Laman

Sabtu, 29 November 2014

Motor Matic

Aku punya banyak pengalaman ngga enak sama motor matic, yang kalok di Medan sih namanya 'kereta Mio'. Iya. Walaupun merknya ngga Mio jugak, tetep aja dibilang kek gitu.

Boomingnya dulu kan pas aku masih SMA ya, sekitar 7 tahun yang lalu. Semua kawan ku ganti keretanya sama yang model matic gitu. Sedangkan aku masih setia pakek Honda Supra X 125 R. Sampek sekarang.

Tuh kan, Yank. Aku setia kan.. :3 *digampar rame-rame* *sombong kali yang baru jadian ini bah!*

Memang anak SMA ini labil-labil kali. Masak aku diejek gara-gara ngga bisa bawak motor matic. Dan anehnya, mereka menyangsikan kewanitaan ku. Apa cobak.

"Anak cewek harusnya pakek Mio, Beb. Kan ngga tinggi keretanya macem kereta mu. Kaki mu aja ngga sampek kan. Jinjit. Uda, belajar aja sana. Pakek kereta ku.." kata Edi, sahabat ku.

Akhirnya pas uda pulang, aku belajar naik kereta Mio itu di lapangan sekolah.

Sialnya, aku lupa narik rem tangan. Jadinya gitu ku starter langsung ke-gas! Keretanya mencolot trus nabrak tiang bendera, sedangkan akunya kecampak ke parkiran kereta! Nasib!

Si Edi malah ketawa-ketawa walaupun bantuin aku berdiri jugak. Lecet lah dengkul sama siku. Jadi ngga mulus lagi. Semoga mahar ku ngga berkurang cumak karena hal ini. Aamiiin.


***

Waktu pun berlalu.

Aku tetep penasaran kenapa aku ngga bisa bawak motor matic. Lha aku bisa bawak kereta semacam Ninja atau Vixion, masak yang matic aja ngga bisa sik? Apa-apaan itu namanya.

Jadi pas ke Pekanbaru semalem, aku cobak lagi. Bu Titi kan punya Beat. Aku colong lah buat belajar. Mueheheh.

Iya emang kali ini ngga lupa narik rem tangan. Tapi pas bawaknya malah geyol-geyol gitu. Hih. Kenapa sik inih? Mungkin karena terlalu konsen belajar, pas disuitin sama abege-abege kampret, aku jadi kaget trus masuk paret! Huhuhu.. Harga diri kuuuu..

Kapok lah aku jadinya. Ngga mau lagi nyobak belajar naik matic.

Pas ditawarin bapake mau ganti kereta apa, kok ya langsung kepikiran pengen Satria FU. Pasti ganteng kali itu kalok warna item. Aaaaaaa.. Tapi ngga jadi deng. Aku masih sayang sama Supra ku. Terlalu banyak hal yang telah kami lewati bersama.

Kalok kelen bisa bawak motor matic ngga? :D

92 komentar:

  1. Huahahahaha. Ish matic emang susah kalo buat yang biasa pake motor manual apalagi yang pake motor berkopling kayak gw dulu. Satria berkopling bukan beb? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai motor mati saya jadi kaya belajar dari nol lagi deh Mbak Beb

      Hapus
    2. Iya, Bang Dani. Susah bangeeeeet.. Ngga bisa bisa ih akunyaaa.. :'(

      Pakek Bang, cumak sekarang ada yang otomatis. :D

      Hapus
    3. Kang Saud : Sama, Kang.. Gampang jatuh euy :(

      Hapus
    4. berarti beby masih alon2 asal kelakon ya naik motor maticnya...kalo aku sih bisa beb sini kau tak bawa ngepot pake matic

      Hapus
    5. Mbak Dwi : Hahah.. Memang ngga bisa sama sekali, Mbak.. Beda sama manual, aku bisa naik trail bahkan. Kita jumping, Mbak :D

      Hapus
  2. hihihihihi lucu ceritanya mba :)
    malahan saya bisa nya cuma pake matic aja mba engga bisa yang lain :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kan praktis kalok matic ya, ngga perlu tuker gigi.. :(

      Hapus
  3. karena belum terbiasa aja mbak, lebih simpel sebetulnya pemakaiannya, kaki tak perlu ungkat-ungkit tuas gigi perseneleng, tinggal tangan mutar gas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mungkin ya, Bang.. Harus dibiasain yah.. Pinjem Mio sapa iniiih.. *lirik kanan kiri*

