Laman

Selasa, 05 Agustus 2014

Jembatan Gantung Lau Luhung

Masih pada inget kan kek mana palaknya aku waktu ke danau kece tempat orang pada mesum?

Kalok bisa sih kita sama-sama saling ngelupain aja, agar semua kenangan pahit itu terkubur dalam dan tak akan muncul lagi.. *semacam ngomong sama mantan yang ngga bisa move on* *eh*

Berhubung uda bete duluan, kami (aku, Imam, Lia, Pras dan Yudi) dikasih tau sama ibuk-ibuk kalok ada jembatan gantung di sekitar sana. Hmm.. Keknya seru :D

Berbekal rute lurus aja - trus ketemu simpang - en belok kiri - kemudian sampek, akhirnya ketemu lah sama si jembatan gantung inih..

Horeeeee!


"Jangan perasaan aja yang digantung," kata Abang..


Ada tulisannya di situ kalok maksimal beban massanya adalah 1 ton.. Err, tapi ngeliat kayunya yang uda somplak plus besi penyangga yang karatan, aku pikir 100 kilo jugak ngga bakalan sanggup.. *edisi parno*
 
Cemana ngga parno kalok dari samping aja jembatannya cem ini..
 
 
Kalok Tarzan sih ngga bakalan takut.. :P


Demi mengagungkan sesuatu hal yang disebut adrenalin, baiklah, mari kita lewatiiii..
 
Tapi baru mulai, perasaan kek ada yang ngedorong gituh! Adoh Mak, belom kawiiiin.. :'(
 
 
Terlihat dekat? Percaya lah bahwa tingginya sekitar 200 m.. :3


Badan jugak uda mulai capeks.. Pembuktian diri pun cumak bisa lewat shoesgraphy ajah..
 
 
Cumak sepatu ku yang kucel.. Menyedihkan.. -_-


Ada yang ngarep-ngarep dikirim foto selfie ku.. Maaf ya Bang, saking semangatnya jadi kelupaan mau foto diri sendiri.. Kekekekekkk~ :P *ngeles mulu* *padahal karena penampilan lagi ngga oke*
 
Jembatan Lau Luhung menghubungkan antara Desa Durian Tinggung dengan Desa Tanjung Raja.. Sumpah ya, jalannya jelek kali.. Pegang perut kuat-kuat biar ngga sakit. Yang mabokan jangan lupa minum antimo plus sedia minyak angin.. Untuuuung aku kuatan dari dulu. Jadi ngga perlu lah.. Ngahahah.. :D *ketawa pongah*
 
 
Rumputnya banyak sampah :(


Ohya.. Yang dipake buat melintas biasanya jembatan betonnya.. Kalok jembatan gantungnya ngga tau deh masih dipakek atau ngga.. Tapi aku yakin sih dipakek.. buat.. foto-foto..!! :P
 
Kelen pernah ke jembatan gantung jugak ngga? Berani melintas atau cumak sekedar liat aja? :D

84 komentar:

  1. jembatannya ngeri amat beb ,,,,,, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeri-ngeri sedap, Bang :D

      Hapus
    2. hahahahaha, sedapnya gmn beb ?

      Hapus
    3. Soalnya pemandangannya lumayan keren.. :P

      Hapus
    4. hrusnya ajak2 sy ow beb biar lebh sedap ..... hahaha

      Hapus
    5. Ohya? Abang ngantri lah.. Yang ngajakin aku banyak soalnya.. :P

      Hapus
    6. hahahahahaha, ngantri kyak lg nunggu sembako yah beb ,,,,,

      Hapus
    7. Hihihi.. Bisa dibilang kek gitu lah, Bang.. :P

      Hapus
    8. hahahahahahaha, sy dpt no antrian keberapa nih beb .... :D

      Hapus
    9. jauh bingit beb ,,,,hahahahaha

      Hapus
    10. Abis yang ngajakin banyaaak :D

      Hapus
  2. beb... bisa request ga...
    beby goyang oplosan di tengah jembatan gantung *eh
    btw ga smpe slese ya ngelewatin jembatannya?
    =.= suram bngt sih beb jembatannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kagak! :P

      Iya Keii, ngga sampek kelar lewatinnya..
      Belom kawiiiin..
      Belom ketemu Abaaaang..

      *eh

      Hapus
  3. Edun!
    Itu jembatan masih layak lintas, beb? Nggak yakin banget itu bisa nampung beban sampe 1 ton.

