Laman

Kamis, 09 Oktober 2014

Anak Kesayangan

Kelen tau ngga sih kalok aku ini anak kesayangan Mama Tersayang dan Papa Tercinta? *ya iya lah Beb* *secara anak beliau tuh cumak kau* *plaaaaak!*

Ya oke lah kalok anaknya cumak sebiji cem aku. Tapi pernah ngga kepikiran kalok punya anak kesayangan sedangkan ada anak-anak lain yang agak terabaikan sikit?

Pada dasarnya orang tua itu pasti sayang sama semua anaknya. Kalok ngga sayang, ngga mungkin lah dirawat dan dijaga sampek besar. Ya kan? Tapiiii orang tua jugak manusia. Mungkin ngga bisa bohong kalok aku tuh masih sayang sama kamu beliau-beliau lebih sayang ke salah satu anaknya.


***

Di antara sepupu ku, cumak aku yang berstatus anak tunggal. Dan mereka siriknya mintak ampun sama aku. Bilangnya apa pun yang aku mau pasti diturutin.

Mereka lupa, kalok Mama ku tuh kejamnya ngga ketulungan. Mana segan buat nabok atau lemparin sapu kalok aku bandel. -_-

Yang paling sirik tuh biasanya si Pras. Dia kan punya adek 2 orang tuh, namanya Lia sama Andre. Lia anak kesayangan Ayah, sedangkan Andre anak kesayangan Mama. Dan Pras bukan anak kesayangan siapa-siapa.. *pukpuk Pras* *wkwkwk*


Jembatan ini disayang sama siapa ya? :D


Terlihat dari cara ngomong Ayah mereka ke Lia, biasanya ngomong secara lembut dan halus. Tapi tiba ngomong ke Pras, langsung meledak-ledak dan penuh emosi. Hahah.. Ya kek mana ngga, orang si Pras itu bandel en males belajar. Sukaknya mobil-mobilan trus. Apa ngga bikin naek darah.. :P
 
Waktu Pras curhat sama aku, aku agak-agak gelik jugak dengernya.
 
"Enak kali si Andre, Kak. Tidurnya pakek AC. Zaman Lia pakek kipas angin. Aku dulu cumak pakek kipas koran!" katanya sambil bersungut-sungut.
 
Trus dia lanjut..
 
"Sekarang Andre biasa naik mobil. Lia dulu naik Honda. Pas aku, malah jalan kaki sama naik angkot!" keluhnya.
 
Aku makin ngakak.. Nasib mu ya, Dek.. Tapi sekarang kan alhamdulillah rejeki Ayah uda bagus.. Jadi ngga perlu ngerasain lagi yang susah-susah dulu..
 
Mungkin Pras lupa, waktu dia kecelakaan dulu, yang panik dan nangis tiap hari siapa? Yang jagain tiap malem siapa? Yang selalu berdoa demi kesembuhan dia siapa?
 
 
***
 
Semua orang tua selalu sayang dengan anak-anaknya.. Meski dengan cara yang berbeda.. *edisi jomblo sok bijak* Setuju ngga?
 
Kalok kelen pernah jadi anak kesayangan ngga sih? Atau pernah sirikin sodara yang anak kesayangan? :D

64 komentar:

  1. enak ya jadi anak kesayangan,apa aja yang di inginkan pasti di turutin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih dapat pertamax nih,hehe

      Hapus
    2. Iya pastinya.. Hahah.. :D

      Hapus
    3. Lha.. Sama aja kok, Bang.. Pertamax maupun premium.. :P

      Hapus
  2. anak tunggal pasti paling disayang ortu

    lha nggak ada saingan.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ngga jugak sih.. Sama aja.. :D

      Hapus
  3. Kadang kita juga merasa iri sebagai anak dengan banyak saudara, jadi terbagi deh sayang ayah bunda.... tapi bagi mereka yang jadi anak tunggal pasti kesepian kagak punya sodara wkwkwk... Oya kunjungan perdana neh sekalian ijin follow y bunda... Ditunggu folbacknya...

    Salam dari Pulau Dollar

    BalasHapus
  4. Neng maha tetep di sayang meski gak jadi anak tunggal, yang penting kita jadi anak sholeh dan sholeha hehe

    BalasHapus
  5. kesayangannya Beby trus sapa hayooooo???ngaku,,,cepetan,,sebelum terbongkar semuanya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh.. Aku kan belom punya anak, Mbak.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  6. Itu foro Jembatan Sungai Musi ya?
    Hihihihi maaf nih nda hafal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Bang. Itu foto Jembatan Ampera.. :D

      Hapus
  7. Beb kalau segan itu sungkan alias enggak bisaan, tapi kalau "gak segan" berarti memang benar mama bisa melakukan itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok di Medan, kata 'mana' bisa berarti 'ngga', Mbak.. Jadi ya maksudnya emang si Mama ngga sungkan buat lemparin sapu itu.. Hahah.. :D

      Hapus
  8. anak simata wayang.. pasti di sayang banget tuh sama mama dan papah nya...

    walaupun mama beby agak kejam. tapi yang gak tega-tega juga sih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah masa? Biasa aja kok, Bang.. :D

      Beliau emang tegaan.. Hahah..

