Laman

Jumat, 08 Agustus 2014

Angpao Ku..

Basi? Ya ngga papa lah ya.. Mumpung masih suasana Lebaran ini.. Mao cerita tentang angpao ku.

Ada ngga sih batas umur maksimal buat dapet angpao itu berapa? Aku kan uda hampir 23 taon masik dapet angpao. Antara malu tapi ngga rela kalok dilupakan.. Wakakakakkk..

Angpao gitu loh. Siapa jugak yang ngga maooo? Bahkan Kuro pun bersedia menerima angpao, walau dalam bentuk sekarung makanan kucing kesukaannya.

Beberapa orang kawan ku nanya dan entah kenapa aku menangkap nada sirik dalam pertanyaan mereka..

"Kok kau masik dapet angpao sih, Beeeeeb? Aku sejak kuliah uda ngga dapet lagi loooh.. Kata Mamak ku uda ngga pantes.." katanya.

Aku yang lagi sibuk cemilin kue choco chips dengan selonya menjawab, "Ya kau yang ngga pantes. Aku masik pantes.." *kemudian terdengar suara bantingan pintu* *kawan ku merajok* *ngahahah*

Yang palaknya tuh Mama tersayang.. Masa sama anaknya yang imut menggemaskan ini angpaonya disamain sama keponakan-keponakan beliau yang laen? Liciiiiik.. Kan di mana-mana ngasih angpao ke anak sendiri tuh lebih banyaaaak.. *aturan dari mana cobak*

Dan kalok keluarga besar dateng semua, yang mana aku galau karena aku benci keramaian tapi pengen dikasih angpao, aku jadi serba salah. Ngga enak banget rasanya. Sumpah.

Aku tuh mesti nyalamin mereka.. Trus kasih senyum.. Aku kan ngga sukak senyum.

Baru mau senyum sikit eh langsung poker face karena ditanyak kapan wisuda, kapan kerja, kapan pindah dan kapan ngenalin pacar baru karena yang lama uda bertattoo dan slengekan. Lalu ku balas, "Kapan kasih angpao ku?" trus malah dikasih respon cekikikan. Hih.

Aku harus bertahan. Demi angpao.

Alhamdulillah.. Emang ngga ada ya pengorbanan yang sia-sia. Semua jadi indah pada waktunya.. Aku dikasih angpao. Yey! :D

Tapi..

Angpaonya itu ngga tau ke mana rimbanya.. Aku amnesia!

Dear, Angpao..
Ke mana pun kamu berada..
Tolong segera pulang..
Aku membutuhkan mu..

86 komentar:

  1. lupa naroh atau gimana itu angpao???iya ya,,umur hampir 23 nih anak masih dpat angpao aja,,rezeki nomplok ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sih lupa narooook.. Huhuhu.. T_T

      Hapus
    2. 23 tahun ya m'ba..hehehe

      masih ngubek ngubek nyari angpaunya ya?
      sebut nama saya 30 x...yakin bakalan ketemu tuh angpao...:)

      Hapus
    3. Masiiiih.. Hahah.. Dan belom ketemu sampek sekarang, Kang :P

      Hapus
  2. Ntar kalo udah ketemu bagi-bagi ya bihh :D

    BalasHapus
  3. hehehehe, sy malah udah ngasih angpao beb .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau angpao jugak dongs, Bang.. :P

      Hapus
    2. hehehehe, nih mash ada sisa angpao nya beb .... :P

      Hapus
    3. ntr sy segera meluncur ke medan yah beb ,,,, ;D

      Hapus
    4. cieeeeeeeeeeeeeeeeeeee....... :P

      Hapus
  4. di umpetin si Kuro kali Beb,
    die dapat angpaonya kurang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Kuro jahaaaat.. Kuro uda mata duitaaaaan.. :D

      Hapus
  5. Angpaunya dah diambil kuro trus dia beliin makanan buat dia kali beb, udah kamu tanya belum...xixixix...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belom Mbak, tapi dia sama sekali ngga menunjukkan rasa bersalah atau hal yang mencurigakan tuh.. :P

      Hapus
  6. Dapet angpao berapa nih? Jadi kaya mendadak... hore :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana mau kaya Bang, orang angpaonya ilang.. Huhuhu.. T_T

      Hapus
    2. Diambil Kuro buat beli snack ikan kali kkkk

      Hapus
    3. Hahah.. Mungkin aja ya, Bang.. Dia sukak makan ikan gembung rebus soalnya :P

      Hapus
    4. Bayangin nya udah lucu. Kucing bawa pergi amplop angpao. Ikan gembung rebus buat kucing?

