Laman

Rabu, 17 September 2014

Berubah

Pas traveling kemaren, aku bener-bener ngga nyangka bakalan berubah jadi orang lain. Yang paling kentara sih sifat ya. Selama ini aku kan paling ngga sukak senyum. Bagi aku, senyum itu bikin cepet tua. Pas kau senyum, garis mayang di antara pipi dan bibir tuh bakalan makin njemplak. Trus makin nambah lah ceker ayam di sudut mata.

Ngga percaya? Cobak aja! :D

Kalok uda denger omongan ku ini, si mantan biasanya cekikikan dan menjelaskan secara ilmiah.

"Ko tau, Beb? Senyum itu cumak butuh gerakin 17 otot mukak, sedangkan cemberut butuh 43 otot. Jadi mana yang lebih cepet tua? Senyum atau cemberut?" katanya songong.

Ya ya ya.. Punya mantan yang kelewatan pinternya ya gini nih. Skak mat awak dibuatnya! -_-

Oke. Jadi selama traveling tuh aku jadinya punya banyak temen. Mulai dari temen satu kosan, para penjual makanan, koko-koko di pesawat, dll..

Awal-awal nyampek, aku masih adaptasi. Status pun berubah jadi pejalan kaki dan angkoters. Bahkan aku cobain semua jurusan angkot satu per satu, biar tau situasi dan kondisi saat itu! Ngahahah.. :D

Supir angkotnya pun pada heran. Kenapa lah anak kecil satu ini naek angkot sambil cengengesan? Terlalu senang? Iya emang senang sih. Mata bisa puas jelalatan tanpa perlu merasa bersalah.


Di dalem angkot :P


Angkotnya lucu. Kita duduknya hadap ke depan gitu, ngga nyamping. Pas ku tanyak sama supirnya, katanya biar ngga pening. Heheh.. Model angkotnya pun Panther. Kalok di Medan kan rata-rata Zebra.
 
Setelan ku pun cupu kali. Bermodal kaos, celana jeans en sepatu converse. Rambut terurai yang bakalan megar berkibar-kibar kalok kenak angin. Wkwkwk.. :D


Plis abaikan kegembulan ku :D


Kalok kira-kira duit cekak dan lagi males ke ATM, aku bakalan jalan kaki. Untung dari kosan ke tempat makan tuh ngga jauh-jauh amat. Paling 1-2 kilo lah..
 
Heran banget, karena ku perhatikan pinggul ku ini jadi makin gede! Apa hubungannya ya? *kemudian mantan teriak 'seksi doooonk!' -_-*
 
Serunya, ngerasa aman plus asik jalan kaki di sana.. Apalagi karena banyak dedaunan yang berguguran..
 
 
Aku sukak warna daunnya.. :)


Trus akhirnya kenalan sama abang-abang satu kosan yang baiiiiik sekali. Selain mau nganterin jalan-jalan pakek mobilnya, dia jugak sering beliin jajan. Mihihihi.. :P

Ah.. Pokoknya mengesankan lah.. Keknya makin banyak list buat traveling nih. Toh rupanya sendirian selama hampir 3 minggu ngga masalah.. :D

*sayup-sayup terdengar lagu I Don't Wanna Miss A Thing-nya Aerosmith*

82 komentar:

  1. uhuk! *keselek truk*

    jadi kapan ke surabayaaaa???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mueheheh.. Taun depan, Mbaaaak.. In Shaa Allah.. :D

      Hapus
  2. suka warna daunnya, atau suka warna sepatunya beb ,,,,,hehehe :D

    BalasHapus
  3. Jadi ini sebenarnya dimana Beb? Angkotnya ga pernah lihat yang model begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini adalah di mana saya menjadi anak hilang di tanah orang, Mae.. Bahahah :D

      Hapus
  4. Aseeeek. Jadinya solo traveler ya Beb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya, Bang Dani.. Abisnya aku ngga punya travelmate.. Huhuhu.. :'(

      Hapus
  5. hmmm traveling trus ni beb .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang.. Soalnya enak sih.. Wakakakkk :D

      Hapus
  6. tuh tali sepatu...buat nguncir pa an Beb hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah? Tali sepatu? Yang mana, Bang Pur? :O

      Hapus
  7. bebbyyyy jadi kamu liburan kemana sih? kok aku penasaran hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngahahah.. Kamu penasaran banget yeee jadinya, Reee? :P

