Laman

Kamis, 20 November 2014

Nosebleed

Baru aja semalem aku ngeposting tentang aplikasi blogger comment, eh tapi akunya ngga bales komen yang masuk atau sekedar blogwalking. Bukan karena males, melainkan karena aku lagi pening gara-gara nosebleed alias mimisan, Kakaaaaak.. :(

Well..

Siang itu lagi panas-panasnya di Medan. Terik banget. Udara bener-bener kering, bikin aku ngga enak buat bernafas. Sebenarnya uda tau bakalan nosebleed, makanya sedia tissue banyak-banyak.

Dan bener aja, ngga lama pas ngerjain revisi skripsi, muncrat aja dongs ituuuuh merah-merahnyaaaa.. Aaaaargh..

Berhubung sekarang jadi sering jaga rumah sendirian, aku ngga bisa minta tolong ke siapa-siapa. Mama lagi sibuk ngantor. Aku takut ganggu. Jadi ya udin lah tepar di sofa aja..

Ngga lama, Kuro si anak lanang nyamperin. Dia keknya tau lah aku ngga berdaya. Ndusel-nduselin pipi aku kayak ngomong, "Hei, Beb. Are you alright? Apa pulak itu tissue kau sumpelin di lobang idung?"

Biasanya Kuro paling sensitif sama tissue-tissuean. Bakalan dikoyak-koyak sama dia. Persis kayak kamu mengoyak hati ku, menjadikannya serpihan-serpihan kecil hingga tak dapat kembali utuh *halah* Tapi kali ini enggak. Dia liatin aku dengan mukak keheranan.

Trus akhirnya malah ketiduran di atas skripsi-skripsi ku..


Apa ngga ganjel itu pantatnya, Nang? :(


Btw, nosebleed katanya sih gejala dari stress. Padahal aku ya selo-selo aja, tapi mungkin sebenarnya alam bawah sadar ku yang ngga selo yah. Mau ngga mau kepikiran jugak tentang skripsi ini. Bikin abstrak bahasa Jepang sebanyak 15 halaman kan horror..
 
Ada yang pernah nosebleed jugak kah? Mudah-mudahan ngga ada ya :D

120 komentar:

  1. heemm karena panas banget ya jadi beby mimisan.. hemmm kasihannya.. khawatir abang.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, di sana panas jugak ngga? :(

      Iss. Makasih banyak ya uda mau khawatir :')

      Hapus
    2. Saya ikutan khawatir akh Mbak Beb, dan berdoa semoag Mbak Beby sehat dan baik baik saja.

      Hapus
    3. Makasih doanya ya, Bang.. :D

      Hapus
    4. di daerah abang sudah mulai sering hujan beby... heemmm cepat sembuhan yaa abang juga berdo'a beby baik-baik saja disana.. Amiin..

      Hapus
    5. Sebenarnya di sini jugak, tapi entah kenapa semalem itu lain kali panasnya..

      Makasih banyak doanya ya, Bang.. Jazakumullah khairan katsiran :)

      Hapus
    6. eemm gitu ya beby... kalau panas seperti itu beby sering mimisan yaa..??

      iya sama-sama beby

      Hapus
    7. Biasanya gitu, Bang.. Tapi ngga sering lah. Uda setahun lebih jugak ngga mimisan :D

      Hapus
    8. eemm apa sangka beby sering mimis kalau sudah panasnya seperti itu... :)

      Hapus
    9. Kebiasaannya dari SMA, sejak belajar terus mau UN jadi kek gini.. Kebawa-bawa..

      Hapus
    10. heemmm, yaa dari sekarang jagalah kesehatan beby nya... udah periksa ke doktor juga beby nya.. :)

      Hapus
    11. Iya Bang, selo aja.. Hahah.. :D

      Enggak lah. Ngapain ke dokter. Orang gini doank..

      Hapus
    12. oke lah.. kalau disuruh selo aja.. abang selo selo aja ne... :D
      yang penting jaga kesehatan saja di sana yaa..

