Laman

Jumat, 18 Juli 2014

Forgiveness

Kamis semalem aku ikut bubaran sama kawan-kawan kampus di salah satu resto keren di Medan. Kenapa aku bilang keren? Karena tempatnya eksklusif tapiiii makanannya enak dan pakek harga murah. Ngahahah.. Keren kan? :P Sayang ngga sempat ngereview. BB cepat kali soaknya. Kan susah kalok tetiba si Abang bbm akyuh! *digetok charger*

Emang dasar manusia karet semua ya.. Katanyaaaaa jam 5 teng uda sampek. Aku yang punya prinsip on time pun harus menelan pil pahit. Orang itu belom ada yang dateeeeng.. Huaaaa.. T_T

Sudah nasib ku untuk selalu menunggu.. Menunggu kamu.. *halah*

Mulai deh ngerusuhin siapa yang bisa dirusuhin.. Dan pas uda berkerak kayak rengginang yang abis dijemur seharian, baru lah nongol si Yulia sama Anisa. Mayaaan.. Ada kawaaaan.. Ngga perlu duduk ngedeprok lagi deh di parkiran. Jadi lah kami nunggu kawan-kawan yang laen di ruangan. Hihihi..

Satu per satu kawan yang laen mulai berdatangan.. Termasuk *ehm* mantan akoh. Resikonya pacaran sekelas ya getoooo.. Kalok reunian atau ngumpul bareng pas uda PUTUS ya mau ngga mau mesti ngadepin. Kekekekekekkk..

Padahal ya putusnya uda 4 tahun jugak..
Padahal ya pacarannya ngga sampek 2 bulan jugak..
Padahal ya bukan anak-anak lagi jugaaaak..

Tapi teteeep aja, ada rasa segan dan kaku kalok mesti ngomong-ngomongan. Apalagi waktu itu putusnya ngga secara baek-baek. Penuh drama dan air mata *plaaaak!*

Iyah.. Dia ninggalin aku karena sayang sama sahabat ku sendiri..

Nyesek? BANGEEEEETTT..


Memaafkan itu emang ngga mudah yah.. :)


Udah lah sekelas, trus pacaran pulak lagi yang sekelas.. Makjaaaang.. Salah apa aku, Tuhaaaaan? *berlutut di pojokan* Ngeliat orang tu dulu makan bakso bareng di gerobak Emak, bikin hati ini sakiiiit.. Hahah.. Saking sakitnya pengen ku copot aja biar ngga punya hati sekalian.
 
Dan proses move on nya lumayan lama sampek akhirnya aku punya pacar yang hampir jalan selama tiga tahun ituh.. Heheh..
 
Tau-tau, si mantan, setelah sekian lama ngga pernah komunikasi, duduk di sebelah ku, mulai ngajak ngobrol lagi dan malah mau seminar proposal bareng. Lha iya, soalnya tinggal kami dua yang belom seminar. Huhuhu... :'(
 
Pengen rasanya ku bilang, "Eh kau kek gini bukan karena aku makin cantik sekarang dan kau lagi jomblo kaaaan?" *abaikan*
 
Rupanyaaaa..
 
Jauh di lubuk hati ku yang paling dalam, aku uda memaafkan kesalahan si mantan dan si sahabat.. Yang tadinya aku pikir bakalan benciiii banget sama mereka, nyatanya sikit pun ngga ada rasa benci.. Justru kasian, karena mereka putus dan malah diem-dieman.. Wkwkwk.. *kasian kok ngetawain* *plaaaak lagih*
 
Mikirnya..
 
Seandainya mereka berjodoh, aku bisa apa? Meski sempat jadi pacar ku kan bukan berarti bisa jadi jodoh ku. Dan meskiiii pakek acara nyakitin, ya kali cinta itu cumak dua pilihan : menyakiti atau disakiti, toh pada akhirnya aku tetap baik-baik aja..
 
Malah aku seharusnya bersyukur karena mereka ngga main belakang.. Si mantan terang-terangan mintak putus dan ngomong kalok uda sayang sama cewek lain, yang waktu itu aku langsung terdiam. Well, aku ngerti perasaan mereka saat uda sok dewasa ginih.. Cinta itu datang tanpa diduga. Kita ngga akan pernah tau kek mana akhirnya.. Dan ya, emang selalu ada yang dikorbankan serta dipilih..
 
Mungkin kalok tetap dipaksakan, baik antara hubungan mereka dan hubungan dengan ku, malah makin memperparah keadaan. Sama-sama sakit.. Ibarat bom waktu aja yang kapan pun bisa meledak dan bikin semua hati jadi hancur berkeping-keping.. Kayak kepingan Oreo yang dijadiin milkshake. Bruakakakakkk..
 
