Laman

Sabtu, 20 Desember 2014

Dikekang Orang Tua?

Dikekang orang tua cumak berlaku kalok orang tuanya posesif. Kalok yang selo macem bapake ya enggak lah. Pas tau anaknya lagi maen ke Bali, beliau malah kesenengan dan nyuruh buat happy-happy! Wkwkwk.. :D

Agak laen sikit sih kelakuannya sama Mama Tersayang. Beliau *ehem* cenderung lebih ngekang. Dengan alasan, "Ya namanya anak ku cumak satu!" beliau selalu cemas en parnoan.

Ke mana-mana mesti izin. Trus kalok sekiranya lupa ngasih tau, beliau bakalan nelepon berkali-kali.

Yang parah sih waktu aku kelas XI dulu.

Saat itu aku maen ke Pajak USU. Pulang-pulang malah ditabok *wajar* *orang pulangnya hampir maghrib* trus hari selanjutnya aku dijemput setiap kali pulang sekolah karena rupanya aku ketauan bolos. Dan hal ini berlangsung selama satu bulan lebih! -_-


http://www.pixiewinksfairywhispers.tumblr.com


Kalok sekarang sih masik sama. Tapi berhubung aku tengik ya pigi aja. Urusan ngga dikasih itu belakangan. Seringnya gitu sampek tujuan baru lah aku kabarin beliau. Mihihihi. :P
 
"Ma, Adek lagi di Bali nih.." kata ku lewat telepon tanpa dosa. *kemudian mamak ku pingsan*
 
Bersyukurnya..
 
Aku bukan anak dari orang tuanya Artha, tetangga ku. Dia anak tunggal jugak sih cem aku. Sampek SMA, emaknya selalu setia ngejemput walau naek angkot. Trus ke warnet aja dikintilin.
 
Mungkin karena beliau terlalu sayang yah.. Tapi semua hal yang ada kata 'terlalu'nya emang ngga bagus.
 
Si Artha jadi jago nipuin mamaknya. Ngaku ke sekolah, eh malah pacaran sama abang tukang warnet. Minta duit buat beli buku pelajaran, eh uangnya malah dipakek buat bayarin kemek-kemek ulang taunnya Ricky, pacarnya Artha waktu itu en tetangga aku jugak. Aneh. Orang Ricky-nya yang ultah kenapa Artha yang kemek-kemek cobak. Bengak.
 
Trus si Artha mana punya kawan dia. Ngga ada orang yang mau bekawan, soalnya sikit-sikit pasti mamaknya ikot. Bruakakakakkk..
 
Kelen pernah dikekang orang tua? Atau orang tua kelen malah selo en gampang dimintain izin? :D
 
PS : Tapi aku keknya ngekang Kuro lah. Buktinya, kalok Kuro maen di halaman, aku langsung parno trus mbopong dia masuk ke dalam rumah. Takut diculik soalnya. Kan dia ganteng. Ihik :'

63 komentar:

  1. kalau di keluarga kami kalau mau ke bali, ke tempat tempat yg berkunjungnya lama.
    biasanya ngga pernah sendiri. tapi justru saling bersama-sama ama mamah papah dan adik.

    tapi kalau keluar sih jarang juga sih. soalnya anak rumahan. perginya juga ngga pernah jauh jauh.

    wah.., kuro di kekang nih. berarti sama aja dong kamu ama mamahnya. he he..,

    BalasHapus
    Balasan
    1. HHHE Betul juga ya Mas Afrid kalau begitu ya.. wah lMbak Beb terlalu ngekaknag si Kuro Padahalkan seumuran Kuro perlu bersosialisasi dengan sebangsanya kali Mbak Beb... hiiikkk

      Hapus
    2. Saya Ikhlas deh komen s''diri di blz s''diri yang penting asal Mbak Beb + kuro'nya baik'' aja

      Hapus
    3. Afrid : Betapa bahagianya.. Bersyukur lah kamu Frid, karena di luar sana terlalu banyak keluarga broken home yg justru harus milih liburan bareng Mama atau Papa.. :D

      Hahah.. Iya nih. Takuuuut :P

      Hapus
    4. Kang Saud : Soalnya temen-temennya Kuro bulukaaaan.. :(

      Hapus
    5. Kang Saud : Bahahah.. Yg sabar ya, Kaaang :D

      Hapus
  2. Mungkin Orang Tua Mengkekang Mbak Itu saking Sayang nya orang Tua ke Anak Mbak Beb..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju komentarnya mas Saud