      Hapus
  4. yaa elah.. ya belajar lah pakai motor metic... abang saja bisa pakai motor apa saja beby... sampai vespa aja bisa... hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak hebat kali lah... kan abang suka naek motor aja beby... yang penting di enaki aja naiknya.. :)

      Hapus
    2. Iya lah, Bang.. Cowok biasa kek gitu ya. :D

      Hapus
    3. iya beby cowok seharunya emang seperti itu. dan satu lagi cowok itu jangan perokok... hehe

      Hapus
    4. Hahah.. Iya bener. Paling kagum sama cowok bukan perokok. :D

      Hapus
    5. hehe.... bener kah..?? si doi beby kan bukan perokok kan?? hehe :)

      Hapus
    6. Iya, Bang.. Ngga merokok dianya.. :D

      Hapus
    7. bagus tuh beby.. berarti dia cowok yang setia tuh... kalau pasti dia merokok berarti dia lebih setia sama rokoknya.. [eeh ngomong apa aku ne]

      Hapus
    8. Aamiiin.. Doain aja ya, Bang.. :D

      Hapus
  5. Saya biasa makai motor manual yang ada kupling dan preneling nya sesekali pakai Motor matic agak kaku juga Tuh Mbak Beb.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ya, Kang.. Kaku-kaku gimana gitu. Hihihi.. :P

      Hapus
  6. Aduh Beb..
    Jangan tanya masalah matic, aku tiap hari berangkat kerja pakai matic. Matic itu cantik.

    BalasHapus
  7. kalo saya malah punya nya motor matic beb dan alhamdullulah belum pernah nabrak tiang bendera kwkwkwk

    BalasHapus
  8. Waduh pake kereta ??? bikin penuh jalanan dong, ngak dimarahin ama PTKAI ??? #Melenggos

    BalasHapus
    Balasan
    1. *gaplok Bang Cumi pakek helm*

      Hapus
    2. Ih ternyata kamu ringan tangan yaaa, suka nya main gaplok hua hua

      Hapus
    3. Aku sukak yang hardcore loh, Bang Cumiiii.. Mihihihi.. :P

      Hapus
  9. Saya ndak suka naik motor sih ..ndak bisa komen banyak. Lebih suka jalan dan naik kereta beneran :D

    Tapi emang sih di rumah di kampung sekarang dah pake matic. Saya sentuh juga ndak kkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Sebenarnya lebih sehat jalan kaki en naik sepeda kan, Bang. Cumak kalok di sini, keadaannya ngga memungkinkan.. :D

      Lha iya. Ngapain ya kalok di kampung maenan motor jugak. Mending mesra-mesraan sama Keo :P

      Hapus
    2. Medan ke mana mana harus pake motor ya ... luaaas bgt ya...

      Keo sibuk dines. Padahal dah dibayar full time di rumah. Kucing tuh memang aneh. Semoga Kuro ndak dines2. Eh diA bebs keluar masuk rumah ndak sih?

      Hapus
    3. Terlalu luas pun Bang, menurut ku. Hahah.. :D Belom lagi keadaan jalan yang semerawut. Sebel ih.

      Wkwkwk.. Dia terbiasa hidup bebas ya. Tanpa aturan. Kucing yang bener-bener free. :D
      Kalok Kuro ngga sukak dines. Kerjaannya molor terus, nyempil di laptop, trus kalok laper langsung ndusel-ndusel minta makan. -_-

      Hapus
    4. Kuro kucing yang setia dan betah di rumah ya. Saya kadang meraguka kesetiaan Keo sama keluarga kita. kkkk

      Dulu kucing almarhum saya si Tompel yg cewek sering ngejagain rumah malah. kalo ada orang ndak dikenal masuk rumah, dia ngeong2 keras dan masang aksi mau nyakar. Kucing satpam.

      Kuro gitu juga ndak ya?

