Laman

Sabtu, 28 Juni 2014

Puasa

Mungkin uda ada beberapa temen blogger yang mulai puasa hari ini ya? :D

Kalok aku ngikutin Pemerintah aja, puasanya besok. Heheh.. Dan kalok kita sama nih, malem ini baru mulai tarawihnya. Sayangnya, pas mau tarawih ke musholla deket rumah, eyalah mati lampu.. Plus karena sesuatu hal lainnya *halah* yaudin lah aku tarawih di rumah aja..

Ngga terasa ya, uda ketemu lagi di bulan Ramadhan.. Bulan yang suci dan penuh kesempatan buat memperbanyak pahala.. Dan bulan pengampunan dosa secara besar-besaran..

Beruntuuuuung kali bisa ngerasain Ramadhan besok.. In Shaa Allah..

Pas puasa bukan cumak tahan ini aja..


Hueheheheh.. :P


Melainkan jugak emosi dan hawa nafsu..
 
Nafsu ngeliat Bang Adam Levine lagi topless misalnya *eh* Wakakakakkk.. Ya semacam itu lah.. Makanya bagi yang punya pasangan hati-hati ya!
 
Alhamdulillah.. Ada syukurnya jugak jadi seorang jomblo.. :P
 
So, karena besok perdana puasa, Mama tersayang uda bikin gulai daging kesukaan ku buat sahur.. Horeeee! Jadi semangat puasa.. Bahahah.. Tapi ya, paling di awalnya doank.. Pas uda pertengahan, paling sahur sama telor dadar atau tahu goreng.. Ya ngga papa lah, yang penting masih bisa makan. Hihihi..
 
Kalok kalian kek mana? Punya masakan istimewa buat sahur pertama? ^^

46 komentar:

  1. wwah jadi pertamax dulu nih beb,,,, selamat hari puasa ya smeoga makin sukses n lbih baik dari sbelumnya,,,,amiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yee.. Pertamax uda diamanin ya, Bang.. Hahah.. :D

      Selamat puasa juga..
      In Shaa Allah kita semua jadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Amiiiin..

      Hapus
  2. selamat ramadhan, Beb. semoga ke depannya semakin baik ya gak cm pas ramadhan aja. ;)
    aku gak ad makanan khusus, Beb. namanya jg tinggal sendiri. yg gampang2 aja masaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Ramadhan jugak, Qiiiied.. :*
      Amiiin.. In Shaa Allah semakin baik di bulan-bulan berikutnya.. ^^

      Aku kalo tinggal sendiri ya paling beli aja, Qied.. Trus pas sahur tinggal manasin aja deh.. Hihihi.. :P *pemalas*

      Hapus
  3. Aku jg besok puasanya, klo masakan istimewa sih engga ada..hehehe biasa aja kyk hari2 biasa..cm mungkin kolak kyknya lebih sering buat buka puasa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeee.. Kita sama ya, Bang :D

      Hihihi.. Iya nih, saking menyambut Ramadhan awal jadinya bikin masakan khusus deh.. :P
      Huaaaa.. Kolak ya? Enak donk ituuuuh ^^

      Hapus
  4. beby makanan aja yang difikirin :p hehe

    mungkin tradisi ya disini kalau awal puasa biasanya makan ayam goreng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya aku suka makan, Bang :D

      Enak donk ayam goreeeeng ^^

      Hapus
    2. pasti enak nih beb,hehe :D wah suka makan apa beb :p

      Hapus
    3. Makan apa aja yang penting halal dan mengenyangkan.. Bueheheh :P

      Hapus
  5. mau nanya kalo gulai dagingnya bisa di attach di email gitu engga??!
    suka banget soalnya....

