Laman

Sabtu, 06 September 2014

Sepak-Sepak Sepik I

Selama aku terdampar di sini, keknya baru sekarang lah aku banyak kenak sepik. Ngga sama pegawe cafe, tukang becak, supir taksi, kuli bangunan, mahasiswa keren bahkan terong-terongan berseragam pramuka jugak nyepikin akoh!

Aku ngga tau apa mukak ku terlalu binal sampek disepikin banyak cowok kek gitu. Tapi tetep. Aku ngerasa keganggu bingits!

Ohya. Sebelom banyak yang nanyak sepik itu apa, ada baeknya aku jelasin sikit. Sepik itu artinya ngegombal atau ngerayu, berasal dari kata 'speak' dalam bahasa Inggris. Kemudian entah dari mana jalannya, berubah lah artinya jadi kek gitu.

Jadi oke ya? Uda paham kan ya? *merasa jadi guru*


***

Waktu aku makan di cafe bareng senpai dan orang Jepang, aku sempat kenak sepik sama pegawenya.

Oke. Aku akui pegawenya itu ganteng, tinggi dan berkulit eksotis. Sungguh pemerhati yang baik sekali aku ini. Ngahahah :D Dan dia selalu senyam-senyum kalok nganterin makanan ke meja kami.

Lalu, pas abis makan dan kejadian aku yang nyeruput minumnya si orang Jepang, si Abang Cafe Sebelah ini ngomong sama temennya dengan bahasa setempat. Aku kan ngga ngeh dan ngga peduli jugak. Jadi aku selo aja.

Tapi dia terus-terusan nengok ke arah ku sambil ngomong bahasa itu. Otomatis aku jadi risih lah.

Mungkin karena ngeliat aku yang biasa-biasa aja, dengan gagah berani dia berkata, "Kamu cantik banget. Boleh minta pin bb nya ngga?"

Sebenarnya dia pakek bahasa daerahnya, jadi wajar lah aku tepelongok cem orang paok. Senpai ku ngakak-ngakak ngga jelas, trus bilang ke Abang Cafe Sebelah kalok aku ngga ngerti dia bilang apa karena aku bukan orang sini. Eh diulang lagi dooongs pakek bahasa Indonesia!

Itu mukak ya, macam udang rebus kematengan. Merah padam! Maksudnya apa cobak? Ngga ada tuh yang bilang aku cantik, bahkan pakek kata 'banget'. Gilak Abang itu ku rasa. Sakit otaknya keknya.

Orang kata mantan ku aja, aku ini jelek, gendut trus bermuka tengik! *percaya sama mantan* *mantan is the best*

Trus ya ngga ku kasih lah. Nantik disepikin pulak aku tiap hari. Kek mana kalok aku jadi jatuh cinta sama dia? Kan payah jadinya. Gegara sepik bah.


***

Gitu aku ceritain ke temen ku yang laen, dia jugak bahagia menertawakan aib ku yang sebijik ini. Mintak dipentung keknya! *tetiba anarkis*

Aku mikirnya, apa cara pakaian ku yang salah? Padahal kan aku pakek kemeja lengan panjang, celana jeans item en converse. Ngga aneh. Bukan yang seksi kek mana gitu.

Jadinya kan aku susyah mau makan Curry Mee.. Soalnya ada Abang Cafe Sebelah! :'(

Aku sadar ada beberapa kisah lainnya.. Puas-puasin lah kelen ketawa ya.. *megang piso di balik punggung*

38 komentar:

  1. nah bribik itu semacam sepik beb.
    *baru kepikiran
    *selama ini suka bingung njelasin bribik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okesip. Ternyata selama ini aku disepik. ._.

      Hapus
  2. Kayaknya qamu kena 'sepik karena ;aura matanya yg beningg plus tajamm... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Mata ku bereng loh, Bang :D

      Hapus
  3. Hahaha, spiki balik beb hahaha

    BalasHapus
  4. kalo digombalin berondong aku juga mau mbak XD

    BalasHapus
  5. untuk artikel yang ini saya ngga faham bieb...ntar ya mo nanya dulu sama tetangga.

    BalasHapus
  6. berarti cuma baru kali ini ada yang bilang cantik yia... haha...

    BalasHapus
  7. Bhong ah. Bnyak koq yg blg ko cntik. Yg nypik d mdn jg bnyak :v

    BalasHapus
  8. Sampe sekarang masih terdampar disana beb? Ya ampuuun.. betahnyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah.. kepalangan lama-lamain aja.. jadi warga sana

      Hapus
    2. Mesti belajar bahasanya.. :P

      Hapus
    3. Gampang gitu.. nggak jauh lah dari bahasa minang

      Hapus
    4. Iya bener.. Sukak kebalik-balik sih.. Hahah :D

      Hapus
  9. ha ha.., brondong jaman sekarang makin tak kenal target.
    yg jelek pun dibilang cantik.
    makin mantap dunia ini ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti beberapa tahun lagi, brondong makin canggih kayak apa ya. he he...

      Hapus
    2. Wuih.. Ngga bisa bayangin dah :D

      Hapus
  10. gua juga pernak di spik sama bule beb, rasanya kek gimana gitu, padahal si bule cuma spik begini doe yuoe caen speaken linggis....aku merah merona kek gimana gitu ora mudeng....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Bilang aja No Smoking.. :P

      Hapus
  11. abang kafe sebelah itu jentel kali tuh Beb,
    terpukau dia dengan kerlingan mu :) *Eh di speak brondong kalau emak2 tetap aja berbunga-bunga, buahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngga pakek kerlingan loh, Mbaaaak.. Kerlingan opoooo.. :P

      Hapus
  12. jadi tahu bahasa bribik. Hahahaha. *gakfokusamaisipostingan*

    BalasHapus
  13. ahahahahaha, dan aku baru paham skr, sepik itu asalnya dr speak toh...wkwkwwkwk, jauh amat artinya yak ;p.. Aku srg dgr kata2 ini kalo lg di Medan Beb.. cm sbnrnya ga ngerti artinya ;p... mw nanya pun malu..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isss.. Kak Fanny.. Hahah.. :D

      Aku jugak tau dari mantan ku loh, Kak! :P

      Hapus
  14. Waduh bawa piso dobalik punggung buat apa tuh? Pasti buat motong wortel yah *ngaco*

    BalasHapus