneng banget. Makasih ya uda mau mampir :D

      Dingerti-ngertiin lah. Wakakakakk.. :P

      Hapus
  22. bener bangettttt Bebi..ih kamu dewasa loh utk umurmu ;) hihihihi...

    akupun, palagi diumur segini, udh ga nyari lagilah yg namanya pasangan bikin nyaman... yg ada jg kita berdua udh saling ngerti bgt karakter pasangan kita.. kyk kalo aku lg marah, suami ga bkl mw repot2 bujukin dan rayu2... akupun bnci digituin.. jalan 1-1nya cuma, diemin aja.. toh aku marah juga cuma bntr.. stlh itu mikir lg, nyesel, dan ga marah2 lagi k suami...

    Gitu juga kalo suami yg marah...udh tau hrs ngapain.. kalo udh sama2 ngerti ini, ujung2nya bakal nyaman juga kok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Aku emang uda sok dewasa, Kak. Capek maen pacaran anak-anak. :P

      Betuuuul..
      Malah yang bujuk-bujuk itu adaptasi mulu kan yak. Kalok uda ngerti seharusnya ngga nuntut dongs. Soalnya karakter orang jugak beda-beda :D

      Hapus