      Hapus
    5. Eh tapi dia beneran nggotong amplop angpao ku.. Isinya uda kosong sih, cumak aku yang lupa taruh di mana.. :D

      Yap. Dia sukak banget ikan gembung rebus. Bakalan lahap kalok dikasih itu mah :P

      Hapus
    6. Serius si Kuro yang bawa itu amplop? Lucuk kali :D

      Hapus
    7. Seriuuuus.. Hahah.. :D
      Dan gitu mau dijepret langsung lari.. Lemak di perutnya sampek goyang-goyang. Wakakakakkk..

      Aku curiga dia ketularan aku yang ngga demen difoto.. :P

      Hapus
  7. saya gak dapat angpaonya nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga dongs. Lha angpaonya aja entah ke mana.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
    2. haduh... gak dapet dunk.. hehe

      Hapus
  8. Bahkan ketika aku sudah kerja dapat angpao lho beb... Waktu belum menikah. Sudah menikah ga ada angpao nempel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Enak banget, Mbaaak.. Uda kerja tapi masih dapet angpao.. :D

      Hapus
  9. minta lagi aja dund kak angpao nya,,_

    BalasHapus
  10. kalau angpo nya ga tahu dimana, coba dimiskol aja bebi..aku biasanya gitu klo hp ku lupa tarok dimana, aku miskol, baru deh ketahuan dia ada dimana..

    BalasHapus
  11. Insya Allah pasti ketemu....coba pakai indra ke 6 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya ngga ada indera keenam, Bang.. :'(

      Hapus
  12. Buset senang ya dapat angpow...
    Tapi kemana tu duta kok ilang lupa paling beby..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senangnya hanya sesaat, Mbak.. Ihik..
      Iya akunya yang lupa.. Dasar pelupaaa.. -_-

      Hapus
  13. Haha udah wajar, lo kan udah gede, Beb. Bersyukur gue masih dapet :p
    Sini gue kasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kan masih unyuuuu.. Buktinya masih dikira anak SMP.. Wakakakakkk.. :D

      Mana, Biii? Transfer dooongs :P

      Hapus
  14. pertanyaan kapan wisuda, masihlah bisa dijawab 4 tahun lagi, nah kalo pas ditanya kapan ngenalin pacar baru..itu yang bikin bete...kan lagi menjalani tapabrata dengan men.....jomblotragis..kan diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Em.. Pat.. Ta.. Hun.. LAAAGIIIII?????
      *zoom in zoom out

      Bener, Kang. Ini jugak lagi menjoneskan diri.. *menjomblongeneskan kamsudnyah*

      Hapus
  15. Angpaonya dihemat aja jangan dihambur-hamburkan.
    Soalnya kebutuhan cewek suka mendadak deh. Sekedar saran ^.^

    Gimana mbak kuliahnya sekarang udah skripsi belum?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang.. Makasih banyak sarannya yah.. ^^

      Udah dooongs. Heheh.. :D

      Hapus
  16. idul fitri kenal juga dengan angpao ya,,,kirain cuma Imlek saja...kalo di makassar istilahnya sich THR...jadilah keponakan-ku ramai ramai nagih THR saat aku kembali ke Makassar usai Idul Fitri,,,padahal Idul Fitri-nya sudah sepuluh hari berlalu...........keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya Bang, di sini jugak terkenalnya ya angpao kalok enggak ya THR.. Sama ya.. :D
      Aku jugak gitu, nagih ke semua tante dan oom. Wkwkwk..

