Laman

Minggu, 26 Oktober 2014

Skripsi Oh Skripsi

Keknya seminggu kemaren lah tersiar kabar kalok ada kasus bunuh diri mahasiswa USU jurusan Teknik Kimia gara-gara data skripsinya ilang. Poor him. :(

Gitu aku ceritain ke Mama dan Mamak (nenek), beliau berdua langsung histeris. Ngga kebayang kali yah, kek mana perasaan mamak, bapak, ompung dan keluarga korban pas tau kabar ini.

Ah..

Sebagai mahasiswa-yang-masih-didekap-erat-oleh-skripsi, aku ngerti banget perasaan korban kek mana. Apalagi uda stambuk tua. Ihik.

Jujur aja, aku ngga ngerti kenapa kawan-kawan ku yang kuliah di universitas swasta tuh gampang ngerjain skripsinya. Tau-tau uda wisuda aja. FYI, mereka emang ditargetkan oleh dosennya supaya cepat tamat. Trus akreditasi mereka bisa naik deh.

Beda sama yang kuliah di universitas negeri. Mau kau ngga tamat, ya terserah lah! Uda ngikutin peraturan yang payahnya minta ampun, dosen yang killernya ngga ketulungan trus adanya beberapa oknum yang minta duit mulu, bikin perjalanan skripsi jadi berliku.


Taken by Pras :D


Makanya aku paling males kalok ditanyak kapan wisuda en kenapa skripsinya lama kali. Biasanya langsung aku tinggal aja orang yang nanyak. Ngga peduli dia siapa. Mau dikira ngga sopan ya sukak ati aja lah. Males mikirin perasaan orang terus. Wkwkwk.. :D
 
Trus..
 
Biar ngga kejadian data-data skripsi ilang, aku prepare sendiri. Masukin data ke dua biji flashdisk, copy di lappy adek kelas, save di dropbox, dll. Intinya, biar skripsi tersayang ngga kenapa-napa lah! Seenggaknya ada banyak pertinggal kan.
 
Aku bakal tuntasin skripsi ini dan naruh gelar S.S. di belakang nama ku. Tinggal itu aja sih tanggung jawab ku ke keluarga. Abis itu.. Aku ngga tau mau ngapain. Apa mau ambil tawaran kerja, sekolah di Jepang, atau malah traveling setahun penuh. Apa pun itu, aku harap keputusan yang ku ambil bener-bener uda ku pikirkan mateng-mateng. Biar ngga ada penyesalan di kemudian hari. :P
 
Yang lagi en menuju skripsi, tetep semangat kuliahnya yaaaaa.. :D

71 komentar:

  1. waaaah, emang skripsi itu sesuatu banget ya Beb dan kehilangan data skripsi bisa bikin down tapi kalo sampe bunuh diri. amit--amit ya Beb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amit-amit banget lah, Bang Dani.. :( Makanya aku prepare dari sekarang.. Ngejaga biar data skripsi ngga sampek ilang..

      Hapus
    2. ayo semangat mbak...saya semangati dari sini deh :D

      Hapus
    3. Semoga Mbak Beby, sekuat batu karang di tengah lautan, walau ribuan gelombang mendera dan menggulung, tapi tetap teguh pendirianya. semoga semua yang dicita citakanya berhasil sesuai harapan hatinya Mbak Beby (amin)

      Hapus
    4. Bang Zeer : Kirim makanan jugak dongs, Bang.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
    5. Bang Saud : Aamiiiin.. Makasih banyak support dan doanya ya, Bang.. Jazakumullah.. :D

      Hapus
  2. Ih.. itu ngeri banget beb.. Sampe bunuh diri gitu Pasti perjuangannya panjang dan berat banget. Sampe tertekan gitu. Kasihan..

    Ayo-ayo semangat! Tinggal dikit lagi perjuangannya..

    Aku yang masih panjang nih.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia uda sampek berkali-kali ngerevisi skripsinya, Bang.. Tau lah anak teknik. Ada lab kan.. Itu harus ngulang setaun lagi kalok semisal ada apa-apa.. :( Belom lagi rasa bersalah ke orangtua karena belom wisuda jugak sedangkan kawannya semua uda pada wisuda..

      Semangaaaat.. :D

      Abang jugak yaaaa.. ^^

      Hapus
    2. Iya beb. Paham banget itu mah.. Biayanya juga pasti nggak sedikit. Kasihan..

      Emang harusnya mahasiswa yang lagi penelitian gitu jangan sampe sendirian. Harus ada temennya. Biar bisa saling bantu, saling jaga, saling ingetin, dan saling nyemangatin.

      Hapus
    3. Iya, Bang.. Semoga ngga ada kejadian kek gini lagi lah.. Ngga kuat denger beritanya.. :(

      He-eh.. Tapi kek mana lah, kadang sikon ngga mendukung ya kan..

