Laman

Rabu, 24 Desember 2014

7 Makanan Yang Lagi Aku Pengenin

Menjelang masa-masa libur sholat, entah kenapa sinkron kali sama nafsu makan ku yang tetiba jadi besar. Err, iya sih, biasanya emang aku tukang makan jugak. Tapi sepengen-pengennya ngidam makanan tuh ngga sepengen sekarang ini.

Saking pengennya, hari ini aku mau berburu makanan yang ada di bawah!


1) Bakso Bakar
    Bayangan bakso bakar saus padang langsung bikin aku tak berdaya. Seketika aku jadi lemah dan luluh lantak lah semangat diet ku. Demi semua kemplang yang ada di muka bumi! Yaaaa meskipun harganya seribuan trus kata ibuk ku baksonya itu hasil dari gilingan pantat, kepala dan leher ayam *makanya mursida* toh rasanya tetep enak. Wkwkwk..

http://www.ideresepmasakan.com


2) Curry Mee
    Karena perut lagi ngga enak dan mulai sakit, keknya pengen makan yang bekuah-kuah tapi pedes. Trus langsung kebayang makan Curry Mee waktu nyempil di cafe Abang Sebelah. Emang sih harganya agak nguras kantong, tapi worthed lah sama rasanya.
 
Berhubung letaknya jauh dari kota Medan, pupus sudah harapan.. T_T
 
Ngebayangin mie yang kenyal en lembut berpadu dengan kuah kari yang gurih pedes kentel.. :P


3) Gulai Tunjang
    Nah kalok ini makanan kaporit dari kecil. Maklum lah, sebagai keturunan Minang kan harus makan makanan khas walaupun mengandung kolesterol dan lemak. Bahahah..

http://www.kitabmasakan.com


4) Pie Susu
    Waktu itu dikirimin kawan dari Bali si Pie Susu ini. Gitu nyobak kok ya terus jatuh cinta. Hihihi.. :P Tapi aku ngga boleh makan banyak-banyak, soalnya alergi ku bisa kumat.
 
http://www.bisikan.com


5) Pisang Cokelat
    Dulu di simpang jalan deket rumah ada tukang jualan pisang cokelat. Harganya 2 ribu perak per biji. Kemahalan sih keknya, tapi karena pisangnya gede trus cokelatnya banyak, ya ngga papa lah. Sekali beli bisa 10 biji. *uda kayak monyet aja sukaknya pisang*
 
Sayangnya sekarang uda mulai susah carik pisang cokelat. Ngga banyak anak Medan yang sukak.. :(
 
http://www.ruangmu.com


6) Sate Padang
    Paling pas makan Sate Padang tuh malem-malem. Soalnya kalok malem kan dingin. Kuah yang pedes bisa bikin badan jadi anget. Bagi yang butuh kehangatan tapi lagi LDR atau jomblo, cocok lah ya makan ini. Bruakakakakkkk.. *ditempeleng panci kuah sate*
 
http://www.infobandung.co.id


7) Sundae Strawberry McDonalds
    Uwaaaaaa.. Ini uda jadi menu wajib lah kalok ke mekdi! Dari kelas 2 SD sampek sekarang selera ku ngga berubah. Gilak. Setia bangeeeet.. *kode keras* *semoga ada yang peka*
 
Anehnya, harganya jugak tetep goceng gopek. Cumak stroberinya aja yang jadi sikit. Ihik.
 
Lupa sumber :(



Sekarang sih baru mau mandi trus cus melampiaskan hasrat makan ku yang begitu menggebu-gebu.. Unyunyunyu.. :3

Kelen sendiri lagi pengen makan apa? :D

78 komentar:

  1. baru dengar saya gulai tunjang.
    di kota saya kayaknya ngga ada yg jual nih

    foto fotonya besar besar. bikin lapar nih ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Mas, foto ukuran segitu bikin lapar banget :)
      Yang bikin apa ga tambah pengen tuh?