      Tebak dongs ah.. Postingan berikutnya bakalan aku ceritain kooook.. :D

      Hapus
  8. Hahahaha. Ko emng gk ska snyum. Q aj hran. Ko ini mnsia ap bkan sih Beb? Plit x klo dsruh snyum. XP Bgus lah skrng da brubah y. Ko kn manis klo snyum :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Kampret! :P

      Ya cemana lah, mukak ku emang uda kek gini loh, Grace.. Susah kalok diutak-atik lagi.. :D

      Hapus
  9. boleh nih dicoba jurus modus mantanmu biar si cewe senyum, pake teori kyk gitu...
    oiya, si abang2 kos nya kok ga diejaslin dia ngomong apa kok bisa kenalan gitu ? mau nyontek nih omongannya..kalee ada yg mau ku ajak kenalan hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus dicatet, Bang. Bahahah :D

      Ooo.. Nantik ada dia postingan khususnya.. Hihihi.. :P
      Cieeeee.. Bang Danni akhirnya mau pedekatein ceweeeek.. Siapa siapaaaa? :D

      Hapus
    2. hahahhahahah sial, malah aku yang kena di ciein :))
      ya ditabung dulu dong tips dan triknya...siapa tahu ada yang jitu kan tipsnya ? :))

      Hapus
    3. Lha.. Ini kemajuan besar loh, Bang. Bang Danni mau pedekatein cewek! Wkwkwk.. :D

      Oke deh.. Nantik aku umbar semuanya ya.. :P

      Hapus
  10. keseharian saya loh ini

    naik angkot,..
    jalan jajan..
    jalan kaki kalo nyari makanan..

    wkwkwk

    enjoy your new experience!
    emang harus nyoba semua biar tau mana yg paling enak
    *Itu sih tips nyicip kue lebaran*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya aku pun dulu sering jugak kek gitu, Aul.. Cumak ini kan di tanah orang, jadinya agak-agak gimana gitu rasanya. Wkwkwk.. :D

      Yeeee.. Kue lebaran mah udah abiiiiss.. *malah dibahas*

      Hapus
  11. kalau traveling sekali-kali deajak nape.... biar ikutan abang.. wkwkw

    #Ngarep...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh.. Kapan kita ke mana, Bang? :D

      Hapus
  12. keren tuh gambarnya, jernih gitu, pasti kameranya bagus. hape baru kah?

    Emang itu angkot dimana kak? kok gak dijelasin nih traveling kemnaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak ah. Aku pakek BB Apollo, Yu.
      Kamu harus berteman lebih jauh dengan yang namanya sotosop, Dek.. Mueheheh :P

      Iya lah.. Aku kalok cerita kan emang sukak absurd :D

      Hapus
    2. Aku gak pande sotosop kak :(

      Iya, sukak gak jelas begitu ya.

      Hapus
    3. Ya belajar dongs.. Para master jugak berawal dari ngga pande kan? :3

      Bener. ._.

      Hapus
  13. hayuk lah Rute Baru Air Asia masih promo tuh. mulai 21 Oktober direct flight Jogja Kualanamu terbang tiap hari. 300-500 an ajah loooh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bali atau surabaya ada promo nggak mbaakk :D

      Hapus
    2. Aqied : Akuh udah bookiiiiiiiing :P Kamu nantik gelar karpet merah yeeee :D

      Hapus
    3. Mbak Bee : Huahahah.. Ceki-ceki aja webnya, Mbaaak.. :D

      Hapus
  14. Angkotya pasti full music. :)

    BalasHapus
  15. Hmmm.. kyknya teori permen punyaku kemaren bisa juga meng-counter teorimu itu beb..

    Hoho.. angkot Palembang emang khas yeh? Nyetopnya pake pencet bel

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Medan ada juga pencetnya pake bel rif :D... nama angkotnya "sodako"..itu dipencet...tp ga tahu klo sekarang masih ada apa ga...waktu ku kecil sering naik sodako itu..

      Hapus
    2. Sodako tuh siapanya sadako mas?

      Hapus
    3. Bang Arif : Teori permen yang mana sik? *pelupa* Eh, di Medan jugak ada keleeeeus :P

      Hapus
    4. Bang Danni : Sudako Bang, bukan sodako.. :P

      Hapus
    5. Bang Arif : Sodako tuh mobilnya Sadako.. Bahahah :D

      Hapus
    6. Ish.. itu yang di pos aku kemaren. Satu permen mengandung 24 kalori. Sedangkan satu kali senyum butuh pastinya nggak lebih dari 24 kalori yg dibakar untuk menghasilkan energi. Jadi harga satu kali senyum pastinya nggak lebih mahal daripada 1 buah permen