Tetep bersyukur lah, karena orang yang ku sayang saat itu bahagia.. :')
 
So..
 
Tengkyu yah, Mantan.. You make me stronger.. :D

98 komentar:

  1. cie cie ..... dewasa banget nih beby ....
    tapi jgn sampe di copot beb hatinya, ntr susah narohnya lgi ...

    satu lgi beb., memaafkan memang susah tapi lbh ssah lgi klo minta maaf ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan cumak pengennya doank, Bang.. Kenyataannya ya ogah buat nyopotnya..
      Wkwkwk.. :D

      Aku sering minta maaf.. Dan itu rasanya jauh lebih guilty. Heheh.. :P

      Hapus
    2. hahahahaha, lgian nyopotnya aja ga bisa gmn masangnya ,,,, :D

      hehehe, itu kn beby. Saya klo lg ada yg konsultasi banyakan pada berat banget buat minta maaf duluan beb. :D

      Hapus
    3. Hahah.. Beneeer.. :D

      Ooo.. Masalah gengsi yak? :P
      Aku pribadi ngga pernah gengsi kalok minta maaf duluan. Karena ngga pengen nyakitin.. Heheh..

      Hapus
    4. harusnya gtu beb ..... 5 jempol deh sy kasi buat beby .... :D

      Hapus
    5. Jangan jempol aja lah, Bang.. Cemilan gitu.. Hahah.. :D

      Hapus
    6. hahahahaha, mw nya cemilan apa beb ? *sambil obrak-abrik isi dompet .... :D

      Hapus
    7. cengoknya disini ah..sambil dengerin arjuna dan drupadi (mahabharata di antv)..umplek ngobrol berdua

      Hapus
    8. Hahah.. Jadi ngga boleh ngobrol berdua nih, Bang? :D

      Hapus
    9. owlah ....bnyk disini pempek beb ,,,,e hehehe

      klo ngbrol berdua yang ketiganya sp yah ? bahahahahaha

      Hapus
    10. Kalok banyak, kirimin ke Medan doooonk.. :P

      Yang ketiganya itu... Kuro! :D

      Hapus
    11. mw kirim brp kilo beb ? hahahaha

      ah ini kuro ada org ngobrol ngikut2 aja nih ,,,, :D

      Hapus
    12. 10 kilo boleh ngga, Bang? :D

      Hahah.. Dia kan selalu ngintilin akuuu.. :P

      Hapus
    13. wihhhh ,,,, nggak kekenyangan beb klo klo 10 kg ? hahaha

      nih kuro ada tulang ikan ambil trus maen2nya diluar yah ,,,,hahahaha

      Hapus
    14. Kan bisa dibagi-bagi kepada orang yang membutuhkan.. Ngahahah :D

      Yeee..
      Maunya cumak berdua doank.. Ngga asik ah! -_-

      Hapus
    15. bahahahahahaha, itu kuronya yg pngn jln2 ktny ..... :P

      Hapus
    16. Mana mungkin.. Kuro kan selalu mau deket-deket aku.. -_-

      Hapus
    17. hahahahahaha, gtu yah beb .... :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. Iss.. Bukan Abang lah! -_-

      Hapus
    2. Ccciiiyeee.. diajarin siapa tuh ngomong begitu? La pacak nian caknyo tuh gades kito sikok ni :D

      Hapus
    3. Lum lihai nian la, Bang.. :P

      Hapus
    4. Aih.. Dem la, lajukela mamang kito sikok tu. Mako pacak nambah lancar bekelakar cem tu

      Hapus
    5. Wkwkwk.. Dooooh, belom sampek situ pelajarannya.. Ngahahahah :D

      Hapus
    6. Hoho.. sana-sana berguru dulu sama si abang
      #ehMaap

      Hapus
  3. Lebih memaafkannya, krn dia bukan yg terbaik dan yg pasti bukan jodoh kita..... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang.. Makanya harus bersikap legowo yah.. :D

      Hapus
  4. yang berlalu biar berlalu..yang penting udah ada si copres itu kan ya sekarang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya sih, sejak ada dia jadi bahagia.. :D

      Hapus
    2. cieeeee...:))

      tp ga oke ah pajaknya belum nih..traktir steak orong2 ya...terus ama coklat cap ayam betina...terus jagoan naon juga..mmhh terus apa lagi..

      Hapus
    3. Wkwkwk.. :D

      Pajak apa, Bang? Hahah..
      Apalagi? Kasihkan terooooos.. :P

      Hapus
    4. pajak versi sini loh ya..bukan pajak versi medan :D.... nanti malah pajak petisah lagi :)))
      pajak = pasar :D

      Hapus
    5. Hahah.. Tauuuu.. :D
      Sayangnya ngga ada pajaknya. Wkwkwk..

