Laman

Selasa, 24 Juni 2014

Mojok Sendirian di Sushi Tei

Uda lama aku ngga menikmati hidup.
Dan uda lama jugak hidup ngga aku nikmati *dibalik balik ngomongnya*

Maka atas pemikiran itu lah, aku cus langsung ke Sun Plaza. Siang-siang. Sendirian. -_-

Les bentar sik sebenarnya, tapi baru 1 jam les uda cabut. Senseinya pening. Wkwkwk.. Mungkin beliau shock liat kelemotan otak ku. Yang sabar ya, Sensei..

Tapi Sun Plaza sekarang uda ngga pala rame, sejak kehadiran Centre Point di Jalan Jawa. Emang lebih megah sih dan ada bioskop XXI yang pakek selimut itu loh! *ndeso* Hihihi.. :P Bagus lah Sun uda mulai sepi. Biar enak kalo jalan-jalan sendirian.

Jalaaaan sambil pencet-pencet keypad bb, soalnya asik bbm sama wa ke temen-temen. Sambil mikir jugak, mau makan di mana eaaaa? Milih yang sesuai duit di dompet, bukan di ATM. Ngahahah.. :D Akhirnya ke Sushi Tei setelah jalan mondar-mandir setengah jam.

Aku disambut oleh kakak-kakak pegawainya dengan ramah.

A (aku), K (kakak-kakak pegawainya)

K : "Selamat datang.. Berapa orang, Dek?"

A : "Satu.."

K : "Untuk satu orang ya.. Di sushi bar ya?"

A : "Jangan di sushi bar lah, Mbak.. Soalnya males diliatin kalok sendirian.."

K : "Oh mau di table ya? Boleh.. Yuk ikut saya.."

Aku pun diajak ke sofa dan meja di pojokan. Dan sepanjang perjalanan ke sana, kakak-kakak pegawainya tereak irasshaimase (いらっしゃいませ) kenceeeeng kali, disambut tereakan dari pegawai lainnya. Semangat ya kelen.. ^^

Trus dia ngasih menu sama aku..


Selamat dataaaang :D


Bolak-balik aku liat menunya.. Yang mana ya yang belom pernah aku cobain? Akhirnya karena duit jugak pas-pasan dan makan sendirian *dibahas lagih* jadinya mesen satu minuman dan dua makanan..

Yang pertama : Sparkling Punch..


Sparkling Punch - Rp 26 rb


Aku sukak rasanya.. Unik dan seger.. Semacam soda gitu ku rasa, ditambah bubble-bubble yang kalo digigit tuh pecah.. Asik! Hihihi.. Isinya jugak lumayan banyak lah.. Ngga rugi keknya mesen ini.. Aku sukak! :D
 
Yang bikin kurang oke sih pipetnya yang gede.. Aku susah ngisepnya, soalnya mulut ku kecil.. Huh.. *derita lo!* Trus jugak bagi penderita gigi sensitif kek aku ya agak-agak gimana gitu minumnya.. Ngilu sikit. Overall sih enak.. Bahkan daun mintnya. ^^
 
Yang kedua : Salmon Gyoza..
 
 
Salmon Gyoza - Rp 50 rb
 
 
Gyoza itu kek apa ya, dimsum kali ya.. Japanese dumplings.. Bedanya kalo di Jepang biasanya diisi pake daging babi. Kalo di sini diisi sama daging ikan salmon yang dicampur sama daun bawang..
 
Rasanya sih enak.. Tapi lebih dominan rasa gurih dan bau bawang putih. Wkwkwk.. Kalok aku ya sukak-sukak aja.. Ngga tau kalok kelen! :P
 
Uda gitu, kalok kita celupin ke shoyu-nya itu malah lepas kulit gyozanya! Owalah.. Piye ikiiii? Jadi ya mesti punya skill megang sumpit yang tingkat dewa nih.. Trus langsung hap, masukin ke mulut.. Aku makan sampe monyong-monyong karena kepenuhan..
 
Yang ketiga : Chicken Ramen..
 
 
Chicken Ramen - Rp 63 rb


Aku terinspirasi dari Naruto, yang kalok makan ramennya Ichiraku tuh bisa sampek berbelas-belas mangkok. Lha kenyataannya aku semangkok jugak kelenger ngabisinnya.. -_-
 
Porsinya banyaaaak.. Ya iya lah, kalok sikit ya tabok aja owner Sushi Teinya. Uda mahal kok sikit pulak *ngga mau rugi* Tekstur mie nya kenyal tapi lunak, uda gitu kuahnya jugak gurih-gurih sangit. Hihihi.. Kayak ada yang gosong. Apa memang kek gitu ya kalok ramen? Biasa makan ramen gitu semua sik.. Ada sangit-sangitnya. Untungnya ketolong sama rasa nori.
 