      Hapus
    7. Bang Arif : Bang, tolong maklumin ya.. Aku pelupa.. ._. Aku pikir senyum itu bisa menghasilkan permen.. *mulai ngga jelas*

      Hapus
    8. Hadeuh.. pasti gegara kebanyakan ngobrol sama kuro deh

      Hapus
    9. Bang Arif : Wkwkwk.. Iya nih. Sering aku curhatin soalnya :D

      Hapus
  16. iya mba jangan cembut terus lha.. ntar manisnya hilang wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Tinggal tambahin gula lah, Mbak :D

      Hapus
  17. aku pengen liat beby scara langsung aja,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jugak pengen liat Mbak Dwiiiiii.. :*

      Hapus
  18. eeehh?? sepatunya kok nggak ada talinya?.. kenapa??

    # kepo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Emang begitu modelnya, Bang.. Tanpa tali.. :D

      Hapus
  19. Traveling kemanaaa bihh ?? aku ketinggalan inpoh, udah lama gak bw & ngeblog. main sini ke bekasi, nanti aku ajakin ke danau sebelah rumah mancing ikan sapu-sapu *dicemberutin bebih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke mana hati ku senang, Mbak.. Wkwkwk.. :D

      Aaaah.. Ngga papa jugak ke danau sebelah rumah Mbak.. Yang penting kan kebersamaannya.. *tsaaah* :P

      Hapus
  20. itu sih pengin foto sepatu bukan daun, hehehe...

    BalasHapus
  21. sendirian apa ada temennya disana hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada temennya dongs, Mbak Nooon.. :P

      Hapus
  22. baca dari atas sampai bawah kok saya bayangin kata-kata mantannya ya..
    kayaknya masih giman gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Kata-kata mantan yang mana, Bang? :P

      Hapus
  23. wiii seruuuu :) di bogor angkotnya minibus kecil lebih kecil dari zebra

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya? Wueeeeh.. Jadi pengen main ke Bogor nih, Bang :D

      Hapus
  24. wah keren juga nih kak beby sekarang sudah ber-metamorfosis hehehe pasti ada something nih kok tiba-tiba berubah getu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau ngga mau harus berubah, Riiiin.. *terpaksa* :D

      Hapus
  25. ehem ketemu sesuatu yang baru yah bs tersenyum :d

    BalasHapus
  26. Jadi travelling penuh senyum namanya Beb *efek setelah ketemu mpek-mpek dan abang kafe sebelah kali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngahahah.. :D Mbak Salma bisa aja deeeeh.. :P

      Tapi emang iya, pengaruh banget loh ituuuu :D

      Hapus
  27. Kamu berubah, Beb? Jadi kumisan gitu, yaaaa??

    Berani banget ya kamu, jalan-jalan ke sana kemari sendirian.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak, Bang. Jadi jenggotan. -_-

      Abisnya ngga ada yang nemenin sih.. *cedih* *pilu* *duka laraaaa~*

      Hapus
  28. Selalu ada mantan disetiap langkah dan artikelmu beb..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Vi.. Mantan is the best lah pokoknya.. :D

      Hapus
  29. Balasan
    1. Ya ngga papa sih Rif, daripada ayan.. -_-

      Hapus
  30. hebat Beb..memberanikan diri jalan sendiri itu perlu. Daripada hanya tergantung jika ada teman... ntar malah jadi nggak kemana-mana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Mbak Dani.. Kadang perlu ke luar dari comfort zone yak. Alhamdulillah tetep sehat dan senengnya dapet tuh meski sendirian :D

      Hapus
  31. Wah asik tuh solo travelling, hehehe :D

    Btw kirain berubah jadi sailor moon atau kamen rider, ahihihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa? Emang Abang pernah solo traveling jugak?

      Bah.. Jadul amat sih, Bang..

      Hapus
  32. rambutmu cakep Beb :D

    jalan 1 - 2 Kilo lumayanlah Beb jauhnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh.. Kok Mbak Ely tau? :D *GR*

      Lumayan emang, Mbak.. Lumayan nguras lemak :P

      Hapus
  33. bah kalau baca cerita beby nih kalau gak senyum ya ketawa ngakak sendirian, jadi seperti orang lagi songong betulan wakakaka, sampai sampai teman satu kantor pada bingung yang lain pada serius akunya ngekek sendirian.... mampus gue, kepala bagian dibelakang saya..... ampun pak cuma sebentara aja buat baca ceriya si beby ini.. piiisss...

    BalasHapus
  34. Balasan
    1. Biar banyak yang penasaran, Kak.. Wakakakakkkk :D

      Hapus