      Pajak Petisah uda sepi..
      Sekarang zamannya online shop. :(

      Hapus
  5. bahasannya berat nih (-__-)//|| *senderan dulu di hati beby
    cuma mau bilang... SELAMAAATTTTT BEBY BERHASIL MOVE ON ...AUUUUU
    traktirannya mana beb? merayakan hari move on (?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali-sekali, Keii.. Sebagai pengingat diri akan pengalaman yang nyelekit.. Buahahah.. :D

      Alhamdulillah.. Yeeeeey...
      Makasih, Keiiiii... :*

      Traktirannya? Errrr.. Nunggu ketemuan dulu kali yak.. :P

      Hapus
  6. beneran nih,,,atau asal-asalan,,,memaafkan beneran nggak sulit ya,,,ah yg bener,,,aku sampai sekarang ogah maafin mantan,,soalnya dia udah fatal Beb :"(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memaafkan itu ngga mudah, Mbak Dwi.. Butuh proses.. Heheh..
      Yah engga papa kalok Mbak belom bisa maafin mantan.
      Itu kan hak tiap orang.. :D

      Yang penting Mbak uda bahagia dengan kehidupan yang sekarang.
      Bener kan? ^^

      Hapus
  7. Deasa sekali Beby, gak semua orang bisa sedewasa dikau loh. Saluut. Semoga bahagia selalu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Masa sih, Bang Daniiii? Akyu jadi maluuuu.. :P

      Soalnya dengan memaafkan jadi ngga ada dendam dan beban..
      Hidupnya jauh lebih lempeng..

      Amiiiin..
      Semoga Bang Dani jugak selalu bahagia yaaaaah :D

      Hapus
  8. Kalau saya pernah ngalamin, saudara sendiri yang ngambil pacar, eh belum resmi pacar deh, baru 2 bulan juga jalannya. Dan sekarang mereka jadi suami istri :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Kalok mereka jodoh *dan akhirnya emang jodoh* apa mau dikata ya, Mbak? :D
      Yah walaupun pakek nyesek jugak.. :P

      Hapus
  9. hehehe jadi intinya masalah mantan to... saya nggak ngerti dari arti judul di atas mbak... hehehehe *plaaakk norak bgt sihhh..!!

    yang sabar saja mbak. masihbanyak kok cowok yang lain yang mungkin lebih baik untuk mbak beby hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ngga norak kok, Bang..

      Hihihi.. Uda sabar emang.. :P

      Hapus
  10. Rapopo lah neng
    kan demi kebaikan kan ya ..hehe

    BalasHapus
  11. emang mantan itu buat nyesek dada aja ya neng,, apalagi sekelas. rasanya pengen menghujam batu aja kalo ketemu #true story

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena cinta itu selalu menyakitkan.. Hahah.. :D

      Hapus
    2. kata siapa cinta selalu menyakitkan, jgn memandang cinta hanya dari satu sudut, sungguh tdk menghargai cinta jika memandangnya dari satu sisi, lihatlah betapa cinta itu sudah membuat kita terlahir ke dunia ini, apakah itu tdk indah?

      Hapus
    3. Cinta itu akan selalu menyakitkan pada akhirnya karena PASTI BERPISAH.. Baik dengan kematian atau hal lainnya.. Masuk di akal kan? :)

      Jadi penafsiran orang tentang hal ini mungkin berbeda-beda..

      Hapus
  12. Tapi inget loh, org yg bisa memaafkan org lain, itu akan menjadi salah satu dari org yg disayang Allah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin.. :D

      Aku cumak belajar memaafkan aja, karena mungkin aku jugak pernah buat kesalahan.. :D

      Hapus
  13. Tuhkannn ...apa kataku, kalo ingat sama si mantan, apalagi kayak Beby ini yang sampe ketemuan ... yaa gara2 jomlo bisa-bisa CLBK kan? Sudah lirik-lirikan ...pake ngucapin Tengkew segala .. tobat mak jang ... mana bisa ngelakuin sesuatu ... (sesudah good by) simantan buang jauh-jauh ..kalau perlu ke laut china selatan sono. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. In Shaa Allah enggak lah, Bang.. Mau menjaga hati biar ngga jadi sayang lagi.. Sejauh ini sih uda berhasil, karena aku uda ngerasa bahagia tanpa dia.. Hihihi.. :P

      Hapus
  14. memaafkan memang mudah, tapi itu terjadi kalau kita tidak sulit buat memaafkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sulit pastinya Bang, tapi layak buat dicoba.. :D

      Hapus
  15. Ciyeee,... Bijak banget hari ini Beb. Two thumbs up buat kamuuuu :*
    Emang rasanya awkward banget gitu ya mau ketemu mantan yang mungkin udah lamaaaaaaaaaaaaaa gak kontak lagi. Padahal juga kalo dijalanin ternyata biasa aja. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok bijak yang iyanya, Mae... Ngahahah :D

