Laman

Kamis, 10 Juli 2014

Seleb Blog

Sebenarnya uda lama sih tau istilah seleb blog ini kapanan dari zaman masih pakek seragam putih abu-abu, yang berarti sekitar 6-7 tahun yang lalu. Lamanyaaaaa.. -_- Blog-blog yang menurut aku kece dan selalu bejibun komentar.

Baru posting aja uda langsung ada berapa belas komen yang nongol.. Asik yak? Hihihi..

Dan gitu aku punya blog, langsung dooonk rutin bacain blog-blog yang aku anggap menarik tersebut. Silent reader sejati lah pokoknya. Beda sama blog ku yang di awalnya ada yang komen satu dua orang aja uda bersyukur banget. Wkwkwk.. :D

Sayangnya, pernah ada satu seleb blog yang aku beraniin komen di blognya, tapi komen ku ngga dibales, sedangkan komen-komen lainnya dibales sampe beranak cucu dan cicit. Huhuhu.. Sedih hati Barbie! T_T

Itu sebabnya, aku lebih memilih buat jadi silent reader.. Ngga berani ngajak kenalan sama blogger lain. Apalagi yang menurut ku paten. Aku trauma. *drama queen*


Kuro bukan seleb, melainkan penguasa di rumah -_-


Trus sampe akhirnya aku sahabatan sama Mbak Ely Meyer.. Dengan polosnya aku muji kalok beliau salah satu seleb blog yang aku sukak. Reaksinya? Akuh disemprot abis-abisan. Wakakakakakkk.. :D
 
Mbak Ely bilang, rasanya kalok ada seleb blog, newbie blog, dll itu seperti mengkotak-kotakkan manusia.. Ya ku pikir ada betulnya jugak lah. Semua blogger itu sama. Masih terus belajar, proses jadi lebih bagus.
 
Justru dengan adanya pujian itu, sedikit banyak bikin yang dipuji jadi lupa diri dan bersikap angkuh terhadap blogger lain.. Contohnya ya kasus pencuekan aku itu. Hihihi.. :P Meskipun sebenarnya hak si empunya blog ya buat balesin komen atau enggak, tapi ibarat kita bertamu ke rumah orang trus orangnya ngga mau mempersilakan kita masuk. *jleb*
 
So.. Sejak itu lah aku menganggap semua blogger itu sama-sama menyenangkan dan oke buat diajak ngobrol. Heheh.. Ngga terbebani harus bersikap kek mana karena status ke-seleb-an dirinya. Apa adanya aja..
 
Lalu.. Kalok menurut kamu kek mana? Ada yang menganggap seorang blogger sebagai seleb blog? :)

98 komentar:

  1. Semua blogger bisa punya potensi jadi Seleb blog. Namun menjadi seleb blog kadang bisa jadi beban karena tulisannya jadi enggak bebas.. Salah dikit bakal dikritik sama pembacanya. Beda sama blogger lepas yang kurang dikenal. Mereka bebas nnulis apa aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Bang.. Makanya bebannya berat banget yak. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  2. duh, kayaknya baru pernah denger nih ada istilah seleb blog? emang seleb blog apaan sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya tah? :D

      Mungkin seleb blog itu lebih ke blogger yang punya banyak pengunjung dan fans, Bang.. :P

      Hapus
  3. Hihi kayak aku gak pernah bales koment heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kan adil Mbak, kagak dibales semuanya :P

      Hapus
  4. Beby kan udah jadi seleb blog nih. Komen selalu rame :) Saya jadi suka mengkotak-kotakkan manusia nih. Jadi mirip lego. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Belom lah, Bang.. Masih banyak yang lebih banyak komennya.. :D
      Lagian kalok dapet gelar itu bisa-bisa aku tinggi hati. Wkwkwk.. *keplak*

      Sebenarnya manusiawi sih ya.. Tapi mungkin lebih baik kalo menganggap semua blogger itu sama. Sama-sama menyenangkan :P

      Hapus
    2. Menganggap semua blogger itu seleb :) Prestise para blogger.

