Laman

Kamis, 04 Desember 2014

Adaptasi

Ya ampun. Kelamaan ngga bikin postingan tuh emang bikin kagok ya! Ini buat intro aja aku mikirnya uda hampir setengah jam. Ngetik-hapus-ngetik-hapus mulu. Cemnya kemampuan ku mulai berkurang. Sigh.

Dua minggu ini ada beberapa hal yang terasa baru bagi aku. Rasanya aneh aja. Entah karena aku uda keenakan masuk ke dalam zona nyaman trus kaget setengah mati pas diharuskan ngadepin sesuatu yang baru.
 
Iya. Lagi adaptasi.

Menyesuaikan kondisi biar bisa selaras dan berimbang. Apa sih. Kebanyakan nulis skripsi jadinya bahasa ku kaku gini. Zzzzz..


***

Sekarang aku harus bangun pagi setiap hari. Paginya itu jam 6 teng. Biasanya emang jam segitu jugak sih karena subuhan, tapi kan abis itu bobok lagi. Ini enggak bisa. Aku mesti langsung mandi, pakaian trus cus ke kampus buat bimbingan skripsi.

Kek mahasiswa baru jadinya.

Berhubung aku kebo, Mama Tersayang lah yang bertugas membangunkan aku. Alarm hp ngga akan guna karena aku bakalan matiin trus lanjut bobok. Jadi Mama sukak teriak-teriak sambil gedor-gedor pintu. Itu baru cara yang ampuh. Ckckck.

Mandi pun bisa jadi drama yang berkepanjangan. Aku diam mematung sambil memandang bak mandi yang aernya penuh. Kebayang dinginnya. Pengen ngga mandi, tapi takut bauk acem. Tapi kalok mandi, bakalan menggigil. Jadi untuk menyemangati diri, biasanya aku sukak teriak, "Satu dua tigaaaaa.." trus cebar-cebur cepet-cepet. Wkwkwk..

Yang paling bahaya itu aku tetep bisa tertidur sebentar pas naik kereta. Ya kali dulu pernah nabrak trotoar gegara ketiduran. Hih.


***

Adaptasi yang kedua ini lumayan bikin kaget.
 
Aku sekarang uda punya pacar dan rupanya punya pacar itu asik banget loh! Ada yang perhatian, peduli, nyayang, dan yang paling penting bisa diajak cekikikan bareng *efek terlalu lama menjomblo*

Tapi..

Aku ngga bisa kek waktu singgel dulu, yang ke mana-mana bisa jalan sama siapa aja. Dibbm sama kawan buat nongkrong di mana uda harus ngabarin Febri. Trus kalok yang ngajak itu kawan cowok semua, ya aku tolak lah.

Sifat Febri sama aku bertolak belakang. Secara dia masih kecil, tingkahnya tuh nyebelin banget.

Kayak kapanan ya aku meet up sama Miita en Yulia. Uda setengah tahun ngga ketemu, wajar kan kalok keasikan ngobrol. Hp pun ngga aku sentuh. Eyalah dia nelepon sambil misuh-misuh gitu.

Tengil mbuanget iki bocah! *pengen nggetok*

Padahal waktu dia nonton Stand Up Comedy dan aku sempet dicuekin, akunya selo-selo aja.

Untung stok kesabaran ku masih banyak. Jadinya aku yang bujuk-bujuk sambil minta maaf.. Manjanya ngga ketulungan.. Hahah.. Aku kayak punya bayi nih. Tapi wajar lah, secara kami bedanya 3 taun trus pacarannya cumak bisa ngandelin hp, jaringan en pulsa. Ihik *kekepin bb erat-erat*


***

Dan yang terakhir, aku harus beradaptasi karena untuk beberapa saat ini ngga bisa ngeblog selancar dulu..

Sedih dongs pastinya. Tapi emang ada yang jadi prioritas kan. Kalok skripsinya uda kelar en sidangnya lancar, langsung deh ngeblognya kembali lagi seperti biasa.