Betul kata Bang Sandy, kalok lebih enak Indomie. *lempeng*
 
Naruto-nya jugak empuk tapi kenyal.. Ada dua bijik pulak.. Enaaaak.. Heheh.. Daging ayamnya jugak banyak, aku hitung ada 5 potong.. Besar-besar pulak.. *kurang kerjaan* *ngitungin potongan ayam sama Naruto*
 
Ada beberapa perintilan jagung di dalam ramennya. Aku ngga sukak kalok jagung dicampur-campur sama makanan laen, kecuali salad. Jadi ya ngga ku makan lah..
 
 
Itadakimasu.. :D


Kalian sukak makan makanan Jepang jugak ngga? Kalok iya, makanan Jepang apa yang jadi favorit kalian? :D

78 komentar:

  1. beb ngilerrrrrrrrr hihihihi tp kalau ke sushitei aku lbh suka sushi sama sashiminya sih beb heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus donk langsung ke Sushi Tei, Re. Bahahah :D
      Eyalah, justru aku kelimpungan milih sushi-nya loooh.. Aku lupa mana yang uda aku icip en mana yang belom aku icip, jadinya ya udah pilih yang 3 bijik itu aja lah.. :P

      Hapus
  2. Jadi pengen.. bagi dong :) he he untung belum bulan puasa nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pas bulan puasa, postinginnya pas abis Taraweh, Bang.. Wkwkwk.. *trus bukaknya pas siang-siang* :P

      Hapus
  3. Ooww ... sedapppnya sendirian ya ... coba saya ada dikotamu pasti saya traktir di hoka-hoka bento kesukaanku ... (hehehe ... abis Beby nanya favorit ku sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya HokBen di sini uda tutup, Baaaang :'(

      Hapus
  4. woww... si Beby pesan makanan yang belum pernah abang makan... heemmmm :)

    abang suka mieramen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobak lah makan, Bang.. Enak kok. Heheh :P

      Hapus
  5. Di jogja jg ada sushi tei, tapi lum pernah icip. Ga ada gratisannya sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Tunggu promo aja, Bang :P

      Hapus
  6. wahhhh minumannya kayaknya segar..klo makanan jepang aku kurang begitu suka.. :D payah yah..hehehe, jd gampang klo traktir aku..ga usah bawa ke masakan jepang :)) cukup orong2 aja hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, emang seger kali.. Heheh.. :D
      Kalok aku jadi sukak karena persiapan kalok ke Jepang. Wakakakak.. Gayaaa :P

      Mau orong-orong? Email alamat dooonk, biar aku kirimiiiin ^^

      Hapus
    2. wahhh pengen ke jepang ? lanjut kuliah disana ? semoga terwujud...jadi oshin dong hehehe..

      ahhhhh merepotkan nanti bebi klo kirimin orong2, kan susah ya nyarinya..hehhee

      Hapus
    3. Pengen laaah.. Hahah.. :D
      Tapi ngga lanjut kuliah, Bang.. Aku uda lelah untuk berpikir. Wkwkwk..

      Ya kalo ada dikirim, Bang.. Heheh..
      Iya nih uda mulai jarang.. Tapi kalok di pajak masih banyak kok bertabur. :P

      Hapus
  7. dipuasin beb makan dan minumnya, mumpung lagi halal heehee, nanti ngak boleh kalau dah bulan puasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dooonk, kalo pas bulan puasa.. Kan cewek ada liburnya.. Wkwkwk :D

      Hapus
  8. di jogja ada Sushi Tei tapi kayanya sih belom lama juga ada nya. tapi belom pernah ke sana. gak ad yg mw nraktir sih. aku kan murahan. makannya nasi kucing serebuan.
    #sikap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasian.. Cara mu dan cara ku dalam menikmati hidup sungguh berbeda. Bahkan kecantikan jugak. Eeeeeeh.. *dijejelin nasi kucing serebuan 7 porsi*

      Hapus
  9. bikin ngiler aja nih beb foto foto nya wah kayakna aku mah gag kan ngalamin nih makan makan kayak gini :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Bisa dicoba kalo punya rejeki lebih, Bang.. Aku makannya jugak ngga sering kok. Ini jugak setahun sekali.. :D

      Hapus
  10. aduh jadi kepengen, itu dimana ya ?

    BalasHapus
  11. wih ramen, temennya naruto nih pasti hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bukan temen Naruto.

      Aku kekasih Sasuke. :P

      Hapus
  12. Oh sendirian yaaaa pasti jomblo #wekss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa ngga dicapslock aja sekalian, Bang Cum? -_-

      Hapus
  13. Waw,,,yummy,,mantap tenan rek,,,
    yeay asik di traktir Beby,,,busyet pula,,harganya selangit gitu Beb,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak, Mbak.. Tapi lebih enak tahu goreng sama tumis kangkung. Bahahah.. :D

      Setahun sekali doank kok makannya :P

      Hapus
  14. Enaaaaakkkk maujuga sayang di yogya baru ada sushi tai dan aku belum coba kira kira ada masukan harus makan apab selai menu di atas beb cos udah aku coba yang itu , kalau makan sendiri itu ngak enak be menurut aku sepiiiiiii padahal sekeliling rame...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Cus ke Sushi Tei Jogja, Mbaaaak.. :D

