Laman

Rabu, 08 Oktober 2014

Doa Yang Terkabul

Ngomongin tentang doa, ada berapa banyak doa kelen yang terkabul? :)

Rasanya aku cukup beruntung lah karena banyak doa ku yang dikabulkan oleh-Nya *mungkin aku orang yang selalu teraniaya?* Dan seharusnya bikin aku lebih sering bersyukur dan no more galau, right?

Tapiiiii..

Emang dasar manusia ngga ada rasa puasnya. Aku malah semakin banyak meminta, namun semakin jarang untuk memberi.. :(

Aku fokus pada hal-hal sepele yang belom aku dapet dengan melupakan hal-hal besar yang uda aku raih.

Misaaaal..

Aku ngebet pengen wisuda November tapi aku belom ada siap apa-apa.. Kan ngga mungkin ya. Semua itu butuh proses dan intinya sih makan waktu. Trus jadi sensi karena adek-adek kelas tersayang uda pada mau kelar. Berasa sendirian lagi.

Aku lupa kalok aku alhamdulillah dapet dosen pembimbing kedua yang aku idam-idamkan dari dulu, yaitu Nandi Sensei. Beliau adalah dosen idaman para mahasiswa karena ganteng, kebapakan, baik dan perhatian. Hihihi.. :P

Dan payah kali looooh merayu beliau biar mau jadi dosen pembimbing kita..


www.kaskus.co.id
 
 
Contoh lain..
 
Aku sedih berat kehilangan salah satu sahabat yang paling aku sayang. Kadang uda cobak sok tegar tapi kalok inget tuh selalu bikin mata perih dan ngeluarin air. Persis kayak sekarang. :')
 
Lagi-lagi aku lupa kalok aku uda dikasih banyak sahabat baru di dalam kehidupan aku, yang In Shaa Allah sama baiknya dengan sahabat ku yang pergi itu. Padahal cem yang kelen tau, payah kali buat aku untuk percaya sama orang, apalagi sampek ke tahap sahabat.
 
Ya gitu lah..
 
Rupanya doa yang terkabul itu akan datang di saat yang tepat menurut Allah SWT, karena hanya Ia yang tau kapan saat itu tiba.. Jadi sebagai hamba-Nya, kita cumak bisa bersabar dan tetep berdoa. Heheh.. *saran apa ini*
 
Lalu, doa apa aja nih yang uda terkabul, guys? :D 

46 komentar:

  1. menikah, ya menikah.
    doa yang udah trekabul menikah. maklum kebelet nikah. wakakakakak......

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah,,,tahun ini Allah mengabulkan do'aku tahun lalu,,,alhamdulillah pokoknya,,,kalo ngomong disini ntar takut dibilang sombong,,,hahahaha,,,ntar pasti ada masanya aku ceritain kejadian luar biasa ini,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. Berkah dari kesabaran ya, Mbak.. :D

      Hapus
  3. Banyak lah Beb doa gw yang terkabul. Banyaaak. Hehehe. Semuanya memang indah pada waktuNya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat sama DAni nih :)

      btw, imelku sudah dibaca apa belum ya Beb?

      Hapus
    2. Bang Dani : Yeeeey.. Kemek kemek lah, Baaang.. Hahah.. :D

      Hapus
    3. Mbak Ely : Waduh.. Email ku lagi bermasalah, Mbak.. :( Ngga bisa dibukak :(

      Hapus
    4. terus imel yang bisa dibuka apa Beb? teman teman lain kalau kirim imel ke kamu lewat mana? kirimi aku alamatnya ya, soalnya mau tak kirimi Foto digital postcard yg telah kukirim yg belum sampai ke alamatmu, jadi bukti gitu jika aku sudah mengirimnya, kuitansi pengiriman juga ada.


      Itu Ditya Pandu Yang punya blog Kisah Foto juga belum sampai kartu posnya seperti kamu, padahal kartu pos 1 & 3 Yang kukirim dengan alamat sama sampai, jadi aku nggak tahu kenapa postcard Yang kukirim ke kamu dan Ditya belum sampai.

      Hapus
    5. Ngga ada Mbak, lupa password semua.. :(

      Nantik aku cobak bukak lagi email yang biasa ya, Mbak.. Entah kenapa ngga mau dibukak dia, padahal seharusnya kalok bisa bukak blogger ya bisa jugak bukak emailnya.. T_T

      Huaaaa.. Kartu pos kuuuu.. Senasib sama Bang Ditya rupanya.. :'(

      Hapus
  4. doa yg belum terkabul apa yah beb .... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. menikah blm juga terkabul nh ,,,,hahahaha

      Hapus
    2. Lamar langsung lah, Bang. Kan gampang. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  5. do'a yg udah terkabul dalam diri pribadi adalah aku sekarang udah bekerja dan mendapatkan hasil jerih payah sendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee.. Mandiri banget kamuuuu.. :D

      Hapus
  6. Apaan beb? Sony Alpha?

    Aku masih terus berdoa nih
    *semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Sony Alphaaaaa.. Aku cinta diaaaaa.. :D

      Semangat, Bang! :P

      Hapus
    2. Cciiieee yang baru jadian.. cciiieee

      Hapus
    3. Akan ku pertahankan hubungan ini.. Selamanya.. :D

      Hapus
  7. doaku juga banyak yg terkabul, dan kalopun ga terkabul aku anggap Tuhan lagi nunggu waktu yg paling pas utk mengabulkan doaku hehe
    yg terpenting kita harus selalu bersyukur dalam menjalani hidup ini yah Beb :)
    semangat selalu dan semoga bisa wisuda secepatnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Mey. Hanya Ia yang tau kan, kapan saat yang tepat untuk terkabulnya doa kita.. Heheh.. Pastinya harus bersyukur dooongs.. Uda banyak yang Ia kasih kan selama ini.. :D

      Aamiiiin.. Makasih banyak yah, Meeeey :*

      Hapus
  8. duuhh cerita doping (Dosen Pembimbing) hidup ini jadi galau... yang ada serba salah tuh sama doping.

