Laman

Jumat, 04 Juli 2014

Tidur Siang

Aku ngga ngerti kenapa mamak-mamak ini selaluuuuu aja nyuruh anak-anak ketelnya tidur siang. Dan karena aku masih jadi anak ketel alias anak kecil, Mama tersayang jugak masih nyuruh buat tidur siang.

Bedanya, kalo pas umur 4 tahun aku dikejer-kejer pakek sapu, sekarang jatuhnya lebih elegan dan berkelas.

Dengan penuh kelembutan, Mama tersayang bakalan ngomong, "Deeeek.. Ngga tidor? Istirahat lah dulu.. Capek itu matanya.." plus dibumbui dengan senyuman.

Tuh kan. Lain kali kaaaaan????

Mungkin pas aku uda jadi mamak-mamak pun bakalan lain lagi cara mamak ku nyuruh tidur siangnya. Wkwkwk..

Apa sih enaknya tidur siang? Ngga enak tauuuuk.. Aku selalu pening abis bangun dari tidur siang. Nyut-nyutan.. Apalagi kalok bangunnya karena kaget atau dibangunin gitu. Iss.. Makin sakit lah kepala ku. Jadi daripada aku pening, mending ku tahankan aja lah. Walaupun ngantuk luar biasa. Tapi kalok ketiduran dan tidurnya nyenyak sih ngga pening jugak.. *labil*


Tebalek sama anak lanang satu ini.. -_-


Nah..
 
Kalok si Kuro ya, mau di mana pun selaluuuuu tidur siang. Ngga cumak tidur siang, tapi jugak tidur pagi, tidur sore, tidur senja dan tidur malam. Kerjanya tiduuuuuurrr teruuuuss..
 
Abis makan, tidur.
Abis main, tidur.
Abis pipis, tidur.
Abis boker, tidur.
Abis dimarahin karena korek-korek dinding, tidur.
 
Hidupnya dihabiskan untuk tidur..
 
Di atas mesin cuci, oke.
Di lantai, boleh.
Di sofa, mau banget.
Di meja trus nduselin laptop, hobi.
 
Tiada lah waktu yang terbuang baginya untuk tidur.. Wkwkwkwk..
 
Trus ya, kalok kita senggol dia, baik sengaja maupun tidak sengaja, dia bakalan marah loh! "Weeeeew.. Eheheeheh.. Grrrr.. Meong!" Gitu katanya.. Owalah.. Punya kucing kok galak amat yak.. :'(
 
Kalok kamu, sukak tidur siang kayak Kuro ngga? :D

112 komentar:

  1. di bilang suka sih ga terlalu suka, soalnya kalo aku pas bangun tidur siang pasti langsung pusing makanya selalu menghindari yang namanya tidur siang -.-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Masroh. Aku jugak gitu. Makanya males kalok disuruh tidur siang.. -_-

      Hapus
    2. haha iyatuh. kalo siang jarang tidur trus aku kalo malem malah insom-,- *serbasalah

      Hapus
    3. Dih.. Masih kecil uda insom? :O

      Hapus
    4. iyah kadang suka insom-.-

      Hapus
    5. Kamu ngapain aja sampe bisa insom? -_-

      Hapus
    6. gatau kenapa-.- tapi kdang kalo insom aku suka dengerin radio, trus nanti malah jadi tidur dengan sendirinya. wkwk

      Hapus
    7. jadi obat tidurnya radio ya...hiiii...gimana minumnya tuh radio?

      Hapus
    8. haha yah tidak lah, maksudnya obatnya itu dengerin radio

      Hapus
    9. Hahah.. Aku uda ngga punya radiooo.. :P

      Hapus
  2. tidur siang pas bangunnya malah jadi bad mood mba :D
    biasanya kalo ngantuk siang2 berarti saatnya ngopi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aahahah.. Iya bener, Mbak. Jadinya pengen maraaaah.. :P
      Oh.. Kalo aku emang uda ngga bisa lagi ngopi. Heheh..