      Hapus
    5. Setia sih setia, Bang.. Tapi kerjanya itu tidur terus. -_-
      Masih mending Keo lah. Sukak dines. Seenggaknya patroli keadaan luar rumah kan yak. Wkwkwk.. :D

      Uwow.. Keren banget ya si Tompel. Mungkin dia keturunan kucing kuwuk makanya kek gitu, Bang.. :P

      Kuro sih bakalan kabur kalok ada orang yang ngga dia kenal. Ngumpet atau malah peluk-pelukin aku. Cemen. -_-

      Hapus
  10. AKu biasa pke motor manual. Gara-gara kepo pengin pke matic akhirnya belilah Mio. Awalnya ya gitu sering lupa, tiap mau berhenti bingung nyariin gas di kaki. Tapi lama-lama bisa juga walaupun sempat jatuh juga sik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaa.. Mbak Yuni keren euy! Jadi bisa pakek matic sekarang ya, Mbak :D

      Hapus
  11. Selama ini sih kemana2 aku selalu bawa si scoopink aku Beeeb..scoopy warna pink...
    Tapi sebenernya matic itu kan lebih gampang Beb, tinggal gas ama rem doang...

    Cobain sekali lagi jangan pake parno duluan Beeeb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, Teh.. Jauh lebih gampang kata orang-orang.. Cumak entah kenapa buat aku kok susaaaah banget yak. Apakah aku dikutuk? Huhuhu.. T_T

      He-eh Teh, nantik mau cobak belajar lagi ah.. :D

      Hapus
  12. Ketika pindah dari pekanbaru ke bekasi, aku beralih dari RG R ke Mio. karena di sini macet! Pegel tangan klo harus ngendarai kereta berkopling manual :D. Klo matic kan tinggal gas rem doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya Baaaaang, kebayang capeknya ya. Kaki mesti stenbai di gigi porsneling. :D Di Medan jugak macet dan di situ lah penderitaan ku bermula :P

      Hapus
  13. Udah jadiaan nih? Kok ghue baaru tau? Haahahahaa.... Maana ni traktiraannya? Haahaaha.... #melipirlangsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Uda Nuel, baru berapa hari.. :D

      Ngga ada traktiran. Masih anak kuliah, Kakaaaaak.. :P

      Hapus
  14. Haha kereta mio.. tapi jalannya bukan di rel kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Bukan lah, Fir. Ya keleus kena tabrak. :D

      Hapus
  15. Krta trailny Billy ap kbr? Msh srg ko colong buat klling smpli? Wkwkwkwk :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Uda jaraaaaang.. :D Si Billy mah tau kalok aku maen ke rumahnya pasti mau nyolong itu trail. Jadi kuncinya diumpetin. :P

      Hapus
  16. Lah, kocak amat bisa naek ninja tapi gak bisa bawa matic..
    Eh, di sana bilang motor itu kereta beb? Terus bilang kereta apa? Ular mesin?

    Etciye yang baru jadian.. balikan sama mantan ya beb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gitu deh, Ta. Memang aku ini aneh. ._.

      Iya bener. Kalok di sini bilang kereta yang jalan di rel tuh 'kereta api'.
      Ular mesin terlalu barbar.

      Ini kalok Febri baca bakalan digorok deh kamu. Hahah.. :D

      Hapus
  17. Kirain kalo di Medan kereta itu mobil. Ternyata motor juga dibilang kereta?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya Mbak Okti, entah dari mana jalannya ya nyebut motor itu kereta :D

      Hapus
  18. Blom pernah Beb, terakhir diboncengin saudara naik Motor matic

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diboncengin aja ya, Mbak. Hahah :D

      Hapus
  19. Beb, aku ga bisa bawa motor sama sekali malaah. Hahahaa. Dulu perna belajar ga bisa belok malah. Payah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahahah.. Ya ngga papa kali, Maaaar.. :D

      Justru bagus karena di Jakarta kan kurang aman ya bawa motor gitu.

      Hapus
  20. Minta ajarin sama yang baru jadi pacarnya itu dong. Kalo belajar sendiri emang gak enak, kalo belajar berdua jatuh pun ada yang nolongin. :D

    Sampe sekarang belum bisa bawa motor Vespa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti deh yu, kalok uda ketemu. Eaaaaa.. :D
      Mending jatuhnya sendiri ah. Kalok berdua trus aku ketimpa badannya, bisa penyet dongs. Horror. -_-

      Ih sama. Aku jugak ngga bisa bawa vespa. :(

      Hapus
  21. mungkin karena belum terbiasa saja itu mbak BEBY,,kalau setiap hari pakai matic pasti bisa dong,,kan ada pepatah BISA KARENA TERBIASA hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yah, Kang.. Mesti dibiasain ya.. :D

