Laman

Kamis, 07 Agustus 2014

Modus-Modus Mantan

Punya mantan yang ngga bisa move on dan sukak modusin?

Aku punya. DAN ADA 2 ORANG! -_- Bener-bener nyebelin karena udah diskakmat pun masik berusaha jugak. Trus aku ngga boleh ngatain "Bodat, Kau!" karena kata Mama, sebagai cewek tuh mesti halus, lembut plus wangi kayak Molto.. Intinya sih ngga boleh kasar sama cowok.

Ah.. Baik lah.. *langsung lemes*

Tapi sebenarnya aku heran lah. Kan orang ini duluan yang ninggalin akoh *bukak aib* trus kenapa sekarang ngejer-ngejer lagih? Pasti karena aku makin cakep dan seksi. Ya kan? *beneran ngga sadar diri ngetiknya* *wakakakakkkk*

Atau jangan-jangan mau nagih utang? -_-

Dih.. Sembarangan.. Aku tuh ngga pernah utang yah.. Apalagi sama pacar.. Huuuh.. Yang ada malah diutangin.. *eh*

Dan modusnya ituuuh.. Sumpah ya, banyaaaaak banget! Kadang aku sampek mikir ini modus apa bukan gitu.. Tapi ingat lah para penyandang status singgel ketjeh, jangan cepat menyerah pada bujukan maut mantan kalian.

ITU SEMUA CUMAK MODUS. Enelan.

Trus dari sekian banyak modus itu lah yang mau aku jelasin sekarang. Cekidot!


Ada yang tau font yang lebih serem lagi ngga? :D


1) Nanya kabar atau kesibukan
    Ini modus basiiiii kali. Biasanya dipake sama mantan yang mau ngubungin kita pertama kali setelah putus. Nanyanya pakek emot senyum kalok ngga ya nyengir.

Hello? Setelah kau mutusin aku, kau masih bisa nanyak kabar ku kek mana? I'M FINE! Hahah.. Coret langsung dari daftar balikan.


2) Ngajak jalan, makan atau nonton
    Mantan ku yang sekelas dulu itu pakek modus ini.. Dia ngajak nonton Step Up : All In di salah satu bioskop di Medan *ya iyalah di bioskop* *masa layer tancep* Tapi aku tolak dengan alasan encok ku kumat. Hihihi..

Tapi perjuangan dia tak berakhir sampai di situ, Saudara-Saudara. Dia akhirnya ngajakin traveling ke salah satu tempat wisata favorit ku di Sumatera Utara.
Dia pasti tau banget kalok aku paling sukak traveling. Licik! -_- Untung lah dengan keteguhan hati *walaupun sempat ngiler jugak* aku berhasil nolak. Ya aku bilang aja lagi banyak janji. Heheh..


3) Dateng ke rumah sambil bawain oleh-oleh
    Kayak jelangkung, dia datang tak dijemput pulang tak diantar, tetiba uda nongol aja di pintu rumah sambil bawa sekeranjang apel. Trus yang dikasih bukan aku, melainkan Mama tersayang.

"Buk, ini ada oleh-oleh apel.. Heheh.." katanya sambil senyum-senyum. Mama yang seneng gratisan *kek anaknya* tentu saja menerima dengan senang hati. Oke, dia mencoba ngambil hati Mama biar ada nilai plus di mata Mama.. Bah.


4) Ungkit kenangan manis
    Paling males sih sebenarnya inget-inget kenangan manis. Takut jadi sukak lagi. Hahah.. Ya kaaaan? Kek mana kita bisa move on kalok masih terperangkap dalam masa lalu? *eaaa*

Dan si mantan yang pengen balikan biasanya sengaja tuh cerita yang dulu-dulu biar kita inget..

"Beb, inget ngga dulu aku beliin cokelat berapa batang pas Valentine?" tanyanya. Aku yang lagi ngantuk asal aja jawab, "Oh.. Inget dongs. Itu kan aku bagiin ke anak-anak karena alergi ku lagi kumat.."

