Laman

Kamis, 05 Juni 2014

Rindu Traveling

Keknya sejak aku menyandang status mahasiswi cekripcih, aku ngga pernah lagi yang namanya traveling.. Ya karena selain bokek dan nabung mati-matian demi si Sony Alpha 6000 ku itu, mana ada waktu buat ke mana-mana. Jangankan ke luar kota, ke Danau Cinta yang jaraknya sekitar 300 meter dari rumah aja aku ngga bisa.. *sok sibuk*

Tambah lagi kebiasaan buruk ku yang lupa foto pemandangannya dulu. Malah langsung nyebur kalo uda liat laut cantik. Hihihi..

Tapi ya lama-lama nyesel jugak. Uda siap travelingnya malah mikir, "Iss kok paok kali ya ngga difoto dulu.. Kan kalok kangen bisa diliat-liat. Plus dipamerin.." Bahahah.. :D Sayangnya waktu ngga bisa diputar balik sih. Cumak ada penyesalan dan mengais-ngais foto dari travelmate ku saat itu.

Dan ini lah hasil ngemis foto sana-sini.. :p


Pantai Kasih - Sabang (2013)


Pantai Sumur Tiga - Sabang (2013)


Plis abaikan kegembulan ku yang hina di saat itu.. Beratnya uda 70 kilo ajah, Kakaaaaakkk! Alhamdulillah sekarang uda 58 kilo. Ayeeee.. *joget joget* Sepanjang jalan aku selalu dipanggil Cici atau Cece karena muka ku yang agak sok oriental. Bahahah.. Bahkan ada yang mikir aku cewek Jepang loh!
 
Oh Bang, kalok cewek Jepang ngga akan dekil cem itu.. -_-
 
Baiklah, skip aib di atas. Lanjut scrolling ke bawah..
 
 
Snorkeling di Pulau Rubiah - Sabang (2013)


Ada pengalaman lucu waktu snorkeling ini. Aku uda seneng banget bisa nyebur, berharap bisa maen bareng ikan nemo. Tapi ternyata.. Dalamnya uda 8 meter aja, woi! Makjang.. Uda dalam kali itu kan..
 
Pake pelampung lah terakhirnya. Ya ngga berapa enak sih, soalnya kan cuma dari atas gitu liatnya. Mana mata rabun lagi. Huh.. Jadi sok lah ini ceritanya, lepas pelampung dan asik snorkeling sendiri. Tetiba aku uda di tengah aja en temen-temen ku teriak manggil-manggil. Wkwkwkwk.. :D
 
Dengan sekuat tenaga aku berenang ke arah mereka. Iss ya ampun, rupanya capek ya berenang di laut itu. Aku asik kecampak aja, kegulung ombak.. Sampe di tepian, sekitar 2 meteran lah gitu, sebelah ku Miita, dia emang ngga pande berenang tapi sok-sok berenang. Eh dia tenggelem trus megang aku. Aku kan pendek ya, beda tinggi kami aja 22 cm. Sukses donk tenggelem.. Nah si Rico kawan kami yang cowok mau nolongin kami tapi ikutan tenggelem.
 
IYA, TENGGELEM AJA BERTIGA!
 
Ngga tau gimana si Rico berhasil ngapung ke atas sambil narik aku dan Miita. Heheh.. Efek kecapekan uda, ngga ada tenaga lagi buat ngapung. Syukurlah masih bisa melanjutkan hidup..
 
Cerita lainnya, waktu kami diundang sama Universitas Andalas buat menghadiri Bunkasai mereka. Ya semacam acara kebudayaan dari Jepang gitu lah. Perjuangan buat ke sini lumayan berat. Kek mana ngga? Bus kami mogok looooh.. Sukses lah itu ngendon di bus sampe 2 hari penuh. Padahal seharusnya cukup 12 jam ajah..
 
Tapi untungnya terbayar dengan dengan maen-maen di air terjun mana ini, aku lupa pulak namanya..
 