      Hapus
    2. Oh teriima kasih Mas Thanjawa. kiranya Mas q ini punya narasi yang sama ke saya :)

      Hapus
  3. Sebagai anak perempuan wajar Beb ortu kayak gitu. Tapi ortuku ga ngekang asal sayanya pamit dan saya pun ga bakal nyalah gunain kepercayaan ortu. Gitu sih kalo dulu mau main.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak, Mbak.. Aku dulu ke mana-mana dilarang. :(

      Hapus
  4. ke pajak usu memangnya ngapain ? btw aku dah makan dong orong2 :))...beberapa minggu lalu ibuku ke medan..dan nitip oleh2nya cuma orong2 ama tink tink :)) hahaha..payah banget minta oleh2nya gitu ekkeke..btw ini lagi dibali bebi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa Bang, nongkrong sambil ngecengin cowok.. Huahahah :D

      Cieeee.. Rasanya uda laen kan, Bang? Ku rasa ngga seenak dulu sih.

      Enggak Bang, ke Balinya uda lama :P

      Hapus
  5. Aku laporin kamu ke artha, knp kamu ngomongin dia begitu ??? kamu iri yaa ama dia bisa dapetin ricky ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ricky bukan tipe ku, Bang Cumiiii.. Aduin aja sonoh! :P

      Hapus
  6. awas yang diomongin lagi baca ini

    BalasHapus
  7. Hahaha itu kok si Artha kocak. Siapa yang ulang taun siapa yang traktir. :))
    Hmm kalo orangtua gue termasuk kolot sih. Bukan ngekang, tapi kalo mau ngapa2in banyak nanya. Jado guenya yang ribet. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya, Di. Emang aneh dia itu :P

      Itu bentuk perhatian keleus. :D

      Hapus
  8. Keluarga gua liberal, Beb. Orangtua gua gak permasalahin anaknya mau ngapain aja, asal jangan bikin malu keluarga. Hahhah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau jugak dongs jadi kakaknya kamu.. Mama mau punya anak perempuan ngga, Ta? :P

      Hapus
  9. Hahaa... asli bikin ngakak aja yang bagian ini :

    "Ma, Adek lagi di Bali nih.." kata ku lewat telepon tanpa dosa. *kemudian mamak ku pingsan*

    Soal kekang mengekang, orang tua saya termasuk yang selo. Beliau sangat tahu karakter anak pertamanya ini, yang gak akan bikin malu keluarga. hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalok gitu, Bang.. Jadi enak mau ngapain en ke mana aja ya :D

      Hapus
  10. Alhamdulillah punya orangtua yg demokratis.

    BalasHapus
  11. Posesif juga ga terlalu nyaman sie, klo saya izin dlu biar ortu ga terlalu khawatir...dapet izin, baru cap cuss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Mbak Beby nya keluar gak apa ap saya yang ngejagain si Kuro yang ganteng nya deh. Mas Buret mau gak..?

      Hapus
    2. Hahah.. Yakin bisa jaganya, Kang? :P

      Hapus
  12. Salam Pagi Mbak BBeby. Hair dan simak kembali. Gimana si Kuronya gak ngambek lagi kan Mbak..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuro mah tinggal digendong aja uda ngga ngambek, Kang :D

      Hapus
  13. selamat pagi beby :D sepertinya lagi galau nih semoga baik2 aja ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat pagi jugaaak.. :D

      Ngga galau kok. Wkwkwk..

      Hapus
  14. nggak banget deh beb kalo dikekang ortu bisa2 pecah kepalaku gara2 steres ...ampun deh kalo kaya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Beruntung kalok ngga pernah dilarang, Mbak :D

      Hapus
  15. Aku pernah kayak gitu jugaa. Dulu pas kelas 3 SMA dan harus ikut ayah pindah kota, eh aku balik ke bandung sendiri pake duit tabungan. Pas nyampe bandung langsung bilang ke mami "Mi aku di Bandung" dan sekeluarga langsung stres aku disuruh pulang besoknya. Tapi ya tanggung udah disana, seminggu deh baru pulang. Hahaha. Kalo diinget-inget lucu juga jadi pengalaman hidup, bertualang sama diri sendiri. \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Pasti ngga enak ya Dev, pindah pas uda kelas nanggung kayak gitu. Kalok aku sih bakalan berkeras tetep stay :P