Kalok kelen lagi adaptasi sama apa nih? :D

66 komentar:

  1. lg adaptasi dg job yg baru beb ,,,hehehe

    cieeeee yg dh punya cwok .... traktirannya donk ...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah...ada Mas Fiu.. gak kerja Mas..? Adaptasi harus selalu di terapkan dalam rutinitas setiap hari ya Mbak Beb, biar selaras dan seimbang. Dan biar Senada dan seirama kata Patwa Fujangga dulu mah Mbak Beb... :)

      Hapus
    2. Bang Fiu : Cieeee.. Job baru.. Alhamdulillah ya, Bang :D

      Hahah.. Ngga ada traktiran. Lagi bokek :P

      Hapus
    3. Kang Saud : Halah.. Bahasa mu, Kang.. :D

      Hapus
    4. cieeeeeeeeeeeeeeeeeeee..... :P

      Hapus
    5. Bang Fiu : Itu cie-cie sirik kah? Wkwkwk :D

      Hapus
    6. hahahahahaha,,,,, gak beby ,,, :P

      Hapus
    7. Bang Fiu : Ooo.. Kirain.. :D

      Hapus
  2. Agak lama gak posting sedikit kaku mulai dari mana nya ya Mbak Beby,,? kaya saya dongg..? Ciyyee yang punya pacar baru sampe segitunya... pasti Abang yang jadi paccar nya seneng sekali deh .. ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai dari awal, Kang.. Hahah.. :D Ngga bisa kayak dulu yang gampang aja nulisnya. Ini lebih banyak mikir sik akunya :P

      Hihihi.. Semoga aja dia seneng yak :D

      Hapus
  3. Nulis apa saja lah Mbak Beb yang penting sesuai topik judul yang Mbak Posting, ya agak melenceng mlenceng dikit tak apa itung itung improfisasi dan pemanis isi artikel yang Mbak publish ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Yang penting sukak-sukak aja, Kang.. :D

      Hapus
  4. asiiikkk yang udah punya pacar, hapenya pasti bunyi terusz tuh hheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. :D

      Bener, Baaaang.. Jadi ngga bisa jauh-jauh dari hp :P

      Hapus
  5. hehe.. haa apa iya punya pacar itu asik.. ada yang perhatian, peduli, dan sayang.. nanti cuma awal saja beby.. makanya gitu... :) hehe

    yaa tapi abang doankan selalu baik-baik saja deh sama pacar nya.. Amiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lcu x ko y. Sbgi kwan bkannya doain yg baik2 mlah mnduga2 yg buruk. Ckckck. Pkrin prsaan orng laen knpa Bro. Pnya empati kn???

      Hapus
    2. Hahah.. Itu sih tengok aja nantik, Bang.. Kalok memang sayang kan ngga bakalan berubah.. :D

      Aamiiin.. Makasih banyak doanya ya, Bang.. Jazakumullah.. ^^

      Hapus
    3. Grace : Selo.. Hahah.. Ngga usah ambil hati kali. Oke? :D

      Hapus
    4. hehe.. itu sih grace kenapa yaa... lah abangkan disini cuma bercanda saja... eehh tuh orang gak berani menunjukan ID nya.. heemm

      maaf deh beby abang ganggu... maaf sekali lagi deh... :) jadi gak enak komentnya.. kalau salah faham gini.. hadeh...