 
Air Terjun - Padang (2012)


Aimak.. Baju basah semua ya. Dingin kali rupanya walaupun jauh jaraknya. Kerennya di situ airnya bersih banget.. Dingin.. Trus ada gua keren yang ditempati sodaranya Edward Cullen.
 
 
Yang ini jepretan sendiri :p


Asik ya? Langsung kebayang enaknya kecipak-kecipuk di situ.. Hihihi.. :p Satu jam tuh terasa kurang.. Pengennya sampe masuk angin. Di mana cobak ada air terjun di sekitar Medan? Sungai Deli aja joroknya bukan main. Eww..
 
Trus numpang narsis dooonk..
 
 
Selalu manyun ye gayanya -_-


Nah itu yang waktu di Unand itu.. Dengan poni selamat datang andalan ku, mayan pede juga sik difoto. Wkwkwk..
 
Btw, yang di Lombok manaaaaa??? Mana yang di Lomboook??? *dibalik-balik ngomongnya* Ngga ada ketemu ya.. Makasih banyak.. :(
 
Mana itu yang nyebur di Senggigi trus dicokot ikan? Mana yang lagi tiduran di dermaga sambil liat bintang-bintang? Oh.. Nyesal kali ah ngga difoto.. Jadinya aku comot aja foto sepupu ku waktu ke Lombok. Mayan.. Hahah..
 
 
Penginapan di Lombok - Mataram (2009)


Liat savanna yang keren banget kayak di Selandia Baru.. Maen-maen di Flores, Sumbawa.. Aaaargh.. Aku harus ke sana lagi. Okesip, masukin ke list.
 
Kamu rindu traveling juga ngga? Tempat mana aja yang uda kamu kunjungi? Kasihtau doooonk.. :D

104 komentar:

  1. waduh waduh asyik juga jadi inget dulu waktu tiap sore kalau lagi panas saya biasanya berenang di sungai hehe ..kalau saya semenjak jadi mahasiswa malah gak bisa lagi traveling mbak malah jadi kuliner nyoba makanan disana sini .Dulu kalau beli sate satu tusuk aja ya sambilan lah nyari tempat makanan yang enak dan pas buat kantong mahasiswa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Memang asyik kok, Bang. Sayangnya di Medan ngga ada sungai cakep lagi.. Hiks :(
      Paling ya kalo mau ke Sungai Bahorok di Bukit Lawang.

      Ah aku uda lama juga ngga wisata kuliner nih, saking ngga sempatnya.. Sate bisa dibeli satu tusuk? :o

      Hapus
    2. Hehehe saya sih cuma pernah sekali ke medan itu juga waktu kecil paling sekitar umur 6 tahun :D dulu katanya memang sungai nya bagus tapi enggak tahu kalau sekarang .. bisa satenya dibeli satu tusuk kan satu tusuk harganya 500 :D doang hehe terus kulinar juga kerumah makan nyari yang paling enak kalau enggak enak lain waktu enggak lagi kesitu ..seandainya enak pun kalao mahal juga mikir2 juga :D

      Hapus
    3. Oo pernah ke Medan toh.. :D

      Iya dulu Medan itu terkenal dengan transportasi airnya.. Bahkan Sungai Deli bisa sampe dijelajah kapal.. Sayangnya sekarang sungai-sungai di sini makin ngga terawat, banyak sampah di mana-mana.. :(

      Iss enak lah, Bang.. Kalo di sini mana boleh beli satu tusuk. Paling kecil porsi 5 ribu. Heheh.. :p Iya lah, kalo mahal juga mending dipake buat yang lain ya duitnya ^^

      Hapus
    4. hehehe iya lah pernah kan ibu saya orang medan asli jadi kesana ketempat keluarga saya :D ..berarti sudah tidak jernih lagi sungainya hampir sama kayak di jakarta -_-
      hehe disini bisa beli satu tusuk sate ..