      Hapus
    3. Bener.. Karena tiap blogger pasti punya kelebihan masing-masing. Jadi ya ngga bisa disamain.. :D

      Kayak blog Abang kan ngebahas tentang Jepang. Itu banyak pelajarannya loh, apalagi diceritainnya lewat pengalaman. ^^

      Hapus
    4. Hmm blog saya ntar ndak ada bahan lagi kalo balik ke Indonesia :D

      Hapus
    5. Eh? Emang kapan Bang Sandy mau balik ke Indonesia? :D

      Hapus
    6. Wahahah.. Kirain taun iniiii.. :D
      Semoga bisa cepetan balik ke Indonesia ya, Bang. Pasti kangen kan sama keluarga ^^

      Hapus
    7. Hmmm kalo cowok sepertinya lebih dikit rasa kangen nya ya..

      Hapus
    8. Ahahah.. Iya kah? :D
      Aku cewek tapi jarang kangenan tuh.. Kadang agak-agak curiga jugak sama gender ku. Wkwkwk..

      Hapus
    9. Dulu awal2 pisah sama keluarga (mulai kuliah) sih suka homsick luar biasa. Sekarang sih sudah ndak .. :)

      Hapus
    10. Iya donk.. Awalnya pasti homesick ya Bang, karena terbiasa bersama.. *halah* *bahasanya*
      Uda tahunan jugak kan? Jadi uda biasaaaa.. Hihihi.. :P

      Kemungkinan aku ya begitu jugak sik. :D

      Hapus
  5. komen di blogku cuma dihitung jari beb,
    awal ngeblog sempat balas komen satu2, setelah itu ga sempat, balasnya dengan BW balik,
    kalau pernah diabaikan itu kayaknya aku sering deh, tapi cuek aja *agak badak2 dikit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi perasaan ku Mbak Salma sering deh balas komen di blog. Wkwkwk.. :D

      Huahahah.. Mantap itu, Mbak.
      Emang seharusnya kek gitu sih ya.. Kalok aku nangkepnya uda lain duluan. :P

      Hapus
  6. Aku bingung mau komen apa, Beb... *pegangan tiang listrik

    Mmm... selebblog itu mungkin yg tiap postingannya dikomentari oleh lebih dari 50 blogger. Dan biasanya selebblog itu jadi selebtwit juga.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok bingung? Akhir-akhir ini Bang Ditter sukak bingung. Lagi naksir cewek ya? Bahahahah.. :D
      *ikutan pegang tiang listrik*

      Oh gitu.. Alhamdulillah aku ngga termasuk.. Wkwkwk.. :P

      Hapus
  7. apalagi blogku Miss Bebbi, yang koment juga cuma atu dua, kwkwkw jauh deh dari kata seleb *kecuali kalau nyeleb2 in diri sendiri kwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Ngga papa donk nyeleb-in diri sendiri, Mbak.
      Yang penting seleb. Ya kan? :P

      Hapus
  8. aku cukup jadi seleb di rumah aja deh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti keluarga kamu sayang sama kamu, Masroh :D

      Hapus
    2. haha itu mah sudah pasti, orang rumah siapa sih yang enggak kenal saya :p haha

      Hapus
    3. Hahah.. Kecuali kalok orang rumah pada amnesia ya.. :D

      Hapus
    4. haha, mungkin aku bisa di kira orang yang numpang tempat tinggal -..- huhuh

      Hapus
    5. Buahahahah.. Kasiaaaaan kali kamuuuu.. *puk puk pundak Masroh*

      Hapus
  9. hmmmm .... seleb blog yah beb ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo selai blog ada nggak beb ? :D

      Hapus
    2. Wkwkwk.. Apanya yang dioles tuh kalok ada? :P

      Hapus
    3. yg di oleh ya para komentatornnya beb ....hehehe :P

      Hapus
    4. Apaaaa? Ngga nyambung :D

      Hapus
    5. bahahahaha.... ngak nyambung yah beb .....

      Hapus
    6. Iya.. Jadi mesti disambung-sambungin :P

      Hapus
  10. hmmm... biasanya klu mau komentar, gak mandang dia siapa, mau seleb blog, mau dia tukang ojek, mau dia pengacara gak ada bedanya. Kecuali komentar di blog pacar, hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeeee.. Berarti pacar Abang seorang blogger nih? Siapa siapaaaa? :D

      Hapus
  11. Beb, kamu itu sudah 'seleb blog tuh ... mangkanya pas lomen di blog ku .. wuihhh senengnya hati ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Belom kok, Bang.. Dan keknya ngga akan jadi seleb blog jugak.. :D

      Sama donk.. Kalok Abang komen di sini jugak aku seneng :P

      Hapus
  12. Wah mending jadi newbie blog aja ya mbak. Takut wartawan pada ngikutin heheheh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Selamanya jadi newbie blog.. :P