    BalasHapus
  6. artikelny mbak beby dengan mas asep haryono kok hmpir sama y...mati lampu saat tarawih pertama....wah senasip sehati nih :D

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Puasa tapi cumak setengah hari, Bang.. Itu pun pakek acara nangis-nangis kelaparan.. -_-

      Hapus
  8. yah ..... taraweh pertama di rumah yah beb ...heheheh

    BalasHapus
  9. aku teraweh di rumah juga Beb,,malam pertama Ramadhan ini,,,untuk sahur pertamanya pake telor dadar...hmmmm yummy loh,,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyummy doooonk.. Aku jugak sukak telor dadar, Mbak :D

      Hapus
  10. tadi sahur pake ayam kampung goreng, plus sup jagung wortel. mantap abis kan..
    tapi sekarang mata ngantuk..
    oke ini g penting yang ngantuknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang, cobak agak-agak didelete itu kata 'kampung'nya.. Sirik kali akuuu.. Huhuhu.. :'(
      Aku jugak mau jadi anak Ibuuuuu..

      Kasian ya.. Aku donk, leyeh-leyeh sambil kriyepan. Wakakakakkk :D

      Hapus
  11. alamak.. ini udah puasa, malah nongol gambar donat... menyesatkan ini.. hahah :D

    BalasHapus
  12. Beby,, jangan share foto donaaat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, Bi.. Besok-besok aku share foto cronut.. XD

      Hapus
  13. Menggoda iman donutnya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Kuatkan iman, Mbaaaak :P

      Hapus
  14. Heii bebiiiihhhh...

    Saya juga puasa hari minggu. Sebetulnya sebelum married pasti ikut Muhammadiyah sih, tapi secara suwamih maunya ngikut pemerintah ya setelah married ngikut suwami deh... *istrisolehah*

    Kalo saya sih ga terlalu heboh ya untuk sahur dan buka puasa. Biasa aja. Buka pake teh manis anget juga cukup. Cuma suwamih nih suka heboh sendiri, segala pengen dibeli.. malah tadi dia udah nyuruh-nyuruh beli sirup marjan segala.. hihihi.. ihh, eyke kan ga doyan sirup marjan..sukanya sirup tjampolay yang rasa pisang susu.. di Medan ada gak nih?

    betewe.. maaf lahir batin ya Beby.. kalo-kalo ada yang salah :) selamat menjalankan ibadah puasa.. salam buat mama dan kuro.. dan titip salam juga buat Noni + Matt kalo ketemuan :) saya termasuk penggemar mereka berdua.. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Mbak Piiiit.. :D
      Lama ngga ngobroool.. Huhuhu..

      Cieeee.. Yang jadi istri solehah.. Bagi tipsnya dooonk..
      Wakakakak..

      Isss.. Berarti suami Mbak tipikal yang sama kek keluarga kuuu.. Ngahahah..
      Segala macam pengen dibikin en dibeli.. Menyambutnya dengan cara kek gitu sik. Terlalu bersemangat.. :P Apaan tuh sirup Tjampolay? Baru denger.. *kesian*

      Maaf lahir dan batin jugak ya, Mbaaak.. Iyaa uda dimaafin kooo *sotoy* Heheh..
      Oh semalem baru aja ketemu Mbak Noni en Bang Matt, nanti kalok ketemuan lagi aku sampaiin deh salamnya.. Ayuk donk maen ke Medan, biar bisa ketemuuuaaaan.. Kata Mama dan Kuro, salam baliiik sama Mbak, suami dan Adek Nawaaal.. :D

      Hapus
  15. kalau puasa memang banyak godaannya ya kak, apalagi kalau pas siang hari cuaca sangat panas sekali dan ada orang jualan es, pasti seger banget ya kak hehehe ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakkk.. Iyaaa.. :D
      Sebelnya sih kalo nonton tv.. Iklan sirup pake es itu kan menggoda banget.. Hihihi :P

      Hapus
  16. kemaren sahur capcay masakan kemaren. hari ini sahur capcay masakan 2 hari lalu, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahah.. Ngakak Mbaaaak, baca komennya.. Mihihihi.. :P
      Ah yang penting masih bisa sahuuuur.. :D