    Eh tapi kemaren waktu Beby lewat jembatan itu, jembatannya oke-oke aja kan? Aku khawatir, sama jembatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga tau Bang, kalok yang jembatan betonnya sih selalu dipakek ya..
      Iya bener, ngga yakin bisa nampung sampe 1 ton.. :(

      Ooooh.. Gitu ya? -_-

      Hapus
    2. Kyknya kurang terawat juga yah. Luput dari perhatian pemerintah. Padahal kyknya layak jadi objek wisata lokal. Kan lumayan buat pendapatan masyarakat disitu..

      Eh maap.. hihi ^_^v

      Hapus
    3. Emang, Bang.. Mungkin dikiranya uda ngga dipakek lagi kali yah, jadi dianggurin gitu aja..
      Tapi medannya emang sulit banget.. Kalok ngga niat mau ke situ ngga bakalan nyampe deh :P

      Lha.. Maap kenapah? :D
      Santai aja kaleeeek.. :P

      Hapus
    4. nah kalo akses kesananya mah nggak perlu bagus-bagus amat. Yg kyk gini mah biasanya yang dateng kan para penikmat perjalanan ber-tas ransel, bukan yang bawa koper

      Hapus
    5. Wkwkwk.. Iya Bang, bener.. Yang seneng biasanya backpackeran.. :D
      Lebih seru dan asik.. ^^

      Hapus
  4. Maaf lahir batin beb

    ngeri jembatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf lahir dan batin jugak ya, Mbak.. :)

      Jembatannya ngeri tapi keceee :P

      Hapus
  5. Serem gitu bihhh jembatannya,.. atuuttttt,... hahhaaa
    oh iya, minal aidin ya bihhh *salaman dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minal aidin wal faidzin ya, Mbak Bee.. :*

      Serem tapi klasik, Mbak.. Bahahah.. :D

      Hapus
    2. Buat prawedd bagus kayaknya yaaa, hehehe...

      Hapus
    3. Trus pengantennya kepleset dan masuk jurang, Mbak.. -_-

      Hapus
    4. Waaaa,... jangan donk bihhh

      Hapus
    5. Wkwkwk.. :D

      *komenan orang sirik

      Hapus
  6. etdah itu jembatannya ngeri kali -.-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bukan ngeri.. Ini serem.. :P

      Hapus
    2. haha ngeri dong, kalo serem itu kalo ngeliat hantu..

      Hapus
    3. Serem itu kalok liat kamu.. *eh*

      Hapus
  7. mengerikan sekali jembatannya, serasa uji nyali deh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Bang.. Tapi uji nyali ini ngga dikasih duit :P

      Hapus
  8. wah... jembatan gantung lau luhung bisa jadi jembatan mengerikan didunia nih....

    BalasHapus
  9. Wah wahananya memacu adrenalin banget ini mah. :D

    BalasHapus
  10. Wahahhaha

    buat ngerjain temen seru juga ini. semacam uji nyali X)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Jangan ah, nantik temennya jatuh beneran kan bisa berabe :P

      Hapus
  11. Wah ngeri... Itu bolong2 gitu kayunya tar kalo sampe di tengah terus jatuh jadi apa ntar... hehehe.. Apa nggak ada rencana pemugaran gitu?? Pemandangannya bagus banget lho, yakin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadinya ya hancur lebur dongs, Bang.. Hahah.. :D

      Ada jembatan versi betonnya kok. Jadi kebanyakan lewat yang jembatan beton ituh..
      Iya bener, pemandangannya mengagumkan.. :D

      Hapus
    2. Yah kalo beton nggak asik dung, kan biasa banget... Wah kalo saya di sana dih bakal poto2 sepuanya :D

      Hapus
    3. Hihihi.. Kalok aku, saking terpesonanya tuh bakalan lupa foto-foto, Bang.. :D

      Hapus
  12. Wah beb...Itu jembatan serem amit wah sekali jalan goyang goyang ngak jelas mana kayunya pada lapuk gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Ria, kayak main enjot-enjotan.. Kekekekekkk~ :P

      Hapus
  13. Busett dah, ngeri amat itu jembatannya beb...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, tapi seru loooh.. :D

      Hapus
    2. Masih seruan jembatan comal deket rumahku. :D

      Hapus
  14. berani ya bebi lihat kebawa sambil moto gitu hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya aku ngga takut ketinggian, Bang.. :P
      Malah seneng :D

