Laman

Jumat, 07 November 2014

Review Buku : Indonesia Sehari-Hari by Ditter dan Ruby

Jujur aja aku betul-betul ngga berpengalaman dalam mereview buku.. Padahal aku anak sastra kan yak. Bikin postingan ini jadi deg-degan ngga karuan. Eheheh.. :P

Salah satu blogger kaporit ku, Bang Ditter, ngirimin buku ini gratis ke tiga orang temen bloggernya dan alhamdulillah aku kepilih.. Cobak kalok ngirimin kasih sayang jugak ya, Bang.. *eh*



Judul Buku : Indonesia Sehari-Hari
Penulis : Aditya Bayu dan Ruby
Penerbit : Checklist
Tahun Terbit : 2014
Cetakan : Pertama
Tebal : 116 halaman
ISBN : 978-602-14682-2-7


Buku komik ini berisi tentang gambaran Indonesia sehari-hari. Sesuai dengan taglinenya "Potret Jenaka Ironi di Sekeliling Kita", antara gambar yang manis sekaligus fakta yang miris tuh bikin galau.. *kau kapan sih ngga galaunya, Beb!*
 
Ya salah satu contohnya kayak gini..
 
 

Terlalu banyak cerita demonstran yang rusuh kan. Mulai dari bakar ban sampek nutup jalan. Tapiiii aku baru ngeh kalok perbuatan mereka tuh nyusahin banyak orang.
 
Mereka terlalu peduli sama urusan mereka sendiri, kebawa emosi dan jadi ngga punya empati.
 
Ngga cumak itu aja sik. Tema yang Indonesia bingits kan ngga jauh-jauh dari korupsi, antre, sampah, banjir, dll pun bisa dikemas menarik di sini.
 
Yang aku sukak, gambarnya lucuuuu.. Aku sukak model gambar yang bukan manga kek gini. Lebih dapet feelnya. Hihihi.. :P
 
Dan aku ngga menemukan adanya typo! Yeeeeeeey..
 
Intinya sih buku komik ini jadi bahan introspeksi lah. Semacam ngomong sama diri sendiri, "Omaga, eyke gitu jugak, Cyiiin!". Trus yah berusaha supaya ngga gitu lagi lah. Karena yang bikin Indonesia jadi lebih baik adalah rakyatnya kan?
 
So.. Kalok masih pada penasaran, silakan dibeli yaaaa.. Keknya ada di Gramedia loh. :3

78 komentar:

  1. kartun ya???suka banget kalo bukunya model begituan,,nggak bosen ngebacanya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bacaan komik dan kartun kadang bisa membuat suasan bt jadi ceria ya Mbak..?

      Hapus
    2. Mbak Dwi : Iya, Mbak.. Selalu asik buat dibaca ulang :D

      Hapus
    3. Bang Saud : Iya dongs, Bang.. Bikin mood jadi bagus.. :D

      Hapus
  2. seru kayanya yah hehehe
    mau cari di gramedia ahh abisih penasaran dengan ceritanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga penasaran nih dengan review buku indonesia yang di posting
      Mbak Beb ini, Mbak Ipah

      Hapus
    2. Bang Saud : Beli makanya, Bang.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  3. Buku yang seru untuk dibaca kayaknya nih.
    Senangnya si Bang Ditter punya sahabat baik gini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jugak seneng karena Bang Ditter ngirimin bukunya.. Hihihi.. :P

      Hapus
  4. Wah pasti seru tuh. Di jamin ga bakal bosen bacanya, kalau bukunya seperti itu. Jadi pengen nyari bukunya

    BalasHapus
  5. Salam siang Mbak Beby bagus nih Review Buku Indonesia nya
    Kalau gak keberatan mau dong blog saya, di review sama
    Mbak Beby,,.? hhehhe ngarep dot com ... *senyum :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Aku ngga bisa ngereview blog, Bang.. Karena tiap blogger kan punya style sendiri-sendiri.. :D

      Hapus
  6. mirip kartunnya benny and mice nih.. aku juga suka beb baca komik2 kartun begini hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mey, kayak Benny dan Mice.. Sayang mereka uda pisah yah. Ihik. :'(

