Laman

Rabu, 19 November 2014

Aplikasi Blogger Comment pada Android

Hayoooo.. Siapa aja di sini yang pakek blogger? Ngacuuuung.. :D

Cem yang kita tau ya, blogger aka blogspot itu platform ngeblog kepunyaan Google. Dan kelemahannya tuh ngga ada aplikasi notif bales-balesan komen via hp. Agak-agak sirik lah sama kawannya si wordpress itu *lirik sinis ke pengguna wp* *lalu aku dirajam berjamaah*

Buat mahasiswi kece kayak aku *plaaaak* ngeblog jadinya mesti lewat lappy. Sekarang lumayan susah buat mantengin lappy terus karena ada saatnya aku harus ngejer dosen pembimbing skripsi ku.

Sedangkan komen yang masuk ke beberapa postingan tuh ada banyaaaaaak cekaliiii..

Padahal bales-balesan komen itu kan kegiatan yang paling asyik sebenarnya di dalam dunia ngeblog. Apalagi kalok bloggernya lawan jenis, cakep, soleh dan singgel pulak. Bahahah.. :D *sungguh niat yang mulia*

Untungnyaaaaaa..

Bang Sandy, blogger ganteng yang lagi domisili di Jepang, ngebikin aplikasi blogger comment di Android. Keren ngga tuh? Orang Indonesia looooh.. Aku sungguh terharu :')

Contohnya kayak gini..


http://www.blog.sandyeggi.com/2014/11/rilis-aplikasi-blogger-comment.html


Jadi kita bisa langsung baca blog favorit en lompat ke komen terakhir yang kita publish. Ngga perlu cari-cari komen di antara komen lain yang segunung ituh.. Apalagi buat si empunya blog yang pengen bales komentar. Ngga bikin mata jereng lah.. Wkwkwk..
 
Trus kan di mana pun kita berada, bisa ngomen lewat hp ajah.. Praktis ngga pakek ribet. Kayak Bang Sandy sekarang kalok di dalam kereta api bisa blogwalking ke mana-mana.. :D

Penjelasannya ada di sini dan di sini yah..

Btw, aku jadi semakin punya alasan kuat buat ganti hp.. *senyum licik* *ngasih proposal pengajuan kepada Mama Tersayang*
 
PS : Makasih banyak yah, Bang Sandyyyyy.. Semoga bisa bikin aplikasi-aplikasi keren lainnya yang mendukung kegiatan ngeblog.. Hihihi.. :P

92 komentar:

  1. saya seorang blogger... wiihh ada aplikasinya ne buat android... langsung download deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sudah mempersilakan...

      Hapus
    2. Cieeeee.. Gelik aku bah :D

      Hapus
    3. hadehh gelik kenapa bebynya... mang ada yang lucu yaaa atau ada yang gelitiki....hehe

      Hapus
    4. Saya boleh duduk manis juga disini Mbak Beby. koq silakeun..? emang Mbak Beb bisa bahasa sunda ya..?

      Hapus
    5. si beby pernah tinggal di sunda mungkin mas saud...

      Hapus
    6. Bang Zhey : Gelik aja, Bang :D

      Hapus
    7. Bang Saud : Boleh, Bang Saud.. Hahah.. Bisa sikit-sikit.. :P

      Hapus
    8. Bang Zhey : Pengennya sih tinggal di Bandung, Bang :D

      Hapus
    9. tinggal di medan aja lah beby... kalau bandung nanti susah cari beby dimana..???

      Hapus
    10. Bang Zhey : Uda malas di Medan, Bang.. Biar sejuk dulu sikit.. Hahah :D

      Hapus
    11. aiihhh iya lah ya.... nanti kabari abang deh kalau udah gak di medan.. hehe

      Hapus
    12. Sip sip.. Gampang lah itu :D

      Hapus
    13. hehe.. iya abang pun dah jarang buka BBM beby... lebih sering ke blogger dan hangouts tapi beby gak pernah balas hangouts abang. ehhe

      Hapus
    14. Bukan ngga mau balas, Bang. Hangout aku bermasalah. :(

      Hapus
    15. oohh bermsalah.. dari gmail aja aksesnya. karena kalau dari G+ langsung terkadang mang sering begitu beby. mungkin signal yang buat lola makannya selalu bermasalah...

      Hapus
    16. Gmail pun kadang ngga bisa dibukak loh, Bang.. Padahal seharusnya kalok bukak akun blogger ya otomatis bisa bukak gmail kan.. :(

      Hapus
  2. Balasan
    1. Tuh ya Mbak Beb silakeun deui wae, berarti Mbak tiasa bahasa sunda nya..?