      Iya bener kaaaan, rasanya aneh.. Hihihi.. Padahal ya seharusnya kan biasa aja. Apa karena aku yang dasarnya kaku ya orangnya? :P

      Hapus
  16. kacian kali adikku si beby ini, tapi tenang aja beb, InsyaAllah abang doakan beby dapat yang lebih baik nantinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin.. Makasih doanya ya, Bang... :D

      Hapus
  17. Balasan
    1. Yang temen sekelas waktu kuliah, Mbak Non.. Aku belom pernah cerita yah? :D

      Hapus
  18. iya,, ciee yang ketemu mantan.. :D
    *sakitnya tuh disini
    *nunjuk dompet..
    * g ada hubungannya..

    kamu mau maafin aku enggak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu cie-cie beneran ketawa apa kemudian nyesek dan menangis dalam hati?
      Bahahahah.. :D

      Maafin buat apa?
      Emang kamu ada buat kesalahan?

      *menatap culiga*
      *kemudian stalking*

      Hapus
  19. Makanya beb Cepet-cepet cari pedamping hidup. Yg bisa menuntunmu di dunia dan di akhirat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ngga ada yang mau sama ku, Bang.. :D

      Hapus
  20. Membaca cerita diatas jadi keingetan masa lalu saya nih,hihi ( jadi isin ) saya juga ngalamin miirp cerita cinta mbak Beby,,,,saya malah bertahun-tahun lho,tapi kalau ketemu dia rasa kaku selalu mewarnai pertemuan itu,hik hik.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaa.. Ada temennya toh.. Hiks hiks.. Pengalaman pait ya, Mbak.. :'(
      Tapi syukurlah Mbak uda dapat penggantinya yang lebih baik. Ya kan? Heheh..

      Hapus
  21. abis baca forgiveness nya...langsung...tuiiiing....gubrak..pletrak belk..glek...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngahahah.. Kenapa pulak itu, Bang? :D

      Hapus
  22. akhirnya jadi terlihat mudah... :)

    oh ya masalah jam karet sama yak dimana2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Alhamdulillah, Bang.. :D

      Iya bener, semua jadi jam dan manusia karet.. -_-

      Hapus
  23. Wah .. kayak sinetron Beb ceritanya, sungguh terlalu, terbayang berada di posisimu saat itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Iyah Mbak El, ternyata sinetron itu banyakan terinspirasi dari kisah nyata yah.. :D

      Hapus
  24. bisa di jadikan film nih ceritanya kembangkan di dikit lagi Mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Film romantis tragis ya, Bang.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  25. Sambil setel lagu Terlatih Patah Hati dong beb nulisnya!!
    Biar makin menetes, ilernya.. hahaha..

    BalasHapus
  26. Mari saling bermaaf-maafan. Minal aidin wal faizin. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha.. Bang Sandy kocaaaaak! :D

      Maafin aku jugak ya, Bang..
      Minal aidin wal faidziiiin.. ^^

      *sungkem

      Hapus
    2. Kan minggu depan udah lebaran. Jadi harus saling memaafkan :) Betul tidak ..

      Hapus
    3. Wkwkwk.. Oh iya ya.. Aku lupa.. :D

      Saling memaafkan itu enak banget.. Akunya jadi lebih plong.
      Bener banget, Bang Sandy ^^

      Hapus
  27. Beby keren yah.... punya mantan... banyak lagi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pujian atau sindiran, Bang? -_-

      Makjleb kali komentarnya.. -__________________-

      Hapus
    2. Itu pujiaaaan... Kalo banyak mantan, itu kan tandanya kamu mudah disayang....

      Hapus
    3. Ihihihi.. Kiraiiiin.. :P

      Bang Ditter punya berapa mantan?

      *ini kenapa jadi bahas jumlah mantan sik

      Hapus
  28. Cieee, ketemu sang mantan *ih, lagunya Nidji :D.
    wadu, kisahnya sampai ngebikin nyesek gitu, Mbak Beb. tapi benar yah, untungnya dia tidak main di belakang, yang pastinya akan lebih menyakitkan. bisa menerima yah, nggak ada gunanya juga memendam kebencian pada mereka yah, sipp ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk.. :D

      Iya bener, Bang Richo.. Makanya kita mesti belajar legowo. Karena ngga semua hal yang kita harapkan bisa sesuai dengan kenyataan.. :P Aku pribadi sih bersyukurnya gitu. Baru-baru ini ngakunya karena belom siap pacaran. Tapi ya udah lah, toh uda jadi masa lalu ^^

      Hapus