      Hapus
  3. Q bca beritanya d trbun onlen Beb. Ih ngeri x y? Koq nkat x dia smpe suicide gtu. USU emng trknal x la sm dosen2 killernya. Mknya gk hran pd lama lulus klen. :( Jngn lp jg kshtan Beb. Jngn stress2 ok!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeri emang, Grace.. Aku aja dengernya merinding. Langsung heboh lah di USU itu.. :(

      Iya emang, uda terkenal dari dulu kan ya.. Yah semoga ngga dipersulit lah.. Aamiiin..
      Makasih banyak yah :*

      Hapus
  4. Hah? Ada yg sampe bunuh diri gara2 skripsi Beb? Serem banget ya sampe kayak gitu. Padahal begitu kita masuk dunia kerja menurutku itu skripsi juga ga bakal terlalu kepake kok. Cuma sayang disini mahasiswa yang bikin skripsi pun masih tetep harus dibuat kesulitan. Bikinnya aja udah susah kan ya.. Kenapa pula harus susah lulusnya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Mar, serem kali kaaaaan.. :(

      Bener banget, istilahnya pun sekarang ini kerjanya malah banyak yang ngga sesuai jurusan kan yak. Cumak ya gitu lah.. Mungkin keadaannya lagi ngga kondusif banget, makanya sampek ngga mikir panjang ya.. :(

      Ah.. Itu lah, Mbak.. T_T

      Hapus
  5. iya beneran tuh kalau di universitas swasta emang pengen mahasiswanya cepat lulus biar akreditasnya naik.. saya kuliah di swasta ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak ya, ngga dipersulit.. Malah didukung buat cepet lulus.. :(

      Hapus
    2. iya sih enak banget. tapi sengaja dikasih D. lalu disuruh diperbaikin. nah, diperbaikin nih mesti bayar Rp 100.000 / SKS. kan bisa kena kanker (Kantong kering)

      Hapus
    3. Hahah.. Apa bedanya sama yang di PTN? :P

      Hapus
  6. Kamu tidak sendiri kok. Dulu aku ngerjain sendiri lama beudh. Sampe 2 semester! Hahaha... Untung aja bisa lulus. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, tiga semester malah. HAHAHAHA...

      Hapus
    2. Alhamdulillah bisa lulus, Mbak.. :D

      Hapus
    3. Aku jugak nih Mbak, uda 3 semester.. -_-

      Hapus
    4. Hahaha... Skripsimu tentang apa toh? Btw, aku mau nanya dong... Cara pasang script anti copy paste gimana ya? Mohon diajarkan, Suhu Beby... *halah*

      Hapus
    5. Skripsi ku tentang analisis psikologis sebuah novel, Mbak.. Maklum.. Anak sastra.. Wkwkwk.. :D

      Eh? Aku cumak pakek javascript biar ngga bisa diblok sama ngga bisa diklik kanan kok, Mbak Kimi..

      Hapus
    6. Iya, maksudku itu. Tadi aku google dulu caranya bagaimana. :P

      Hapus
    7. Sebenarnya bisa jugak pakek yang naruh meta tag anti copy paste, cumak keknya berat loading, Mbak.. Heheh.. Uda bisa kah? :D

      Hapus
  7. dari taun atu.. emang udah jd momok ya Beb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang.. Sedih kan ya dengernya.. :(

      Hapus
  8. semangaat...jadi ingat dulu, saya ngerjain skripsi cuma beberapa minggu saja...alhamdulillaaah :D

    BalasHapus
  9. berita bunuh diri mahasiswa USU ternyata bener ya beby... yaa semoga aja nanti beby jangan sampek segitunya yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener memang, Bang.. :(

      Wuih.. Enggak lah, Bang.. Dosa itu.. :(

      Hapus
    2. wahh kasihan banget tuh nasib dianya yaa. di dunia dia menyesal karena kehilangan data skirpsi di akhirat dapat siksaan...

      Hapus
    3. Kasian kali memang, Bang.. :(

      Hapus
  10. Kesian banget itu yang sampe bunuh diri. Pasti udah putus asa banget yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Ta.. Tertekan mungkin dia ya.. :(

      Hapus
  11. wah jadi inget pas garap skripsi dulu. Saya bikin proposal hampir 1 tahun lebih baru di acc, payah banget dosen nya, tapi pas garap skripsinya, malah cepet banget nggak ada 2 bulan sudah selesai :D ah yang penting saya sudah lulus hehehe :D
    tetap semangat ya kak, semoga segera dapat gelar S.S amin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya, Rin.. :D

      Aamiiin.. Makasih yaaa ^^

      Hapus
  12. Ya ampun.... kok sampai berpikiran untuk bunuh diri gitu sih.... :'(

    Semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan.... ':(

    Semangat ya, Beb... Jangan pernah menyerah.... Skripsi mungkin memang susah, tapi toh kakak-kakak angkatanmu juga akhirnya pada lulus juga kan.... Semangat! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu lah Bang, ngga tau apa yang ada dalam pikirannya.. Uda stress kali mungkin dia.. :(

      Aamiiin..

