Laman

Selasa, 11 November 2014

Make Up - Make Up an

Sahabat aku di kampus, sebut lah namanya A, ngeluh kalok dia sering dipanggil embak-embak sama orang laen. Bahkan ada yang nanyak uda berapa anaknya. Wakakakakkk..

Dia jugak sirik kenapa aku yang sebaya dia selalu dikira muda. Mmm, umur 23 taun emang masik muda kan yak? *dikeplak rame rame* *muda dari mana* *kawan mu aja uda banyak yang nikah en punya anak, Beb!*

Aku ngga tau pasti sih sebabnya kenapa. Mungkin emang uda bawaannya kek gitu. Mau kek mana lagi? Kan bukan salah bundo manganduang.

Tapi yang aku curigai adalah kebiasaan A yang sukaaaaaak kali pakek make up setiap hari.

IYA. SETIAP HARI!

Make up yang full ya, yang dimulai dari pakek foundation, bedak, eyeshadow, eyeliner, maskara, pensil alis, blush on en lipstik.

Cantik sih, tapi.. Terkesan dewasa dan berlebihan. *uhuk*

Laen sama aku yang ngga sukak pakek make up. Cumak esketu, krim pelembab spf 15 en bedak bayi. Udah gitu ajah.


Burem yah.. Motonya pakek hp bucuk soalnyah :(


Dan tiap kali si A ngeluh, aku ngga tahan buat ngomong, "Tapi kan kau punya pacar, A! Ngapain pengen keliatan muda tapi jones kayak aku? Sakit rasanya, A! Sakiiiiit!"
 
Biasanya sih A jadi ngakak dan melupakan kegalauannya sejenak. Syukur lah.. Ngga percuma aku menjelek-jelekkan diri sendiri.. :P
 
Tapi curhatan A bikin aku jadi mikir dan lebih banyak merhatiin cewek-cewek di sekitar aku.. Eh iya loh, rata-rata uda pada bermake up. Bahkan ada yang ngga pede kalok keluar rumah ngga pakek pensil alis!
 
Kawan-kawan ku yang cowok pun pada komentar..
 
"Payah sekarang dapetin cewek yang ngga sukak pakek dempul macem kau, Beb.. Uda lah, pacaran aja kita yok!"
 
Lha.. Kenapa aku malah disepikin.. -_- *sepak satu-satu*

Ya mungkin pemahaman cantik menurut mereka itu laen ya. Masalah selera sih sebenarnya. Ada jugak cowok yang sukak cewek bermake up. Ya contohnya pacar si A itu. Hihihi..

Kalok menurut kelen kek mana? :D

114 komentar:

  1. bedak bayimu sperti yg aku pake,,ketahuan kau pake merek apa itu,,hahaha,,tosss dulu gak suka yg terlalu menor,,,hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Itu bedak dari zaman bayi, Mbaaaak. Berarti uda 23 tahun aku makeknya.. :P

      Hapus
    2. bedak aku apa yah ???? hahahaha

      Hapus
  2. saya nggak suka make up mba cukup dengan bedak bayi ajah hehehehe

    BalasHapus
  3. beeeeh, pake makeup saban hari itu cape banget buat ngejaga biar gak luntur. salut sama mbak2 SPG itu gimana bisa dempulannya tahan seharian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbaaaak.. Aku jugak salut sama mereka-mereka yang wajib pakek make up seharian.. :D

      Hapus
  4. Hmm, pantes aku sering dibilang beby fes... rupanya karena wajahku selalu polos, gak ada yang nemplok satupun di muka >,< mwahaha muji diri sendiri.

    Lagian aku gak betahan sama make up. Pernah dulu zaman kerja di kantor besar, kudu make up tiap hari. Langsung aja mukaku alergi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Gitu ya, Mbaaak.. :D

      Duh, kalok alergian susah jugak ya.. :(

      Hapus
  5. Justru aku gak pede klo keluar pke make up full begitu. Bukannya takut dibilang cantik, tapi nggak mau aja dibilang muka boros hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya Mbak, aku jugak ngga pede pakek make up full. Jadi mending ngga bermake up ajah :P

      Hapus
  6. Itu make up atau mau renovasi musholla banyak banget peralatannya --"
    Nyonyaku jarang pake make up tetep kece kok. Kalau pake mending jangan tebel2 kayak kamus biar tetap menarik gak kayak badut ancol wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakkk.. Aku ngakak baca komen mu, Siroooo.. :D

      Cieee.. Yang uda punyaaa.. :P

      Hapus
    2. wahaha sst jangan keras2 tapi ngakaknya bebyyy

      hihii iya dong, ayo kamu cari yang baru gitu :3

      Hapus
    3. Ya ngga papa keras-keras biar puas. Wkwkwk.. :D

      Lagi nyari tapi belom nemu. Ciyan yah akuh. ._.