      Hapus
  3. bobo ciank kalo lg capek aja beb. Kalo nggak capek biasanya pusing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Bang. Aku jugak gitu.. Masalahnya, keknya tiap hari ini capek lah. Wkwkwk.. :D

      Hapus
    2. Hihihi.. Iyah insomnia, Bang :D

      Hapus
  4. Mungkin biar kamu nggak main mulu bih, makanya suruh tidur siang sama mamak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Mungkin jugak ya, Mbak Bee :P
      Kalok uda main sukak lupa waktuuu..

      Hapus
  5. Kalo tidur siang sih paling enak pas bulan ramadhan mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya sih, tapi tetep aja aku ngga sukak tidur siang :D

      Hapus
  6. bobok siang itu termasuk kenikmatanku saat ini lho Beeeb...hihihi...*lebay*

    Dulu waktu jaman masih kerja sangat mendambakan bisa bobok siang..
    makanya sekaran ini seringnya sih modus, pura2 nemenin Fathir bobok siang, trus ketiduran deh...hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakk.. Teh Erry mah pinteeeer.. :P
      Itu berarti sambil nyelam minum jus ya, Teh. Soalnya sambil nemenin Fathir bobok kan bisa ikutan tidur jugak. Hueheheheh..

      Tapi iya sih ya, butuh istirahat. Kadang liat orang yang bisa tidur siang itu nikmaaat mbanget. Huhuhu.. *sirik*

      Hapus
  7. Hihi aku sekarang ketagihan tidur siang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Banyak kegiatan ya, Mbak? :D

      Hapus
  8. kuro nya kesepian kayaknya tuh, butuh pendamping hidup gitu, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Kuronya jomblooo :P

      Hapus
    2. sebenernya kuronya pengin banget tapi kayaknya nggak enak sama ehem.. ehem..

      Hapus
    3. Huahahah.. Iya kali ya.. *elus elus Kuro*

      Hapus
  9. ada hasitnya lho supaya istirahat di siang hari:
    “Qailulah-lah (istirahat sianglah) kalian, sesungguhnya setan-setan itu tidak pernah istirahat siang.” (HR. Abu Nu’aim dalam Ath-Thibb, dikatakan oleh Al-Imam Al-Albani rahimahullahu dalam Ash-Shahihah no. 1637: isnadnya shahih)

    Yang dimaksud dengan qailulah adalah istirahat di tengah hari, walaupun tidak disertai tidur. (An-Nihayah fi Gharibil Hadits)

    Selain itu beberapa perusahaan di Jepang juga menganjurkan pegawainya tidur siang

    Yang enggak boleh itu tidur setelah shalat subuh dan tidur setelah shalat ashar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow.. Hadistnya shahih ternyata ya, Bang :D
      Aku sendiri baru tau kalo dalam Islam dianjurkan untuk istirahat saat siang..

      Hihihi.. Iya, kalo di Jepang mungkin karena mereka banyakan lemburnya kali ya..

      Ohya? Aku justru sering tidur abis sholat subuh..

      Hapus
  10. Hahaha si Kuro lucu amat sih ya Beb, kerjaannya bobo dan manja2 terus sama kau. Aku juga suka tidur, tapi ga terlalu suka tidur siang soalnya kl bangun bkin lemes aja. Mendingan malem tidur tapi bangunnya siang. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Maria.. Kek gitu lah kerjaan dia setiap hari. Enak kali kan? Wkwkwk.. :D

      Samaan donk, aku kalo yang tidur siang jugak bangun-bangun jadi lemes.
      Huahahahah.. Toss! Bobok malem trus cus sampe siang. Itu nikmaaaat banget :P

      Hapus
  11. Awasss ...anak gadis binti perawann harus jauh dari si kuro ... kutunya bahaya untuk rahimmu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya Bang, dia harus disuntik toxo sama rabies.. :D

      Hapus
    2. Beby, mampir lagi donk ... ada yg bilang komen di blog ku susah - Tx ya :D