      Hapus
    5. Ooo Ibu Abang orang Medan jugak ya.. Sering cakap Medan ngga? :D
      Iya sama aja ya, kalo namanya uda kota pasti suka lupa deh sama kebersihan sungai.. Pantes suka banjir *eh*

      Enak ya bisa beli setusuk.. Jadi kalo mau icip ngga rugi :p

      Hapus
  2. iya rinddu traveling, ntr lebaran mau traveling ah ke sawah :D

    wkwk itu fotonya lucu bgt sipit2 gimana gitu :D itu fotonya sewaktu blom pake hijab yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Aku juga ah, travelin ke ladang :p

      Iss kamu ini.. Berani ngetawain orangtua.. -_- :p
      Iya mata ku emang sipit, Masroh. Hahah.. Iya itu sebelom mantep berkerudung ^^

      Hapus
    2. haha

      iya maaf oma -__-
      oalah mungkin ada keturunan tionghoa makanya sipit :p haha
      oh. sekarang udh fix ye pake kerudung? :)

      Hapus
    3. Tiada maaf bagi mu. -_-

      Ngga ada kok, Masroh.. Tapi emang bapak ku sipit sih. Heheh..
      In Shaa Allah.. Masih terus belajar ^^

      Hapus
    4. ok fine.

      oalah haha. btw kalo soal sipit jadi inget dulu waktu ikut karate ada anak baru orang non muslim gitu nah dia berkaca mata, setelah dia buka kaca matanya di situ aku langsung ketawa ngakak tapi ketawanya dalam hati-_-soalnya matanya dia itu sipit bangeeettt jadi kalo dia ga pake kaca mata dia itu keliatan merem wkwk.
      berhijab itu memang butuh proses :)

      Hapus
    5. Iyaaaa.. Kalo aku ngga berkerudung juga aku sering dikira non muslim. Malah dulu pernah dikasih selebaran Natal. Heheh.. :p Iya kadang kalo ketawa mata ku ilang -_-

      Masih menikmati prosesnya.. :D

      Hapus
    6. wkwkw.. masa sih pernah di kira non muslim? wah parah itu :D. kayanya bukan saat ketawa aja deh matanya ilang, kalo aku tebak pas nangis juga matanya ilang, apalagi nangis kalo abis putus *eh*

      nice proses ya :)

      Hapus
    7. Sering.. Hahah.. :D Tapi kalo sekarang kan uda berkerudung, misalnya dikira non muslim lagi ya tabokin aja. :p

      Aku ngga pernah nangis pas putus, paling mewek doank. *okesip*

      Hapus
    8. haha tabokin sampe masuk liang kubur apa sampe masuk rumah sakit?

      emang apa bedanya nangis sama mewek? *sok bingung*

      Hapus
    9. Ngga lah, paling sampe tulang pipinya ancur ajah :p

      Beda doooonk.. Kalo nangis lebih kalem, kalo mewek lebih nggerong-nggerong *apa sih*

      Hapus
  3. akuuuuh juga rinduu jalan jalaaaan. rindu tanggal merah rindu punya duit banyak buat jalan jalan. wkwkwkwkwwkwk.
    plus skrg blm punya travelmate tetap. ad yg mau daftar?
    *semacam kode

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah kamu masih berlagak miskin deh, Qiiiied.. -_- Tapi kebalik nih. Aku libur mulu, sayangnya ngga ada duit. Errr, rasanya pengen langsung tanda tanganin yang entuh ajah.. Bahahah :D *bikin sirik*

      Ngapain kamu promosi di blog akuh? Hush hush! *ngusir*

      Hapus
  4. Indonesia memang indah ya .. pantai nya biru sekali ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, beruntung jadi orang Indonesia.. :D
      Emang di sana pantainya ngga biru ya?

      Hapus
    2. Pantai indah ya cuman di daerah tropis. Di jepang bagus nya cuman di Okinawa dan pantai barat. Yokohama dan Tokyo pantainya burem haha ...