      Hapus
    2. Di kota kamu ngga ada warung nasi Padang, Frid? Biasanya ada kalok di sana mah. :D

      Hahah.. Iya emang sengajaaaa.. :P

      Hapus
    3. Hihihi.. Maaf ya, Mbak Piiiit. :P

      Hapus
  2. sama saja kaya saya mbak beb ke 7 makanan tu saya lagi ngedamba in dan pengen banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih? Kok bisa barengan gitu ya? :D

      Hapus
  3. Gulai tanjung kayak nya enak yaaa, kalo gw demen nya babat atau usus yg di gulai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh. Bang Cumi belom pernah makan? Enak banget loh, Baaang.. :D

      Hapus
  4. Pengen makan nasi padang. Padahal orang Jawa, tapi suka msakan Padang. Mungkin krn cewek Padang yang cantik-cantik. #kode

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Sukak sama cewek Padang ya? :D

      Hapus
  5. Dan aku cuma deman bakso bakar Beb, krena yg berbau bakso aku pualing demen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Mbaaak.. Ngidam bakso bakar banget nih. Belom kesampaian :(

      Hapus
  6. Sate padang sama pisang coklat enak tuh. Sama sih kak, pisang coklat disini juga susah dicari, di spot tertentu yang ada. Sementara aku yang tinggal didekat jalan AKAP jarang nemuin beginian. Fiuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iss. Rupanya sama aja ya. Bikin palak aja. Orang mau jajan jadi ngga bisa. Uda keburu males :(

      Hapus
  7. Bah,,,, harus tanggung jawab ni,,, Buat aku ngiler saja itu baso Bakar bikin keroncongan -____-

    BalasHapus
  8. Wah bawaannya orang lagi libur sholat emang gitu ya mbk beby.......

    BalasHapus
  9. gulai tanjung itu apa iya mba beby hehehe baru denger :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Otot kaki sapi yang digulai, Pah.. Enak loooh :D

      Hapus
  10. Itu makanan bikin gemuk semua beb hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ngga papa lah Wid, enak semua loh ituuu.. :P

      Hapus
  11. Edunnnn makanan yang lagi di idam idam kannya mengandung lemak tinggi semua wakaka :v gak takut gemuk beb ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga papa Bang, orang emang uda gemuk kok. Wkwkwk.. :D

      Hapus
    2. haha kerenn jjujur banget :v

      Hapus
  12. Pas banget
    kemaren habis makan bakso bakar sama sate padang
    sama sate madura juga tadi malam
    huwooooww :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iiiih.. Aul malah nyirikiiiin.. T_T

      Hapus
  13. es krim itu emang enak.. daripada sundae gue lebih suka mcflurry, emang enak bangeeet..
    yang bakso bakar liat gambarnya sampe ngeces! tanggung jawab lu kak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngga pernah nyobain McFlurry, Yog. Uda terlanjur sukak sama Sundae Strawberry. Ngga bisa move on akunyah. Bahahah.. :D

      Tenang. Aku beliin entar pas kopdaran. :P

      Hapus
  14. Tadi siang aku bikin postingan tentang makanan, eh ternyata di sini juga bikin, hahaha....

    Jangan-jangan kita jodoh.... *dikejar Febri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih Bang Ditter ikut-ikutan.. Bruakakakakkk.. :D Abang yang bilang loh ya.. Aku ngga mau tanggung jawab ah! :P

      Hapus
  15. kk pengen mi kari ..., enak kali keliatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak memang, Kak.. Mienya lembut tapi kenyal gitu.. Kuahnya yang mantep! :D

      Hapus
  16. Hiks... Aku jadi pengen pisang cokelat dan sate padang. :(

    BalasHapus
  17. Matilah gue pas liat 4, 5, 6, ama 7. Mana pas baca lagi laper banget lagi ini. Untung aja lagi di tempat tongseng. Hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa yes. \-__-/ laper beb.

      Hapus
    2. Adi : Hahah.. Ciyan yah. Bersyukur lah kamu, wahai anak muda.. Btw, tongseng itu apaan? :O

      Hapus
    3. Deva : Wkwkwk.. Bikin indomie sonoh! :P

      Hapus
  18. Wah jadi kepengen nyoba sate padang. Kebetulan ada di Malang. Bedanya sama sate ayam biasa apa, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh.. Kamu belom pernah makan sate padang, Us? Sungguh hidup mu memilukan sekali.. :P

      Sama aja kok, dari sate ayam sama sapi, cumak bumbunya beda.. Kayak mirip kari tapi lebih kentel en pedes. Maknyus lah pokoknya.. :D

