Laman

Rabu, 15 Oktober 2014

Pengen Sekolah di Jepang?

Program sekolah bahasa Jepang di Osaka jadi berita yang hot di kampus. Adek-adek kelas ku pada sibuk ngomongin sambil pasang mukak mupeng. Wkwkwk..

Jelas sekedar mupeng, karena biayanya mihil bingits. Untuk program belajar selama setahun kenak biaya 200 juta rupiah.

DUIT DARI MANAAAAA???? *petikin duit dari pohon* *atau cetak duit sendiri*

Emang sih itu semua uda all in. Mulai dari tiket ke Jepang, biaya apartemen selama 3 bulan pertama, segala macem lah.

Dan ada kawan sekelas ku, namanya Airin, yang ikutan. Eh, sama adek kelas ku jugak denk, namanya Vindo. Orang tu dua bakalan berangkat April 2015 nantik.


Foto laen yang dikirim sama Tomo Sensei :D


Aku jadi ngayal..
 
Betapa enaknya jadi orang kaya itu yaaaaa.. Mau sekolah di mana dan berapa biayanya, cem ngga ada masalah. Tinggal kemauan buat belajar ajaaaa..

Aku pribadi masih pikir-pikir buat sekolah di sana.. Kek yang kelen tau, aku agak-agak uda ngga sanggup buat belajar lagi. Otak ku uda ngga mampu. Bukan aku pesimis sih, melainkan rasanya aku uda tau sampek mana batas kemampuan ku..

Trus mikirnya kan mendingan buat traveling keliling Indonesia.. Bahahah! :D *digaplok pakek mangkok*

Laen lagi sama pemikiran Icha dan Emi, sahabat ku di kampus..

"Daripada keluar uang segitu buat sekolah di Jepang, mending aku ambil S2 di UI.." kata Icha.

"Kalok aku, mending lunasin angsuran kereta sama bukak usaha, Beh.." kata Emi.

Yah.. Karena bagi sebagian orang, 200 juta tuh banyak dan ngga gampang buat ngeluarinnya.. Atau bahkan malah ngga punya uang segitu.. Termasuk aku.. Hihihi.. :P

Ada yang pengen sekolah di Jepang? :)

50 komentar:

  1. orang kaya itu orang yang bisa memenuhi kebutuhannya sehari-harinya. jadi relatif.
    buat ngidupin anak istri aja deh, dari pada kejepang. hahahaha,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun relatif, tapi tetep ada standarnya, Bang.. Kalok uda bisa beli atau biayain apapun dengan gampang, masak ngga dibilang kaya :D

      Hahah.. Iya betul pulak itu ya.. :D

      Hapus
  2. aaaa,,,,ya aku pengen juga Beb,,,secara ya ,,,tuh pemandangan di Jepang indah banget,,,apalgi ntr bisa lihat bunga sakura langsung,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, cumak biayanya ini yang ngga tahan ya.. Bahahah.. :D

      Hapus
  3. iya beb sekolah di jepang mihil banget.. soalnya living cost disana juga tinggi.. aku sih gak pengen sekolah di jepang, maunya jalan2 ke jepang aja deh hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Bener banget tuh, Reeee.. Kata sensei ku, living cost mereka per hari aja minimal sejuta loh! Bayangiiiiin.. *histeris*

      Ah kamyu racyuuuun.. Siapa jugak yang ngga pengen jalan-jalan ke Jepang.. Wakakakakkk.. :D

      Hapus
  4. Apaa?? Setahun 200 juta?? *telen ludah*
    Tapi serius deh pengen banget nuntut ilmu disana! pasti adalah alternatif lain yg biayanya nggak nampol banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya! Setahun 200 juta! *bongkar celengan*

      Sebenarnya ada alternatifnya Fir, misal kayak kerja part-time gitu. Cumak ya mesti tahan capek sama ngantuk lah. :D

      Hapus
  5. Itu 200 juta bener2 dah.. sadis juga biayanya.. dan lebih sadis lagi ada yang ikutan :|

    BalasHapus
  6. kemarin saya baca cerpen tentang Sakura di hatiku, ceritanya seorang anak yang ingin sekolah di jepang "osaka". ehh disini ketemu lagi beritanya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti emang lagi hot banget beritanya ya.. :D

