Laman

Senin, 13 Oktober 2014

People Can Change

Manusia selalu bersifat dinamis. Ia bisa berubah sifat dan karakternya, tergantung lingkungan sekitar. Setuju?

Aku pribadi banyak ngalamin perubahan dalam hidup. Entah karena pengaruh seseorang, pengalaman, ataupun pemikiran yang rada absurd.

Contohnya..

Dulu aku selalu berusaha mempertahankan orang yang ku anggap sahabat. Meski disakitin berkali-kali, aku tetep maafin dan ngemis ke dia supaya ngga ninggalin aku. Rela ngelakuin apa aja asal dia tetep jadi 'milik' ku.

Tapi..

Sekarang aku uda bisa memilah, mana orang yang pantes jadi sahabat dan mana orang-yang-cukup-sekedar-pernah-kenal. Aku ngga segan buat ninggalin. Aku pengen ngasih pelajaran berharga ke dia biar dia bisa mikir kek mana sedihnya pertahanin hubungan sendirian.


Dari kayu biasa berubah jadi pahatan luar biasa.. :D


Mantan ku jugak banyak berubah..
 
Nyebelinnya sih tetep.. Cumak sekarang ini, dia jadi jauuuuh lebih sabar ngadepin aku. Trus lebih asik buat diajak ngobrol. Pemikirannya terbuka, ngga kolot kek dulu. Plus keliatan lebih cakep *eh* *hihihi* :P
 
Yang bikin kaget sih, waktu semalem sore Mama ngomong tentang rencana ku buat ke luar dari Medan..
 
What a surprise!
 
Akhirnya beliau mengizinkan dan merestui aku buat tinggal di negeri orang.. :D
 
Padahal dulu beliau paling anti cerita-cerita kek gini dan bakalan mewek sendiri, plus aku yang misuh-misuh karena palak setengah mati tapi takut durhaka sama orang tua. Bahahah.. *ketawa pongah* *congkak* *segala macem lah*
 
Rupanya orang bener-bener bisa berubah ya.. Mudah-mudahan berubahnya selalu jadi lebih baik. Aamiiiin..
 
Ada yang ngalamin perubahan jugak? :)

66 komentar:

  1. Semalem sore? Hmm...

    Wuidih.. jadi mau merantau kemana nih beb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berikan kesempatan dalam segala perubahan
      Jika perubahan itu menuju kebaikan ya Mbak Beby? :)

      Hapus
    2. jelaslah sudah manusia pasti berubah di segala bidangnya, yang paling ngga bisa di tolak perubahannya mah adalah usia, dulu kulit wajah saya kenceng, kini mulai berkeriput...berubah kan? apalagi mantan pacar, tentu untuk menarik simpatik mantannya dia bakalan menyembunyikan sifat aslinya...:D

      Hapus
    3. Waduh.. ini kenapa mang Lembu dan mas Saud komentarnya di komentar saya ya?

      Hapus
    4. :)) klo di medan, seinget ku, semalam itu sama artinya "kemarin" klo disini..jadinya bilang semalam sore..ya kemarin sore maksudnya :D

      Hapus
    5. Bang Arif : Lah emang semalem sore.. :D

      Mau ke mana ya? Ada deh.. :P

      Hapus
    6. Bang Saud : Yak bener, Bang.. :D

      Hapus
    7. Kang Lembu : Huahahah.. Makanya pakek SK-II, Kang! :D

      Ah.. Biar pun dia menyembunyikan sifat aslinya, itu hak dia kan.. :P

      Hapus
    8. Bang Arif : Mereka ngefans tuh, Bang.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
    9. Bang Danni : Betul, Bang. Ponten cepek! :D

      Hapus
    10. Owalah.. Aneh aja dengernya.. Nais inpoh deh gan kalo gitu!

      Hapus
    11. Bang Arif : Makanya maen ke Medan, Bang.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  2. Manusia yang nggak pernah berubah itu mayat hidup kali bihh :lol:

    BalasHapus
  3. kok mama akhirnya kasih ijin Beb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin Mama uda open minded, Kak.. Heheh.. :P

      Hapus
  4. Manusia bisa berubah-rubah menjadi jahat dan baik.
    Tapi anjingku dari dulu tetap setia dan baik padaku he he..., ngga nyambung nih saya ya. he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok Kuro berubah banget.. Makin gembul! :P

      Hapus
  5. Ceritanya lagi pedekate lagi nih sama mantan? Eaaa~

    BalasHapus
  6. Klo dia emg bnran shbtmu psti gk akn nyktin. Btul? ;) Ko bnyak brubah koq Beb. Lbih sabar & gk emosian kek dlu. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin dia ngga bermaksud buat menyakiti :')

      Asiiiik.. Aku uda jadi anak baik kan sekarang? :D

      Hapus
  7. Ada waktunya marahan ada waktunya berubah itu manusiawi ya Mbak Beb?
    Semoga hari hari Mbak Beb penuh dengan senyuman. dan semua yang dialami
    Pada perubahan seseorang tersebut. bisa jadi baik seperti awalnya salam siang Mbak:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, manusiawi banget malah.. :D

      Aamiiin.. Makasih banyak doanya ya, Bang.. :)

      Hapus
  8. semoga semua rencana dilancarkan ya beb :)

    BalasHapus
  9. loh ... beb, mamanya dikasih es krim merek apa kok bisa ngijinin dirimu keluar?