      Hapus
    3. Hai, Bang.. Mungkin susah karena ada captchanya :D

      Hapus
  12. hahay...saya sukabanget bobo siang, kalau begituh caranya berarti saya beda tipis dong yah sama anak lanangnya...tapi...ngga apa apa deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Jangan-jangan Abang sodaranya Kuro? :D

      Hapus
  13. Huahahaha jadi inget si dedek ayin sekarang lagi masa2nya susah disuruh tidur siang beb, mesti tiap hari mamaknya jadi mak lampir nyuruh dia tidur siang hahahaha.. aku kurang suka tidur siang sih tapi tiap temenin dedek bobo siang malah akunya yg ketiduran tau2 anaknya udah petakilan keluar hahahaa :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reeee.. Usia seumur Dek Ayin kan emang lagi tengil-tengilnya itu.. *teringat zaman dahulu kala* *buahahah* Kamu dulu pas 4-5 tahunan gitu sukak melipir ngga sih kalo disuruh bobok siang? Aku sih iya.. Pura-pura tidur, trus tau-tau uda lari main.. Wakakakak..

      Eyalaaah.. Malah Maminya yang bobok ya. Hihihi.. :P

      Hapus
  14. Keseringan sih tidur siang, kalau nggak malamnya ngantuk. ah, meski jarang tidur cepat, sampai dini hari terus, hhaha. tapi kalau ada yang dikerjakan, lupa jadinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ngapain tuh sampe dini hari terus, Bang? :P

      Hapus
    2. Nggak ada hiburan lain, selain online. hhaha. bersemedi, barangkali dapat wangsit *aih *jangan percaya

      Hapus
    3. Wkwkwk.. Wangsiiiit.. Bahasanya tua kali ah :D

      Hapus
  15. Kalo aku kalo mau bobok siang kudu dikelonin, eh nggak ding.

    BalasHapus
  16. wah kalau si kuro bisa ni tidur aja kerjanya, tapi kalau kita umat Islam jangan tidur aja ya kalau puasa nanti puasanya dibilang puasa uler heehee, gimana beb, benarkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya Bang, asik tiduuuur aja kerjanya :D

      Daripada tidur mulu kan lebih bagus baca Al-Quran, abis itu ngeblog. Wkwkwk..

      Hapus
    2. itu yang tepat beb, orang medan harus berjaya

      Hapus
    3. Hihihi.. Iya, Bang.. :D

      Hapus
  17. Tidur siang saya suka sih. tetapi kalau malemnya begadang. tetapi kalau malemnya tidak melakukan Ronda tidak pernah tidur siang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Kalo aku sukanya bablas sampe siang abis subuhan.. :D

      Hapus
  18. kenapa kuro tidur terus, karena enggak ada kerjaan.. suruh cari kerja sana. hidup makan aja sama tidur. kerja cari uang.. biar bisa nikah nanti kuro.. gimana nanti menghidupi istrinya kalo g kerja...
    *komen oot
    *ceramah buat kuro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena aku menyayanginya sepenuh hati, Bang.. Aku ngga mau mengeksploitasi Kuro. Aku sayang sama dia. Aku cinta sama dia. Tolong hargai perasaan aku, Bang..

      *balasan super OOT
      *ceramahin Bang Dyaz balik

      Hapus
  19. tidur siang sbnrny bgus juga untuk kesehatan beb, asal nggak terllu lama, dulu sy juga suka tidur siang waktu mash di rumah ,,, tapi skrg jarang bnget, soalnya kerja dari pagi ampe sore ,,,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo uda punya tanggung jawab emang gitu ya, Bang. Jarang punya waktu buat istirahat. Namanya jugak buat cari nafkah. Hihihi.. :P

      Hapus
    2. iya beb .... cari nafkah cari nafkah ....hehehe ;)

      Hapus
    3. Hihihi.. Demi melamar sang pujaan hati ya, Bang? :D

      Hapus
    4. hahahahahahahaha ..... kok tw sih beb ? :P

      Hapus
    5. Tau lah.. Uda ketebak kali :D

      Hapus
    6. ah si beby pinter nebak banget syih ..... xixixixixixixi :P

      Hapus
    7. Emang Abang uda punya cewek yak? :D *tetiba kepo*

      Hapus
    8. bahahahahaha...... gubrak ..!!!!!!!!!.... sy belum punya cewek beb ....... :D