      Hapus
    2. beneran deh... yaa walaupun kata beby tegaan sebenarnya mamah beby gak tegaan tuh... :)

      Hapus
    3. Ngga, Bang. Beliau emang tegaan. :)

      Hapus
    4. aahh yang bener nee.... sungguh terlalu.... :D

      Hapus
    5. Hahah.. Ya emang gitu karakter beliau :P

      Hapus
  9. Kalau boleh berterus terang, setiap orang tua yang mempunyai anak beberapa akan memilih salah satu "anak emas". Sayangnya sebagai anak tidak diberi tahu kondisi tersebut secara gamblang. Hanya menebak-nebak saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok dikasih tau, bisa ada demon.. :D

      Hapus
  10. waduh.., emangnya pernah dilemparin sapu ya ama mamah. kejam banget tu mamah kamu.
    saya aja ngga pernah. dimarahin ama mama papa juga ngga pernah.

    kalau saya anak dari 3 bersaudara. kayaknya ngga ada yg dipilih pilih kasih sih. semuanya sama ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Beliau ngga kejam kok. Emang akunya aja yang bandel.. :D

      Enak dongs.. Ngga ada pilih kasih..

      Hapus
  11. aku juga anak kesayangan dong beb soalnya anak tunggal juga hahahaa.. tp sekarang udah pensiun jadi anak kesayangan soalnya udah digantiin sama dedek ayin huahahaha :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. :D

      Katanya ortu emang bakalan sayang banget sama cucu.. Lebih-lebih ke anaknya sendiri.. Berarti aku mesti siap mental dari sekarang ya, Reeee.. Soalnya posisi ku bakalan digantiin sama anak ku nanti.. Hihihi.. :P

      Hapus
  12. Ibuku kayaknya lebih sayang ama adekku Kak. Aku pergi pulang malem, nggak pernah ditanya-tanya. Sakit juga dibiarin. Adekku ngapain dikit dikhawatirin, padahal cowok udah gede. Huft... hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pukpuk Una.. :D

      Ngga papa, Naaaa.. Kan jadinya kamu bisa traveling ke mana-manaaaa.. Hahah.. :D

      Hapus
  13. emang mama kamu kejemnya segimana sih? hehehe

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. Dilempar ama Sapu + Dicabok tadi di atas mah :D

      Hapus
    2. Mbak Ria : Ngga kejam-kejam amat kok, Mbak.. Paling nabok kalok aku bandel.. :P

      Hapus
    3. Cinta : Hahah.. Tau aja ya.. Bacanya teliti.. :D

      Hapus
  15. kalo saya pernahh jadi anak kesayangan beb tapi pas adik aku yang bungsu lahir aku jadi tersisih ... hoho .. :3

    BalasHapus
  16. siapaun orang tuanya dan berapapun anaknya, pada hakikatnya kasih sayang orang tua itu sama, yang membedakannya adalah adanya kesalahpahaman seorang anak terhadap prilaku irang tua yang menurutnya kurang adil :D

    BalasHapus
  17. Ko mah anak papa. Gk prnah mrah kn papa samamu? Wkwkwkwk XD Btw da lm jg ko ngjomblo y Beb. Ad sthun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Papa mana berani marah sama ku, Grace. Kan aku 'upiak'.. Bahahah.. :D

      Duh.. Jomblo pulak yang dibahas.. -_-
      Keknya sih ada.. Aku aja lupa putusnya kapan. Ngga jelas. Wkwkwk..

      Hapus
  18. Gua adalah orang kesayangan, Beb. Kesayangan mantan. Ehtapi gak tau juga sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee.. Kesayangan mantan.. Pantes ngga bisa move on.. Ngahahah.. :D

      Hapus
  19. enak kali ya gan jadi anak kesayangan, kalau ane sih bukan anak kesayangan gan, tapi ane bersyukur gan soale ortu ane baik banget

    salam kenal ya gan, blog nya bagus gan, salut ane

    BalasHapus
  20. Biasanya jd anak bontot yg paling enak :)
    Soale sy ngerasain sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalok di sini kebanyakan anak pertama yang paling enak, Bang.. Hahah.. :D

      Hapus
  21. kan enak bebi dilempar sapu...siapa tahu sapu nya bisa dibawa terbang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emangnya kayak di Harry Potter, Bang? -_-

      Hapus
  22. waah, sirik mah 'makanan sehari-hari' waktu ishmah baru2 punya adik.. :D
    tapi ke sini-sininya udah ga lagi..

    BalasHapus
  23. Kadang saya sirik juga sama fasilitas yang tersedia buat adekq yang udah bawa motor sejak SMA... Dulu aku SMA naik angkot, kalo lagi nggak ada duit ya jalan kaki... Pas kuliah D3 juga gitu, brangkat naik bis, pulang turun terminal terus jalan kaki sampai rumah.. Kadang hujan2 basah kuyup gara2 turun dari bis, begitu sampai kampus ternyata kuliah kosong wkwkwk

    Tapi... semua terasa nilai positifnya sekarang, minimnya fasilitasku dulu bikin aku lebih tahan banting, lebih memiliki daya juang dan sekarang udah bawa motor dan nerusin S1 dengan keringat sendiri :) lho malah curcol wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Bang, selalu ada hikmahnya kan ya.. :D Paten lah tuh bisa nerusin S1 pakek uang sendiri.. Jarang loh ada yang begitu.. :D

      Ya ngga papa curcol.. Wkwkwk..

      Hapus
    2. yah namanya juga usaha dan perjuangan Beb... Kesulitan ternyata membuat kita lebih kuat... :D

      Hapus
    3. Iya, Bang.. Make us more stronger.. :D

      Hapus
  24. Ciiieee yang sayang sama ampera...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga sayang ah. Cumak pernah sekedar naksir. :P

      Hapus
  25. ga pernah ngerasa dimanjain bgt gitu Beb..dan aku liat ortu cukup adil kok ama 4 org anknya ini :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Enak dongs ya Kak, kalok adil semua.. Sama rata :D

      Hapus
  26. hahahah, kasihan ya si Pras... *salah fokus*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sudah nasibnya.. Hihihi.. :P

      Hapus