Laman

Kamis, 02 Oktober 2014

What Is Your Passion?

Capek ngejer dosen pembimbing, aku jadi banyak mikir lah, woi. Abis dari wisuda nantik, aku mau jadi apa sih? Apa yang ku kejar? Apa yang ku pengen?

Kek yang kelen tau, passion ku itu traveling. Mau cumak ke Danau Cinta yang jaraknya 300 meter dari rumah pun ngga papa. Atau sekitar Sumatera Utara aja pun ngga masalah.

Yang penting keluyuran.

Jadi di kampus lagi ada program gitu. Namanya aku lupa. Dia ini semacam kesempatan buat sekolah bahasa Jepang di Osaka selama setahun. Emang sih biaya sendiri. Dan biayanya jugak lumayan nyekek leher. Wkwkwk..

Tapiiii..

Mahasiswanya bisa sekolah di jurusan APAPUN YANG DIA MAU. Plus kerja part-time dengan bayaran yang bikin mupeng. Istilahnya, dijamin lah bakalan bisa hidup di sana. Dan selepas dari sekolah itu, In Shaa Allah ngga susah nyari kerja karena banyak kerja samanya di perusahaan Jepang yang ada di Indonesia.

Kemudian aku galau.. ._.


Passion ku yang lain sih : makan.. :P


Dari dulu aku pengen kali sekolah fotografi.. Grace, sahabat ku dari SMP, uda sekolah duluan di Hongkong *dan sekarang ngga balek-balek ke Medan* *padahal dia uda lulus* *huh!*
 
Tiap hari dia selalu pamerin hasil fotonya lewat bbm atau WA.. Akibatnya, emosi ku jadi ngga stabil.
 
AKUH MUPEEEENG! T_T
 
Dilemanya, dengan biaya-sekolah-yang-alamakjang-mahalnya itu, aku mikir bagusan puas-puasin traveling.. Mueheheh.. *dijepret karet gelang*
 
Kalok kelen, apa sih passion kelen? Apa kelen ngejer passion, atau malah akhirnya ngelupain dan beralih ke hal yang laen?

46 komentar:

  1. Passionku ada dua Beb, udah diwakili sama dua blogq tuh,,,
    Kisah foto: traveling, wisata kuliner, jeprat-jepret
    tuxlin: komputer, teknologi, review gadget

    Walau saya review di tuxlin nggak dibayar dan gadgetnya minjem, saya tetep semangat, hahahahahaha... setidaknya gara2 dau blog itu saya dapat kerjaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah berhasil ngejalanin passion ya, Bang.. Seneng banget aku dengernya. Jadi semangat nih.. :D

      Yah ngga papa.. Semua dimulai dari hal yang kecil kan.. :D

      Hapus
  2. Passion ini sejak SMA aja sih, pengen buat game 3D. Tapi gak pernah kesampaian, buku untuk belajar buat game mahal - mahal. Fiuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ada rejeki biar bisa beli bukunya ya, Yu.. ^^

      Hapus
  3. passian sy menan komputer beb ,,,,hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komputer apanya nih, Bang? :D

      Hapus
    2. ngrusakin komputer nya .....xixixixixix

      Hapus
    3. Wkwkwk.. Hancur langsung :D

      Hapus
  4. Itu juga passionku setiap hari beb kikiki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikejer ngga Mbak, passionnya? :P

      Hapus
  5. Klo mnrutku bgus ko trvling aj Beb. Itu passionmu dr smp kn? Mmpung msih muda & ad tnga bwt k sna sni y why not? Skill ftomu da oke. Tnggal bnyak ltian aj. Jngn ska psmis. Q ykin kau psti bisa. Smngat Beb!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah.. Kamyuuuu masik inget aja siiik.. :'D

      Aku jugak berpikiran gitu, Grace.. Mumpung masih muda ya.. Padahal umur 23 jugak ngga muda-muda amat. Hih! Iya deh.. Mulai sekarang lebih banyak latian.. :D

      Hapus
  6. Aplgi da pnya Sony Alpha 6000 kn? Wkwkwkwk XD Pmerin lha hsil jpretannya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihihihi.. Diem-diem aja kenapah sih! :P

      Hapus
  7. Dimaksimalkan passionmu yang lain itu beb... makan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, ada saatnya kok.. Tenang aja.. :D