      Hapus
    2. Bang Saud : Saeutik-saeutik wae, Kang.. :D

      Hapus
  3. wehh keren aplikasinya....tapi aku bukan pengguna blogger...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Ya ngga papa Bang, buat nambah ilmu aja :D

      Hapus
  4. *ngacung jangan terlalu tinggi takut ketauan nggak pake deodoran*
    Info nya saya baca dengan teliti, Jepang yaa? Pantes.. Jadi pengen coba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. :D

      Cobain aja lah. Aku belom punya Android, jadi belom bisa donlot. Ihik.

      Hapus
  5. Keren aplikasinya Beb. Tapi gw dah terlanjur patah arang mau nerusin blog di blogger. Huhuy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Ngga papa Bang Dani, mungkin jodoh Abang adalah wordpress.. :P

      Hapus
  6. huwaaa,,keren nih kalo ada aplikasi spt ini beb,,,aku mau jugaaa,,,

    BalasHapus
  7. ngacuuuunngg !! wah keren banget ya, dan bikin bangga blogger indonesia pastinya :) musti beli android nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya, mesti beli Android jugak.. :D

      Bangga dongs pastinya :3

      Hapus
  8. Y iyla scra pgview ko da smpe rbuan gtu per hri. Wkwkwk XD Bruan bli Z3 cmpact Beb,, biar bsa donlot nih app! :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ngga ngaruh buat ku pageview itu, Grace.. Ngga peduli jugak.. :P

      Pengennya sih.. Tapi aku tala uang.. :(

      Hapus
  9. saya pengguna blogspot. etapi tumben dirimu apdet masalah teknologi kayak ginih. biasanya kan ... ah sudahlah gak enak ngomongin orang yang ada di depannya xixixixi (mau ngomong katrox gak berani)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Biasanya apa, Bang? Ngakuuuuuu! :D

      Iya nih soalnya aplikasi baru nih buat blogspot.. Mesti apdet doooongs :P

      Hapus
  10. Oh jadi lagi skripsi ceritanya.. Selamat bersibuk ria ya kak, ngerjain skripsinya.. :)

    BalasHapus
  11. wah mantap, skripsi saya tentang apa ya,

    BalasHapus
  12. keren aplikasinya,... pasti akan sangat membantu nantinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak.. Ngebantu banget biar praktis ngejawab komen :D

      Hapus
  13. wuih mantep banget... cobain ah...

    BalasHapus
  14. keren, tapi aku pengguna tetangga, ga jago pakai blogspot yang rata2 pada canggih2 programnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Enggak lah Bang, yang pakek blogspot pun biasa aja kok.. :D

      Hapus
  15. Harus blog platform blogspot kah Beb? klo platform wordpress kayak punyaku bisa gak yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jawab ya ... :)
      Sementara ini masih buat blogspot.

      Kalo wordpress kan udah ada app nya yang bisa bales2 komen dgn cepat. Jadi pake app wordpress sih udah OK :)

      Hapus
    2. Mbak Yuniar : Mbak, uda dijawab sama suhunya.. Hihihi.. :P

      Hapus
    3. Bang Sandy : Makasih pencerahannya ya, Bang.. :D

      Hapus
    4. Saya lagi cerah di hari yang sangat cerah ini :)

      Hapus
    5. Bang Sandy : Eh? Bukannya seharusnya uda musim gugur ya di sana, Bang? :O

      Hapus
  16. Saya ngacuung....:)
    Beby sensei memang bu guru sampe nyuruh2 ngacung ...

    Tak kusangka sampe menuliskan detil banget. Makasiiih bgt yaaa... pasti yg make bkalan banyak kalo yang endorse Beby.

    saya speechless deh .. eh ndak deng..saya guling2 nangis terharu ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Nampak kali tukang nyuruhnya, Bang.. :D

      In Shaa Allah banyak yang donlot ya, bermanfaat banget loh, Bang.. Aku pun kalok uda ganti hp mau langsung donlot, biar enak balesin komen. Wkwkwk..