      Hapus
  7. kalu untuk sekolah di Jepang pastinya mikir2dulu dech,tapi untuk sekedar jalan-jalan memang sudah cita-cita sih,tapiiiiiiiiiiiiiiii,,,,,darimana biayanya atuh nenk huhuhu,,,,,

    BalasHapus
  8. iya ya bebi..klo ada biaya, lebih enak buat milihnya..klo aku selama ini cuma sebatas milih di monopoli aja dulu...uang monopoli ku banyak..jadi enak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang Dani, kalok kek gini aja jadi sirik kan sama yang punya biaya ke sana.. :(

      Wkwkwk.. Uang monopoli ku jugak ada.. Mau pecahan berapa? :P

      Hapus
  9. Jual la mbilmu Beb. Lbihnya itu dr 200jt. Hahahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rencananya sih gitu.. Sekalian jual si Abang jugak.. Laku ngga ya? Gyahahah.. :D

      Hapus
  10. temenku ud di jepang tanpa biaya beb. apply beasiswa yg kasi living cost jg. malah istrinya skrg ikut di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak ya, Qied.. Beruntung kali dia.. Soalnya kan seleksinya pasti ketat.. :(

      Hapus
  11. Kalo gw sih bakalan pergi ke Jepang kalo ada duitnya Beb. Pengalaman yang berharga banget dan asalkan diniatinnya bener ya. Bukan cuman buat maen doang. Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Bang Dani.. Kalok emang niat belajar dan ada biayanya ya langsung cus aja ke sana. Eheheh.. :P

      Hapus
  12. Mahal banget yak -,-
    Saya mau saya mauuu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Na.. Apa yang bisa dijual nih? :(

      Hapus
  13. Kalau aku ngga mau sekolah di jepang, mending sekolah saja di negara sendiri. Lagian gak punya uang sebanyak itu hanya untuk pendidikan disana *tepokjidat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya Ai, masalah biaya ya.. :D

      Hapus
  14. 200 juta haduuuuh "langsung bengong :o dengernya juga" :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Ngga bisa bayanginnya.. :D

      Hapus
  15. Kalau diajak mau aja sih Beb, kalau uang sendiri dipke bayar mendingan buat beli rumah dulu... hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahah.. Aku awalnya jugak mikir gitu, Mbaaak.. Mending duitnya buat nyicil rumaaaah.. :D

      Hapus
  16. Beeeeeb...
    Mudah2an kesampaian bisa belajar di Jepang yaaaah...
    Cobain atuh browsing cari scholarship...kayaknya banyak deh :)

    Banyak jalan menuju Jepang Beeeb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Makasih ya, Teeeh.. :D
      Tapi masih galau nih, antara pengen sama ngga sanggup.. Wkwkwk..

      Hapus
  17. sekolah sih ga pengen..kayak kamu, aku jg tau kemampuanku :D..tp aku pgn ke jepang spy bisa nyobain steel dragon ama rollercoaster lain yg serem2 di Jepang Aaaghhhhhh di sanakan surganya rollercoaster Beb ^o^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Sama kita ya, Kak.. :D

      Aaaaa.. Aku jugak mau nyobaiiiiin.. Mereka kan emang gila abis kalok masalah roller coasteeeerr.. :P

      Hapus
  18. Mahal banget Beb, kalo ada yang bayarin, saya mau lho, ahihihi :D

    BalasHapus
  19. Aduh lagi lagi aku lupa kalo Beby anak Medan.. Sempet mikir cukup alot begitu baca ada temen Beby yang pengen ngangsur kereta. Alamaak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahahah.. Harus terbiasa ya, Baaaaang! :D

      Hapus
  20. iya. mahal ya...
    Coba rajin-rajin search..siapa tahu ada beasiswa ntuk belajar ke sana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Dani.. Mahal banget.. :D

      Hapus
  21. semoga bisa terkabulkan yaaa sekolah di jepang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Makasih, Bang :D

      Hapus
    2. yaa kalau saja biaya sekolah di jepang mahal... beby selalu berusaha. agar bisa kesana... :)

      Hapus
    3. abang bantui doa deh.... :)

      Hapus
  22. Kan masih ada yang jalur beasiswa Beb,
    Smoga keinginan ke Jepang terkabul :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang dari kampus ngga ada jalur beasiswa, Mbak.. Kalok mau ya emang pakek uang pribadi.. Heheh.. :D

      Aamiiin.. Makasih doanya, Mbak.. :D

      Hapus