Laman

Selasa, 07 Oktober 2014

Jahil Setengah Mati

Kata Mama Tersayang, dari kecil aku itu anak yang jahiiiil kali. Bahkan sampek sekarang, kadar kejahilannya ngga berkurang. Malah makin nambah. -_-

Padahal kata Mama, beliau dan Papa ngga jahil sama sekali loh. Entah aku ini nurun dari siapa.. :(


***

Aku inget, waktu aku TK, aku ada baca buku ensiklopedia anak-anak gitu mengenai binatang-binatang. Trus kebetulan nengok halaman tentang bebek. Di situ dikatakan bahwa bulu bebek mengandung minyak, jadi bebek tetap aman mengapung di atas air tanpa takut tenggelem.

Beberapa hari kemudian, aku main di halaman belakang rumah. Eh di sana ada gerombolan induk bebek dengan anak-anaknya.

Tanpa pikir panjang, aku comot aja anaknya satu trus aku bawa ke kamar mandi. Aku isi ember penuh trus taruh si anak bebek di atas air.

Ajaib! Bebeknya ngapung! :D


www.dakwatuna.com


Kemudian jahil ku ini kumat. Aku tenggelemin anak bebeknya. Dia ngapung lagi, tapi kayak gelagepan gitu. Aku malah ketawa cekikikan dan mengulang kesalahan yang sama *plaaaak*
 
Puas jahilin bebek, aku kembaliin dia ke keluarganya.
 
Maaf ya, Bebek.. T_T
 
 
***
 
Pas lagi jalan-jalan sama mantan, kan kami naik Honda tuh. Jadi entah bahas apa, kami berdua ngakak. Trus tangan ku ini meluk erat perutnya.
 
"Kau emang sukak meluk ya?" sindir mantan sambil elus-elus tangan ku.
 
"Eh ya ampun.. Sori Nu, aku lupa.." kata ku kaget plus tengsin sambil ngelepas pelukan ku.
 
"Ih ngga papa loh.." kata mantan sambil narik tangan ku lagi buat melukin dia.
 
Antara malu, geli dan ngga percaya, bikin jahil ku kumat. Aku malah gigit lengan atasnya! ._.
 
"Adoh! Kok aku digigit?" tanya mantan sambil ngedumel.
 
"Hihihi.. Ya maap.. Abisnya aku gemes.." jawab ku cengengesan.
 
Masih untung cumak gigit lengannya.. Tadinya malah mau gigit.. Ah, sudah lah! :P
 
 
***
 
Pernah pas awal-awal masuk SD, aku terobsesi kali pengen main salju, gegara abis nonton NatGeo tentang beruang kutub. Kan gemes ya. Lucu gitu. Trus aku mikirnya mainan salju tuh enak.
 
Mana lah bisa Medan yang super sumuk dan selalu panas ini turun salju. Jadi aku berinisiatif buat bikin salju sendiri..

Dengan cara..
 
Taburin bedak di seluruh lantai kamar!
 
Lumayan lah ya, putih-putihnya dapet.. Bahahah.. :D Pas Mama masuk kamar, beliau hampir njempalik liat aku yang uda cemongan bedak sama lantai kamar yang uda putih semua.. Abis itu kenak tabok lah! Huhuhu..
 
Pantesan Mama selalu bilang punya anak satu tapi nyatanya kayak punya anak sepuluh.. Rupanya karena sifat jahil ku ini..
 
Kelen orangnya jahil jugak ngga? Ada cerita jahil? Share laaaah.. :D

76 komentar:

  1. hahaha... bebek kan mang ngapung sih... gmana mau tenggelamnya...
    hadeehh jahilnya keteralaluan nee... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruntung ya jadi mantanya Mbak Beby, ceritanya bisa di expose disini
      Semoga Mbak Beby sekarang gak Jahil lagi ya Mbak..? hhhhh

      Hapus
    2. Bang Zhey : Ya justru itu aku penasaran, Bang.. Hahah.. :D

      Hapus
    3. Bang Saud : Hahah.. Kok beruntung? Semoga si mantan ngga malu kalok aibnya sering diumbar di sini.. Wkwkwk.. :D Masih jahil kok. Tetep. :P

      Hapus
    4. haha tapi penasaran beby mahhh keterlaluan banget.. kasih tuh jadinya si anak bebeknya...

      jangan di ulangi lagi deh.... :p

      Hapus
    5. Ya namanya jugak anak kecil, Bang.. Mana lah ngerti.. :'(

      Hapus
    6. iyaya ya udah jangan pake sedih segala atuh neng beby... :) senyum dong.... :D iihhhh

      Hapus
  2. Aduh, tobat, Beb. Badung banget kamu pas masih kecil :))

    Dulu temen-temenku juga suka pada jahil, dan bahkan cenderung ekstrem, khususnya ke binatang. Terakhir ketemu, mereka bilang pada nyesel....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kek mana lah Bang, uda kek gitu sifat ku dari kecil.. Ihik.. T_T

      Ya kan.. Aku aja nyesel loh sampek sekarang, kenapa jahat banget sama binatang..