      Hapus
    9. Ngahahah.. Ternyata kita senasib.. Aku jugak belom punya cowok.. :D

      Hapus
    10. iya beb senasib kita ...... :D :(

      Hapus
    11. Kesian banget kita.. T_T

      Hapus
    12. kesian kesian kesian ,....hehehehe :P

      Hapus
    13. Sedihnya.. Mengasihani diri sendiri.. :'(

      Hapus
  20. aduh, enaknya lihat si kuro tidur siang...gue boro2 mau tidur siang, tidur malam aja sudah syukur...*MenghelaNafas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Lagi sibuk ya, Bang? :D

      Hapus
  21. kalo saya sih hobi bingit tidur siang mah hehe

    BalasHapus
  22. biar tidur siangnya nyenyak.. malamnya begadang saja mbak.. mumpung bulan puasa, tadarusan sampe waktu sahur.. di jamin tidur siangnya nyenyak deh hehehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku memang ngga mau tidur siang, Bang. Soalnya bangun-bangun jadi pening trus lemes. Heheh.. :P

      Makasih ya sarannya ^^

      Hapus
  23. Mbak juga jangan lupa tidur siang ya?
    Sebaiknya jam 2 hingga jam 3 biar tidur siangnya berkualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Makasih infonya, Bang :D

      Masih belom bisa tidur siang nih..

      Hapus
  24. Balasan
    1. Kudu nggendutin badan donk, Bi. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  25. kalo saya seminggu ...palingan sekali bisa tidur siang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Uda lumayan donk itu, Bang :D

      Hapus
    2. sibuk tuh mas pur :D

      kak beby! kok ga bisa buat komenan baru yah?

      info lagi:kak beby tahu apa? pas buka posting ya ini, lampunya langsung hidup!
      kayanya posting di sebelah memang berbahaya deh -,-

      Hapus
    3. Hahah.. Orang sibuk jarang punya waktu buat istirahat yak.. :P

      Ah masa sih? Kenapaaaaah? :O

      Nyahahahah.. Enelaaan? :D
      Berarti emang kamu ngga boleh buka postingan ituh. Belom cukup umur. Wekekekekk..

      Hapus
  26. Sebenarnya aku suka banget tidur siang, soalnya memang enak banget. Tapi, skrg aku lagi berusaha menghindarinya. Habisnya nggak ada yg nemenin tidur sih. *lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakakk.. Makanya Bang Ditter, carik istri doooonk! :P *kompor*

      Hapus
  27. Kalo bintang suka tidur siang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bintang anak yang baiiiiik.. :D

      Hapus
  28. tertawa ngakak mesti kalo lihat Kuro,,,napa harus Kuro yg mesti jadi model,,,hahahaha,,,bagus2,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Kan dia fokus utamanya di blog ini, Mbaaaak.. Diarynyabeby tanpa Kuro tuh ngga asiiiik.. :P

      Hapus
  29. SUKAAAAA......ihhh kuro gemesin deh *kitik2 peyut
    weh iya tuh beb... kalo pas zaman kecil d suruh bobok siangg aja pake acara drama dulu ributnya..wakakaka
    tapi kalo skrng mah malah nyari2 kesempatan buat tidur siang... itu tuh nikmat bngt..hahaha
    (=.=) aku mah nempel bantal bentar juga langsung molor beb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Kuro.. Salam dulu sama Akak Keii! :3

      Iya.. Apalagi aku drama queen.. Hahah..
      Scenenya panjang..