      Hapus
  8. passionku apa yah, mgkn menjadi wanita karir yg sukses kali yah.. kalo bisa pengennya berkarir diluar negeri malah :D hehehe
    semangat Beb dlm mengejar passionmu ^__^ pasti bisaa!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren, Meeeey.. :D

      Kamu jugak semangat ya dalam mengejar passion mu itu.. Ganbatte! :D

      Hapus
  9. mahal mana jalan-jalan +makan dengan biaya sekolah
    sama-sama mahal kali, ya mbak :-)

    BalasHapus
  10. Whoaaaa...itu mie ayam nya menyiksa batinku yang rapuh ini Beeeeeb...
    *kemudian melipir ke dapur bikin indomie*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Ada yang kenak jebakan betmen niiih.. :D *ketawa setan*

      Hapus
  11. Oh iya tuh pengen juga yg program belajar setahun di Jepang. Kemarin di kampus ada talkshow-nya tentang ini.

    Hongkong juga salah satu destinasi yg pengen dikunjungi, asyik buat street photography-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya? Trus kamu ikutan ngga, Rif? :O

      Yap bener.. Aku jugak mupeng ke sana.. Huhuhu..

      Hapus
  12. Sementara ini passion kita sama Beb :)

    BalasHapus
  13. Gw juga bingung klo di tanya passion. dulu gw pengen bgt jadi dokter, pas tau syarat dan ketentuan jadi dokter itu susahnya kebangetan akhirnya gw ganti.
    Buat gw passion itu timbul karena adanya kebiasaan dan rutinitas, dari dulu gw ga pernah kebayang klo bakal rajin ngeblog dan ikutan stand up. Tapi karena udah kebiasaan jadi gw punya passion baru sekarang dan gw menikmatinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mah bukan passion Bang, melainkan cita-cita.. :D

      Hapus
  14. Passion harus diperjuangkan dan memang perlu pengorbanan serta waktu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget.. Memang ada yang harus dikorbankan.. :D

      Hapus
  15. gatahu deh passion gw apaan. Better ambil sekolah di jepang itu dan jurusan yang diambl fotografi Beb. Ciyus deh habis itu baru travelling keliling dunia jadi fotografer..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Dani, itu kerjaan Abang beserta gajinya uda enak banget yak. Ya sudah lah ngga usah pakek passionan segala. Bahahah.. :D *dijambak*

      Uh.. Itu lah yang masih aku pikirkan, Bang.. :(

      Hapus
  16. gatahu deh passion gw apaan. Better ambil sekolah di jepang itu dan jurusan yang diambl fotografi Beb. Ciyus deh habis itu baru travelling keliling dunia jadi fotografer..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Traveling keliling dunia butuh dana berapa ya? *ngumpulin recehan*

      Hapus
  17. traveling sama makan iya passionku juga Beb..., tapi mengingat umur kesehatan dan duit ya kudu direncanain matang2 semuanya jangan sampai menganggu anggaran rumah tangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, soalnya uda ada tanggung jawab yang lebih besar kan.. Kalok masih lajang cem aku paling mikir ngasih orang tua doank. Karena belom ada rumah tangga. Heheh.. :P

      Hapus
  18. possionku hem apa yah pengin kerja diluar negeri juga nih tapi bahasa inggrisnya blukutak blukutuk haha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sama dongs, Bang.. Tapi kan bisa belajar bahasa Inggris. :D

      Hapus
  19. passionku sih traveling Beb...tp kerjaanku skr g ada hub samasekali ama traveling. Sesuatu yg aku bnci pun sbnrnya.. tp, krn kupikir benefitnya oke, gaji lumayan, gpplah aku jalanin, yg ptg kan bisa dipake utk biayain travelingku :D

    Kadang dlm hidup ga semua apa yg kita mau bisa didapet kan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah ngga papa lah, Kak.. Kan akhirnya passion Kakak bisa terpenuhi.. Traveling itu kan emang nikmat banget, tapi butuh biaya lebih. Heheh.. :D

      Iya bener, Kak.. :')

      Hapus
  20. tanpa kujawab pasti kamu juga dah tahu passionku ya Beb? hihihi

    BalasHapus
  21. kadang ngejar kadang juga nggak,,,itu tergantung mood aja,,soalnya mood2an sih,,,,

    BalasHapus
  22. Aku patut dikasihani beb. Aku nggak tau passion aku dimana..
    *lari ke pojokan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. Emang Abang ngga punya hasrat atau ketertarikan di bidang program?

      Hapus