      Hapus
  17. next angpaonya lgsg ke rekening aja deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Angpaonya lewat Mandiri e-banking aja ya.. Hahah.. :D

      Hapus
  18. Aku ya lebaran kemaren kaget beb. Ada tetangga yang kasih duit biru, telanjang tanpa amplop. Lah, beneran ini aku masih layak nerima yang begini? Harusnya yang merah donk
    *hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga papa, Bang.. Asal ada 10 tetangga yang ngasih biru kan lebih baik daripada 1 tetangga ngasih merah.. Ngahahah :D

      Hapus
    2. Nah! Sayang sungguh sayang beb. Yang kasih biruan cuma 1

      Hapus
    3. Hihihi.. Mungkin anak Abang nantik yang dapet 10 lembar duit biru :D

      Hapus
  19. Hahaha ... angpao sudah di-tunggu2 penuh perjuangan kok ya raib ya..? Gak rezeki deh, biar gak gallaw :)
    Menurutku (memang aku laksanakan) ... batas gak dapat angpau sapai sudah bekerja dan sudah menikah :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, belom rejeki.. Mungkin aku kurang sedekah kali yah.. :D

      Yap. Keknya emang segitu ya Bang, batas usianya.. :P

      Hapus
  20. Mungkin angpaonya udah berubah wujud jadi tiket buat jalan-jalan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Bisa jadi ya, Bang Ditteeeeeer :P

      Hapus
  21. Beb, angpaunya kalo ketemu buat anak yatim ya... :) insyaallah akan diganti dengan pacar baru. Amiiin

    BalasHapus
  22. Angpaonya kabur kepada mereka yg berhak dikasih angpao.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi aku uda ngga berhak nih Rif, ceritanyaaaa? -_-

      Hapus
  23. Angpaomu bukannya da abis buat beli tiket ke kota P ya? Naik garuda pulak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah? Kok bisa tau kau blog aku?

      Itu aku pakek dari budget belik Sony A6000 soalnya.. Hahah.. :D

      Hapus
  24. Bukan kau yg salah Beb. Aku cm mintak kau jgn tros nyalahin diri sendiri. Klo dia pikir mghndar cara yg bgus tu cm bkin kau mkin sakit ya kan? Cpat sembuh ya. Kau jelek klo jdi zombie kek gini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yayaya.. Aku baek-baek aja kok. :)

      Eh bukannya dari dulu aku emang uda jelek ya? Wkwkwkwk..

      Hapus
  25. wah asik nih dapat angpao, aku aja udah umur 22 tahun jarang banget ada yang ngasih malah aku yang harus ngasih wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi ilang angpaonya, Mbak.. Hihihi.. :P

      Hapus
  26. Hahaha samaaa

    Aku udah 21 dan udah jarang dapet lagi.

    Tapi sekalinya dapet langsung gede sih. Tarif mahasiswa sama anak-anak kan beda X))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. :D

      Betul kali itu Aul, tarifnya lebih tinggi ya.. Udah VVIP dongs kitah :P

      Hapus
  27. wkwkwkwkwwk...si bebiii, lucu bgt sih ;p.. btw kalo di aku sendiri ya, skr emg udh ga kebagian angpao, krn udh kerja dan nikah... jd tugas ngasih angpao malah...

    intinya yg aku ksh sih cuma anak/ponakan yg blm nikah dan kerja aja beb.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Soalnya emang sesuai keadaan, Kaaaak.. :P

      Kebanyakan kek gitu ya, ngasih ke yang belom kerja en belom nikah.. :D

      Hapus
  28. iya nih berapa ya batas usianya, hehe :D
    angpao ku di pake buat kondangan mbak, teman-teman smp udah pada nikah, asemmm banget dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bruakakakakkkk.. :D

      Semalem jugak temen SD ku nikaaaah.. Aku enggak dateng karena lagi di rumah temen. Heheh..

      Hapus
  29. angpao kalo gag salah lagi mudik beb :d

    BalasHapus
  30. Kalo sudah ketemu, jangan lupa bagi2 gw yeeee hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiiip.. Tapi Bang Cumi harus ke Medan dolooo :P

      Hapus
  31. Apa perlu aku telponin tim gegana
    Buat bantu nyari jg :)

    BalasHapus
  32. Jangan-jangan angpao nya udah diabisin di Mall kali Beb? Lupa yah? hehehe :D

    BalasHapus