      Hapus
    3. Ooo.. Pantesan dulu si Suneo kalo liburan ke pantai di Okinawa kalo ngga di Hawaii sekalian. Bahahah.. :D

      Di Medan jugak gitu kok Bang, pantainya.. Buteknya ngga ketulungan.. :p

      Hapus
  5. Beb..itu yg super gembul kamu ya,,,,aih,,gembulnya aselole,,seneng deh lihat Beby sehat...beda banget ya wajahnya saat pake jilbab,,,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahah.. Iya Mbak Dwi, ituh akuuuuh.. :p

      Mukanya emang berubah-ubah tiap difoto Mbak, ngga tau juga kenapa. Apalagi kalo berkerudung, lebih beda lagi. Hahah :D

      Hapus
    2. aku lebih suka Beby yg pake jilbab,,,wajahnya nggak begitu jutex,,,yg pake jilbab terlihat jauh lebih ramah dan humoris :)

      Hapus
    3. Hahah.. Mbak Dwiii, jujur amat sik :p Mukak ku emang jutek Mbak, bawaannya emang gitu.. :D

      Hapus
    4. buakakakak,,tapi kan cuma muka aja yg jutex,,kalo ketemu beneran kan nggak yaaa,,,

      Hapus
    5. Kalo ketemu bisa lebih jutek lagi. Wakakakkk :D

      Hapus
    6. waaaaa,,,serem ah Beb,,,takut nih jadinya,,,hahahaha

      Hapus
    7. Wkwkwk.. Boleh tanya sama yang uda pernah ketemu, Mbak :D

      Hapus
    8. becanda yo Beb,,aku yakin pasti Beby baik,,jauh lebih baik dari yg aku bayangkan :)

      Hapus
    9. Hahah.. Masa sih, Mbak? Duh.. Jadi GR :p

      Hapus
    10. Beb,,potomu sikit amat di blog,,awak pengen lihat kenarsisanmu yoooo,,,,kecantikanmu,,,ayoooo,,manaaaa

      Hapus
    11. Hahah.. Aku ngga suka selfie, Mbaaaaak... :p

      Hapus
    12. okelah tak tunggu poto bakpao nya aja yaaa

      Hapus
  6. Wah jadi inget waktu jadi mahasiswa dulu nih

    BalasHapus
  7. Pun saya sdh lama tak travelling, paling deket2 rmh aja momong anak. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Sekali-sekali traveling la Bang, sekeluarga. Yang dekat-dekat ajah :D

      Hapus
  8. kayaknya saya nih yang ga rindu traveling, belum pernah traveling sih, hmm....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan cukup jalan-jalan keliling rumah aja Bang, uda termasuk traveling :p

      Hapus
  9. kk pengen ke Sulawesi, belum pernah
    nabungnya musti kenceng krn untuk 4 orang

    air terjun yg di Padang itu yg dipinggir jalan bukan? itu air terjun Lembah Anai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya ya Kak, kalopun pigi mesti sekeluarga ya..
      Semoga rejekinya lancar biar bisa pergi ke Sulawesi. Amiiin..

      Oh ya, Lembah Anai.. Makasih ya Kak, uda ngasihtau :D

      Hapus
  10. Kalau namnya jalan-jalan, saya paling suka tu mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abang uda pernah jalan-jalan ke mana aja? :D

      Hapus
  11. enak sekali ya tempatna mantaf buat ngajak si do'i kayakna xixi
    sayang g da waktu ni hbis ma pekerjaan waktuna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuti lah, Bang.. Wakakakakkkk :D
      Iya bener emang enak tempatnya, bikin mood jadi happy ^^

      Hapus
  12. kapan y punya waktu lagi untuk traveling ?:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus niat emang Bang, baru punya waktu :)

      Hapus
  13. Oh cuman 70 kilo aja? kenapa gak sekintal? dapet piring cantik tuh :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Piring uda banyak, ngga perlu lagi. Hahah.. :D

      Sayang kamu belom berkesempatan dapetin foto ku yang sekarang :p *sombong*

      Hapus
  14. Whoaaaa...
    Menyenangkan sekali travelling mu itu Beeeeb :)

    70 kg mah cingcay atuh laaaaah...hihihi...
    *sok menghibur*

    Aku kalo travelling kemana mana harus selalu bekel antimo nih Beeeeb...hihihi...
    *Semacam norak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyenengin Teeeh, tapi uda lama ituuu.. Huhuhu.. :'(
      Pengen traveling lagi.. *kemudian Mama tersayang teriak : siapin skripsi muuuu!*

      Duh.. Kenapa 70kg itu fokus utama siiih..