      Hapus
  7. Banyak kok Beb di sini yang gak dempulan dan bwt gw sih lebih nyenengin lihat wajah manis tanpa dempul daripada cantik tapi dempulnya tebel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Dani : Asik ya Bang, di sana banyak yang ngga ngerusak pemandangan. Heheh.. :P Iya bener, kawan ku yang cowok pun pada ngomong kek gitu..

      Hapus
  8. Hrga SKII mu mgkin jauuuuuuh lbg mehong dr mkeup dia Beb! Hahahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Enggak laaaah. Lebay ko! :P

      Hapus
  9. Kalau keluar jarang make up-an . Dan suami suka ngeledekin kalau aku pakai bedak tebel katanya koyo badut atau simbah menor :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya makanya dandannya jangan terlalu menor banget atuh teh, jujur saya juga kurang terlalu suka kalo dandannya terlalu menor mah mendingan yang sedan-sedang aja lah :)

      Hapus
    2. Mbak Tatit : Berarti suami Mbak menyukai kesederhanaan, Mbak.. :D

      Hapus
    3. Iya Bang, kalok menor jugak serem ngeliatnya yah..

      Hapus
  10. uhuk..uhuk..

    saya kasih bocoran ya: "istri saya yang dandanin ya saya sendiri.. cicici.." selera saya yang ngeliat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya dongs, kan berhias hanya untuk suami.. :D

      Hapus
  11. Istriku juga suka gitu, bedanya dia gak suka dandan. Cuma tiap belanja sering dipanggil "Bu", dia jadi ngerasa tua.
    Atau emang semua perempuan itu sukak sensitif yak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap. Bisa jadi, Bang.. Wanita kalok ngerasa belom tua tapi dipanggil Buk itu rasanya pengen jatuh ke pelukan cowok ganteng.. :D

      Hapus
  12. Cewek tetaplah cewek.. :D
    Btw, bedak bayi itu buat apa, beb?

    BalasHapus
  13. hahhaah iya bner bner mba, aku juga suka bingung sama cwe cwe yang pake alis itu. keren sih . kadang pengen. tapi gimana gtu >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya.. Kalok aku malah serem ngeliatnya.. :P

      Hapus
  14. Yang penting hasil akhirnya, dempul tebel atau dempul tipis, atau alas bedak ... yang penting manissss. Sudah punya pacar belum beb?

    BalasHapus
  15. Yang alami itu langsung ketahuan manisnya
    yang dempulan bisa kaget kalau aslinya tak seindah dempulannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Bang. Sekalinya ngga pakek make up, wuiiiih.. :P

      Hapus
  16. make up.... apa perlu lagi beby nya make up tuh.. hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetep perlu lah Bang, di saat-saat tertentu :D

      Hapus
    2. oohh bener juga tuh... tapi tambah cantiklah beby nya... :)

      Hapus
    3. Hahah.. Biasa-biasa aja.. :D

      Hapus
    4. hehe bener tuh bisa...

      maaf ne yaa baru datang.. baru enak badan abang..

      Hapus
    5. Iya ngga papa Bang, selo aja.. Emang semalam itu lagi sakit ya?

      Hapus
    6. iya beby.. semalam itu lagi sakit.. ini Alhamdulillah agak mendingan ....

      Hapus
    7. Alhamdulillah.. Istirahat aja kalok gitu, Bang :)

      Hapus
    8. permisi abang datang lihat beby nya.. udah pake make up apa belum nee...