    Alhamdulillah do'nya si beby sudah terkabulkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Bang, rasanya pengen pingsan.. Wakakakakkk.. :D

      Alhamdulillah.. :D

      Hapus
    2. jangan lah sampek pingsan segala beby. kalau pingsan siapa hayooo yang nolongin....
      masa ada pahlawan di siang bolong... :P

      Hapus
    3. Kan ada mantaaaaan.. Hahah.. :D

      Hapus
  9. aku banyak beb yang terkabul walaupun masih ada banyak juga yang belum hehehe, intinya sih selain meminta kita mesti bersyukur juga pastinya :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Reeeee, bersyukur mah ngga boleh lupaaa.. :D

      Hapus
  10. Doamu yg trkbul kn akhrnya pnya Sony Alpha 6000. Hahahaha XD Pkoknya ko hrus ftoin q klo q plg nnti! :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Beby punya Sony Alpha 6000? HUAAAA AKU JUGA MAUUUU PUNYA ITUUU. Tapi harganya nggak nahan! Gosh!

      Aplut fotonya dong Nandi Sensei, penasaran seganteng apa, hahaha...

      Hapus
    2. Grace : Rupanya kau yaaaa yang nyebarin berita iniiiii.. Ku jambak jugak rambut mu, Grace! -_- Ah kau janji aja. Buktinya ngga pulang-pulang tuh. Cem Bang Toyib! -_-

      Hapus
    3. Una : Buahahah.. :D Semangat, Naaaaa.. Entar jugak pasti kebeli. Yakin deeeeh.. :P

      Ah.. Hanya aku yang boleh menikmati ketampanan beliau.. :3

      Hapus
  11. mmm... tak ada do'a baik yang tak terkabul,.. semuanya terkabul.. mungkin ditunda dulu.. nunggu waktu yang tepat..

    BalasHapus
  12. Doa yang terkabul banyak juga selalu mengucap syukur...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Mbak Ria.. Mesti selaras yah.. :D

      Hapus
  13. Pasti banyak doa yang udah terkabul. Dan yang paling penting, kita harus bersyukur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Yu.. Apalagi kamu langgeng sama Melly. :D

      Hapus
  14. Beb, mungkin pesona Nandi Sensai juga mempengaruhi si skripsi itu :D
    Banyag terkabul dan yg belum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Mungkin jugak ya, Mbak? :D

      Ngga papa Mbak, yang belom terkabul mungkin bakalan terkabul nantinya, di saat yang tak terduga.. :D

      Hapus
  15. yang penting sabar menanti doa terwujud aja bebi..klo pun permintaan ga terwujud..tp pasti diganti dengan yang bener2 dibutuhkan....bukan dengan keinginan mu.. (ambil dari postingan arif) :D

    BalasHapus
  16. Alhamdulilah sudah banyak doa yang terkabul Beb, tapi dasar manusia... yang ini terkabul, minta itu. yang itu terkabul mita yang lain lagi, hahahaha... Musti banyak2 bersykur kita :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Itu ku bilang Bang, manusia ngga pernah ada rasa puasnya.. :D

      Hapus
  17. bener beb...kdg kita suka lupa kalo udh bnyk bgt sebenernya yg dikasih Tuhan ke kita...ingetnya cuma yg beluuuuuum aja..pdhl nth2 Tuhan ga ngabulin doa itu krn Dia tau itu ga baik untuk kita..

    namanya manusia ya Beb ;p..suka sok tau...

    akupun gitulah...walo ujung2nya sadar, kalo apa yg dikasih Tuhan selalu yg terbaik. Ada 1 yg aku ingettt bgt ampe skr. pas Tsunami di aceh dulu. Setahun sblm Tsunami aku disuruh papa utk kluar dr Unsyiah dan pindah ke Penang. Nolak dong. nangis2 malah.. ada pacar lah ceritanya dulu. Tapi papa ttp keukeuh. Harus pindah ke Penang. gpp ulang kuliah dr awal lagi.. pdhl aku udh semester 3 sebelumnya. semept marah ama Tuhan knpa misahin aku ama pacar wkwkwkwkw.. #MaluAkuIngetItu

    akhirnya pindahlah ke Penang... dan setahun kmudian tsunami dtg ke aceh. you know what, tempat kos aku pas di Aceh itu, ancur rata ama tsunami dan hampir yg tinggal disitu meninggal ato ilang :(

    Disitu tuh, aku sadar, Tuhan misahin aku ama pacar dulu krn Dia masih mau aku hidup, dan Dia mau kasih pendamping yang 1000x jauh lebih baik dari yg dulu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, kebanyakan kita lupa sama apa yang uda Dia kasih. Fokusnya sama yang beloooom muluuu.. :(

      Serius, Kak Fan? :O

      Masya Allah.. Alhamdulillah banget ya, Kak.. Ternyata Allah SWT punya rencana lain yang lebih indah.. Emang bener banget istilah 'semua akan indah pada waktunya'.. :'D Gemeteran aku baca komennya, Kak.. Bener-bener ngga nyangka..

      Saudara-saudara ku yang di Aceh jugak banyak yang ngilang, ngga tau ke mana pas tsunami.. Sedih banget kalok inget itu mah.. :(

      Hapus