      Hapus
  22. beby SMA 7 tahun yang laluuuuu whaaat????? tua dong :(((

    aku dulu bisa naik motor yang sejenis vixion dan ninja tapi sekarang lupaa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siro.. Aku emang uda tua.. -_-

      Lha. Kok bisa lupa? Gimana ceritanya tuh? :O

      Hapus
  23. aku jarang pake matic soalnya luar kotaan terus :) pake matic berabe jarak jauh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya bener, cocoknya keliling dalam kota aja yah, Bang :D

      Hapus
  24. Ganti satria FU atau Ninja aja sekalian kak, biar sering mampir ke SPBU..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahahah.. Untung ngga jadi kan yak. :D

      Hapus
  25. apa hubungannya mahar dengan dengkul dan siku yang lecet ????
    terus terang..aku tidak bisa bawa motor matic....berat banget tuch kalo mau bawa motor matic....bawa tas ransel saja sudah keberatan...apalagi bawa motor matic.....
    keep happy blogging always...salam dari makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ngga ada sih, Bang. Wkwkwk.. :D

      Maksudnya dikendarai Bang, bukan dibawa kayak dipanggul gitu. Hih. -_-

      Hapus
  26. kalo aku bisa mbak pake motor apa aja , asalkan bisa nyala trus bisa digunakan sebagaimana mestinya :D,
    ko ga coba wariorr aja mbak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeeee.. Keren dongs :D

      Kegedean, Bang. Hiks. T_T

      Hapus
  27. Sama, Beb. Aku gak bisa bawa metik bisanya yg manual.
    Masih aneh bagiku naik metik.
    Etapi aku pengen bisa naik metik juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya kan Mbak, agak aneh rasanya bawa matic..

      Mesti belajar dongs ya. :D

      Hapus
  28. Bisanya justru bawa matic, manual ga bisa.
    Mungkin kurang lembut megang si matic :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Aku kasar gitu ya, Bang :D

      Hapus
  29. manual matic semuanya bisa yg belum bisa itu yg pake kompling dan pengen belajar nyetir mobil juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeeee.. Yang uda punya mobil.. Buruan belajar nyetir, Mbaaaak :D

      Hapus
  30. wkwkwkwkwkwkwwkwkwkwk, masuk paret cuma gara2 disuitin Beb??? Hahahahahaha... haduh ga kebayang lah .... hihihihi.. masih ngakak aku bayanginnya ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iss.. Kak Fan jahat ya, ngetawain akoh.. :'

      Tapi memang semalam itu lagi konsen kali aku Kak, makanya pas disuitin malah kaget trus nyemplung lah. Wkwkwk :D

      Hapus
  31. pengalaman pertamaku waktu pertama kali pakai motor matic nih gak di sengaja kaki selalu gerak-gerak mulu haha,, maklumlah sebelumnya keseringan pakai bebek kalau gak motor berkopling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya ya. Ngga betah rasanya kalok kaki diem aja :D

      Hapus
  32. Sama. Pengalaman paling buruk ya pas pertama pake motor matic buat touring pas SMA, langsung kecelakaan di jalan. Padahal si Mio-nya masih gres baru dipasang plat nomor.
    Dan Supra is de bes emang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, Rif.. Bahaya banget.. :(
      Kamu berani langsung turun ke jalan rame gitu ya. Aku paling keliling halaman rumah dulu..

      Yap. Supra is the best. Hihihi.. :P

      Hapus
  33. hahaha gue bisa dong kalo matic, gampang malahan. yang nggak bisa justru kopling, ribet mati-mati mulu..
    tapi teteplah motor kesayangan supra X, tapi masih yang 100 bukan 125 :( , boleh nih kak baca ini.. : http://yoggaas.blogspot.com/2014/07/usup-sahabat-sepanjang-perjalanan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Susah ah naik matic! Mending naik Ninja deh. Enelan. :3

      Okesip. Entar aku baca yaa :D

      Hapus
  34. Bicara masalah motor matic itu salah satu kesukaan saya,,,, salam dan sukses selalu :)

    BalasHapus
  35. sama kayak di aceh, kereta honda, bukan mio. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mirip-mirip lah ya.. Namanya jugak tetangga.. :P

      Hapus
  36. Sudah punya SIM motor belum....

    BalasHapus