      Hapus
    9. hehe bilang belom nya jangan pake manyun gitu toh beby.... :D

      Hapus
    10. Itu bukan manyun. Itu melet :D

      Hapus
    11. hehe... iyaya.. tapi jangan panjang-panjang lidahnya yaa.. :)

      Hapus
    12. Macam gunggung ya.. Wkwkwk :D

      Hapus
    13. bukan macam gunggung beby... tapi macam cicik di dinding nangkap nyamuk.. hehe

      Hapus
    14. Hahah.. Tukang nyender di dinding dongs :D

      Hapus
    15. haaa iyaya...heemmm tapi beby jangan nyender dinding juga lah.. nanti macam cicak juga loh... :P

      Hapus
  17. make up cocok ketika ada acara teater,,huaahaaa

    BalasHapus
  18. Coba dikasih fotonya mba, yang pakai makeup sama yang masih alami tanpa makeup...
    nanti di Polling kawan blogger suka yang mana. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ogah ah. Ngga demen fotoan soalnya :D

      Hapus
  19. Make up penting, tapi jangan berlebihan... :)

    BalasHapus
  20. Haha.. Aku jadi ngebayangin, andai aku cewek, aku bakal suka dandan kyk princess syahrana, atau nggak ya..

    Hmm.. Menurut aku, cewek yang suka dandan itu menarik. Tapi kalo berlebihan juga nggak sukaaa.. Secukupnya ajah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sih Abang bakalan sukak dandaaan.. Wkwkwk.. :D

      Bener, Bang. Yang sewajarnya emang lebih bagus kan yak ^^

      Hapus
    2. IIhhhh.. nggak kebayang dehh..

      Tul banget. Apapun itu, yang original memang yang paling oke. Muka KW mah penuh kepalsuan

      Hapus
    3. Wkwkwk.. Harus ngebayangiiiiin! :P

      Tapi mukak KW zaman sekarang malah banyak yang laku tuh. Hahah. :D

      Hapus
    4. Laku sih laku. tapi kalo buat pendamping hidup, ogah ahh

      Hapus
    5. Cieeee.. Ngeri kali ah kata-katanya.. Pendamping hidup bah.. Apakah ini pertanda? Buahahah :D

      Hapus
    6. Pertanda kalok bakalan cepet nikah :P

      Hapus
  21. harus pake make up dong, biar segeran dikit hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok aku sih pas diharuskan aja, Mbak.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  22. belajarnya make up artis harusnya beb, bukan make up biduan dangdut. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya Za, menor bingiiiits :P

      Hapus
  23. memang beby masih mudah tu heehee, umur kan masih baru 23, nanti kalau dah 40 baru bisa dibilang tua wkwkwkwwkkwkwk

    BalasHapus
  24. wah aku malah jarang make upan kak, soalnya saya lebih suka yang natural aja getu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang natural lebih nyaman yah, Rin :D

      Hapus
  25. wah pake sk2. sering diiklanin di tipi. saya juga disuruh make sama temen kkkk padahal cowok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahah.. Iya nih Bang, demi investasi di masa tuaaa.. :D

      Pakek aja kenapah, biar keriputnya memudar :P

      Hapus
    2. bentar bentar. nabung dulu. tuh kosmetik mahal kayaknya. iklannya di jp aja madam madam kaya :D

      Hapus
    3. Wkwkwk.. Kata kawan aku yang di Jepang sih, harga SK-II di sana jauh lebih mahal daripada yang di Indonesia.. :D Iya eksklusif banget yak. Hihihi.. :P

      Nabung, Bang. Aku pun nabung ini, tapi bukan buat beli kosmetik. Biar bisa ke Jepang. :P

      Hapus
    4. Sementara ini saya cukup beli pembersih muka dan pelembab saja deh yg murah bwt cowok. Musim dingin bgini bikin kulit kering sampe bdarah2.

      Hapus
    5. Aku jugak Bang, pembersih dan pelembab ku yang murah dan harganya terjangkau. Yang penting kan asal cocok di kulit yah. :D

      Waduh.. Bikin kering gitu yak? Sampek mengelupas maksudnya berdarah-darah? :O

      Hapus
    6. iya kering. terutama daerah bibir, jari, siku. parah banget kalo ndak pake apa apa. makanya winter harus pake lipstik biar ndk berdarah.

      Hapus
    7. Aih.. Kebayang perihnya lah itu, Bang.. :(

      Hapus
    8. Siap siap aja ntar kalo di Jepang winter dan summer :)

      Hapus
    9. Hahah.. Belom tau ngambil sekolah lanjutan ke sana atau enggak. Masih galau :P

      Hapus
    10. galau ninggalin Kuro yaaaa ato para mantan2?