      Iya Bang, aku semangat kok. Eheheh.. Bener jugak apa yang Abang bilang, toh senpai en kawan kelas ku bisa pada lulus jugak.. :D

      Hapus
  13. iyaaa... top banget langkah2 antisipasinya... jangan sampek nangis darah tar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya nih, uda prepare aja :D

      Hapus
  14. Seberat dan sesulit apapun tindakan bunuh diri bukanlah satu jalan penyelesain ya Mbak Beb..? apalagi perbuatan ntu dilarang agama. Alangkah baiknya carisolusi yang baik, jangan mudah menyerah apalagi putus asa ya Mbak Beb..? tetap offtimis, dan tetap semangat mengejar cita cita. semoga sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Bang.. Tapi kadang orang yang dalam terguncang jiwanya ngga bisa berpikir jernih dan main ambil tindakan sendiri.. :(

      Aamiiin.. :)

      Hapus
  15. Ampun deh,,jangan sampai kehilangan data skripsi,,,bisa2,,mati kaku,,hahaha

    BalasHapus
  16. jangan menyerah dan terus berjuang hehehe cemungut ea cemungut (y) :)

    BalasHapus
  17. Jangan sampe bunuh diri juga ya beb.. :) . skripsi bukan segalanya jg ya buktinya pendiri fb sama bos microsoft enggak lulus kuliah tetap bisa sukses. Bukan berarti enggak ngerjain skripsi jg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang.. Jangan sampek..

      Yap. Hebat banget mereka ya.. :D

      Hapus
  18. Duh, masak sih ada yang sampe bunuh diri? :| Skripsi memang penting, tapi masa depan jauh lebih penting yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kejadian memang, Bang.. :(

      Yap, masa depan memang lebih penting.. Tinggal gimana kita aja menjalaninya :P

      Hapus
  19. gak denger soal yang bundir itu. semoga sukses ya BEb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Makasih dukungannya, Mbak Nooon :*

      Hapus
  20. Wah saya nih baru masuk skripsi, Kamis ini langsung ditagih judul sama fenomena.
    Pernah dinasihatin juga dari dosen kalau harus banyak-banyak backup. Mungkin kudu dicoba pake Google Doc.
    Tapi saya mah harus lulus tepat waktu lah, kalau nambah semester udah ga dapet beasiswa lagi soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwow. Semoga sukses ya, Rif.. Ingat lah apapun yang terjadi tetep semangat en jangan putus asa yaaaaak! :D

      Iya bener, banyak-banyak lah ngeback up. Kalok skripsi ilang tanpa ada pertinggal, bisa kiamat dunia ini.. ._.

      Kerjain langsung lah. Kejer dosen pembimbingnya ^^

      Hapus
  21. mmmm, kyknya pas aku kuliah dulu ga sampe situnya aku ngeback up data.. cuma save di 1 flash disk doang hahahaahaha... untungnya aman sentosa ampe sidang :p

    Semangat Bebiiii ^o^.. cepet tamat...kalo emg mw traveling tamat kul, ke jkt juga dunk ..ketemuan kita ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung ngga kenapa-napa ya, Kak.. Tau lah anak zaman sekarang, sukak teledor.. -_-

      Aamiiin.. Doain ya Kaaaak, biar skripsinya lancar. Hahah.. Aman lah tuuuh.. :P

      Hapus
  22. Ga kebayang kalo aku yang kayak begini.
    Belum kawin, Beeeeeeb belum keliling dunia! #eh :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Masih banyak yang pengen dijelajahi ya, Geeee :D

      Hapus
  23. Hihihihihihi... asik juga tuh travelling setahun penuh... Btw akhir2 ini agak males ngurusin skripsi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik emang Bang, asal ada dananya. Wkwkwk.. :D

      Lha kenapa? Semangat laaaah.. Biar cepet kelaaaar.

      Hapus
  24. ciye beby yang mau ke jepang, jadi udah wisuda nih? doakan aku ya, yang masih adik kelas dua semester di bawah kamu. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belom tau Za, In Shaa Allah.. Hahah.. :D

      Aamiiiin.. Semangat yaaaah ^^

      Hapus
  25. Ini ini gw dah masuk tahun kelima (pada thn keempat dosen pindah kerja) yah itulah yg terjadi pada gw data hilang. Skrg cuma bisa terima ap adanya, untuk sementara mungkin saya akan blk ke kampung halaman menenangkan pikiran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gk pernah ampe nekad bunuh diri deh. Bayangkan aj kan tahun depan msh bisa. Kalo mati berarti lari dari mslh.
      Paling nyesal sih gw gk bisa menepati janji ke almarhum nenek untuk lulus thn ini........

      Hapus
    2. Gk pernah ampe nekad bunuh diri deh. Bayangkan aj kan tahun depan msh bisa. Kalo mati berarti lari dari mslh.
      Paling nyesal sih gw gk bisa menepati janji ke almarhum nenek untuk lulus thn ini........

      Hapus