      Hapus
  19. 1,2,3,4, dan 7 belum pernah pegang beb :D apalagi di makan ,hahaha

    jam segini komentari soal makanan jadi laper deh ,, boleh bagi makanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masak sih, Bang? Bukannya bakso bakar banyak di Jawa yah? :D

      Boleh.. Sini sini kita makan bareng. ^^

      Hapus
  20. Kok gak ada mie baso di list-nya? :p

    BalasHapus
  21. beb, kok semua yang aku pengen ya? kecuali nomor tujuh. secara ngak ada McD di banda aceh beb. *ngiler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pukpuk Nurul. :P

      Iya iss, kenapa sih di Aceh ngga ada mekdi? Waktu maen ke sana aku pun kecarian si sundae strawberry. Hidup ku langsung kosong. :(

      Hapus
  22. Nama makanannya unik unik ya....
    Saya kangen gado gado ... bisa bikin sendiri sih kkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang.. Abang uda pernah makan belom semuanya? :D

      Wuih.. Gado-gado enak tuh.. Kesukaan keluarga ku jugak. :D

      Hapus
    2. kayaknya yang pernah cuman sate padang dan minuman nya mcD deh ...yang lain sepertinya makanan yang baru ditemukan setelah saya pergi dari Indonesia. ato memang ndak ada di Jawa.

      Hapus
    3. Ada kok Bang, mungkin di Jepang ada, soalnya Tomo bilang dia lagi doyan makan bakso bakar di sana.. Wkwkwk.. :D Ngambil S3 dia ih. *OOT*

      Hapus
    4. Hoya... bakso bakar berarti layak dicari. Restoran Indonesia ada beberapa biji sih di Tokyo dan yokohama. kayaknya bisa dicari ya.

      Hapus
    5. Carik lah Bang, trus direview.. Hahah.. :D Penasaran, rasanya sama kayak yang di sini atau enggak :P

      Hapus
  23. Gw pengen banget makan pecel mbok mangin depan rumah Beb. Semua yang dirimu tulis di sini dah bosen. Hahahaha. Gaya banget ya gw. Pecel mbok mangin cuman 5 rebu sebungkus tapi wuenaaak puolll!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Dani sombong banget. Hih! -_-

      Yaelah.. Kan tinggal ngesot bentar uda sampek, Baaang.. Hahah.. :D

      Hapus
  24. bakso bakarnya bikin ngiler :)

    BalasHapus
  25. Wowww - dahsyat yaa :)
    Beb gimana nanti sdh 'ngidamm ya ..? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belom ada yang kesampaian, Baaang.. Beberapa hari ini hujan muluuuu.. T_T

      Hapus
  26. minta smeunya boleh ga mbak??

    BalasHapus
  27. jadi laper nih mbak... sate padang nya dong.. wkwkwk

    BalasHapus
  28. sate padang di medan yg jadi favoritku si afrizal amir itu Beb...

    akupun ga gitu suka pisang coklat...tp di deket kos an ku dulu ada 1 yg terkenal bgt ampe skr...dri mamaku msh smu dia udh jualan..jd udh punya nama...pistales... hrg lumayan mahal..trakhir 4rb an sepotong -__-..untung aku g gitu doyan yg manis2 gini ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Kak, aku pun sukak sate padang Afrizal Amir. Cumak jaoh kali dari rumah, jadi malas belik. Wkwkwk.. :P

      Uwow. Harganya selangiiiit.. :(

      Hapus
  29. Sy mau semuanyaaaaaa bebbbbb ...

    BalasHapus
  30. belum sarapan lihat yang begini bikin ngiler

    BalasHapus
  31. AAaa pengen nyobain Pie susu sama Curry mienya, kayaknya enak bingit yamba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak bingitz emang. Yang Curry Mee-nya emang paling top. Salah satu makanan terenak yang pernah aku makan :D

      Hapus
  32. wah jadi enak and jadi pengen juga hehehe....

    BalasHapus
  33. Ko tnggal nyeret kki bwt nyari tu mknan. Lah klo aq? Mnta krim lewat EMS? -_-"

    BalasHapus
  34. Aduh ngiler, dari situ saya pengin bakso bakar.
    Terus saya juga lagi pengin nyobain mie ramen yang level pedesnya kebangetan......
    Cobain SEBLAK aja kak, makanan khas Jawa Barat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Samaaaa.. Dari kapan aku belom makan bakso bakar cobak. :D

      Hapus