    Orang tua itu sebenarnya bukan melarang, dia hanya memastikan bahwa anaknya itu sanggup untuk hidup di luaran sana tanpa pengawasan orang tua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Es krim Magnum Classic, Bang! :P

      Iya bener.. Karena orang tua terlalu sayang sama anak-anaknya.. :D

      Hapus
  10. tetap..bentuntnya ada paragrap ceritain mantan :))
    wah ke negeri orang ? negerinnya mas narto ? eh naruto maksudnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis aku ngga punya pacar yang bisa buat diceritain, Bang.. Hiks.. T_T

      Eh? Ke mana? Enggak ah! :P

      Hapus
  11. haha... mungkin itulah knp manusia disebut mahluk pling sempurna dbanding yg lain nya :D
    salam kenal dr blogger ciamis mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Mungkin ya.. :D

      Salam kenal kembali ^^

      Hapus
  12. sudah tentu selalu berubah Beb, dulu imut2 sekarang emak2,
    Berarti si Mama sudah percaya sama anak gadisnya yang semata wayang tuh Beb, bikin dia selalu tersenyum ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Walau uda jadi emak-emak kan tetep imut Mbak, kata suami.. :P

      Iya Mbak, alhamdulillah.. :D

      Hapus
  13. menurut saya beb manusia itu dinamis bagi sebagian orang saja,,,,bagi saya sih pilih statis karena hatiku hanya untuk beb sindiri,,,huahhaaaaaa

    BalasHapus
  14. Setiap orang pasti mengalami perubahan dari sejak dalam kandungan sampai akhir hayatnya, perubahan fisik maupun psikologis yang lazimnya harus berjalan seimbang. SemangaArt .....

    BalasHapus
  15. Biasanya sih kalau yg udah lepas bakal keliatan lebih berharga. Atau emang bener-benar berubah ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya sih gitu, Rif.. Kemudian sesal datang menghampiri.. :P

      Hapus
  16. Mungkin dulu mama kak Beby masih takut kak beby keluar dari Medan karena kak beby masih kecil Sekarang kan udah gede juga, udah bisa jaga diri sendiri. betul betul betul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ya, Yu..

      Aku selalu dianggap anak kecil sama beliau. Beliau bahkan ngga sadar kalok aku uda berumur 23 tahun.. :'(

      Hapus
  17. Selain berubah kearah positif bisa juga berubah kearah negatif. Harus pandai-pandai pilih lingkungan yang mendukung untuk berubah kearah yang lebih baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, Mbak Ika.. Mental kita jugak harus kuat ya, biar ngga kebawa arus yang negatif.. :)

      Hapus
  18. temenan enaknya selow , nggak ngoyo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak El, woles aja.. :D

      Hapus
    2. Bang Arif : Ngoyo tuh kayak yang ngotot gitu.. *sotoy*

      Hapus
  19. Waah mau kemana lagi Beb?
    Suka dengan kata-kata perubahan yang lebih baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belom ke mana-mana kok, Mbak.. Eheheh.. :P

      Hapus
  20. tumben mama kasih izin,,,izin apaan Beb,,,,???

    BalasHapus
  21. Asiiik yang bentar lagi berangkat ke Jepang.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahah.. Belom tentu jadi, Bang Daniiii.. :D

      Hapus
  22. Aamiin, hati hati lah beb tinggal di negeri seberang jangan lupa makan tiga kali sehari, telpon mamak 3 kali sehari dan yang pasti mandi 3 kali sehari hehehe.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Langsung tumpur lah kalok telepon Mama 3x sehari.. :D

      Hapus
  23. orang tua emg gitu kok Beb... adekku yg no3 aja akhirnya direstuinnya jg nikah ama pilihannya :D.. pdhl awalnya ga mw trima tuh... cuma gara2 suku.. tp stlh diliat adekku emg bahagianya ama yg itu, ditrimalah dgn tangan terbuka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena sebenarnya orang tua itu selalu memikirkan anak-anak beliau ya, Kak.. Makanya cenderung protektif.. :D Tapi syukur lah adek Kakak bisa menikah dengan pilihannya sendiri dan hidup bahagia.. So sweet banget.. :')

      Hapus
  24. bener banget tuh, semua orang bisa berubah... contohnya si Kotaro Minami bisa berubah jadi kamen rider black, hahahahaaha #jadul

    Wah mau kemana nih Beb :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahah.. Kotaro Minami.. Kek mana kabarnya sekarang ya? :D

      Mau ke mana-mana hati ku senang :P

      Hapus
    2. Udah tua dia... Aktor paporitku sepanjang masa :D

      Hapus
    3. Wkwkwk.. Dia telah dewasa.. :D

      Hapus