      Aku paling demen sama Karaage Roll, Mbak.. Nyem nyem.. Mantap!
      Hahah.. Dulu pernah aku review keknya http://diarynyabeby.blogspot.com/2013/08/sushi-tei.html

      Iya gimanaaaa.. Abis aku ngga punya temen, apalagi pacar.. T_T

      Hapus
  15. Gile, sendiri aja habis segitu banyak. hag..hag..hag..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lambung ku gede, Mbak. Wakakakakkk :D

      Hapus
  16. Udah beby, udah. Gue nggak kuat lihat makanan enak-enak kek gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entar aku bikin postingan review makanan lagi ah.. Bahahah :D *sirikin Obi*

      Hapus
  17. hmmm nongkrong sendirian.. padahal saya kan juga mau kalau di ajak mbak... apalagi saya belum pernah sekalipun makan sushi hiks hiks hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Mau ikutan? Ke Medan lah, Bang.. :D

      Hapus
  18. Wah .. aku belum sarapan nih Beb, jadi lapeeer :D

    Salmon Gyoza nya menggoda Beb, jadi pengen bikin, banyak ikan salmon di freezer nih, ada nggak ya resepnya di Google, hrs nyari nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Asiiiik.. Bisa gantian gangguin Mbak Elyyyy :D

      Ada Mbak, searching aja Gyoza atau Japanese Dumplings.. Entar bakalan muncul kok. Ganti aja dagingnya jadi daging salmon. Heheh.. :P

      Hapus
  19. laaa... mahal juga yia kalau menikmati hidup...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah.. Kalo menikmati hidup setahun sekali, keknya worth it lah, Bang.. Jangan pelit sama diri sendiri.. :P

      Hapus
  20. Balasan
    1. Huaaa.. Fokusnya malah ke harga :P

      Hapus
  21. wah makanannya enak-enak banget kak, sayang nya nggak ada temen nya ya :)
    kalau ada temen nya pasti lebih rame ya kak, juga poto-poto :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak, Rin. Alhamdulillah.. Heheh.. :P

      Iya nih.. Tapi kalo pun ada temennya, pasti aku yang jadi tukang potonya.. Huhuhu :(

      Hapus
  22. Aku sukanya makanan korea bih *padahal belum pernah nyoba *gegara demam drama korea aja :lol:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Makanan Korea aku ngga terlalu sukak, Mbak Bee.. Agak aneh :P *lidah ndeso*

      Hapus
  23. Balasan
    1. Abis Mbak Noni uda kerjaaaaa.. Huhuhu.. Aku jadi ngga punya temen nongkrong lagi deh :'(

      Hapus
  24. foto yang satu itu g di posting..??

    BalasHapus
  25. Enak bener me time nya beb. Mauuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke Medan yuk, Mbaaaak.. Aku traktir :D

      Hapus
  26. Saya suka mie ramen kalo makanan jepang, yang lain belum pernah sih,hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha itu okonomiyaki uda pernah nyoba.. :P

      Hapus
  27. uwwah, kakbeby suka jepang?

    di bengkulu belum ada sun plaza, nih *duh jadi ga bisa *pamer makanan kaya kakbeby :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukak doooonk.. Heheh.. :P
      Ishmah sukak ngga?

      Hahah.. Nanti jugak bakalan adaaa :D

      Hapus
  28. Adeuh nona sosialita lagi laper atau pengen tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi khilaf.. Bahahah :D

      Hapus
    2. Khilaf dan suasana mendukung ya beb :D
      *jadi pengen

      Hapus
    3. Wkwkwk.. Mendukung sekaliiii.. Sayangnya makan sendirian.. :P
      *nasib jomblo dan introvert*

      Hapus
    4. haha.. pangerannya belum dateng sik.. :D

      Hapus
    5. Belom kenalan jugak.. Hahah :D

      Hapus
  29. mjok kok nggak ajak2 sya sih beb ....hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abang kejauhaaaaan.. Hahah.. :D

      Hapus
    2. hahahahahaha,,,,,, kn nnti pakai pintu ajaibny doraemon beb .....:D

      Hapus
    3. Hihihi.. Enak tuh, kita bisa traveling bareeeeeng :D

      Hapus
    4. oh pasti beb ,,,,, bisa trepelling bareng2 nantinya ,,,,, hahahahaha

      Hapus
    5. Wkwkwk.. Pasti asik yaaaa :D

      Hapus
    6. pastinya beb ...kn bisa pgi kmn kita maw ...........hahaha :D

      Hapus
    7. Iya.. Menghemat ongkos dan penginapan.. Wakakakakk :D

      Hapus
    8. hahahahahaha..... klo mw nginap cari aja penginapan di kantong nya om doraemon ..... :D

      Hapus
    9. Ngapain? Tinggal balik aja ke rumah masing-masing.. Kan gampang :P

      Hapus
    10. yah kn cari penginapan beb .... hahahaha :P

      Hapus
    11. Oh gitu? Kalo aku ngga perlu cari penginapan.. Tidur di emperan jugak bisa :D

      Hapus