      Hapus
  13. kalau menurut saya seleb blog itu tidak menjadi acuan beb, tapi biasanya seleb blog itu merupakan sebutan para penggemar saja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Bang.. Sebutan yang kadang-kadang bikin lupa diri.. :P

      Hapus
  14. ane ngak tau mau koment apa beb, maklum ane masih newbie. bisa dibilang anak ingusan yang baru lahir kemaren. *kabur.... sebelum identitas terbongkar* hahahahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh masih newbie yah? Samaaa.. Aku jugak! Wkwkwk.. :D

      Hapus
  15. Kak Bebyyy, ajarin jadi seleb?, mehehehe.
    di sini makin rameee, hhahai, seru lihatnya, di blogku agak sepi, Mbak Beb. huihihi. rame kalau ada kamuu, iya, kamuu :D *ngedipin Kuro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau jadi seleb? Kalok aku sih ogah. Bahahah :D

      Iya alhamdulillah di sini makin rame.. Makin banyak pulak daftar blogwalking yang harus dikunjungi tiap hari. Wkwkwk.. :P

      Oooo.. Karena ada Kuro? Ya uda, mulai sekarang Kuro yang ngegantiin aku komen di blog Abang yah :P

      Hapus
    2. Itu hanya status, yang penting rame. hhahaha :D

      Puji syukur, ikut senang melihatnya, ngehehe. ampun, memang nggak pernah offline sepertinya yah, Mbak Beb. gak jam pagi, siap, sore, malam, dini hari, ngomennya hadir, wah wah, ampun ;D

      Ok, biarkan dia saja yang ngomen, nanti di komennya ada bekas cakarannya. hhaha.

      Hapus
    3. Hahah.. Kalok rame ya jelas lebih nyenengin :D

      Yap.. Alhamdulillah uda nemu paket yang oke, Bang.
      Jadi bisa ngonlen 24 jam penuh. Buahahah..
      Ngangguuuuuuur.. Ngga ada kerjaan selaen nyelesaiin skripsi :P

      Hihihi.. Blognya bakalan diobrak-abrik sama Kuro.
      Jail sih dia..

      Hapus
    4. Hhha, iyah, makin banyak blogger cowok, makin banyak pilihan *EH, hhaha :P

      Oh yaah, paket apa?, barangkali bisa saya ikutin, Mbak Beb. nyihihi. soalnya paketan yang saya pakai, masih dijam-jam tertentu saja yang bisa leluasa :D
      Haha, si skripsi melongo :D

      Jangaaaaan, jangan, sudah ancur, makin hancur nanti :D

      Hapus
    5. Bener. Tapi cumak satu orang yang nyangkut di hati. Eaaaa.. :D

      Aku pakek 2 pakeeet..
      Yang pertama XL FUP 2GB, dipakeknya pas siang en malem..
      Yang kedua XL Super Ngebut 12GB, dipakeknya pas jam 00.00-12.00 WIB..
      Hihihi.. Liciiik :P

      Hahah.. Kuro baik kok. Dia kan cumak iseng doank..

      Hapus
  16. nambah info n teemeeennn byk...... walaupun ga jd seleb hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga papa, soalnya nambah info dan temen itu jauh lebih asik dan berharga :D

      Hapus
  17. waduh ngeri kalo dah geto soalnya setiap tlsan harus yg bener mending yg biasa aja :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Bang, mending jadi yang biasa ajah :P

      Hapus
  18. wah berarti mba Beby ini seleb blog dong, soalnya pengunjungnya rame hehe :D. hmm klo menurut saya sih ada benarnya juga, bahwa semua blogger itu sama, mungkin yang membedakan hanyalah blogger senior yang udah lama terjun didunia blog dan sudah banyak pengalaman atau pemahaman tentang dunia blog dengan blogger yang pemula, yang masih belajar memahami istiliah, tata krama, dan aturan dalam dunia blogging, belajar bagaimana agar meningkatkan kualitas artikel dan lain sebagainya. haha itu aja sih klo menurut saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Ngga kok Bang, ngga seleb blog jugak jadinya.. :D

      Yang membedakan cuma lama waktu ngeblognya aja. Ya kan?
      Bener jugak tuh.. Karena dengan semakin lama ngeblog pasti lebih banyak ilmu yang didapet, yah kayak etika ngeblog gitu.. Kan bagi blogger pemula atau baru bikin blog belom ada pengalaman..