      Hapus
  17. Selamat menunaikan ibadah puasa ya :D
    Oya, daripada puasa terganggu karena donat, sini saya bawa pulang aja donat nya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang.. :D

      Boleh.. Tuh tinggal kotaknya.. :P

      Hapus
    2. Waduh lahap bener, donat sekotak dihabisin :p

      Hapus
    3. Ngga diabisin, tapi diumpetin.. Wkwkwk.. :D

      Hapus
  18. sahur perdana aku makan pake tahu goreng sama sambel kecap dikasih irisan lombok + irisan bawang merah plus abon tongkol ...wakakakka
    itupun sahurnya abis tarawih gara2 kelaparan tingkat kabupaten udah nggak kuat nunggu sampe jam sahur..nah jadilah super kenyang bngt pas mau sahur...

    pas sahur sih cuma minum air aja beb...makanya ud pas sebelum tidur :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abon tongkol? Aku belom pernah makan, Keii.. Mahal.. Jyahahahah :D
      Eh bisa gitu ya? Kalok aku bakalan kelaperan berat tuh..
      Ini aja pas sahur aku lupa, cuma makan dikit trus minum setengah gelas air putih.
      Ausnya ngga nahan.. Hiks..

      Kamu sistem puasanya kek Mama ku deh, kalo puasa sunah sih beliau sahurnya malem gitu :D

      Hapus
    2. abon tongkol bikinan Ibuku beb :3 .... ud pesan dari jauh2 hari,, minta d bikinin pas sebelum puasa,, namanya anak kost kan males ribet yak buat sahur jd kudu nyiapin stok lauk jadi gtuu...
      bisaaa aku kalo puasa sunah gtu beb,, males bangun jam 3 jd sebelum bobok aku makan... ntar paling bangun jam 3 cuma buat minum air atau bikin susu..
      tapii klo puasa ramadhn sih y ttp sahur y jam 3 pagi..cuma kadang2 aja kalo males bngt aku ud sahur dr sebelum tidur...atau kalo misalnya aku lg insomnia aku sahur jam 1-2 pagi..kyk kapanan tuh jam 1 pagi ud ribut ga jelas masak d dapur pagi2 buta..lol

      Hapus
    3. Wkwkwkwk... Aku juga mau jadi anak Ibuuuu.. Kirimin abon tongkol juga ya, Buuuu.. *disepak Keii*

      Iya bener, tetiba aku jadi teringat temen-temen ku yang dulu ngekos.. Stok makanannya banyak amaaaat.. Trus aku cemilin deh semuanya.. Buahahah.. :D

      Iss hebaaat.. Aku termasuk ngga bisa yang begitu Keii, maag ku pasti langsung teriak-teriak deh. Huhuhu.. Lha kalo insomnia aja pun ngga bisa makan, cumak bisa minum doank..

      Hapus
    4. wani piro beb? wakakkaka
      aku nggak iso ga ada camilan beb... d kamar penuh stok camilan,, soalnya doyan nyamil sih ya...
      wah kalo punya mah jangan ngikutin pola sahurku beb..wkwkk
      soalnya kalo insomnia takutnya ntar bablas tidur kalo d paksain bobok... jdi yah mending aku sahur aja jam 1-2 pagi... ntar juga ujung2nya jd ngantuk abis sahur...lol

      Hapus
    5. Piro yo? *sok mikir* *padahal ora nduwe duit* *wkwkwkwk*

      Aku dulu sih iya, Keii.. Cumak berhubung badan gembuuuul banget, mau ngga mau stop deh. Lha kamu kan kurus, wajib itu nyemil-nyemil.. Isss.. Envyyyyyy! -_-

      Iya, padahal enak ya jadinya ngga ribet gitu.. Tapi apalah mau dikata.. Hahah..
      Bablas sampe siang biasanya aku.. Bangun-bangun uda mandi trus dzuhur deh :P

      Hapus
  19. Mamamu bikin gulai daging apa nih Beb? sapi atau kerbau? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh.. Mama bikin gulai daging lembu, Mbak El.. :D

      Hapus