      Hapus
  7. di belakng ibu yg nangis ituh ada penjual Bakso MyBeb..!, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi pengen bakso nih.. Kirimin semangkok ya, Bang :D

      Hapus
  8. si Ditter memang keren ya Beb,
    bisa mengharu birukan perasaan pembaca lewat buka dengan cerita harian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, bahasa yang dipakek tuh bedaaaa.. :D

      Hapus
  9. kayaknya kreen ini buku, nanti tak cari tau dulu dikarisma

    BalasHapus
  10. Jarang-jarang nih ada komik Indonesia. Ditambah, topik yang dibahas itu juga, sepertinya menarik Beb. Bagi ke saya donk komiknya kalo udah selesai baca. Hahahha *gamodal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak mauk ah. Bukunya mau aku sayang-sayang terus. Weeeek! :P

      Hapus
  11. sangat penting me review buku buku indonesia demi kepentingan saya untuk kembali mencintai buku-buku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang.. Seorang penulis harus dihargai.. :D

      Hapus
  12. Reviewnya aja udah seru ya Beb, apalagi baca isinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isinya koplak, Bang.. Bakalan ngakak :D

      Hapus
    2. maca cih.. jd beneren penasaran :)

      Hapus
  13. Kayaknya seru itu, makasih beb reviewnya.. sering-sering review gini laa... kamu kan anak sastra... *ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. :D

      Aku banyak beli buku Bang, tapi belom sempet baca karena masih sibuk skripsi.. Entar deh, In Shaa Allah kalok uda kelar sidang, cus ngereview buku-buku.. :D

      Hapus
  14. Dilihat dari tampilannya,, bukunya pasti menarik sekali,,dan yang pasti sangat menghibur..
    Pengen punya bukunya

    BalasHapus
  15. Blogger Kaporit apa blogger favorit ne... heheh :) sepertinya keren tuh bukunya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaporit kan plesetan dari favorit, Bang.. :D

      Iya keren gilak bukunya.. :D

      Hapus
    2. sangka abang kaporit tuk cucian pakaian itu beby.. heheh :)

      udah keren pake gila.. jadi gimana tuh bukunya beby... ckckck

      Hapus
    3. Bukaaaaan.. Hahah.. Abang bukan anak Kaskus yak? :P

      Ya bukunya sih tetep berupa lembaran-lembaran kertas yang disatukan.. :D

      Hapus
    4. hehe.. bukan.. malas aja masuk forum kaskus... lebih baik abang masuk forum IDFL.me seru lagi.... heheh

      Hapus
    5. Oh gitu.. Aku lebih sukak Kaskus sik. :)

      Hapus
  16. keknya seru komiknya...
    kalo jadi typo nazi jangan kejam2 ya, Beb :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Mata ku tuh kayak mata editor Mbak, cepet banget nangkep typo :P

      Hapus
  17. Beb. Krmin kmiknya laaaa. Pngen bca. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kirim buku sebijik ke Hongkong? -_-

      Hapus
    2. Klo gk ko aj yg k sni :*

      Hapus
  18. Mas ditter memang jago banget ya kak kalaubbikin buku , salut ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Rin, mesti berguru nih sama beliau :D

      Hapus
  19. Komik khas Indonesia ya. .. bagusss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, soalnya butuh penyegaran kan. Jarang ada komik Indonesia soalnya.. :D

      Hapus
    2. Komik Indonesia dulu seringnya baca di koran. Pernah dapet hadiah dari senpai buku komik Indonesia biar ndak lupa negara sendiri kayaknya :D

      Hapus
    3. Hahah.. Iya, di koran sini jugak masih ada.. Tapi dikit sih :D

      Wah.. Senpai Abang baik banget.. Aku jadi inget senpai ku yang sukak beliin aku banyak buku.. ^^

      Hapus
    4. iya dong senpai saya baik dan keren ... aha .

      senpai ato mantan tuh yang suka beliin buku? tulis juga tentang senpai di blog lah .. :)

      Hapus
    5. Mau lah kenalan sama senpainya. Hahah.. :D

      Yeeee.. Senpai, Bang. Bukan mantan. Wkwkwk.. Aku ngga pernah pacaran sama senpai. Atut soalnya. :P

      Hapus
    6. Senpai saya di Indonesa dah hppily ever after gitu. Dia cinta Jepang juga tapi malah belajarnya di Belanda sana. Ndak bisa kuliah bareng deh jadinya ..