      Hapus
  16. Aku nggak pernah di kekang sampe gitu sih Beb, tapi tetep aja dulu jaman-jaman masih SMA nggak boleh keluar malem. jam 7 harus udah ada di rumah lah, sementara temen-temenku banyak yang udah jadi anak dugem.. *eaaaaaa* x)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eaaaa.. Kesian kamu ngga gahol, Niaaaa.. Bahahahah! :D *digetok pakek sepatu bayi*

      Hapus
  17. zaman SD gue dikekang, suruh belajar-belajar mulu.. ranking turun aja PS diancem mau dijual.. SMP cuma dipantau aja, nggak dilarang-larang, tapi ya gue malahan makin bandel, sedih banget kalo inget masa itu, tapi mulai lulus SMK ortu mulai percaya sama gue.. sampe sekarang gue bebas, soalnya gue dipercaya anak yang baik. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kalok masalah belajar ngga pernah sih Yog, soalnya ngga sukak belajar. Wkwkwk.. Belajarnya pas uda mau ujian aja :D

      Syukur lah kalok gituuu.. Alhamdulillah ^^

      Hapus
  18. banget Beb..makanya bgitu aku dilepas smu ke Medan dan kuliah di Penang, aku seneeeeeng ^o^... 4 thn kuliah aja aku ga prnh balik :D slalu ortuku yg kesana...

    tp emg, trllu ngekang anak, jd suk boong dia...ku ngalamin ;p Makanya ku didik ankku g mw kyk gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngahahah.. Tega itu Kaaaak, tegaaaa.. :D

      Iya dongs.. Jangan sampek yah. Emang sih kita sayang, tapi ngga boleh berlebihan. Harus mikirin sisi psikologisnya jugak kan yah :3

      Hapus
  19. dikekang itu emang nggak enak. tapi itu juga kan tanda sayang :')
    dulu juga gue sering dikekang. mungkin nanti kalau gue uda berkeluarga, gue bakal kangena dikekang sama orang tua :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneeeer.. Bentuk sayang orang tua ke anak yah.. :D

      Iya.. Entar kalok kamu punya anak, mungkin jugak bakalan ngekang.. Heheh.. :P

      Hapus
  20. menurut saya sih itu wajar kak, orang tua itu sangat perhatian sama kita, namun kadang kita nya aja nggak tahu maksud mereka apa, dan kita sering mementingkan ego kita tanpa memikirkan bagaimana akibat nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Riiin.. Namanya pun masik muda yah, masik sukak cobak-cobak.. Hahah.. :D

      Hapus
  21. Kalo cowok si lebih bebas ya... ke mana aja boleeehhh kkk

    Kakak saya yg cewek juga lebih diperhatikan sih. Udah kodratnya cewek harus dipantau dan dijaga ... nikmatilah kkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Kecuali anak Mami, Bang.. :P

      Sekarang uda enggak kok. Alhamdulillah, uda bisa dipercaya. Tapi kalok diteleponin sih teteeeeup.. :D

      Hapus
    2. oh itu karena ibu juga kesepian kalo anaknya pergi. seorang ibu juga butuh waktu untuk berpisah.

      Hapus
    3. Hahah.. Iya jugak ya, Bang. :D Beliau bilang sih emang ngga akan siap pisah sama anaknya, tapi mau ngga mau ya harus. Heheh.. :P

      Hapus
  22. Waaaah. Kebayang perasaannya Kuro deh Beb. Kesiaaan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis kalok keluar gitu nantik dia diculik kek mana, Bang? Aku kan takut.. :(

      Hapus
  23. Wjar klo Mamamu ngkang Beb. Scra anknya cntik, stu2nya pulak. Hahahaha. :D Tpi kn ko akhrnya dksih bwt meranto. Yg pntg jaga dri baek2 lah.

    BalasHapus
  24. Yg Gk dikekang ma Ortunya,, Bersyukur y,,,
    krna aku slaluuuu aja dikekang,,
    gk bleh kesana gk bleh kesini,,,
    klo mw izin psti knak repet dlu,, :@
    #enak kali yg hdupnya gk dikekang kyk gua

    BalasHapus
  25. Yg Gk dikekang ma Ortunya,, Bersyukur y,,,
    krna aku slaluuuu aja dikekang,,
    gk bleh kesana gk bleh kesini,,,
    klo mw izin psti knak repet dlu,, :@
    #enak kali yg hdupnya gk dikekang kyk gua

    BalasHapus
  26. Sakit sbnrny dikekang terus menerus .

    BalasHapus