      Sepakat banget kita :D

      Hapus
  19. masih belum,,selama ini masih sah sah aja si tamu mau berkunjung balik apa nggak,,toh itu hak dia,,berarti kalo dia bertamu,,,dia punya waktu untuk kita,,,selama ini selalu up to date untuk blogwalking ke semua teman,,,menjaga silaturahmi,,siapa tahu besok ke Medan,, hehehe :) kan bisa bertamu,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Mbak Dwi.. :D

      Enak ya kita yang berpikiran simpel. Hidupnya ngga perlu susah atau ribet mikirin hal yang ngga penting. Wkwkwk.. Kalo blogwalking berharap dikunjungi balik, aku percaya ngga akan ketemu temen yang tulus..

      Boleh dooonk. Boleh banget malah kalo mau main ke Medan :D

      Hapus
  20. Bungkin dibilang seleb blog kalau emang pemiliknya seleb.. hahaha..
    Baru denger juga soalnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkwk.. Bisa jadi tuh, Vi.
      Seleb yang ngeblog. Ah, dijamin komen yang masuk bakalan banyak :P

      Hapus
  21. Kaka beby ini yg seleb yaaaa, blog nya selalu rame tiap hari posting dan selalu bales comment3. Ah jadi mau foto bareng + minta tanda tangan dihati ku #pretttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Seleb yang tak diakuin, Bang Cumi.. :D
      Ngga ah.. Banyak nganggur jadi komen-komenan deeeeh.. Huahahah..
      Bang Cumi yang keren ah, pv nya uda tembus satu juta lebih. Kemek-kemeeeeeek :P

      Sini.. Sekalian aku tattoo di hati Bang Cumi.. Muihihihihi.. :P

      Hapus
    2. bang cumi g ngertii perasaan aku... pgn foto sama cewek laen.. kok aku g pernah sih digituin..
      bang cumi jahatttt..
      aku bencikkkk....

      Hapus
    3. Maaf ya Bang Dyaz, Bang Cumi lebih memilih aku daripada Abang..
      Wakakakakk.. :D

      Lagian pasti Bang Cumi males poto sama kamu..
      Abisnya heboh kalo difoto sik.. :P

      Hapus
  22. mbak El pernah posting tentang seleb blog itu apa karena kamu beb?? :P
    wkwkwkw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo emangnya iya, kenapaaaah? :P

      Hapus
  23. waduh...klo aku masih jauh dari seleb blog... lagian belum siap juga ( siapaa juga yang mau jadi lo seleb blog dannn ? ) hehehe..apapun gelarnya, yang penting asyik asyik jozzzz ngebloge :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gyahahah.. Tapi Gizly nganggep Om Ani-nya seleb kan, Bang? :P
      Tuuuuh.. Mayan ada satu orang fans :D

      Hapus
  24. Betul kata bang Sandy tuh beb. Beby mah blognya udah rame. Baru aja publish post, udah ada belasan komen yang ngantri. Aku kadang sampe harus ctrl+F buat cari komen sendiri :D

    Menurut aku mah sama aja beb. Nggak ada kasta-kasta begitu. Yang penting tulisan-tulisannya menarik, yang punya blog juga enak diajak ngobrol, ya udah, aku bakal sering kunjung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Kebetulan dapet temen-temen blog yang asik Baaaang, pada mau luangin waktu buat main ke sini.. :P

      Iya kah? Lha aku ngescroll sampe matanya pedes. Buahahah.. *keplak*

      Asiiiik.. Kita sepemahaman yaaa.. :D
      Paling seneng deh kalo bloggernya welcome buat diajak ngobrol.
      Kali-kali jadi jodoh.. *eh* *punya maksud terselubung*

      Hapus
    2. beneran deh beb.. aku selalu ctrl+F kalo mau cari komen disini -____-

      Nah kan samaan..
      Berarti kita jodoh donk..
      *lah
      *plaakkk

      Hapus
    3. Ngahahah.. Ya itu berarti ritual wajib kalok mau balesan komenan di sini, Bang.. :D

      Kita? Jodoh?
      *lirik kanan kiri*
      *ada yang melototin* :P

      Hapus
    4. *trus dia minta username sama password ku*
      *kemudian dibajak*
      *wkwkwk*