Lalu dia mingkem. Habis perkara!


5) Nawarin bantuan
    Manusia mana sih yang ngga perlu bantuan orang laen? Ngga ada lah ya.. Emang uda hakikatnya kan, secara manusia itu makhluk sosial.. Dan mantan memanfaatkan situasi ini dengan sangat baik..

"Kau uda bayar uang kuliah?" tanyanya. "Belooooom.." jawab ku sambil males-malesan.. "Barengan aja yok. Biar nantik ku jemput kau di rumah.." katanya sambil pakek emot senyum. Ih ganjen. Trus ku bilang aja lah, "Rumah ku mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samuderaaaa.. Jaoh. Ngga usah, aku bisa sendiri kok.."

Oke sip. Wkwkwk.. :D


Yang baru ku sadari sih ada 5 modus.. Ada yang mau nambahin? :P

66 komentar:

  1. bebyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy :*

    BalasHapus
  2. mantan pacar? apa mantan majikan? mantan pembantu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantan supir, Bang.. Wakakakakkkk.. :D

      Hapus
  3. Kalau pengalaman ane.
    Mantan itu munculnya kalau ane baru jadian.
    Cobaan yang berat kayanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga pernah... kacau pokoknya...

      Hapus
    2. Wkwkwkwk.. Super kaco! :P

      Hapus
  4. Balasan
    1. Hihihi.. Bisa-bisanya inget SBY ya, Bang :D

      Hapus
    2. Bisa dong, kan SBY tu Saya Bukan Yang kau maksudkan mantan. :D

      Hapus
    3. Ngahahah.. Rupanya ada kepanjangannya toh.. :P

      Hapus
  5. Hehehe, ya ampuuuun mantannya modusin ya :D Kalau aku malah ada beberapa mantan yang bener2 bertemen, malah jadi temenan sama Ray juga. Belum nemu yang modusin :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Gitu deh, Mbaaak :P
      Mereka ngga mau temenan, maunya modusin trus ngajak balikan.. Hahah..

      Hapus
  6. hahay...modus kuno, yang ngga bakalan mempan, pasti mantannya orang orang konservatif ya..buwahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Modus yang saat ini emang pegi mane?

      Hapus
    2. modus jaman sekarang itu yang agak-agak lebay geetoo hihihi

      Hapus
    3. Contohnya kek mana, Bang? :P

      Hapus
  7. di utangin apa ditambah k.. hah...

    BalasHapus
  8. hahahah tulisan mantannya serem amat...berasa kayak tulisan di film horor :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadinya nyarik yang lebih serem lagi, Bang.. :D

      Hapus
  9. memang semua laki-laki itu sama beby's, makanya aku gak mau pacaran ma mereka*Ehhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Ya iya lah Bang, masa jeruk makan jeruuuuk :D

      Hapus
  10. Kamu nyindir akooooohh!! *terjun ke kolam renang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngga nyindir kamu.. Enelaaaan.. :'(
      *ikut terjun ke kolam renang

      Hapus
  11. hahahaha, modus ntu makanan kek gmn yah beb ? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan makanan Bang, melainkan minuman.. :P

      Hapus
    2. bahahahahahaha, minuman yang terbuat dari cokelat yah beb ,,, :P

      Hapus
  12. mantan bukan berarti musuh yah kan?
    jadi kalau sekedar nanya kabar atau nawarin bantuan yah ga jadi masalah. hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap. Emang.. Tapi itu kalok bukan modus ya.. Ngahahah :D

      Hapus
  13. Wah banyak juga tuh modusnya.,.. Nah sekarang saya tanya, apakah Beby pernah modusin mantan? Ahihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaaaa.. Malah ditanyaaaa.. :D

      Ya pernah dongs, Bang. Wakakakakkk :P

      Hapus
  14. Beby, 5 modus mantanmu itu yaa, bagaimanapun juga ya ... ITU AIB ... tidak boleh MEMBUKA AIB saudaramu ..eh, temanmu .... kita tidak boleh membuka AIB sesama Muslim/ah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang.. Makasih ya uda mengingatkan..
      Jazakumullah.. ^^