      Hapus
    5. Hahah.. Santai, Bang.. Ngga semua orang bisa nerima candaan kita.. Memang dari pertama kali dia komen di blog ini ngga pernah nunjukin ID. Ngga masalah sih, soalnya dia sahabat aku dari kecil :D

      Ngga papa kok, Bang.. Beneran.. ^^

      Hapus
    6. ya sudah deh.. tak apa lah.. :)

      Hapus
    7. Maaf ya Bang, bikin suasana ngga enak.. :(

      Hapus
    8. Bcndany gtu y? :)

      Hapus
  6. adaptasi samaa........apa ya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh kok malah balik nanyak, Mbak? Wkwkwk.. :D

      Hapus
  7. Hoalah Bebyyyyy. Nikmatin Beb bangun jam 6. Gw rata-rata jam 4. Huehehehehe.
    Kalo pacaran harus gitu ya Beb? Makanya gw dulu langsung kawin aja. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Aku kebo, Bang Daniiiii.. :P

      Ngga jugak sih, Bang. Aku aja yang lebay. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  8. Hahahaha. Emng dsr kebo ko y Beb. Dri dlu gk prnah brubah. XD Klo q lgi brdptasi sm si kwn ni. Kn bntar lgi kwin. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeeee.. Yang bentar lagi jadi istri orang.. Undangan plus tiket jangan lupa yeee! :P

      Hapus
    2. Bkin pspor dlu ko! XP Dteng y Beb? Q krmin tket pp deh. Bner.

      Hapus
    3. Serius? :D

      Asik asik. Cus entar sebelom pindah ngurus paspor dulu eike. Makasih :*

      Hapus
  9. Drama-nya nggak lupa yaa Kak? Hehehe, udah punya pacar sekarang, jadi iri nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidup tanpa drama itu bagaikan makan KFC tapi pesen minum doank.. Kurang! Wkwkwk.. :D

      Buruan carik pacar jugak. :P

      Hapus
  10. Kayaknya sejak punya pacar ya ngeblognya jadi ga lancar. Jangan-jangan pacarnya jadi kendala ngeblog. #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaaaa.. Ya enggak lah, Bang. Ini akunya aja yang ngga pande ngatur waktu buat ngampus sama ngeblog.. Hiks.. T_T

      Hapus
  11. Lagi adaptasi di situasi yang baru. Secara udah sarjana gitu loh. Hahaha. Piss. \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dateng-dateng ngerusuh. Cedih hati Barbie. Huhuhu.. :'(

      Hapus
  12. pagi amat bimbingnnya ya, saya malah sore

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, soalnya dosen pembimbing ku sukak sakit kepala kalok diajak bimbingan sore-sore. Makanya mending pagi deh. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  13. Semua makhluk kudu adaptasi, kalo kagak bisa berabe ama tuan tanah hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Entah tuan tanah siapa maksudnya.. :D

      Hapus
  14. bener nih kak Beby, kalo nyokap yang bangunin pasti lebih gampang bangunnya. kalo alarm mah cuma dimatiin terus tidur lagi, kalo nyokap yang bangunin, mau tidur lagi pasti dijewer. -_-
    kalo gue sih adaptasi sama kondisi keuangan yang menipis, udah nganggur nggak kerja lagi, nggak ada pemasukan. dulu pas masih kerja kalo mau jajan tinggal jajan, ini harus dihemat-hemat dulu, daripada kuliah nggak kebayar, mending makan seadanya di rumah. apalagi nyari sampingan, jual-jual makanan masakan nyokap sama aqua lah di kampus, FYI, kuliah di lantai 5 itu bikin mahasiswa males turun ke kantin, jadi gue manfaatkan untuk jualan, huahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih mending dijewer. Lha ini aku digeret trus disiram aer.. -_-

      Sama dongs. Aku sekarang jadi ngemat karena rupanya skripsi itu terlalu banyak biaya. Hahah.. :D Eh tapi boleh jugak tuh idenya Yog, cemerlang banget. Banyak laku dongs pastinya jualan kamu ^^

      Hapus
  15. lagi gak adaptasi sm apa2 beb gini2 aja nih tiap hari.. tp yang penting selamat dulu deh buat pacar barunya hihihiihih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Mungkin kalok Dek Ayin uda punya adek ya Reeee, kamu bakalan adaptasi lagi.. Bahahah.. :D