      Hapus
    7. Wkwkwk.. Ngga jodoh berarti Bang, buat di Jepang sama-sama.. :D

      Hapus
    8. Begitulah. KebAnyakan senpai dan teman saya nerusin di Eropa. Saya aja nyleneh ke Jepang :(

      Hapus
    9. Pukpuk Bang Sandy..

      Berarti rejeki Abang memang di Jepang, Bang.. Heheh.. Siapa tau nanti jugak bisa lanjut ke Eropa.. :D

      Hapus
    10. saya ndak suka Eropa sihh.. kkk image nya terlalu asing bwt saya ..

      Hapus
    11. Ya uda tinggal di Jepang aja selamanya kalok gitu, Bang.. Wkwkwk :D

      Hapus
    12. selamanya? kok serem ya .. enakan hidup sederhAna di kampung ..:)

      Hapus
    13. Ahahah.. Iya, masa tua di kampung rasanya lebih menyenangkan ya.. :D

      Hapus
  20. iyaaaa kalo gambarnya jelas bgitu aku lbh suka... manga sumpah deh, bikin pusing liat gambarnya, yg ujung2nya jd males baca ceritanya ;p

    lucu ya komiknya?? ntr ah aku cari :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok manga aku bingung bacanya, Kak.. Itu rambut apa baru kesengat listrik.. Wkwkwk.. :D

      Menurut ku sih lucu, tapi sekalian miris jugak. Hahah.. :D

      Hapus
  21. Aaaaak.... terima kasih banyak, Beby!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Sama-sama, Bang Ditter :D

      Hapus
  22. buset bisa sadar gitu gak ada typo.. kayaknya kalo aku yang baca typo bakal banyak kelewat..

    BalasHapus
  23. komik model begini biasanya banyak yang suka, soalnya isinya nyentil nyentil gitu kaaan...seruuu nih kalau dikirimin satu hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya Mbaaak, isinya kocak.. :D

      Nanti aku bilangin sama Bang Ditter deh. Wkwkwk..

      Hapus
  24. Hadeeeeehhhh..sya kakaknya Ditter aja blm baca tuh buku.. Ga dikirimin pula bukunya sma dia..iks.. :(
    Ntar beli sndri aja dah itung2 bntu promo karya adik sndri.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh? Halo, Abaaang.. Salam kenaaal.. :D *cium tangan*

      Ngga papa Bang, pas royalti uda cair baru todong mintak makan-makan.. Hahah :D

      Hapus
    2. Haduh..jng cium tangan..habis kuras comberan biar ga mampet..ntar bau loh.. :p
      Alhamdulillah sya da beli sma ada satu buku lgi judulnya 25 pesan Rasul sehari-hari..msh perlu sedikit perbaikan tpi cukup bagus untuk jdi bahan bacaan ringan..yg jelas sangat membanggakan pny adik yg bsa berkarya..
      I Love U Brother.. @:D

      Hapus
    3. Bahahah.. Bisa aja, Bang! :D

      Oh ya? Aku mau beli jugak ah.. Tapi tunggu uang jajan turun. Wkwkwk.. :D

      Iya dongs, mestinya bangga punya adek seganteng Bang Ditter. Eh, maksudnya sepinter Bang Ditter :P

      Hapus
    4. Eh jng manggil Bang..kita org Jawa asli loh..mank tau mukanya adik sya kyk apa?
      Eh..di bukunya ada fotonya yah..hehehe..

      Hapus
    5. Tapi aku orang Medan. Orang Medan manggil cowok yang dihormati atau lebih tua dengan sebutan 'Abang' :)

      Ya tau lah. Kan ada fotonya. :D

      Hapus