      Hapus
  25. iya beb semua blogger kayanya sama aja ya.. sebenernya aku juga kalau baru main ke blog orang liat2 dulu orangnya gmn, pernah juga sekali komen tapi gak dibales atau dibales tapi flat gitu ya aku langsung males main2 lg ke blognya hahahaha.. tapi ada juga beberapa blogger yg memang gak pernah bales komen tapi tetep blogwalking juga. aku sih selama tulisan2nya enak dibaca dan orangnya nice ya gak masalah, kaya kamu gini beb udah seleb blog ini mah huahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahah.. Sama aja kita, Reeee.. :D
      Aku kalok dibalesnya datar gitu bakalan sensi trus males komen lagi. Tapi kalo postingannya oke ya baca jugak sik.. Wkwkwk..

      Iya ada yang begitu emang, mungkin ngga punya waktu buat bales komen.. Makanya jadi nge-bw ajah..

      Wiii.. Ngga ah, ngga seleb bloooog.. Mana lah blog umbar aib dan nyeleneh gini.. Wkwkwkk :D

      Hapus
  26. Ternyata aku galak juga ya Beb? :D.. semoga nggak Trauma disemprot hihihi :D

    Aku sekarang malah jarang balas komen Beb, BW juga, masih punya cicilan banyak nih :(

    Btw, thanks linknya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Galak dooonk.. Wkwkwk..
      Justru kangeeeen banget disemprot lagi sama Mbak El. Huhuhu..

      Yah ngga papa Mbak, dimaklumin kok..
      Masih bagus kan cuaca di sana, Mbak?
      Kesempatan buat ngebooon.. Heheh..

      Sama-sama, Mbak Eeeeell.. :*

      Hapus
  27. kwkwkwk .. kalo kucing mahh
    emang begitu mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya nih, sukak-sukaknya aja mau ngapain.. :D

      Hapus
    2. kuro..mana...!,,,,kuro mana....kuro mana....!!!!!!

      Hapus
    3. Lha itu di atas kan foto Kuro :P

      Hapus
  28. Ngomongin soal blog, saya sebenarnya udah mau hapus blogq Kisah Foto itu (dulu pake nama cerfot). tapi gara-gara kenal sama mbak Ely, jadi terinspirasi deh sama blognya... akhirnya gak jadi ta hapus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee.. Alhamdulillah kalo gitu ya, Bang.. :D
      Sayang jugak kalo blognya dihapus, soalnya kan postingannya ngga akan bisa kebaca lagi..

      Hapus
    2. Dulu soalnya bingung itu blog mau diisi apa, hahahaha... :D

      Hapus
    3. Mending vakum daripada dihapus, Bang.. :D

      Hapus
  29. Untung gw bukan selebblog ya Beb, jadi ga pusing sama pembaca. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Kata siapa Bang Dani bukan seleb blog? :P

      Walaupun sekarang jarang ngeposting, tapi sekalinya ngepost tuh langsung rame dah komennya. Wkwkwk.. :D

      Hapus
    2. Dikau tuh beb yang seleb blog. Mihihihi.

      Hapus
    3. Sayang waktu kopdaran aku ngga minta tanda tangannya Bang Dani. Weeek! :P

      Hapus
  30. seleb blog?? aku malah baru dgr pas baca tulisanmu ini ;p..

    eh tapi bener sih, komen di suatu blog, tp ga dibls itu, emg berasa dicuekin ya ;D tp kdg2 sih aku bs maklumin kalo si pemilik blog slalu kebanjiran komen tiap kali posting, ato emg dia udh jd org terkenal yg udh psti ga punya waktulah balasin komen2 begitu ;p.

    tp skr aku mah udh lempeng aja kalo sampe komenku ga dbls ama ownernya... yg pasti kalo emg tulisannya bgs, aku ttp baca kok, walo dicuekin juga ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Masak sih, Kak? :P

      Lha iya.. Rasanya dicuekin gitu yak..
      Meski maklum bloggernya sibuk tapi tetep aja gimanaaaa gitu..
      Wkwkwkwk.. Makanya aku selalu balesin komen.
      Pengennya sih walaupun ngga ada waktu tapi tetep nyambut semua tamu yg dateng.. :3

      Hahah.. Seiring berjalannya waktu ya, Kak.. :D

      Hapus
  31. wahh keren nih mbak. kalau mau jadi selebriti sukses harus bisa kerja keras semaksimal mungkin !

    BalasHapus