      Bahahah.. Teh Erry mabukan? :p
      Aku ngga pernah minum antimo saking senengnya jalan-jalan *lebih norak lagi*

      Hapus
  15. beb ... penginapan di lombok kek gtu semuanya yah ? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rata-rata gitu Bang, semacam cottege :D
      Pengen ke Lombok ya? :p

      Hapus
    2. pengen beb .... dulu wktu di sulawesi ada yg ngajak maen ke lombok tapi nggk jadi ,,,,, :D

      Hapus
    3. Kenapaaaa? Padahal di Lombok itu lumayan enak loh, Bang :D

      Hapus
    4. krn mendadak ada urusan dinas ... hehehe :D

      Hapus
    5. Cieeeee.. Keren banget alesannya, karena ada urusan dinaaasss... Bahahah :D

      Hapus
    6. bahahahahaha..... ya iyalah ,,,, :P kn dulu urusannya ama pegawai dinas mulu ,,,, :D

      Hapus
    7. Kenapa nyengir-nyengir? :p

      Hapus
    8. nda kenapa2 beb ...... :D

      Hapus
    9. whaaaaaat ? salting ? :P

      Hapus
    10. hmmmmm kasih tahu nggak yaaaaah ..... wkwkwkwkwkw :P

      Hapus
    11. Ya sudah kalo ngga mau kasih tau. Weeeeek :p

      Hapus
  16. beby yang pakai kacamata ya :D wah enak banget tuh renang di pantai ,pengen ikutan ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. Gendut yaaa.. Hahah.. :D
      Untungnya itu foto lama, jadi uda ngga gitu sih penampilannya :p

      Main donk ke pantai.. Seru loh, apalagi kalo bareng temen-temen ^^

      Hapus
  17. Balasan
    1. Hahah.. Traveling donk bareng temen-temen ^^

      Hapus
  18. Sama... sudah lama ga travelling. Tapi nanti bulan Juli sudah punya rencana travelling. Asik. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow.. Asik la Bang, mau traveling ke mana? :D *kepo*

      Hapus
  19. padahal sebaiknya segerkan pikiran dulu mba dengan travelling misalnya biar proses pengerjaan cekripcihnya jadi lancar...:)
    kunjungan perdana, salam kenal...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahah.. Bener juga, Mbak. Cuma kalo aku pribadi rasanya belom tenang traveling pas skripsi masih nanggung.. Heheh.. :D

      Salam kenal kembali ^^

      Hapus
  20. Saya udah ditagih travelling, tapi nabungnya belum bisa Beb,,
    yang seputar rumah aja, banyak sawah dan hijau2 tapi ke pantai jauh.
    *dulu ternyata 'Beby sehat' ya ;)
    *Kayaknya itu air terjun lembah anai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Sekali traveling ngangkutnya berapa orang, Mbak? :p
      Iya bener, kalo di deket rumah masih banyak yang bisa dijelajah, ngapain jauh-jauh..

      Iss.. Sehat kali pun, Mbaaak.. Wkwkwk.. :D
      Iya aku baru inget kalo namanya air terjun Lembah Anai. Uda lama ngga ke sana :p

      Hapus
  21. artistik gambarnya Mybeb..!, jd heran pelampung kq bisa tenggelam ya...PIZZZZZZZ...!..:):).,,oiyya ttip salam buat teman Beb yg baris depan paling kiri yg pk kacamat, (gambar kedua dr bawah) pngin nyubit pipi tembemnya...!, sampaiin ya..!,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukaaaan.. Aku copot pelampung, sok berenang gitu ceritanya, Bang.. -_-

      Sip deh.. Salamnya uda disampein... :D

      Hapus
  22. Sepanjang jalan dipanggil cici, trus ketemu anak SMP nggak beb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya ada. Bahahah.. :D
      Duh Bang Arif, kenapa tau aja sik? :p