      Hapus
  15. kalau saya dulu modusnya dengan ngingetin...apa cita2 dan komitmen kita dulu sebelum merajut sebuah asa, yang dengannya ku kan membawanya terbang ke nirwana, kujanjikan indah surga yang merona-rona, yg membelalakkan mata membius sukma, niscaya kan luruh hatinya hancur egonya...dan tak dinyana, kuberhasil kembali masuk kerelung jiwanya...aye aye aye aye :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayeeeee.. Modusnya berhasiiiil.. :D

      Semoga postingan ini ngga dibaca sama mantan ku. Buahahahah :D

      Hapus
  16. Kenalin mantan mantan dengan pacar aktuel Beb, pasti mundur teratur mereka hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha.. Masalahnya aku belom punya pacar, Mbak El :P

      Hapus
  17. akuh gak ad mantan sih... ;)

    BalasHapus
  18. dan suka gagal paham kalo dimodusin.
    iya. aku gak peka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesian kamu, Qied.. Yang sabar ya.. :')

      *pukpuk

      Hapus
  19. haha aku jadi teringat masa lalu,kalau mendengar atau membaca kalimat " Bodat kau " waktu masih kerja di Jakarta,banyak sekali temanku dari Medan yang kalau bercanda kalimat tersebut meluncur dari mulut mereka hahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi.. Kalok di Medan itu emang uda biasa, Bang.. Dan biasanya orang di luar Medan ngga tau artinya.. Kekekekekkkk~ :P

      Hapus
  20. Oh gituuu... *nggak pernah punya mantan* *punya pacar juga enggak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unaaaaa.. Maaf ya, aku ngga bermaksud membuat lukaaaa.. Ngahahahah :D

      Hapus
  21. pura pura kehausan bis jogging..lewat depan rumah..trus minta minum kopi.
    # termsk modus ndak ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Modus kali lah itu, Baaaang :D

      Hapus
  22. Point no 4 tuh sering bgt Beb... UNGKIT KENANGAN MANIS ditambah dengan tujuan2 indah yang dulu pernah kita plan bersama... preeett bgt lah.. tapi nggak pernah berhasil ke akulah.. mantan is mantan hiiiiihihihii... moto aku nih yah "Sekali aku LEPAS tidak akan aku CARI lagi"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bruakakakakk.. Ekpret deh ya, Mbaaaak.. Gud gud.. Jangan mau kemakan rayuan mantan.. Bahahah.. :D

      Kalok aku pribadi emang ngga pengen deketan lagi sama mantan.. Heheh.. Berteman pun yang biasa aja, ngga mau yang perhatian kek dulu lagi.. :P

      Hapus
  23. ada2 aja nih Si Beby,,,ini pernah dialami ya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedang dialamin, Mbak.. Heheh.. :P

      Hapus
  24. Ccciiee yang dikejer-kejer mantan..
    Itu semua modus operandi ya beb? Atau modus yang temennya median?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Toloooong! :D

      Ini modus adek bungsunya mean en median dalam statistika.. Mau rumusnya? :P

      Hapus
  25. Kalo ntar ketangkep, giliran Beby yang ngejer-ngejer loh

    Haha.. ogah amat.. Udah nggak jaman ngegarap skripswit lagi kok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiiiii.. Berusaha supaya ngga ketangkep, Bang! :P

      Yeeee.. Zamannya temenan sama tesis ya, Bang? :D

      Hapus
  26. O jadi kau nyeritain aku ya? Haha.. Maaf la da ninggalin kau. Baru kusadari kau baik x lo Beb. Terlalu baik x pun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooo.. Baru sadar ya? Hahah.. :D
      Aku ngga baek-baek kali nyah.. Buktinya berapa taun itu ngga mau ngomong sama mu? :P

      Hapus
  27. kayaknya pengalaman pribadi mbak beby ini hehe.....

    BalasHapus