      Hapus
  3. beb ini kata2nya selalu nyeleneh,,,, minal aidzin dulu donk daru dadan rusdan ,,,, udah tahu kan ???ekekeke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minal aidin wal faidzin jugak ya, Bang.. :D

      Hapus
  4. hahahaha,,,ada sih,,pasti itu tmanku mau duduk di kursi,,tanpa sengaja aku tarik kursinya,,ealah dianya malah gedubrak,,,hahahahaha,,kasihan juga sebenarnya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, Mbak.. Itu sih bahaya.. :(

      Hapus
  5. hahaha rame bacanya ..
    salam kenal

    BalasHapus
  6. Terus sebenernya kamu itu anak siapa, Beb? Jangan-jangan kamu dipungut waktu baru umur satu malem. :D
    #ikutan jahil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaaaa? *zoom in* *zoom out* *periksa akte kelahiran*

      Hapus
  7. kamu jail banget mbak Beb. apalagi dibagian mantan itu ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ecieee ada yang cemburu kayaknya :v

      Hapus
    2. Febri : Aku emang jail, Feb.. Mau dijailin jugak tah? :P

      Hapus
    3. Cinta : Hah? Siapa yang cemburu? :O

      Hapus
  8. ya nurun orang tua lah masa mau nanjak orang tua..

    lama-lama aku takut sama kamu, sekarang baru nyadar. Mungkinkamu masih ada keturunan Sumanto. *ngecek lengan
    Tanganku si masih utuh kayak kemarin, gak tahu besok-besok masih bisa utuh pa gak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Kan digigit doank sih Baaaang, bukan dikunyah.. Apalagi dimakan.. :D

      Hapus
  9. Kalau urusan JAIL memang pernah sesekali saya lakukan. Dulu kalau nda salah jaman jamannya saya masih SD> Yang saya ingat waktu itu adalah mengganggu AYAM yang sedang Kukuriiukkkkkkkk. Wahahahahah Saya udah intai mana ayam yang sedang akan berkokok. Begitu target sudah keliatan ada ayam yang akan BERKOKOK, Sang ayam sudah kepak kepakkan sayapnya, begitu sang Ayam mulai Kukurriiu.............. BLARR .. saya kagetin Wahahahah

    Tuh Ayam baru setengah KUKURIUKnya KAGET bukan kepalang.
    Jadi keselek tuh Ayam dan Lari tunggang Langgang
    Wahahahahhaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. berkokok...kirain kang asep bilang borokokok :D

      Hapus
    2. Kang Asep : Buahahah.. Kasian Kaaaang, ayamnya jadi kaget.. Untung dia ngga bales matukin kan.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
    3. Kang Cilembu : Apaan tuh borokokok? :O

      Hapus
  10. Apa kabar Mbak Beby semoga sehat dan baik selalu. ohhh jadi tau nih
    hayoo... Mbak Beb ini dulu kecil nya suka jail ya...? hh :D Usia akanak kanak
    Wajar saja ya Mbak Beb jail juga..? asal sekarang jangan jahil aja..
    Tangan saya jangan di gigit ya Mbak? soalnya saya gak suka Jahil deh hhh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah baik, Bang.. Heheh.. :D

      Iya jail banget.. Apalagi sekarang.. Jailnya makin ngga ketulungan deh.. Hihihi.. :P

      Hapus
  11. wah.., pasti tu bebeknya mati ya. ditenggelamin.

    untung aja mantannya ngga dimasukin ke air, lalu di tenggelamin lalu digigit gigit. he he..,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga mati kok. Cumak agak lemes aja sih.. :(

      Hahah.. Jangan ah. Aku sayang sama mantan soalnya :P

      Hapus
  12. KDRTH : Kekerasan Dalam Rumah Tangga Hewan Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Hewan pun punya rumah tangga ya.. :D

      Hapus
  13. Klo gk jhil bkan ko Beb nmnya. Wkwkwkwk XD

    BalasHapus
  14. hahaha jahilnya keterlaluan mbak masa anak bebek di tenggelemin untuk mengapung lagi kalo kagak kand bisa berabe :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya namanya jugak iseng, Bang.. :P

      Hapus
  15. Ini gw ga bohong beb tapi gw ga jahil dulu. Twrmasuk anak alim. Jadi gapunya cerita deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Iya.. Aku percaya kok, Bang Daniiii.. :P Emang terlihat alimnya dari foto Abang pas masih kecil yang diupload dulu.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  16. tuh kan...padahal yang jadi ratu jailnya yang sesugguhnya mah bu admin nya kan?