      Hapus
    13. Pantesan yari Mas Ehwansah kemana mana gak ada. ehh rupanya ndekem disini gkkgkg

      Hapus
    14. wkakakaka isa aja kang saud

      Hapus
    15. Saud Karrysta : iya mas saya disini saja mas lagi numpang makan mas.. hehe

      Hapus
    16. Bagus kalok bisa selo, Bang. Hahah.. :D

      Hapus
    17. Bang Saud ngapain nyarik Bang Zhey? Mau bayar utang? Wkwkwk :D

      Hapus
    18. Jangan keras-keras ngakaknya, Bang :P

      Hapus
    19. Semuanya 50rb, Bang. Makannya ngga gratis. :P

      Hapus
    20. wahh gratis dong beby.... biar abang betah.... hehe

      Hapus
    21. Hahah.. Boleh lah, Bang. :D

      Hapus
  2. cepet sembuh nosebleednya : belum selesai ya skripsinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Makasih doanya ya, Bang.. :)

      Belom nih. Sikit lagi. Eheheh.. :D

      Hapus
    2. Turut Mendoa kan Semoga Lekas sembuh yang di derita Mbak Beby agar skripsinya lancar dan bisa berhasil sesuai keinginan ya Mbak Beb Amin) :)

      Hapus
    3. ya biar cepet wisudanya :) ganbate

      Hapus
  3. Eyaampuuun. Semoga hari ini dah gapapa ya Beb. Gw belom pernah ngalamin nosebleed gitu sih. Kombinasi stres cape dan cuaca keknya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Tararengkyu, Bang Daniii.. :D

      Iya bener. Jangan sampek kenak, Bang. Ngga enak. Wkwkwk..

      Hapus
  4. Biasa mah mantan emang gitu, jangan terlalu dipikirin ntar mimisan. Naahh looo mimisan kaaannn ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahah.. Kok malah larinya ke mantan sih, Baaaang? Biarin aja dianya.. :D

      Hapus
  5. tu penyakit karena apa ya sebenarnya.
    tetangga saya juga ada yg kayak gitu. untung saya ngga pernah yg keluar darah-darah. paling yg keluar upil. he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga tau, Frid. Kalok kepanasan ya gini deh. Selalu mimisan :(

      Yaelah. Mending keluar upil dah. Wkwkwk :D

      Hapus
  6. Jika saya boleh kasih saran untuk tips menyembuhkan Mimisan pakai daun sirih Mbak Beby biar cepet mengatasi darah yang keluar. Sabar tawakal dalam menghadapi semua masalah ya Mbak Beb? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, semalem jugak nyari sirih.. Heheh.. Makasih banyak yah :D

      Hapus
  7. Kamu kecapekan mungkin, sama udara yang panas memicu mimisan tadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kayaknya Mbak, butuh istirahat yah..

      Hapus
  8. jangan sampai kuro ikut ikutan ketularan mimisan ya......., semoga cepat sembuh dari mimisan ya Beby...keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Kuro sehat-sehat aja kok, Bang..

      Aamiiin.. Makasih ya, Bang.. :D

      Hapus
  9. alhamdulillah belum pernah bebi..mungkin memang bner2 lagi stress kali..tp ga dirasakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Bang Danni.. Jangan sampek yah.. :D

      Iya kadang capek tapi tetep diforsir.. :P

      Hapus
  10. pernah sih tapi ga bnyak cumadikit aja hehe,rasanya anget2 gmn gitu. smngat ya revisinya!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Iya bener Mbak, anget-anget gimanaaa gitu. Wkwkwk :D

      Semangaaaaat! :D

      Hapus
  11. semua orang pernah mimisan,klo aku waktu kecil dulu dan itupun jarang.Biasanya krn kepanasan kelamaan di bawah sinar matahari :D
    visit back ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, biasanya anak-anak sering mimisan kalok abis main panas :)

      Hapus
  12. rasanya aneh bgt klo lagi mimisan tuh.. rada takut liat darah hehehe..
    kunjungi balik ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya, lagian baunya ngga enak :D

      Hapus
  13. samalah ditempatku juga tadi malam rasanya panas sekali,jadi takbisa tidur dengan nyaman,,ok cepat sembuh ya mbak BEBY

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti panasnya merata ya, Bang. Heheh..

      Aamiiin.. Makasih doanya, Bang :D

      Hapus
  14. Emangnya masih demen main lari2an ya Beb.. Hehe

    tapi..kata orang tua sih biasanya panas dalem.. Moga cepet sembuh ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Ya enggak lah Bang, emang anak kecil :P

      Iya kata Mama jugak gitu.. Mesti banyak minum :D

      Hapus
  15. Dulu pernah sekali, waktu lagi mandi tiba-tiba bercucuran darah hidungnya, ntah apa penyebabnya.
    tapi sekarang belum pernah kaya gitu lagi, dan mudah-mudahan ngga bakalan ngalamin lagi.
    Buat kak Beby, cepet sembuh aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kesampluk gayung, Bang.. Wkwkwk :D