      Hapus
    11. Yeeee.. Ya jelas si Kuro lah, Bang.. Ngapain galauin para mantan? Wkwkwk :D

      Hapus
    12. kkkkk tapi tulisan Beby sekarang lebih banyak ttg mantan ya... Kuro jadi mantan juga akhirnya kkk

      Hapus
    13. Hihihi.. Iya nih, soalnya takut lupa kenangan-kenangan sama mantan, makanya aku tulis.. Tapi mulai sekarang uda dikurangin kok.. :D

      Hapus
    14. oh itu toh tujuan nulis nulis ttg mantan. para mantan bahagia tuh kalo dikenang ...:)

      Hapus
    15. Iya. Biar kek mana pun kan mantan pernah jadi bagian dalam hidup kita. Makanya nulisnya yang baik-baik aja :D

      Hapus
    16. hooo... ada episode kelaaam nya ya ... jadi penasaran... saya bakal terus kepo blognya Beby deh biar bisa tau episode kelam para mantan kkk

      Hapus
    17. Enggak adaaaaa.. Hahah.. :D Ngga berani jelek-jelekin mantan ah. Ngga boleeeeeh :P

      Hapus
  26. lha yang biasa pake make up full gitu kan tante2, mknya dia jadi keliatan tua he..he..

    BalasHapus
  27. aku jg yg ga suka dandan dr dulu Beb,
    makanya sampai sekarang termasuk dibilang muda haahaha *maunya*
    sebanarnya wajahnya ga cocok di kasih make-up.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Iya deeeh, Mbak emang masih mudaaa :D

      Hapus
  28. Si A nya ga di Sini kan Beb..
    pi di Sono haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak, Bang. Tenang aja. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  29. Beeeeb...
    kalau untuk seusia aku sih yaaaaah....*udah rada uzur maksudnyah....hehehe...*
    Make up itu gak terlalu penting, justru yang harus itu adalah perawatan :)

    Tapi kalo untuk seusiamu sih, saranku adalah pake aja tapi jangan yang terlalu menyolok atau menor...
    Pake lipstick warna natural dan blush on yang membuat pipimu bersemburat gitu laaah...biar rada segeran :)

    Kalo pun mau pake maskara, sebaiknya sih yang warna bening aja Beb...

    Selamat dandan yaaaah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Teeeeh.. Aku mikirnya pun kayak gitu. Perawatan yang paling penting, makanya dari umur ku sekarang uda ngejaga banget.. Biar pas tuanya ngga banyak keriput.. Hihihi.. :P

      Bener Teh, aku pun kalok harus make up ya minimalis gitu.. Risih kalok tebel-tebel.. Huahahahah.. :D

      Makasih banyak sarannya ya, Teeeeh :*

      Hapus
  30. menurutku yang penting nanti wanita pujaanku itu menarik dimataku. Nah, tapi memang jangan berlebihan..klo udah berlebihan engga sedap dilihat..ya yang wajar2 aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee.. Siapa wanita pujaannya, Bang? :P

      Hapus
  31. Mantan2 mu suka nya ce pake make up kali yaaa jadi kamu selalu di tinggalkan ahahahaha #kaburrrr

    BalasHapus
  32. liat foto esketu jadi sakit atiii...huhuhuhu... sekali nyoba pake air ajaib itu, bukannya malah kinclong, makin jerawatan banyaaaak... padahal masih banyak dan baru dipake 2minggu.. *nangis kejer inget harganya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbaaaak.. Emang ada orang yang jerawatan abis pakek esketu, biasanya 3-4 minggu bakalan ilang kok karena dia sistem purging, ngebuang racun dari kosmetik kita yang duluuuu.. Terusin aja pakeknya.. :*

      Hapus
  33. Beb, SKII bgs yaaa...dr dulu aku pgn coba, tp msh galau ajapun...

    aku dulu jg g suka makeup.. tp krn kerja di Bank dan memang wajib dandan, mw ga mw hrs bermake up...tp cuma di kantor aja ;p kalo sehari2, aku cm ga bisa kalo ga pake eyeliner ;p..mataku ga simetris kliatannya ;p...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ku bilang sih bagus Kak, soalnya aku sendiri cocok. Hahah.. :D Bikin kulit kenyal plus lembab gitu. Make up pun jadi tahan lama sama lebih ngeblend.. :P

      Iya Kak, mau ngga mau kan ya.. Aku kalok tuntutan kerjaan jugak pakek make up. Apalagi kalok ngadepin orang banyak :D

      Hapus