      Kamu kayak Mama ku, kena bantal langsung bobok.. Enak banget. Aku mesti pake ngelamun-ngelamun dulu.. Itupun ngga bisa langsung bobok.. Kalo ngelamunnya sedih, tetiba malah jadi galau. Zzzzz.. -_-

      Hapus
    2. ahahahhaa asal jangan ngelamun y aneh2 beb :P
      iya nih... makanya godaaan paling berat ngerjain skripsi d kostan itu bantal dan guling :cry:

      Hapus
    3. Ngelamun aneh gimana, Keii? -_-

      Wkwkwk.. Iya kaaaan.. Pantesan lama kelarnyah kitah! Huhuhu.. *nangis sambil mbekep guling*

      Hapus
    4. lah belum selesai juga beb?
      sama ih :( *gigit sendal

      Hapus
    5. Belom, Keii. Masih nyangkut di abstrak..
      Yang mana tuh mesti translate dari bahasa Indonesia ke bahasa Jepang! Zzzz.. -_-

      Semangat buat kitaaaaa :*

      Hapus
    6. wisudanya bulan apa beb d jurusanmu?

      Hapus
    7. Tiap bulan Februari, Mei, Agustus dan November, Keii.. :D
      Kalo kamu?

      Hapus
    8. ebuset,,,,banyak aja beb wisudanya...enak bngt :(
      d kampusku setiap taun cuma maret ama september aja...

      Hapus
    9. Nyahahahah.. Banyak doooonk.. :D
      Wah.. Berarti kamu ngejer September ini donk yah, Keii? Amiiin..
      Mudah-mudahan dilancarkan yaaaah..:*

      Hapus
  30. Saya termasuk rajin tidur siang, rata2 15 menit ajah atau maksimal 30 menit... Kalo kelamaan badan malah gak enak, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Cepet banget ya, Bang.. Bangunnya pakek alarm gitu? :O

      Hapus
    2. Iya, udah kebiasaan, hehehe... Gak pake alarm kok, ntar bangun sendiri, hehehe

      Hapus
  31. dulu kalau nggak puasa, malas mau tidur siang saya, tapi pas puasa ini bawaannya lemes dan pengen tidur siang, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Dasar kamu, Riiiin.. :D
      Tapi emang iya sik, kalo puasa entah kenapa jadi pengen tidur siang terus ya.. :P

      Hapus
  32. Kuro kelihatan lebih montok ya Beb di gambar atas :)

    Kadang kadang saja tidur siang, kalau benar benar capek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Ely, keknya dia makin gendutan deh.. Makannya banyak banget sekarang.. Apalagi kerjaannya tiduuuur terus.. -_-

      Hihihi.. Kalo capek banget emang enak tidur siang ya Mbak, ngga lemes. Malah seger badannya.. :D

      Hapus
  33. nah, sekarang baru bisa! *tampardirisendiri

    sama, kak beb! ishmah juga suka sakit kepala kalau habis tidur siang, tp dalam kondisi tertenru *ikutanlabil :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan.. Dibilangin bisaaa.. Bandel sih, Ishmah! *ikut nampar*

      Hadeeeeh.. Kenapa banyak yang sakit kepala ya kalo abis tidur siang?
      Ngga nikmat banget.. :(

      Hapus
  34. ga suka tidur siang :) Pertama, dari dulu emg ga dibiasain untuk tidur siang.. Jaman msh sekolah, boro2 disuruh tidur.. yg ada juga les A, B, C udah menanti ;p..

    kedua, tidur siang cuma bikin aku jd ga bisa tidur malam :D so, drpd pagi bngun dgn mata berat krn baru bs tidur jam 1 pagian, mnding siangnya ga usah tidur ;p

    btw, kucingmu di steril ga? kucingku disteril jdnya super duper males bgt ;p tiduuuurr muluu kerjanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Keren kali orangtua Kakak yaaa.. Aku pun banyak les. Tapi pas uda SMP gitu.. Hahah.. :D Pas masih kecilnya ya disuruh tidur siang.. :P

      Hiahahhah... Bener kali itu, Kak.
      Malamnya jadi payah tidur ya kan? Aku bahkan sampek pagi jadi ngga bisa tidur..

      Iya Kak, Kuro dikastrasi makanya bawaannya tidur terus. Heheh..
      Dasarnya emang pemalas sih dia.. :P

      Hapus