      Aamiiin.. Makasih ya :D

      Hapus
  16. si kuro suruh bantuin ngerjain revisi skripsi biar cepe kelar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung hancur skripsi ku dikoyak-koyak sama dia. Bahahah :D

      Hapus
  17. waduh kena heat stroke ya. saya sering kalo summer. dehidrasi gitu.

    kalo mimisan malah pas musim dingin. dulu pas diet dan kurang gizi. langsung mimisan.

    jaga kesehatan dan cukup istirahat. kalo stress maen sama kuro deeh.

    kucing dan anjing itu ngerti kalo tuannya lagi sakit. sepertinya dari temperatur, bau tubuh dan aura katanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang Sandy, keknya sih gitu.. :(

      Berarti pas musim dingin makannya jadi banyak ya, Bang? Hahah :D

      Iya. Makasih banyak ya, Bang.. :)
      Bener deh. Keknya kali ini Kuro pengertian banget. Jadi terharu :')

      Hapus
    2. sejak musim gugur udah normal makan banyak. nafsu makan bertambah. shokuyoku no aki.

      Hapus
    3. Pantesan aja kata temen en sensei ku, pas musim gugur nafsu makan bertambah.. Hahah.. :D Tapi enak-enak sih ya katanya

      Hapus
    4. iy enak enak... dan cuacanya juga nyaman bwt makan kkk bobot dah nambah gini saya kkk

      Hapus
    5. Buahahahah.. :D

      Awas kegembulan, Bang.. Jadi ngga kece lagi nantik. Kan payah. Wkwkwk.. :D
      Katanya jugak banyak yang makan ubi gitu ya. Penasaran aku.

      Hapus
    6. iy kebanyAkAn makan aku. ubi bakat banyak dijual di toko. baunya khas. saya juga sering sarapan roti rasa ubi. mirip di Jawa sih :)

      Hapus
    7. Iya ya. Di komik-komik jugak banyak gitu. Makan ubi bakar panas-panas. Kata Tomo rasanya manis en legit gitu. Ih, jadi mupeng :(

      Hapus
  18. Semoga cepet sembuh ya.. kucingnya nggemesin ^_^

    BalasHapus
  19. Skripsi gak usah distressin cyiiin, tinggal kerjain aja, haha..
    Kuroooo kalau kamu dkt aku jodohin sama Silly Deh.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngerjainnya yang stress, Mbak. Hahah :D

      Kuro bersedia LDR kok Mbak, kalok Silly mau. Wkwkwk..

      Hapus
  20. Gua pernah, Beb. Tapi itu udah lama banget, pas masih SD.
    Hayo makanya dijaga kesehatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lama banget, pas zaman Kamen Rider masih diperanin sama Kotaro Minami, Ta? ._.

      Okesip. Mulai sekarang lebih ngejaga hati en perasaan. Eh.

      Hapus
  21. belum pernah,
    mungkin itu benar karena pengaruh panas cuaca sama kepikiran mantan yang tak terselip fotonya di lembaran skripsi, tapi terbayang2, cepat sembuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahah.. Kenapa pulak lah larinya ke mantan, Bang.. :D

      Aamiiin.. Makasih doanya.. :D

      Hapus
  22. wah, sepanas itukah Medan?? Kyknya bisa diitung jari brp kali aku mimisan Beb... pas kecil pernah, biasanya krn panas... udh gede bisa dibilang ga prnh... cm pas hamil srg...kata org sih, pas hamil itu hidung lbh sensitiv, dan pembuluh darahnya jd lbh tipis..ga ngerti jg aku... pokoknya jd srg mimisan pas hamil... trs udh lahiran, ya udh...ga prnh lg ampe skr

    cepet smbuh ya Beb :) jgn stres2... bakalan selesai jg nya itu skripsi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keknya memang dua hari semalam panas kali di Medan, Kak. Nyelekit di kulit loh. :(
      Oh pas hamil malah lebih sering ya, Kak? Tapi syukurlah sekarang ngga pernah kumat lagi yah..

      Aamiiin.. Makasih banyak doanya, Kak Fan :*

      Hapus
  23. btw koq bisa beb mikirin siapa ateuh ampe stress gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ngga ada mikirin siapa-siapa kok, Bang.. :D

      Hapus
  24. kebanyakan kalo gak kuat panas, emang sering mimisan kok...
    eh kucingnya cakeeepppenduuuuttttunyuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Banyak kasusnya begitu ya..