      Hapus
  15. Beby, jembatan gantung-mu itu seremmmm ... kok masih dipakai ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Semua pada bilang serem atau ngeriiii.. :D
      Padahal ngga seseram yang dibayangin loh, Bang.. ^^

      Keknya uda jarang dipake, Bang..
      Tau lah anak muda.. Sukaknya coba-coba.. :P

      Hapus
  16. serem banget jembatan gantungnya ya.. Takut ada yg jatuh... btw maaf nih baru blogwalking lagi soalnya habis mudik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali jatuh tak akan selamat, Bang. Heheh.. :D

      Iya ngga papa, santai aja, Bang ^^

      Hapus
  17. Petualangan! Tampak serem tapi indah ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngahahah.. Ini baru petualangan, Bang! :D

      Cakep loh pemandangannya.. Bener deh..
      Apalagi udaranya tuh masih yang sejuk dan enak banget buat dihirup :P

      Hapus
    2. Indonesia memang tiada duanya ya... indah2 alamnya...

      Hapus
    3. Iya Bang, setuju bangeeeet.. Jadi pengen traveling keliling Indonesia.. :D

      Hapus
    4. Mau merintis Travel Blog? :)

      Hapus
    5. Hahah.. Ketauaaaaaaan.. :P

      Blognya uda jadi sekalian sama domainnya, tinggal travelingnya yang belom bisa nih. Heheh..

      Hapus
  18. Beb,,,jembatannya kok mengerikan begitu ya,,,itu kayu kok pada ompong semua sih,,kalo jatuh kira2 masih bernyawa nggak ya T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Aduh Mbak, pertanyaannya itu loh.. :D
      Wallahu alam.. ^^

      Jembatan tua, Mbak..
      Dulu orang-orang melintasnya ya lewat situ.. :P

      Hapus
  19. Kak ... danau tempat mesum itu bagaimana ??? kasih foto nya dong yg mesum2 #penasaran hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bah.. Cepat kali ya kalok uda yang mesum-mesum.. Hahah.. :D

      Ngga boleh, Bang Cum.. Baru jugak abis lebaran.. :P

      Hapus
  20. Kalau aku coba ngelewatin jembatan gantung itu, setelah sampai di tengah, mungkin langsung terpipis-pipis. Habis itu nggak bisa ngelanjutin lagi. Bahkan balik ke tempat semula pun tetap nggek berani. Akhirnya yg bisa dilakukan hanya terpipis-pipis....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahah.. Baaaaaang, seriusan sampek kayak getoooh? :D
      Ngga semengerikan yang dibayangin koook.. Beneeeer.. :P

      Hapus
    2. Kayaknya tinggi banget, Beb. Sereeeeem....

      Hapus
    3. Emang tinggi, Bang.. Secara 200m gitu loooh.. Bahahah :D

      Hapus
  21. aku pernah liat jembatan gantung tapi gak berani lewat.
    soalnya diseberangnya ada mantan..
    hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Emang kenapa Vi, kalok ada mantan? :P

      Hapus
  22. Tapi kok brani2nya took pics !?! Kalo aku udh gemeteran kali Beeeeb!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakkk.. Aku ngga takut ketinggian soalnya, Mbaaaak :P

      Hapus
  23. Sungguh terlalu pemerintahan di sana Beb

    BalasHapus
  24. kok jembatannya ndak dipasangin tulisan " Dont this Try at Home ' nya. sih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena di Home ngga ada jembatan gantung, Bang.. :P

      Hapus
  25. ngeliat kondisi jembatannya, nggak yakin juga 100 kilo enggak putus itu talinya :| serem euy~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Maen ke sana Bang, sekali-sekali.. Biar hidup jadi makin lengkap. :D

      Serem emang.. Untung masik bisa selamat setelah sok-sokan melintas.. Hihihi.. :P

      Hapus
  26. wih serem banget...buat uji adrenalin cocok kali ya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok banget.. Kamu mau cobak ngga? :D

      Hapus
  27. Serem abis...semoga udah ga dipake...udah ga layak pakai banget...tapi layak buat difoto...nice post... :)

    BalasHapus
  28. Pinjam fotonya ya say, utk artikel SeMedan.com, credit title ku berikan di foto. http://www.semedan.com/2015/10/jembatan-gantung-lau-hulung-durian-tinggung-tanjung-raja.html

    BalasHapus