      Jadi anak SMP nya baek, ngasih coca-cola gratis. Lumayan lah.. Hihihihi :p

      Hapus
    2. Adaaa.. Hahah.. :D
      Keknya mau aku postingin deh :p

      Hapus
    3. zzz.. padahal aku iseng2 nebak aja

      Hapus
    4. Wkwkwk.. Keknya memang nasib ku, Bang :p

      Hapus
  23. Wow .. gambar gambarnya bikin mupeng Beb, Cuma msh bingung sih kamu itu yang mana ya?

    nih mau liburan juga Beb aku, tapi masih belum tahu ke mana, jadi ketunda tunda terus deh, apalagi mikir kebun sama mau bikin pelindung teras belakang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Aku yang gendut berkacamata, Mbak El :p
      Ngga mirip ya sama yang sekarang? :D

      Wow.. Liburan ke mana, Mbak? Kalo ke KL bisa donk kita ketemuaaaan..
      Hihihihi... :p *mupeng berat*
      Iya kasian kebunnya ya Mbak, uda mulai musim panas kan ya?

      Hapus
  24. kalau traveling sama temen-temen memang seru ya kak, sambil poto poto juga :D
    wah jadi inget sama temen-temen sekelas saya nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget Rin, coba sekali-sekali traveling bareng temen sambil have fun en reunian jugak :D

      Hapus
  25. baca postingan ini jadi inget kalo tahun ini jatah main ke pantai berkurang, atau malah nggak ada sama sekali :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh.. Kenapa, Bang? Bukannya di Jogja banyak pantai cakep yah? :D

      Hapus
    2. waktunya yang nggak ada :(

      Hapus
    3. In Shaa Allah bakalan ada waktu lagi ya, Bang :D

      Hapus
  26. Beb ngiri aku, kamu travelingnya udah kayak melancong, hiks pengen ke lombok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. In Shaa Allah nanti kalo dikasih kesempatan dan rejeki bisa ke sana, Mbak :D

      Hapus
  27. mantap banget jalan2nya..
    pengen bgt punya waktu buat kesana. #SokSibuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang sekarang waktunya buat ngapain aja? :p

      Hapus
  28. Wooow lihat foto2 ini jadi pengin refreshing...jalan-jalan Mbak.Obsesinya ke Bali dan Lombok semoga dikabulkan aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus langsung jalan-jalan, Mbak.. Yang deket ajah.. Hahah.. :D

      Amiiin.. Makasih doanya ya ^^

      Hapus
  29. pas baca blog ini pertama kali, dan kebaca kata2 PAOK, hahahaha aku lgs tau kamu dari sumatra ;) Medan ato Aceh lah :D Karena dulu aku lama tinggal di Lhokseumawe (aceh utara) dan sering bgt denger kata2 itu ..*BikinKangenAceh :)

    kalo aku yaa, traveling itu a life need.. setahun sekali, pasti ada 1 tempat/negara yg hrs aku dtangin. kalo ga begitu, bisa gila Beb ama kerjaan di kantor yg nguras kewarasan banget ;p Makanya seperempat dari gajiku udh pasti WAJIB masuk tabungan untuk Traveling. aku lbh milih ngorbanin tabungan masa depan yg kepake drpd tabungan jalan2, saking fanatiknya ama traveling ..

    btw, itu air terjun yg di Padang, namanya air terjun lembah anai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Kak Fanny.. Salam kenal ya :D

      Wkwkwk.. Iyaaa.. Emang sengaja masik pakek logat Medan biar selalu ingat..
      Mana tau nantinya mesti pindah. Hihihi.. Oooo.. Pernah tinggal di Lhokseumawe ya?
      Aku punya sodara dan kawan di Perumahan Arun.. :D

      Yeeee.. Kita sehatiiii.. :D
      Hebat donk bisa sampek ngunjungin negara luar. Aku masih di Indonesia aja soalnya. Heheh..
      Bener emang kalok traveling itu ngurangin stress. Sekalinya uda traveling pastiiii mau lagi mau lagi. Ya kan?

      Iyah.. Aku lupa namanya.. Makasih ya Kak, uda ngasih tau :D

      Hapus