      Waaaa.. Makasiiiih :D

      Hapus
  25. itulah sebuah kenikmatan yang tak terduga, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya Bang, dinikmati aja.. :D

      Hapus
  26. Lah, yang bener itu punya kucing berapa sih, Beb? Kok gonta-ganti nama yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cumak satu kok Bi, ya si Kuro ini..

      Si Boy itu kucingnya temen.. :D

      Hapus
  27. Anak Lanangmu memang pengertian sangat Beb,
    pantesan ga bisa jauh-jauh dari dia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya Mbak, kaget banget liat kelakuannya kali ini :D

      Hapus
  28. mangkanya mesti selo ajah mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Kali ini ngga selo aku ya, Bang? :D

      Hapus
  29. daaaannnn,,aku hanya gemes ke kuro,,,postingan kece jika ada gambar kuronya,,,hahaha,,aku sayang kucing,,sayang kuro juga,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Kuro jugak sayang sama Mbak Dwiiiii :D

      Hapus
  30. Beb, kalo mimisan jangan disumpel yah, biarin aja keluar karena itu darah kotor. Pijat2 pelan aja di bagian tulang hidung :)

    Aku dulu juga sering mimisan. Indikasi kalo 'sakit beneran' ya mimisan itu. Jadi kalo udah ngeluh gak enak badan dan lain sebagainya, asal gak mimisan orang rumah gak nganggap aku sakit cobaaa... Sedih banget yak. Hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mae, kata dokter pun gitu.. Cumak refleks aja nyumpelnya karena saking banyaknya.. Wkwkwk.. :D

      Duh.. Ciyan kali Maeeee.. :'( Kalok Mama ku mungkin uda panik gitu. Hahah..

      Hapus
  31. Aku belum pernah nosebleed :)
    paling klo lg stress bawaanya pgn tidur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sampek kejadian Mbak, ngga enak soalnya. Hahah :D

      Hapus
  32. ada beb, temen aku juga sering kaya gtu kalau lagi stress tingkat tinggi.
    Memikiran hal yg berlebihan sehingga ketakutannya jadi luar biasa, langsung deh mimisan.

    Chayoooo skripsinya yaaa :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Ada yang senasib dengan diri ku ternyata.. Hahah.. :D
      Iya bener Ke, terlalu berlebihan euy mikirnya. Seharusnya kan selo ajah..

      Makasih, Keeee :*

      Hapus
  33. Salam siang Mbak Beby.. semoga siang yang agak terik ini Mbak Beb baik baik saja sehat selalu sekeluarga. Sekripsi gimana Mbak sudah selesai belum yah..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin..

      Uda siap Bang, tinggal abstrak ajah :D

      Hapus
  34. weh sudah skrsi ya, ambil jurusan apa toh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil jurusan Sastra Jepang :D

      Hapus
    2. weh bisa bahasa aceh donk

      Hapus
    3. Bisa lah. Tinggal tanya sama temen ku yang orang Aceh.

      Hapus
  35. Sama pengaruh cuaca juga beb, panas banget ya pasti disana :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mar, kayaknya panasnya lain deh. Sampe badan kita tuh kerasa panas jugak.. :(

      Hapus
  36. Medan apa lagi panas ya kak.. Tapi di Binjai sering hujan lah. Kan Medan-Binjai kan gk jauh ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untungnya hari ini hujan dari pagi, jadi ngga pala panas kali :D

      Hapus
  37. kalau aku sih kayaknya belum pernah kena nosebled kak, tapi kalau galau sering :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahahah.. Ngegalauin siapa sih, Riiiin? :P

      Hapus
  38. saya juga suka mimisan Beb, biasanya kalo abis flu tapi kalo dah mimisan badan jadi enakan berasa enteng gituh.., mungkin karena darah kotornya dah keluar kali ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Biasanya memang gitu Bang, karena badan kita memproduksi sel darah merah yang baru kan.. :D

      Hapus
  39. mimisan keren juga ya bahasa ingirsnya. gw mimisan klo ngeliat cewek cakep :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena kalok mimisan kok kesannya ngga enak buat dibaca, Bang. Hahah.. :D Inget anak dan istri, Baaaaaang :P

      Hapus
  40. pernah lah pas panas dalem, mungkin karena udara yang panas ditambah hati juga sedang panas :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati jugak berpengaruh ya, Bang. Wkwkwk :D

      Hapus
  41. bukan karena overdosis ngupil kan Beb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bruakakakakkkk.. Keknya bukan, Mbak :D

      Hapus