    BalasHapus
  17. kk kan dulu baik budi Beb..., nggak adalah kelakuan kayak itu he..he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah.. Kakak ngga asik! *lah* Wkwkwk.. :D

      Hapus
  18. Setengah idup aja beb, jangan setengah mati :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Separuh nafas aja sekalian, Mbak.. :D

      Hapus
  19. Hhahaha, mbak Beb sampai hati mainin anak bebek, efek film :D. bebeknya gak sampai kena gigit juga kan?, hhaha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya Bang, abisnya kepo bener deh.. Ngga lah, soalnya dia imut.. :P

      Hapus
  20. Betul kata mama untuk anaknya cuma 1 tapi aya menghadapi10 anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaa.. Mbak Ria kompor niiiiih.. T_T

      Hapus
  21. Jahil tapi manis nggak masalah khan Beb? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Semanis karamel yo, Mbaaaak.. :P

      Hapus
  22. jahil yang penasaran ya Beb,
    aku kan anak baek2 waktu kecil Beb *percaya kan :)
    *Duh, mantan! senangnya dikau di peluk dan digigit manja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, aku dulu tuh tukang kepo banget lah kalok bisa dibilang.. Hahah.. :D
      Errr.. Iya aku percaya, Mbak! Hihihi.. :P

      Ah.. Si mantan malah ngomel tuh.. Huhuhu..

      Hapus
  23. lah kasian dong bebeknya ._.

    BalasHapus
  24. Hadir kembali hari ini. Hiehieei. Masih bertema JAHIL ya
    Hihiehiehiheiee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Uda ada postingan baru loh, Kaaang.. :D

      Btw, blog Akang yang mana ya? Mau nge-bw tapi ngga tau ke mana.. :(

      Hapus
  25. Kisah yang menarik, jadi inget masa lalu...

    BalasHapus
  26. Dibalik kejahilan biasanya ada bakat yang terpendam, so tinggal di arahkan saja... Artikel yang bagus

    Salam dari Pulau Dollar

    BalasHapus
  27. duh gigit2an...harusnya lirik lagu diubah nih dari "cubit2an" jadi "gigit2an" aummmmmmmm serigala kaleee :D

    BalasHapus
  28. Pantes sering mimpi buruk Beb, itu kena doa dan kutukan bebek terainaya, wkwkwkw


    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaa.. Bisa jadi ya, Baaaang.. :( Tapi bebeknya apa masih hidup tuh? Aku mau minta maaf..

      Hapus
    2. Samperin aja ke kuburan si Bebek :D

      Hapus
    3. Entah uda dimakan orang bebeknya.. :(

      Hapus
  29. wkwkwkwkw...adaaa ajalah si Bebi ini..

    kyknya aku suka jail pas kecil aja Beb..skr sih udh ga. dulu salah satu jail ku, alis mata dan bulu mata adekku yg nomor 3 aku potong ;p alisnya ampe abis, bulu mata nth yg kiri nth yg kanan udh kepotong jg :D

    dan kemudian mamaku lgs histeriiissss, sambil teriak, "Ya ampuuunnn FAAAANNNYYYYY.GIMANA KALO MATA ADEKMU KECOLOK GUNTINGG!!!" Tapi bisa jd mamaku shocked jg liat 1 anaknya tanpa alis gitu..

    dan setelah itu aku ga jail lg kayaknya ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah..

      Sumpah ya Kaaaak, itu tuh jahil abiiiiis! Buahahah.. :D Itu kenapaaa motong alis sama bulu mata adek Kakak segalaaaa? Untung masih kecil, jadi ngga ngerti tengsin.. Bruakakak.. :D

      Tapi emang bener ya.. Anak kecil mana ngerti bakalan kecolok matanya apa gimana.. Yang bahaya-bahaya gitu ngga kepikiran kan.. Syukur lah ngga kenapa-napa.. :D

      Hapus
    2. nthlah Beb..nth apa yg ada dipikiranku wkt itu :D Adekku pun wkt itu nurut aja krn nganggab aku ini pelindung dia lah.. skr kalo diceritain cerita alisnya prnh abis, lgs ngamuk2 juga ih dia.. sampe ngancem, "ga bakal adek keluar kalo sampe alis ama bulumata adek belum numbuh!"

      hahahaha

      Hapus
    3. Wakakakakkk.. Ya jelas lah, Kak! :D Kalok pas uda besar, aku bakalan bales jugak tuh, ilangin alis.. Hihihi.. :P Untung cepat tumbuh ya karena masih kecil. Ngga kebayang kalok kejadiannya pas uda gedean dikit.. :D

      Hapus
  30. wakakka koplak yang bedak ditaburin dimana mana.. kebayang muka mama nya pas dateng..
    ehm kalo aku sih jahil juga..
    paling iseng pas SD kelas 2, lagi jamanya kirim2 surat cinta pake nama temen. terus tak liat ada 1 cewe yang gualaknya pol.. terus aku bikin deh surat cinta atas namaku sendiri.
    liat itu dia mikir aku lagi dikerjain dan semua cowo dikelas kena semprot..
    hahah
    kecuali aku pastinya,,
    btw nice share

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Itu emang uda keterlaluan sih.. :D

      Wkwkwk.. Kesian banget temen-temen sekelas kamu yang cowok.. Pada dendam kesumat ngga? :P

      Hapus