      Asik asik..
      Makasih ya, Reeeeee.. :*

      Hapus
  16. adaptasi suhu nih ... duingiiin ... semua jadi sakit mulai dari pilek, flu, masuk angin, hingga panu ...

    wah ada pacar jadi tambah semangat bwt sidang doong ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih.. Bang Sandy, genki da? Semoga sehat-sehat terus ya, Bang.. Ngga sampe jatuh sakit.. Ngeri jugak bayangin masuk angin terus-terusan. Ihik. :'

      Trus kok ada panu sih? Karena lembab kah? :O

      Eheheh.. Iya Bang, semangat banget ngejer sidangnya nih :D

      Hapus
    2. saya orang Indonesia, sehat selalu :) yg sakit itu orang2 lokal :D

      bukan panu deng, kulit kering aja...

      pasti sidang sukses deh!

      Hapus
    3. Alhamdulillah.. Yang penting tetep jaga kesehatan aja ya, Bang :D

      Wkwkwk.. Kulit bersisik ya? Makanya banyak yang pakek body butter biar lembab.. Kalok sekedar lotion keknya ngga cukup ya, Bang..

      Aamiiin.. Makasih doanya, Bang Sandy :D

      Hapus
    4. Saya pelembab cuman di muka sih. itupun biar ndak jErawatan.

      Beby juga jaga kesehatan. palagi menjelang sidang.

      Hapus
    5. Cieeee.. Bang Sandy kereeeen.. :D
      Aku jarang pakek pelembab nih. Makanya esketu jadi ngga terlalu ngaruh. Jerawat tetep muncul. Hiks.

      Sip, Bang. Makannya jadi banyak karena butuh gizi. Alesan aja sik, emang dasar tukang makan. Bahahah :D

      Hapus
  17. aaptasi dalamsegal lini pada tiap sendi kehidupan untuk sebuah perubahan tentu sangat di perlukan atuh, apalagi hidup yang penuh dengan fatamorgana ini, jika kita tidak pandai beradaptasi tentu akan tertinggal kereta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Tumben Kang, bisa bijak kayak gini.. :D

      Hapus
  18. Balasan
    1. Hahah.. Iya ya Bang, sering minum bandrek dongs biar anget :D

      Hapus
  19. Iya, kalo udah kelamaan single trus pacaran memang bakalan banyak yang berubah. apalgi LDR, pacaran cuma lewat HP, mau kemana - mana ya izin. Biar percaya. Duh ribet ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ribet kali pun, Yu.. Wkwkwk.. :D Cumak emang uda resiko sih ya. Namanya jugak cinta. Eh. :P

      Hapus
    2. Kegiatan paling sia - sia adalah menceramahi orang yang sedang jatuh cinta. fiuh

      Hapus
    3. Wkwkwk.. Yang sabar ya.. Biar disayang Melly.. :P

      Hapus
  20. Selamat buat mbak BEBY yang sekarang sudah punya pacar hehehe,,,sepertinya asyik banget nih,,,ok mbak terus semngat dan lanjutkan,,,,

    BalasHapus
  21. hahahaha..suka ama satu dua tiga jebor jebor itu mandi itik namanya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Aku ngga tau namanya, Mbak.. :D

      Hapus
  22. akhirnya bis baca blogmuuuu ^o^... Udh lma...

    aku jg lagi adaptasi Beb...Setelah 2 minggu traveling dan baru pulang kmrn, hahahaha, jd rada eror...mana bsk udh ngantor lg... -__-

    Btw, pacaran ama yg lbh muda emg gitu ;p. hihihii aku jg prnh ma adek kelas...tp klamaan capek Beb ;p jd momong mulu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeeeeey.. :D

      Isssss.. Tuh kaaaan traveling mulu Kakak niiih.. Mana postingan barunya? Uda selak kepo awak bah.. Hahah.. :D

      Iya Kak, tapi sekarang malah dia yang momong aku.. Uda kebalik.. Wkwkwk.. :P

      Hapus