      Cieeeeee.. Guling-guling di Jepang sih aku jugak mau keleus, Baaaang! :P

      Hapus
    2. Anda termasuk influencer yang hebaat :) cocok jadi artis ato politikus :)

      Hapus
    3. Huaaaaa.. Belom lah, Bang. Masih jauh kali itu. Hahah.. :D

      Ngga sukak jadi artis atau politikus sih. Milih jadi orang biasa aja :P

      Hapus
    4. padahal saya mau antri minta tanda tangan :)

      Hapus
    5. Wakakakakkk.. Jangan, Baaaang. Ngga ada apa-apanya aku mah :D

      Hapus
    6. Hahaha.. Mas Sandy, tanpa banyak sepik, aku langsung sedot aja lah ya :D

      Makasih Beby buat infonya :D

      Hapus
    7. Sip. Sama-sama, Bang Ariiiif :D

      Hapus
  17. waah keren ituu, tapi aku pengguna WP sih... jadi jalan kita besebrangan :(

    enak pake itu bebyy?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga papa Siro, yang penting kan kita tetep bisa bergandengan tangan.. :P *apa sih* *ganjen bener aku*

      Belom nyobaiiiin.. :( Hp ku ngga support. Huhuhu.. Mesti ganti hp euy

      Hapus
  18. Kalau saya baru tahu gan..... ada aplikasi kaya gitu, dulu saat saya pakai blogger tidak tau menau tentang aplikasi tersebut. terima kasih gan atas infonya... Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya iya lah, orang aplikasinya jugak baru ada loh ini.. :D

      Hapus
  19. Baru tahu ada aplikasi ini, makasih infonya.

    BalasHapus
  20. weeeeeeew..... sy boleh ikut ngacung ak beb ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, Bang.. Yang tinggi jugak boleh.. :D

      Hapus
  21. Kebetulan saya lagi butuh buat android saya biar bisa komen dan blogwalking lewat HP
    Saya langsung ambil ya Mbak Beb makasih atas share nya *senyum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, Bang.. Aku pun mau beli Android ini.. :D

      Hapus
  22. memang hebat ya :) harus bangga sebagai anak indoensia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hebat banget euy.. Super bangga jadinya :D

      Hapus
  23. Top markotop.. saya langsung install, thx :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak, Bang.. Kalok ada pertanyaan, bisa langsung berkunjung ke blog Bang Sandy yah :D

      Hapus
  24. Masih punya banyak waktu untuk nongkrongin PC jad alternatif sebelum download tu aplikasi, soalnya ngga pake Android.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Enak ya kalok kayak gitu :D

      Hapus
  25. Sebenernya tanpa aplikasi pun bisa kok Beb.. Asalkan notice email di hpnya di aktifin
    ini sy juga lagi pke hp kok :)
    #gak nanya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Betul Bang, tapi njelimet kalok bagi yang sukak bales-balesan komen.. Ini kan buat nggampangin aja :D

      Hapus
  26. Pindah WP aja Beb.. Hihi.. *racun racun...
    Aku selalu pakai hp lho utk post atau comment, supaya ttp ngeh klo ada balesan di blog blogspot tpt aku comments aku subscribe komentarnya, emang gak seenak di WP sih *tetep promo* hahaha..
    Btw aku seneng komen di sini krn gak pake capcay.. Uhuy.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Mbak Nita uda orang ke sekian yang ngomporin aku buat pindah ke WP.. :P

      Bahahah.. Makanya itu sekarang ada aplikasi ini Mbak, biar yang blogger bisa bales seenak WP jugak.. :D

      Tapi kalok komen pakek OpenID atau Name/URL, dari bloggernya otomatis pakek capcay, Mbak. Heheh..

      Hapus
  27. blogku yg lama pake blogspot beb..tp kemudian di pindahin ke WP ;p.. lgian ga sbnyak kamu jg komen2 yg aku pt, dan akupun cm malem aja sempet buka blog ato nge BW ;p.. jd dr lappy udh cukuplah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ini pun awalnya komennya ngga pernah banyak, Kak. Entah kenapa kok lama-lama membludak. Wkwkwk.. :D

      Asik yah. Kalok ada waktu emang lebih enak pakek lappy :D

      Hapus
  28. Harus migrasi ke blogspot juga kayaknya nih Beb
    Keren, pada jago-jago bikin aplikasi, cocok sama blogspot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Yang pakek blogspot biasanya tertantang buat ngoprek kode sama bikin aplikasi, Mbak.. :D

      Hapus
  29. keren juga nih blogger ada aplikasi nya, saya malah baru download dan install aja, belum dipasang di android :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasang langsung Rin, kalok ada pertanyaan langsung aja ke Bang Sandy :D

      Hapus
  30. Heyy.. aku pengguna wordpress, mau aku rajam? beliin aku smartphone android dulu dong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Ampun, Yuuuu.. :D

      Lha aku aja ngga punya Android, malah mau beliin kamu? -_-

      Hapus
  31. thanks infonya beb :) nanti i mau pake juga ah

    BalasHapus